Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop – Memang, sebagian besar pengguna Windows saat ini tidak menggunakan Windows Phone sebagai perangkat seluler utama mereka. Selain memilih menggunakan Android, iOS juga menjadi pilihan banyak pengguna Windows. Itu tidak mengherankan karena kedua sistem operasi seluler ini adalah satu-satunya yang masih aktif setelah Windows 10 Mobile tidak lagi menjadi fokus utama Microsoft.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena PC Windows sangat bersahabat dengan kedua platform tersebut. Selain fitur default dan aplikasi pihak pertama, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang memudahkan penggunaan perangkat lintas platform ini.

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

Pada artikel kali ini, kita akan membahas sebuah aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mentransfer data dari iPhone ke laptop/PC Windows, yaitu EaseUS MobiMover Free 3.0.

Menggunakan Flash Drive Usb Terenkripsi Pada Iphone Atau Ipad

EaseUS MobiMover Free 3.0 adalah perangkat lunak iTunes lain yang dapat digunakan untuk mentransfer data iPhone ke laptop/PC Windows. Dibandingkan dengan iTunes, keunggulan utama EaseUS MobiMover Free 3.0 adalah dapat mentransfer berbagai data dari iPhone ke komputer dengan lebih fleksibel. Anda dapat dengan mudah memindahkan Kontak, Pesan, Catatan, Kalender, Pesan Suara, Buku, Penanda Safari, Riwayat Safari, Rol Kamera, Daftar Putar, dan hampir semua kategori data ke iPhone Anda.

Hal menarik lainnya dari EaseUS MobiMover Free 3.0 adalah Anda dapat menggunakannya secara gratis tanpa batasan dalam hal fungsionalitas dan transfer data.

Mentransfer data iPhone ke laptop/komputer Windows sangat mudah dengan EaseUS MobiMover Free 3.0. Pertama, unduh dan instal EaseUS MobiMover Free 3.0.

IPhone Anda akan segera terdeteksi dan untuk mentransfer data dari iPhone Anda ke laptop/PC Windows Anda, pilih Transfer ke PC.

Cara Memindahkan Data Di Whatsapp Yang Baik Dan Benar

CATATAN: Khusus untuk mentransfer kontak, catatan, kalender, dan bookmark Safari – Anda harus menonaktifkan sementara iCloud di iPhone Anda.

Setelah proses transfer selesai, data iPhone sudah ditransfer ke laptop/PC Windows dan bisa langsung diakses melalui file explorer.

Nantinya, Anda juga bisa mengimpor data ke iPhone dengan cara yang sama, tinggal pilih Transfer ke perangkat ini dari menu utama.

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

EaseUS MobiMover Free 3.0 sangat direkomendasikan untuk pengguna PC Windows yang menggunakan iPhone sebagai ponsel utamanya. Selain gratis dan bisa digunakan tanpa batas, software keluaran EaseUS ini merupakan alternatif iTunes yang sangat fleksibel saat digunakan untuk mentransfer data iPhone ke komputer. Bagi pengguna iOS/iPadOS iPhone, iPad, dan iPod touch yang ingin menyimpan data seperti dokumen, musik, foto, dll. di aplikasi File, pada artikel ini, administrator akan membagikan beberapa metode yang tersedia untuk mentransfer data dari ” File aplikasi ke komputer, PC, laptop atau Mac Anda.

Cara Cepat Transfer Data Ke Iphone 13 Dari Ponsel Lawas

Kita bisa menggunakan dua cara untuk mentransfer data pada aplikasi iPhone Files ke komputer, yang pertama menggunakan kabel data (offline) atau menggunakan iCloud. Untuk file besar, kabel data disarankan, sebaliknya jika file kecil, Anda dapat menggunakan iCloud untuk pemrosesan lebih cepat.

Cara pertama cocok untuk yang ingin mentransfer data kecil, karena disini kita memindahkan, menyalin atau mengupload file dari iPhone ke iCloud Drive lalu mendownloadnya melalui akun iCloud di komputer.

Periksa di mana file disimpan di folder “Di iPhone Saya”? Jika sudah, ketuk dan tahan file tersebut dan pilih Salin, lalu masuk ke lokasi iCloud Drive, lalu tekan dan tahan di mana saja dan pilih Tempel, jika sudah, file Anda sekarang ada di iCloud Drive.

#2: Jika sekarang, buka browser web di komputer Anda dan masuk ke akun iCloud Anda di situs web iCloud: https://www.icloud.com/

Gunakan Finder Atau Itunes Untuk Mentransfer Data Dari Perangkat Ios Lama Ke Iphone, Ipad, Atau Ipod Touch Baru

#4 : Selanjutnya klik file yang ingin anda transfer ke komputer anda dan klik tombol download (atas), contohnya bisa anda lihat pada gambar di bawah ini

Di iPhone, iPad, atau iPod touch sendiri, Anda dapat mentransfer data dari aplikasi tertentu melalui fitur berbagi file melalui kabel. Namun sayangnya, saat ini fungsi file sharing belum mendukung transfer data pada aplikasi file, jadi disini kita akan melakukan transfer data dari aplikasi file manager yang didukung oleh fungsi file sharing, bingung? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

#1 : Pertama, unduh aplikasi di iPhone Anda yang mendukung berbagi file, misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi pengelola file – Unduh melalui App Store

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

#2 : Kalau sudah didownload sekarang, bagaimana kalau kita memindahkan data yang akan diimpor ke dalam program manajemen file?

Cara Mudah Memindahkan File Dari Hp Ke Laptop [gampang]

Silahkan tekan dan tahan data yang diinginkan, lalu tap Share, lalu pilih Copy to File Manager (klik Copy to File Manager jika tidak ada menu lain), dan terakhir tap Done

#3: Sekarang, siapkan komputer atau laptop Anda dan unduh program iTunes (tidak diperlukan untuk pengguna macOS Catalina, gunakan menu Finder).

#6: Lalu klik menu “Berbagi File”, lalu klik “Manajer File”, lalu klik/pilih “File Lokal” dan terakhir klik “Simpan” (untuk yang layarnya lebih kecil, coba scroll terus ke bagian akhir)

Selanjutnya, Anda cukup menyalin data dari program file Anda ke program pengelola file, lalu menggunakan file sharing di program iTunes untuk mentransfer data tersebut ke komputer atau laptop Anda.

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop

Betapa mudahnya Jika Anda lebih suka menggunakan iCloud atau metode pertama menggunakan berbagi file? Jika pengelolanya sendiri lebih mumpuni, jika filenya besar, menggunakan iTunes adalah pilihan yang tepat, jika filenya kecil, menggunakan iCloud lebih praktis, dan tidak perlu khawatir menggunakan kabel data.

Nah, itu saja yang perlu diketahui tentang cara mentransfer data dari aplikasi Files di iPhone, iPad, dan iPod touch ke PC, laptop, atau Mac Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi, silakan tinggalkan pesan di kotak komentar di bawah ini. Pernahkah Anda … ketika Anda ingin mentransfer file atau data dari iPhone ke perangkat Mac Anda … hanya untuk menemukan bahwa Anda lupa di mana Anda meletakkan kabel terakhir kali?

Bahkan ketika keadaan mendorong Anda untuk dapat mentransfer file secepat mungkin, jika Anda melewatkan panggilan di kabel data, Anda melakukan apa yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka lupa menyimpan ponsel cerdas mereka.

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

Ada banyak cara untuk mentransfer file dari iPhone ke Mac, mulai dari menggunakan kabel, hingga menggunakan sinkronisasi file cloud seperti Google Cloud Sync.

Cara Transfer Data Dari Iphone Ke Mac Tanpa Menggunakan Kabel

Namun pada artikel kali ini yang ingin kami tulis adalah bagaimana cara transfer dari iPhone ke Mac tanpa menggunakan kabel data atau cloud syncing sama sekali.

Pertama, unduh aplikasi Simple Wireless Transfer dari App Store di iPhone Anda. Setelah mengunduh aplikasi, jalankan aplikasi dan ikuti petunjuk di bawah ini.

Jalankan program dan layar di dalam program akan menampilkan alamat IP yang dapat Anda akses menggunakan browser Mac.

Dalam contoh ini, alamat IP yang ditunjukkan kepada kami adalah 192.168.88.15, seperti yang ditunjukkan pada contoh di sebelah kanan.

Cara Memindahkan File Dari Hp Iphone Ke Laptop Windows Dengan / Tanpa Kabel Data

Jika Anda melihat pesan “terhubung dari komputer”, itu berarti Anda telah menghubungkan dua perangkat seperti yang ditunjukkan di sebelah kanan, sekarang…

Saya adalah sepotong teks. Klik tombol Edit untuk mengedit teks ini. Lorem ipsum dolor sit amet, elite adipiscing conectetur.Ut elite tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo Bingung karena tidak tahu cara mentransfer foto dari iPhone ke laptop? Tenang saja karena Jaka memang cara yang mudah dan cepat.

Jika Anda adalah mantan pengguna Android, mentransfer foto dari iPhone ke laptop semudah mentransfer foto dari ponsel Android ke laptop.

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop

Berikut adalah 5 cara Anda dapat mentransfer foto dari iPhone ke laptop. Anda hanya perlu memilih metode termudah untuk Anda.

Cara Menghapus Semua Foto Dari Iphone

Cara mentransfer foto dari iPhone ke laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Foto bawaan.

Aplikasi Foto di laptop Windows 10 adalah aplikasi foto default. Jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi ini atau aplikasi pihak ketiga lainnya.

Jika ingin memindahkan semua foto dan video, silahkan copy paste semua folder. Namun jika hanya ada gambar tertentu, Anda perlu mencari satu per satu di dalam folder tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi Foto Google di iPhone Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Apple Store.

Snapdrop] Kirim File Dari Iphone Ke Android Dan Laptop

Kemudian buka aplikasi dan izinkan Foto Google untuk mengakses foto dan video Anda (klik Izinkan saat popup muncul).

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Drive untuk mentransfer foto atau video ke laptop Anda.

Cara transfer foto dari iPhone ke laptop yang terakhir adalah dengan menggunakan iCloud Photos. Caranya, aktifkan iCloud Photo Library di iPhone Anda.

Cara Memindah Data Dari Iphone Ke Laptop