Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka – Di bagian tutorial ini, Anda akan mempelajari beberapa solusi tentang cara membuka file Excel yang tidak dapat dibuka. Alat spreadsheet ini telah menjadi bagian integral dari pekerjaan kami sehari-hari. Saat file excel tidak bisa dibuka karena satu dan lain hal, kita bisa panik dan lemas. Kami harap tips di sini membantu Anda memecahkan masalah Anda!

Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana file excel tidak terbuka di pekerjaan Anda? Bagaimana perasaan Anda ketika itu terjadi?

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Alat spreadsheet sangat sering berguna dalam banyak tugas yang perlu dilakukan sebagian besar dari kita. Kemampuannya untuk menyimpan dan mengolah data dapat diandalkan, yang membuat pekerjaan kita lebih mudah. Oleh karena itu, kita sering membuat dan mengupdate file spreadsheet yang berisi proses dan hasil pekerjaan kita sehari-hari.

Cara Membuka File Microsoft Excel Yang Di Protect Password Tanpa Sofware

Namun, terkadang hal buruk terjadi ketika suatu hari kita ingin membuka file kita dan ternyata aksesnya ditolak. Kejadian ini bisa menjadi mimpi buruk karena hasil pekerjaan bisa hilang dan tidak bisa didapatkan kembali. Kami juga harus memulai kembali semua alur kerja dari awal. Tentu sangat mengesalkan jika hal ini terjadi.

Sebagai contoh efek saat ini terjadi di tempat kerja, bayangkan kita sedang mengolah data untuk laporan proyek penting perusahaan. Proyek ini berlangsung beberapa minggu dan data serta pemrosesannya disimpan dengan baik di laptop kami.

Namun, suatu hari kami ingin melaporkan kemajuan proyek dengan data spreadsheet kepada seorang manajer, tetapi spreadsheet tersebut segera menjadi sulit dibuka. Ini akan sangat buruk karena saya dapat mengatakan bahwa kami akan kehilangan semua data yang telah kami masukkan dan olah di dalamnya. Hal ini rumit jika kita tidak memiliki file backup untuk mengantisipasi masalah tersebut. Akan sulit untuk memulai proyek dari awal, dan ini mungkin akan membuat bos marah dan proyek gagal total.

Untuk ini, sebaiknya pahami berbagai solusi yang dapat Anda coba saat file excel tidak dapat dibuka. Pengetahuan ini akan membantu Anda mengurangi kepanikan dan mungkin menyelamatkan pekerjaan Anda. Tentu saja, ini penting untuk dipelajari, terutama jika Anda sering menggunakan alat spreadsheet ini dalam pekerjaan sehari-hari.

Cara Mengembalikan File Excel Yang Corrupt Di Windows

Kasus Microsoft Excel Unopenable adalah kondisi di mana file spreadsheet tampak rusak dan isinya menjadi sulit diakses. Ini biasanya terjadi jika Anda tidak sengaja menyimpan atau mengubah properti file penting. Jika Anda mengetahui alasannya, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan cara memperbaiki Excel tidak terbuka sesuai kondisi Anda.

Berikut cara memperbaiki file Excel yang tidak dapat dibuka saat terjadi, apa pun versi Excel Anda. Ada 6 solusi universal yang akan kami coba jelaskan di sini. Silakan lihat dan coba satu per satu untuk melihat mana yang tepat untuk masalah Anda.

Solusi 1: Pindah ke folder lokal Terkadang, sumber masalahnya adalah file Anda ada di jaringan lokal atau ada kesalahan di server. Untuk melakukan ini, pertama-tama coba pindahkan ke folder lokal lalu coba buka lagi. Jika masalah berlanjut, coba metode selanjutnya.

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Solusi 2: Periksa dan ubah ekstensi Mungkinkah file excel tidak terbuka karena kesalahan pada ekstensi file? Excel 2003 dan yang lebih lama lebih menyukai ekstensi xls, sedangkan 2007 dan yang lebih baru lebih menyukai ekstensi xlsx (Anda dapat mencoba keduanya jika perlu). Mungkin juga Anda secara tidak sengaja mengubah ekstensi spreadsheet Anda sehingga menyebabkan kesalahan saat Anda mencoba membukanya. Ikuti langkah-langkah ini untuk memastikan.

Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt Dengan Mudah

Solusi 3: matikan penghitungan otomatis Terkadang spreadsheet baru dapat terbuka jika opsi penghitungan awalnya diatur ke mode manual. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat apakah solusinya tepat untuk Anda.

Solusi 4: Buka dan perbaiki (khusus Windows) Jika tiga metode sebelumnya tidak menyelesaikan masalah, coba metode ini untuk memperbaiki file Excel yang rusak yang tidak dapat dibuka di file ini. Sayangnya, opsi ini hanya tersedia untuk Windows dan belum tersedia untuk Mac. Adapun metode ini, inilah cara melakukannya.

Solusi 5: Coba cari dan buka file AutoRecovery. Coba solusi ini jika sudah mencoba berbagai cara di atas, namun file excel tetap tidak bisa dibuka. Cara ini lebih kepada mencoba mencari tahu apakah ada backup yang otomatis disimpan oleh excel untuk mengganti file anda yang bermasalah. Tentu saja, mungkin ada beberapa bagian dari pekerjaan Anda yang belum disimpan jika ada salinan cadangannya. Tapi setidaknya Anda tidak memulai dari awal.

Coba lihat apakah ada cadangan file masalah di sana. Ya, selamat! Jika tidak, coba metode terakhir.

Cara Mengurangi Ukuran Berkas Excel (dengan Gambar)

Solusi 6: Gunakan alat pihak ketiga untuk memperbaiki Ada beberapa opsi alat pihak ketiga yang dirancang untuk membantu dalam kasus seperti ini. Silakan coba periksa secara online dan tentukan mana yang mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Biasanya program semacam itu dijual dengan harga tertentu, jadi pastikan Anda memilih program yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda memiliki file Excel yang tidak dapat dibuka, coba berbagai metode di atas. Bisakah mereka memecahkan masalah Anda? Saya harap salah satunya adalah solusi yang tepat untuk Anda!

Tentu saja, mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk mengantisipasi masalah pada file Excel yang tidak bisa dibuka sehingga tidak perlu mengulang pekerjaan, mungkin perlu dilakukan hal-hal berikut ini:

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda di situs kami dan menampilkan iklan yang relevan. Dengan menggunakan situs ini, Anda menerima kebijakan privasi kami. Tidak pernah menerima pemberitahuan. File rusak dan tidak bisa dibuka saat membuka file Excel? Mungkin banyak orang yang panik karena file tersebut sangat penting. Tapi jangan khawatir karena sangat mudah untuk memperbaiki data Excel yang korup.

Bagaimana Cara Memperbaiki File Excel Yang Corrupt?

Seperti yang kita ketahui, Microsoft Excel sering digunakan untuk membuat tabel yang berisi data. Tidak hanya di dunia pendidikan, tetapi juga di dunia bisnis, Excel juga digunakan untuk menghasilkan laporan penjualan dan pengeluaran.

Seringkali file yang rusak menyebabkan ancaman kehilangan data di dalamnya. Jika demikian, akhirnya pengguna harus memulai kembali laporan dari awal. Namun, sebelum menyerah, sebaiknya simak dulu cara memperbaiki file Excel yang corrupt berikut ini.

Cara Memulihkan Data Excel yang Rusak File atau data Excel yang rusak biasanya disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak. Selain itu, dalam beberapa kasus, terjadi kesalahan saat menyimpan dokumen. Namun, Microsoft sendiri tidak menjelaskan alasan pastinya.

Nah, untuk mengatasi file excel yang corrupt atau rusak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jika cara pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara kedua dan seterusnya.

Cara Mudah Mengatasi File Excel Tidak Bisa Di Save

1. Pilihan untuk membuka dan memperbaiki file yang rusak Sebenarnya, ketika sebuah file rusak, program akan memperbaikinya secara otomatis. Namun terkadang pengguna kurang sabar karena harus segera mengisi data.

Jika Anda ingin memulihkan diri sendiri, Anda dapat mencoba cara pertama yaitu opsi untuk memulihkan file Excel yang rusak.

Data Excel yang rusak dapat dibuka kembali. Namun, jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat memilih opsi Ekstrak Data untuk mengekstrak nilai dan rumus agar data dapat diproses kembali.

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

2. Mengubah spreadsheet Cara memperbaiki data Excel yang rusak selanjutnya adalah mengubah opsi “Otomatis” di spreadsheet menjadi “Manual”. Bisa dikatakan cara ini jarang diketahui orang, sehingga kemungkinan besar cara ini akan berhasil.

Bekerja Sama Di Buku Kerja Excel Pada Waktu Yang Sama Dengan Penulisan Bersama

File Excel yang rusak terkadang lebih sulit untuk diperbaiki. Walaupun menggunakan cara manual, ternyata pesan file corrupt tetap muncul. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa memulihkan file Excel yang rusak secara online.

Cara ini memungkinkan Anda untuk memulihkan data Excel yang rusak untuk semua versi Excel, mulai dari versi 2007, 2010, 2013, 2016 dan diakhiri dengan versi terbaru. Beberapa orang menganggap cara ini lebih efektif, hanya membutuhkan koneksi internet.

Jika beberapa cara di atas juga tidak berhasil, Anda dapat menggunakan alat untuk memulihkan data yang rusak. Salah satu alat paling populer adalah pemulihan data kernel. Meski berbayar, ada versi trial yang bisa Anda coba secara gratis.

Atau, Anda dapat menggunakan ekstensi Chrome Excel Viewer sebagai upaya terakhir. Meski bukan untuk pemulihan, setidaknya data-data penting di file Excel yang rusak bisa diselamatkan.

Lupa Save File Excel ? Kembalikan Dengan Cara Ini

Setelah mencoba cara memulihkan data Excel yang rusak pada ulasan di atas, Anda tidak perlu mengulangi pekerjaan sebelumnya. Namun, Anda harus memperhatikan bahwa Anda harus selalu mencadangkan file setelah selesai membuat laporan untuk mencegah hal ini terjadi lagi.– Selama pengeditan, ada banyak kasus di mana file Excel tidak dapat diedit atau bahkan dibuka.

Jika sudah begini, jangan khawatir karena ada banyak penyebab yang juga bisa Anda atasi. Pertama, pastikan untuk menutup program lain dan menyimpan pekerjaan Anda.

Microsoft menyediakan fitur Protected View yang biasa kita temukan pada dokumen Microsoft Office seperti Word, Excel dan PowerPoint, terutama pada versi 2013 ke atas. Jika Anda menggunakan versi Excel yang berbeda, seringkali format file tidak kompatibel dengan versi Excel yang Anda gunakan

Cara Membuka File Excel Yang Tidak Bisa Dibuka

Menurut Anda bagaimana perasaan Anda sekarang? pastikan Anda sudah tahu apa masalah Anda dan kemudian lihat solusinya di bawah ini.

Cara Membuka Password File Excel Yang Terproteksi

Karena lisensi yang mahal, kami menggunakan versi Office 2016 untuk membuat artikel ini, dan kami tidak menemukan masalah kompatibilitas selama pengeditan.

Anda dapat menutup lembar Excel yang bermasalah dengan mengklik tombol tutup di Excel, tekan Alt + F4, dan selesaikan proses penutupan melalui Pengelola Tugas.

Ini untuk menghindari akses berulang, yang sering terjadi jika komputer tiba-tiba berhenti saat Excel terbuka saat mengedit file.

Saat crash, hang, memaksa Excel untuk ditutup; ada kemungkinan program akan menutup file demi keamanan data yang Anda simpan. Jika Anda hanya dapat bekerja dalam mode baca atau Anda tidak dapat mengedit file Excel, coba solusi ini.

Cara Menghilangkan Security Warning Di Excel

Katakanlah Anda mengunggah file ke server atau SharePoint, yang membuat file tersebut tersedia untuk siapa saja, di mana saja, kapan saja, mengakses file yang sama akan memberikan kesalahan ini.

Solusi, tutup o o