Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010 – Assalamualaikum Bpk. wb. Dan selamat pagi sahabat dimanapun anda berada dan anda sedang membaca postingan ini. Pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial kepada sobat semua yang semoga bisa bermanfaat yaitu cara menambahkan tabel di Word 2010 di bagian bawah.

Mungkin teman-teman membuat tabel di Word, dan setelah meja jadi dan diisi dengan tulisan di atasnya, teman-teman baru ingat bahwa meja masih ada yang kurang, ingin menambahkan meja lagi di bawahnya. Namun teman-teman bingung bagaimana cara menambahkannya, maka dari itu saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Sebelum kita lanjutkan, mungkin teman-teman juga tertarik untuk membaca tutorial kami yang lain dibawah ini : Cara print 6 halaman dalam 1 lembar di Microsoft Word 2010 Cara print 4 halaman dalam 1 lembar di Microsoft Word 2010 Cara print 2 halaman dalam 1 lembar untuk print Di Microsoft Word 2010 Cara Mencetak Lembar Kerja Di Microsoft Word 2010 Cara Mengubah Tinggi Baris Di Tabel Di Microsoft Word 2007

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Pada Microsoft Word [lengkap]

Pertama, pilih atau blokir semua atau sebagian tabel yang nantinya teman-teman tambahkan tabel di bawahnya. Lalu Friends klik kanan, lalu pilih Insert, lalu pilih Insert Rows Below. Sekarang secara otomatis akan menambahkan tabel berupa kolom baru dan baris baru.

Bagaimana teman-teman, mudah kan? Semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi teman-teman, jika ada yang masih bingung dengan penjelasan tutorial di atas, saya sarankan untuk menonton juga video tutorial yang sudah saya siapkan sebelumnya di bawah ini. Tabel adalah sekumpulan kotak yang disusun dalam baris dan kolom. Tabel dapat digunakan untuk mengatur jenis tabel yang dibutuhkan, terutama jika pekerjaan Anda adalah mengolah data teks atau numerik agar mudah dipahami. Dengan Microsoft Word, Anda dapat dengan cepat menambahkan tabel kosong atau mengonversi teks atau data numerik yang ada ke dalam tabel.

Saat membuat tabel, terkadang kita merasa bahwa kolom pada tabel tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga akan menambah ukuran atau lebar tabel dan memakan banyak space pada lembar kerja dokumen Microsoft Word.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membersihkan tabel di microsoft word, mari simak ulasan berikut ini :

Apa Yang Baru Di Word 2010

Untuk membersihkan tabel pada program pengolah kata seperti Microsoft Word, Anda dapat mengklik dan menahan garis tabel dan menariknya sesuai kebutuhan, lihat gambar berikut.

Cara selanjutnya menggunakan bantuan penggaris yang bisa anda aktifkan dengan mencentang pilihan penggaris pada tab menu view, caranya hampir sama dengan cara 1 hanya saja pada cara kedua tekan dan geser diatas penggaris, perhatikan gambar selanjutnya :

Membersihkan tabel dengan cara ketiga ini cukup praktis, karena dengan sekali klik semua kolom pada tabel akan terurut sesuai dengan panjang karakter terpanjang pada setiap kolom. Caranya klik menu Layout – pilih Auto Fit – klik Auto Fit Content. Perhatikan gambar berikut: Penyajian data dalam bentuk tabel memiliki kelebihan tersendiri, selain mudah dibaca, juga lebih ringkas. Selain itu sekarang juga sudah banyak aplikasi yang mendukung pembuatan tabel, salah satunya kita bisa membuat tabel di microsoft word yang sebenarnya lebih dari sekedar program pengolah kata.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Cara membuat tabel di Word tidak jauh berbeda dengan membuat tabel di Excel, hanya saja jika bisa dilakukan dalam satu lembar kerja pasti jauh lebih mudah dan pastinya tidak ribet menggunakan banyak aplikasi bukan untuk dibuka.

Cara Autofit Tabel Di Word

Pada tutorial kali ini kita akan banyak belajar khususnya untuk membuat tabel di ms word, salah satunya yang akan kita bahas adalah trik tercepat membuat tabel dengan mengubah teks biasa menjadi tabel pada lembar kerja microsoft word.

Anda dapat mengikuti panduan ini untuk membuat tabel di Microsoft Word untuk semua versi 2007, 2010, 2013 dan 2016. Selebihnya akan lebih mudah jika Anda membuat tabel di desktop atau laptop. Meskipun sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft Word di ponsel Android.

Nah bagi anda yang penasaran bagaimana cara membuat tabel di lembar kerja microsoft word ini. Berikut ulasannya.

Tutorial ini akan kami ulas dalam beberapa cara yang berbeda, silahkan pilih salah satu yang paling mudah untuk diikuti.

Cara Membuat Tabel Agar Judul Tabel Menyambung Ke Halaman Berikutnya (judul Tabel Tidak Putus) Pada Ms.word 2007

Anda juga dapat membuat tabel berdampingan di Word, baik secara vertikal maupun horizontal, dengan fitur ini yang membuat pembuatan tabel terasa lebih mudah.

1. Insert table 1. Buka aplikasi Microsoft Word di komputer atau desktop, buat worksheet baru dengan memilih Blank Document.

3. Menu pop-up insert table muncul pada bagian table size, tepatnya pada pilihan jumlah kolom dan jumlah baris, dimana anda dapat memasukkan jumlah kolom dan baris tabel.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Disini saya sudah membuat tabel dengan 8 baris dan 5 kolom, anda juga bisa membuatnya lebih dari yang anda inginkan.

Materi Iii Simdig

4. Pada bagian bawah behavior autofit anda pilih opsi Fixed column width: auto, terakhir anda tekan tombol OK untuk menyimpannya.

5. Nah untuk hasilnya dibawah ini adalah tabel microsoft word dengan ukuran 8 baris kali 5 kolom.

Bukankah sangat praktis dan mudah membuat tabel di MS Word? Metode lain yang dapat Anda coba ada di bawah ini.

Sama seperti sebelumnya, kita perlu pergi ke tab menu Sisipkan, dan membuka menu tarik-turun Tabel dan tepat di bawah Anda dapat mengarahkan kursor ke atasnya untuk membuat tabel sesuai dengan jumlah kolom dan baris.

Daftar Menu Dalam Microsoft Word 2010

2. Gambar tabel bagi anda yang ingin menggunakan cara yang berbeda dari yang dibawah ini juga bisa.

3. Pengoperasiannya cukup sederhana dan tidak rumit serta lebih fleksibel dalam menentukan jumlah baris dan kolom pada tabel.

Bagi Anda yang ingin memberikan presentasi, simak cara membuat tabel di PowerPoint agar lebih mudah untuk presentasi ke audiens.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

3. Tabel Cepat Ingin lebih praktis lagi dalam membuat tabel? Nih, cara praktis dan cepat yang bisa kamu gunakan.

Rapi) Cara Membuat Struktur Organisasi Di Word

1. Buka tab menu Insert seperti biasa, lalu klik menu drop-down Table dan pilih Quick Tables di bagian bawah.

2. Pada pilihan Quick Tables terdapat beberapa pilihan seperti pada gambar, disini saya memilih pilihan daftar tabel.

3. Adapun hasilnya bisa kita lihat, tabel langsung menjadi dalam keadaan yang sudah memiliki style. Anda juga dapat mengeditnya sesuai dengan keinginan Anda.

4. Excel Spreadsheet Membuat tabel dengan Excel di Microsoft Word kini juga bisa dilakukan dan hasilnya tidak mengecewakan.

Cara Membuat Pangkat Atas & Bawah Di Word (m2 X2)

2. Biasanya akan muncul pop-up worksheet atau worksheet excel berupa tabel yang bisa anda perbesar dan perkecil, silahkan sesuaikan agar pas.

3. Untuk cara kembali ke mode lembar kerja Excel, bisa klik pada area tabel.

Bukankah sangat mudah membuat tabel di Word dengan Excel, untuk pengoperasiannya sendiri kurang lebih sama seperti saat membuat tabel di MS Excel.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

5. Mengubah teks menjadi tabel Bagi Anda yang tidak ingin bersusah payah membuat tabel baru dari awal, Anda dapat mengubah teks biasa menjadi tabel menggunakan fungsi konversi.

Cara Membuat Tabel Dengan Posisi Bersebelahan Dalam Satu Halaman Di Word

1. Kamu tinggal masuk ke tab menu Insert, lalu buka menu drop-down Table dan terakhir pilih Convert Text to Table.

2. Masukkan jumlah baris dan kolom sesuai dengan format teks di menu pop-up Konversi Teks ke Tabel di bagian Ukuran Tabel.

6. Biasanya hasilnya tidak langsung rapi, pasti ada kolom atau baris yang kosong, anda bersihkan dengan memblokir baris dan kolom yang berantakan dan klik kanan mouse pilih hapus kolom.

Meskipun membutuhkan banyak usaha untuk memperbaiki baris dan kolom yang berantakan, setidaknya ini adalah cara tercepat untuk membuat tabel tanpa memulai dari awal.

Cara Membuat Tanda Kurung Besar Di Microsoft Word 2010

Setelah selesai membuat tabel, Anda bisa mengedit tabel di Word, caranya sangat mudah, karena Anda hanya mengatur warna dan gaya tabel.

Bagaimana cara membuat tabel di Microsoft Word di atas? Mudah diikuti bukan. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk membuat tabel pada template blog dengan menggunakan source code HTML yang bisa anda salin ke worksheet MS Word. Aplikasi Microsoft Word telah menyediakan fitur untuk memudahkan kita dalam menyisipkan tabel dalam membuat suatu dokumen. Fungsi dari tabel itu sendiri adalah untuk menyajikan data dalam bentuk teks atau angka agar lebih mudah dipahami oleh pembaca. Fitur tabel pada Office Word di laptop atau desktop sangat mudah digabungkan dengan teks atau objek lain seperti gambar, word art dan lain-lain. Tentunya hal ini dapat mempercantik meja yang akan dibuat.

Ada 3 cara untuk membuat tabel di Word. Pertama gunakan cara cepat yaitu menggunakan menu tabel Toolbar. Kedua, gunakan kotak dialog Sisipkan Tabel. Yang ketiga adalah menggunakan Konversi Teks ke Tabel untuk mengubah karakter teks langsung menjadi bentuk tabel. Pada tutorial Microsoft Word kali ini kita membahas ketiganya mulai dari yang pertama.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word 2010

Cara pertama cocok untuk Anda yang ingin menambah tabel dengan cepat. Namun kelemahan dari metode ini adalah jumlah baris dan kolom yang akan dibuat dibatasi. Maksimal hanya 10 kolom dan 8 baris. Tapi nanti kita masih bisa mengeditnya dan juga menambahkan baris atau kolom dengan sangat mudah.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Powerpoint (+gambar)

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan menu insert table. Kelebihan dari metode ini adalah kita dapat menentukan jumlah kolom dan baris sesuai dengan yang kita inginkan. Tentu saja, kita dapat membuat tabel dengan lebih banyak baris dan kolom daripada menggunakan metode pertama.

Kita juga bisa membuat tabel dari teks yang diketik pada dokumen dengan menggunakan menu Convert text to table. Misalnya kita mengetik beberapa kata dan kata tersebut memiliki pemisah seperti koma, tab atau spasi. Kemudian kita bisa langsung mengubahnya menjadi tabel dengan menu. Lihat juga tutorial lain di bagian MS Word.

Pemisah berupa koma, tab atau spasi dapat digunakan sebagai border untuk membuat kolom. Sedangkan enter digunakan untuk membuat garis. Jadi, mari kita langsung ke langkah-langkahnya agar mudah dipahami.

Dengan 3

Cara Membuat Garis Kop Surat Di Word 2010

Membuat tabel pada microsoft word, bagaimana cara membuat tabel pada microsoft word, cara membuat tabel microsoft excel 2010, cara membuat tabel dari microsoft word, cara memberi bingkai pada microsoft word 2010, cara membuat tabel microsoft word di hp, cara membuat tabel di microsoft word, cara membuat tabel pada microsoft word di hp, cara membuat dokumen baru pada microsoft word 2010, cara membuat tabel di microsoft excel 2010, cara membuat tabel di microsoft word 2010, cara membuat tabel di microsoft word 2007