Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong – Salah satu fitur yang menjadi andalan WhatsApp adalah membuat status berupa foto atau video. Namun, sesuai kebijakan status video WhatsApp, dibatasi hanya 30 detik. Setiap kali Anda mengupload video berdurasi lebih dari 30 detik, otomatis akan muncul bagian editing untuk memilih bagian yang ingin Anda upload. Cara ini sangat memakan waktu karena Anda harus menyesuaikan waktu video untuk memuat status WhatsApp. Bahkan, kita bisa menggunakan cara membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik dengan bantuan sebuah aplikasi.

Cara ini tidak menggunakan mod WhatsApp seperti GBWhatsApp dan sejenisnya juga tidak menggunakan metode root ponsel. Kita hanya perlu menggunakan WhatsApp secara normal. Nah penasaran kan gimana cara bikin story whatsapp lebih dari 30 detik, ini mimin kasih tau caranya.

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Dengan cara ini, berapa pun panjang video yang akan dikonversi ke WA, itu akan dimuat secara otomatis dan sesuai dengan potongannya. Sehingga sangat menghemat waktu, daripada harus memotong secara manual, lebih baik memuat dan memotong secara otomatis.

Ssstt, Ternyata Begini Cara Lihat Status Whatsapp Tanpa Ketahuan Orangnya

Nah untuk cara nya kalian harus mendownload aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu jangan khawatir, aplikasi ini berukuran kecil dan bisa di install di setiap hp android. Nah kalau sudah tidak sabar lagi, berikut cara membuat status WA lebih dari 30 detik tanpa WhatsApp MOD.

Seberapa mudah membuat status WhatsApp lebih dari 30 detik? Cara ini cukup sederhana dan Anda tidak perlu memotong video secara manual. Oh iya, ingat kalau videonya terlalu panjang dan tidak boleh lebih dari 30 bagian video, maka maksimal 600 detik video yang bisa dibagikan secara bersamaan. Jika melebihi batas, Anda dapat memotong video terlebih dahulu untuk dijadikan status. YOGYAKARTA – Status WhatsApp merupakan fitur yang banyak digunakan pengguna untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi foto, tautan, teks, dan video.

Namun, secara umum, durasi video yang bisa dibagikan melalui status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik per unggahan. Sangat disayangkan juga bahwa video yang Anda buat tidak dapat diunggah secara keseluruhan.

Namun, jangan khawatir karena ada cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu membuat “Status WhatsApp” secara berurutan untuk menampilkan semua video.

Cara Upload Video Panjang Di Status Instagram/whatsapp

Jika Anda belum tahu cara melakukannya, tim telah menemukan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat video “Status WhatsApp” berdurasi lebih dari 30 detik.

Untuk membuat status WhatsApp menggunakan video berdurasi lebih dari 30 detik, Anda bisa membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu melalui smartphone Anda.

Kemudian klik menu “Status” yang ada di tengah halaman utama akun WhatsApp Anda atau geser layar ke kiri untuk masuk ke menu “Status WhatsApp”.

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Kemudian klik opsi ‘Status Saya’ atau ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru. Akan muncul pilihan jika Anda ingin merekam video atau mengambil video dari galeri ponsel Anda.

Dimensi & Ukuran Instagram Story Yang Sempurna Agar Tidak Terpotong

Anda bisa merekamnya jika ingin langsung membuat status video, atau klik menu “Galeri” jika sudah punya video untuk membuat status.

Setelah Anda memutuskan video mana yang ingin Anda gunakan sebagai “Status WhatsApp”, Anda dapat memangkas klip video sesuai durasi yang Anda inginkan. Caranya, Anda bisa memilih durasi pertama hingga 30 detik dengan cara menggeser alat “Potong” ke kiri.

Jika video sudah dipotong, silahkan klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk langsung mengunggah konten sebagai status WhatsApp. Untuk mencegah video terpotong atau bertahan lebih lama dari 30 detik, Anda perlu memuat ulang.

Pilih konten yang sama untuk diunggah sebagai “Status WhatsApp”. Selain itu, saat memasuki halaman pengeditan, Anda dapat menggeser alat “Potong” dari detik ke-30 ke detik berikutnya untuk menampilkan sisa potongan video dari konten sebelumnya.

Cara Membuat Durasi Status Video Story Di Whatsapp Menjadi Panjang Tanpa Potong

Sebelum mengunggah, Anda dapat menambahkan “Judul” terlebih dahulu pada kolom yang tersedia. Kemudian klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah klip video.

Nanti akan muncul “Status WhatsApp” yang menampilkan video lengkap Anda. Setiap status memiliki durasi video 30 detik, jadi jumlah status akan bergantung pada total durasi video. Thio Setiyawan Follow Part time blogger, mulai merintis dunia menulis sejak 2018 dan mungkin akan terus menjadi pekerjaan utamanya.

Cara Memperpanjang Durasi Video di Status Whatsapp biasanya digunakan jika ingin mengirimkan video secara utuh, tanpa harus di pause atau di potong bagian tertentu. Karena pada dasarnya WhatsApp hanya membatasi penggunanya untuk mengirim video dengan batas maksimal 30 detik.

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Maka dari itu saya membuat artikel agar status WA menjadi lebih panjang atau lebih dari 30 detik. Untuk mengetahui caranya, silahkan cek artikel ini lebih lanjut agar Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya satu per satu.

Hati Hati Salah Kirim Wa, Admin Grup Whatsapp Bisa Hapus Pesan Anggota

Mengirim video status adalah salah satu fitur yang paling disukai pengguna WhatsApp. Dengan memposting video status, Anda dapat mengizinkan orang lain untuk melihat video tersebut.

Karena WhatsApp hanya membatasi video yang diunggah tidak lebih dari 30 detik. Banyak pengguna yang sedikit kecewa. Karena banyak momen yang memaksa kita untuk mempublikasikan video lebih dari 30 detik.

Langsung saja masuk berbagai cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp. Perhatikan bahwa Anda dapat melakukan metode ini tanpa kondisi telepon NO ROOT atau kondisi ROOT.

Sekedar informasi, jika Anda belum tahu apa-apa tentang cara membuat status video di WhatsApp. Jadi ada 2 cara untuk melakukannya yaitu langsung menggunakan kamera WhatsApp dan mengunggahnya di bagian status.

Download Video Story Wa 30 Detik Gratis 2022

Jika Anda mengirimkan video, ada batasan durasi video, yaitu 30 detik. Nah, selama lebih dari 30 detik, kamu bisa membaca caranya di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Disini saya akan memberikan 2 cara untuk memperpanjang durasi video pada status WhatsApp yaitu melalui aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan apa yang diperlukan? Saya merekomendasikannya sendiri yaitu Video2GIF dan Video Splitter.

Cara pertama untuk menambah panjang video di WhatsApp adalah mengonversi video ke format GIF dengan bantuan aplikasi Video2GIF.

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

GIF ini dapat diringkas sebagai gambar bergerak, tetapi mengurangi kualitas gambar. Biasanya GIF ini digunakan untuk video atau foto sebagai fitur animasi dll.

Cara Upload Video Durasi Panajang Di Status Whatsapp

Karena bentuk dasarnya adalah foto bergerak, Anda bisa menambah durasi status WhatsApp Anda dengan cara ini. Anda dapat sedikit mengurangi ketajaman atau resolusi video yang dikonversi.

Anda kemudian dapat mengupload video yang berdurasi lebih dari 30 detik. Anda dapat mengonversi video musik/lagu, video lucu, dan video lainnya ke format gif sehingga dapat diunggah lebih dari 30 detik.

Sekali lagi, harap diperhatikan: mengonversi video ke format GIF sangat memengaruhi kualitas konversi. Jika Anda memang tidak terlalu memperdulikan kualitas video, cara ini cocok karena Anda bisa mengupload video berdurasi panjang. Perpanjang durasi video Whatsapp dengan VideoSplitter

Selain cara di atas, kamu juga bisa menambah durasi video pada status WhatsApp menggunakan video splitter. Namun, pembagi video akan terpotong dan melanjutkan ke halaman berikutnya dengan video masih terpasang.

Cara Mengirim Video Besar Di Whatsapp (durasi Panjang)

Kemudian lebih mudah, pembagi video hanya memotong video agar sesuai saat Anda mengunggahnya ke WhatsApp. Jadi ketika Anda mengunggah ke WhatsApp, orang lain akan mengira itu seperti video yang panjang.

Meski videonya disambung dan nyaris tidak terlihat terpotong. Cara menggunakan video splitter untuk memperpanjang durasi video di status WhatsApp juga cukup sederhana.

Kemudian video yang akan diunggah akan berurutan sesuai urutannya. Dan video tidak akan terpotong dan akan terlihat seperti anda upload lebih dari 30 detik.

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Demikian artikel singkat cara memperpanjang durasi video di status whatsapp terbaru, 2 cara diatas bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Pasalnya, WhatsApp sendiri belum memperbarui fiturnya untuk memungkinkan pengguna mengirim video berdurasi lebih dari 30 detik.

Cara Upload Banyak Foto Di Instagram Tanpa Terpotong

Semoga cara memperpanjang durasi video sebelumnya bisa membantu Anda mengirim video yang berdurasi lebih dari 30 detik.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini atau hal lainnya, Anda dapat bertanya di kolom komentar atau halaman Kontak website ini. atau WA, nah kali ini saya akan share lagi tutorial yang masih berhubungan dengan WA yaitu cara membuat status atau story di whatsapp yang panjang atau lebih dari 30 detik. Karena pembuatan story WA hanya membutuhkan waktu 30 detik, jika lebih dari itu maka otomatis 30 detik akan terpotong.

Apa itu Whatsapp? WhatsApp atau WhatsApp Messenger adalah aplikasi berbasis pesan dan panggilan khusus untuk smartphone yang memiliki basic messaging mirip dengan BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp banyak digunakan sekarang, karena alasan utamanya adalah pengiriman pesan lintas platform atau pengiriman pesan tidak menggunakan biaya pulsa (SMS). Karena whatsapp menggunakan kuota data internet. Seperti halnya Internet atau aplikasi lain yang menggunakan kuota data Internet lainnya, WhatsApp juga menggunakan koneksi jaringan Internet 3G, 4G atau WiFi sebagai komunikasi data.

Kita tidak hanya bisa berkirim pesan, di WhatsApp kita juga bisa melakukan panggilan telepon, video call, membuat story dan juga voice chat. Bisa dikatakan fungsi status atau story di WA sangat bagus, karena kita bisa membuat status “Story” seperti di Instagram atau Facebook. Jadi kita bisa berbagi gambar, video atau kata-kata di story WA ke teman-teman.

Cara Upload Video Tiktok Ke Instagram Story Tanpa Terpotong

Jadi membuat story WA juga ada aturannya, terutama untuk video. Hanya diperbolehkan membuat story WA menggunakan video maksimal 30 detik, jika lebih lama akan terpotong otomatis. Berikut cara membuat story WA lebih dari 30 detik beserta tutorialnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membuat Story WA dengan Video Berbentuk Panjang 1. Pertama, ketuk “Status Saya” untuk mulai membuat dan mengunggah video.

2. Kemudian cari video yang ingin digunakan di status, akan muncul notifikasi “Video yang dikirim ke Status Saya akan di-crop secara otomatis

Cara Membuat Status Video Wa Agar Tidak Terpotong

Cara agar status video whatsapp tidak terpotong, agar video status wa tidak terpotong, agar video di status wa tidak terpotong, cara membuat status wa tidak terpotong, cara update status video di wa agar tidak terpotong, cara mengupload video di status wa agar tidak terpotong, cara agar video di status wa tidak terpotong, aplikasi agar video status wa tidak terpotong, agar status wa tidak terpotong, cara agar video status wa tidak terpotong, cara bikin status video wa agar tidak terpotong, cara pasang status video di wa agar tidak terpotong