Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form – Cara membuat Google Form Quiz yang terlihat menarik pada dasarnya mudah dilakukan lho! Ini karena Google Form sendiri telah menyiapkan beberapa opsi yang memungkinkan Anda membuat tampilan survei yang unik berdasarkan preferensi pengguna.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh platform termasuk memilih tema dan warna latar belakang, font atau font yang berbeda, Anda bahkan dapat menambahkan foto ke tajuk kuis agar terlihat lebih menarik.

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Jika Anda tertarik untuk membuat survei online agar lebih menarik dan unik, mari ikuti cara membuat survei menggunakan formulir Google ini. Agar proses pembuatan tes online lancar, sebaiknya akses Google Form di komputer atau laptop ya?

Cara Membuat Game Pembelajaran Ala Wordwall

Jika Anda sudah cukup puas dengan tampilan desain kuis online ini, Anda bisa langsung menyimpannya dengan klik menu send atau kirim ke depan di sebelah menu palette. Namun jika ingin mengecek tampilan secara keseluruhan terlebih dahulu, Anda bisa menekan opsi preview yang berbentuk seperti mata.

Cara membuat kuis Google Form dengan tampilan menarik di atas cukup sederhana bukan? Membuat desain kuesioner terlihat menarik tentunya memiliki keuntungan bagi responden nantinya. Jadi tidak ada salahnya mengubah tampilan kuis online sekreatif mungkin agar responden lebih nyaman dalam menyelesaikan soal kuis. (HAI) Google Form adalah fitur gratis dari Google yang dapat Anda gunakan untuk membuat formulir online. Salah satu cara menggunakan Google Form adalah sebagai ujian online. Bagaimana Cara Membuat Formulir Google untuk Ujian Online Menggunakan Akun Google atau Gmail?

Formulir Google juga dapat digunakan untuk ujian online tanpa survei dan untuk tujuan serupa. Dalam Google Form, kita bisa membuat beberapa mode pertanyaan, mulai dari pilihan ganda, jawaban singkat, dan jawaban dengan penjelasan. Selain itu, kita juga bisa bertanya menggunakan gambar atau yang lainnya.

Setelah masuk, Anda akan melihat tanda + Baru di sisi kiri layar, yang digunakan untuk menambahkan data baru ke Google Drive. Selanjutnya cara membuat Google for the exam, klik tanda + New, lalu pilih More (lainnya), dan akan muncul pilihan Google Form seperti berikut:

Cara Membuat Formulir Google Dengan Mudah (google Form) ⋆ Jadiberkah.com

Jika sudah, sebelum mengajukan pertanyaan, klik tombol pengaturan dengan simbol roda gigi di sebelah tombol kirim di pojok kanan atas.

Ada opsi pengumpulan email di bagian pengaturan umum yang meminta Anda memasukkan alamat email masing-masing untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian ada bagian di bawah batas maksimal 1 jawaban, tidak perlu merevisi daftar periksa jika akan ada lebih dari 1 peserta tes. Setelan Pengiriman Formulir Google untuk Ujian.

Berbagai pilihan tersedia di bagian pengaturan ini, seperti menampilkan progres ujian yang sedang berlangsung, mengacak soal, dan menampilkan tautan untuk mengisi berbagai formulir. Jika ujian tidak disarankan, periksa opsi di atas jika Anda hanya menginginkan opsi pertanyaan acak.

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Bagian ini merupakan bagian terpenting dalam pembuatan Formulir Ujian Google, yaitu mengaktifkan opsi ujian. Di bawah ini adalah pilihan tes, seperti publikasi hasil ujian yang akan ditampilkan segera atau nanti setelah peninjauan (manual). Maka opsi berikut tidak boleh dicentang karena tidak diperlukan.

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Setelah menyiapkan Formulir Google untuk ujian, saatnya untuk bertanya dan menjawab pertanyaan berikut.

Bagian pilihan ganda adalah pilihan soal yang bisa Anda buat, kemudian ada alat untuk menambahkan soal, mengimpor soal, menambahkan judul dan deskripsi soal, menambahkan gambar, menambahkan video, dan mengatur bagian soal.

Pilih opsi pertanyaan yang ingin Anda tanyakan jika Anda ingin pilihan ganda. Kemudian lengkapi pertanyaan dan tambahkan pilihan jawaban di bawah ini. Jangan lupa aktifkan Wajib (Penting) karena siswa harus menjawab pertanyaan ini. Saat pertanyaan selesai, klik “Kunci Jawaban” untuk mengatur jawaban yang benar.

Pilih opsi jawaban yang benar, Anda juga dapat mengatur jumlah poin untuk setiap pertanyaan di pengaturan jawaban. Anda tidak perlu mengatur komentar balasan jika tidak perlu. Setelah selesai, klik tombol “Selesai”.

Cara Membuat Soal Ulangan Agar Bisa Diakses Lewat Wa

Tambahkan lebih banyak pertanyaan dan tentukan juga jawabannya sesuai dengan pedoman di atas. Jika sudah siap, pastikan form respon sudah dinyalakan sehingga nantinya Anda bisa melihat jumlah siswa yang telah mengirimkan respon.

Setelah semua langkah selesai, soal ujian siap dibagikan kepada siswa, cara termudah adalah dengan menggunakan tautan. Untuk membuat tautan pertanyaan, pertama klik tombol Kirim.

Ubah mode tautan seperti di atas dan persingkat daftar periksa URL untuk membuat tautan pertanyaan lebih ringkas. Jika sudah, klik salin dan klik tanda silang. Tautan yang disalin dapat dikirim ke siswa yang akan mengikuti ujian. Di bawah ini adalah contoh Formulir Google yang disiapkan untuk digunakan dalam ujian.

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Cara menambahkan penghitung waktu ke formulir Ujian Google Anda adalah dengan memasang plugin. Cari “Extended Forms” di Google Market, lalu instal modul (pastikan untuk masuk ke akun Google Anda terlebih dahulu).

Cara Mengisi Google Form Di Hp, Mudah Dan Praktis!

Setelah penginstalan, kembali ke formulir pengujian Google yang Anda buat. Pastikan Anda melihat ikon plugin di atasnya untuk menambahkan formulir ekstensi yang sudah diinstal sebelumnya.

Klik Plugin > Plugin Formulir Lanjutan > Konfigurasi. Kolom yang diperluas akan muncul di sudut kanan bawah layar:

Anda dapat mengatur pengatur waktu di popup atau klik pengaturan formulir untuk masuk ke pengaturan modul formulir lanjutan seperti di bawah ini.

Setelah Anda lulus ujian, Anda dapat melihat hasil ujian Anda menggunakan formulir menu yang disediakan. Tutorial cara melihat hasil ujian Google Forms bisa dilihat di artikel ini: Cara melihat hasil ujian Google Forms

Pembuatan Soal Online Dengan G Form Quiz

Dengan cara ini Anda dapat membuat formulir google untuk ujian online atau CBT. Saya harap ini akan membantu dan mempercepat ujian online Anda. Untuk kinerja ujian online yang lebih stabil, Anda dapat menggunakan layanan cloud hosting dari .

Meretas atau merusak tampilan situs web adalah hal yang umum akhir-akhir ini, dimulai dengan bot atau virus yang mencoba masuk sebagai administrator situs web. Menambahkan autentikasi login dapat menjadi salah satu…

Jika menu pembuat situs web hilang dari situs web Anda karena skrip terhapus secara tidak sengaja atau hal lain, jangan khawatir. Sitebuilder memiliki opsi pencadangan otomatis sehingga Anda dapat memulihkan…

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

Seringkali ketika mengubah DNS akan memakan waktu 1-24 jam agar DNS menyebar ke jaringan ISP yang kita gunakan untuk memperbarui cache. Untuk mengurangi hal tersebut, solusinya adalah dengan menggunakan opsi DOH (DNS… Panduan sederhana untuk bertanya di Google Formulir – Selama pandemi COVID-19, sistem pembelajaran tatap muka diganti dengan pembelajaran daring atau online ) . Sebagian besar guru dan sekolah masih mengadaptasi sistem ini dan beberapa fasilitas tambahan yang menjadi perhatian diperlukan untuk dapat melakukan pembelajaran daring, seperti gawai, komputer atau komputer pribadi dan data internet tanpa gangguan.

Membuat Aplikasi Quiz Pilihan Ganda Acak Dengan App Inventor Kodular

Selain itu, mempelajari berbagai sistem Google dengan lancar memerlukan penggunaan perangkat lunak dan bahkan aplikasi seperti Zoom Meetings, Google Meetings, dan Google Forms untuk membuat pertanyaan.

Pembaruan sistem yang tiba-tiba membuat aplikasi sulit bagi beberapa guru. Berikut cara penulis merangkum betapa mudahnya menggunakan Google Forms untuk membuat soal.

Untuk mempelajari cara menggunakan Google Forms dengan mudah, Gramed juga dapat menemukannya di buku Metode Riset Survei Online dengan Google Forms.

Langkah kedua, kamu bisa klik pojok kanan atas lalu klik Settings atau Pengaturan. Langkah ketiga, klik kuis lalu klik ambil kuis ini

Cara Membuat Soal Dan Melihat Hasil Nilai Di Google Form

Selain membuat soal atau kuis di Google Forms, Anda juga bisa membuat kunci jawaban. Kunci jawaban yang dimasukkan dalam formulir Google akan secara otomatis mengoreksi jawaban Anda dan menandai Anda.

Google Formulir juga dapat digunakan untuk membuat kuesioner atau skala pengukuran, yang seringkali merupakan bagian terpenting dari penelitian sosial. Pelajari cara melakukannya dengan buku Membuat Survei.

2. Setelah membuat soal, Anda bisa memilih opsi “kunci jawaban” yang terletak di pojok kiri bawah soal. Jika Anda tidak melihat tombol “Kunci Jawaban”, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengklik “Pengaturan” atau “Pengaturan”, lalu pilih “kuis” atau “kuis”, lalu centang atau klik bagian “Jadikan ini sebagai kuesioner”, seperti Pelatihan sebelumnya.

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

3. Anda dapat memilih jawaban yang sesuai untuk pertanyaan tersebut. setelah memilih jawaban yang benar, Anda dapat memasukkan jumlah poin untuk setiap jawaban yang dijawab siswa dengan benar. Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya.

Tutorial Membuat Quiz Di Google Form

4. Setelah memilih jawaban yang benar, jangan lupa untuk memasukkan nilai atau poin pada kolom mata uang dan jangan lupa klik “selesai” untuk menyimpan perubahan ke formulir Google.

Setelah semua soal sudah dibuat dan kunci serta poin sudah dimasukkan, langkah selanjutnya adalah membagikan soal di Google Form kepada siswa. Ada beberapa cara, namun penulis akan membagikan cara yang paling mudah yaitu dengan membagikan link atau link pada Google form.

Langkah pertama pilih tombol “kirim” di pojok kanan atas setelah menyimpan soal dan jawaban.

Langkah selanjutnya klik link Google Form atau ikon rantai kemudian link Google Form yang Anda buat akan muncul. Lihat gambar di bawah untuk instruksi terperinci.

Cara Membuat Soal Online Di Google Form Lengkap Dengan Gambar

Selain kemampuan untuk mengoreksi dan menilai pertanyaan yang dijawab oleh siswa secara otomatis, Google Form juga menyediakan opsi atau sistem untuk mengatur batas waktu atau timer untuk pertanyaan. Anda dapat menggunakan fitur ini saat ujian dan juga memberikan batas waktu pengerjaan soal yang dapat membuat siswa fokus saat mengerjakan soal tersebut. Berikut cara mengatur batas waktu tersebut.

1. Pada halaman Google Form yang sudah ada kunci tanya jawab, klik tiga titik di pojok kanan atas sejajar icon setting dan lain-lain.

2. Setelah klik icon titik tiga maka akan muncul layar seperti gambar di atas. Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengklik “add-ons”.

Cara Membuat Soal Quiz Di Google Form

3. Setelah mengklik “add-ons”, layar Google Workspace Marketplace akan muncul, cari form limiter dan instal. Terlepas dari bentuknya

Cara Membuat Quiz Online Quizizz Menggunakan Spreadsheet/excel

Membuat quiz di google form, cara membuat quiz di google form dengan waktu, cara buat quiz di google form, cara mengetahui jawaban quiz di google form, cara membuat quiz di google form, cara buat google form quiz, cara membuat quiz google form, cara bikin quiz di google form, membuat quiz dengan google form, membuat quiz google form, buat quiz di google form, bikin quiz di google form