Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010 – Dulu untuk membuat undangan kita harus menuliskan nama penerima dan alamatnya Cara ini tentu memakan waktu yang lama apalagi jika undangannya banyak

Namun kini banyak orang yang menggunakan teknologi, seperti menggunakan aplikasi Microsoft Word. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat undangan dalam hitungan menit dan tidak perlu repot memasukkan informasi penerima menggunakan pulpen.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Namun tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang tidak tahu harus berbuat apa. Maka kali ini saya akan menunjukkan cara membuat undangan di Word menggunakan data dari Excel.

Cara Membuat Label Untuk Daftar Undangan Dengan Menggunakan Microsoft Office 2007

Harap diingat, setiap stiker atau label memiliki perbedaan, disini saya akan menjelaskan untuk kartu undangan Tom and Jerry dan Koala nomor 103. Jika Anda menggunakan label lain, Anda dapat menyesuaikannya nanti saat Anda mengatur ukuran kertas.

Disini saya menggunakan Microsoft Word 2019, namun cara ini bisa digunakan untuk Word 2010, 2013 dan 2016 juga. Saya juga menyediakan label undangan yang dirancang menggunakan petunjuk ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

Disini saya akan membaginya menjadi beberapa bagian agar mudah untuk diikuti, pastikan anda mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Sebelum membuat label, Anda perlu menyiapkan informasi nama dan alamat penerima undangan. Silakan buat file undangan yang diterima di Microsoft Excel seperti di bawah ini, isi semua informasi para undangan.

Cara Print Label Undangan 103 Paling Mudah

Jika Anda telah menyimpan file di lokasi yang mudah ditemukan, atur nama file menjadi “Invite File” atau isi dengan nama pilihan Anda.

Setelah bahan undangan disiapkan, kita akan membuat dan mengatur ukuran undangan. Setelah mengikuti langkah-langkah ini, ukuran label yang kita buat akan disimpan di Word, sehingga Anda tidak perlu mengaturnya lagi saat ingin membuatnya.

Langkah 1: Pada tab Ribbon, klik menu Mailing, pilih Start Mail Merge, lalu pilih Labels, lalu klik tombol New Label.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Langkah 2: Kemudian akan muncul label bening, silahkan atur ukurannya sesuai dengan jenis dan label yang anda gunakan, contoh disini saya menggunakan tom and jerry 103.

Cara Membuat Label Undangan Dengan Ms Word

Jika bagian pitch vertikal tidak dapat diubah, setel bagian lain terlebih dahulu, bagian tersebut akan diatur secara otomatis. Sedangkan untuk bagian Page Size pilih Custom.

Jika Anda menggunakan Microsoft Word dalam inci, ingat untuk mengetik “cm” setiap kali Anda menulis ukuran, bukan inci () Jika Anda ingin lebih mudah, ubah ukurannya menjadi cm.

Untuk tempat lainnya, silahkan lihat gambar di atas atau cek tabel nomor 103 poster Tom and Jerry and the Koala dari kolom komentar di bawah ini:

Harap dicatat, meskipun labelnya sama, ukurannya mungkin berbeda jika Anda menggunakan merek yang berbeda. Jika menggunakan nama atau tag selain Tom & Jerry dan Koala 103, harap diukur menggunakan penggaris.

Modul Dasar Word Excel Poperpoint

Jika Anda tidak tahu ukuran label yang digunakan, silakan tulis nama dan nomor label di paragraf, detail ukuran akan saya tunjukkan nanti.

Langkah 3: Pada bagian Labels, silahkan pilih label default (Tom and Jerry 103) lalu klik OK.

Di sini kita telah mengatur dan membuat ukuran label, Anda dapat melihat teks sesuai dengan ukurannya.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Selanjutnya kita akan memasukkan file undangan yang dibuat menggunakan Microsoft Excel ke dalam label yang dibuat menggunakan Microsoft Word. Silahkan baca langkah-langkah berikut ini:

Jual Jasa Ketik & Print Label Nama Undangan Djoeragan Cetak

Langkah 1: Klik Kirim Laporan > Pilih Penerima > Gunakan daftar yang ada, lalu cari dan pilih file undangan yang dibuat menggunakan Excel lalu klik tombol Buka.

Langkah 2: Selanjutnya akan muncul Select Table Settings, pilih Sheet1$, lalu centang bagian yang berisi kolom baris pertama dokumen, lalu OK. Kemudian pesan <> akan muncul di label kedua hingga terakhir.

Langkah 3: Tempatkan kursor mouse pada label pertama, klik Surat > Sisipkan Bidang Gabungan > Nama. Tekan enter sekali dan ketik “in”, lalu enter lagi dan klik Mailing Menu > Merge Fields > Insert Address. Maka label pertama akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Langkah 4: Atur teks di tengah label berikutnya, caranya blok semua teks dengan klik icon + di pojok kiri label pertama, lalu klik menu teks Layout pada bagian Table Tools kemudian klik Align Center. .

Tips] Mencetak Sendiri Label Undangan Tom & Jerry

Langkah 5: Selanjutnya, untuk memunculkan field pertama (Name, To, Address) pada huruf lain, klik Mailing Menu > Change Letters. Maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Dengan menggunakan metode ini Anda tidak perlu repot dengan copy-paste.

Langkah 6: Sebelum mencetak, periksa terlebih dahulu apakah file undangan sudah terlampir di Microsoft Excel, klik menu How to send lalu pilih Preview Content.

Kolom <> dan <> harus diubah sesuai dengan data yang ada di Microsoft Excel, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Untuk keluar dari mode pratinjau, klik lagi hasil Pratinjau.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Setelah membuat dan melampirkan undangan ke file di Microsoft Excel, sekarang sudah siap untuk dicetak. Sebelum mencetak, pastikan sisi kanan dan kiri printer terisi agar sesuai dengan dokumen yang ada di tengah.

Cara Membuat Label Undangan Otomatis (di Word & Excel)

, letakkan ketiga label di bagian bawah keempat label tersebut. Banyak orang tidak dapat membuat label karena masalah dengan orientasi teks, yang dapat menjadi berantakan jika Anda salah menulis teks.

Langkah 1: Klik Mailing Menu > Finish & Merge, lalu pilih opsi Edit User Information lalu pilih all lalu klik tombol OK.

Langkah 2: Setelah menulis, dokumen baru akan muncul dengan bidang nama dan alamat yang terkait dengan file undangan di Excel. Tekan Ctrl + P pada keyboard lalu klik Enter.

Anda tidak perlu mengatur ukuran font saat mencetak karena sudah kita sesuaikan pada langkah sebelumnya saat membuat ukuran undangan.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Microsoft Office Word Dengan Cepat Dan Mudah, Bisa Dipraktikkan Sendiri

Anda perlu melakukan langkah-langkah ini untuk membuat undangan dengan mengirimkan pesan bersama di Microsoft Word menggunakan data dari Microsoft Excel.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Namun, jika Anda terbiasa, itu tidak sulit.

Jika Anda ingin melihat file Word dan Excel yang saya buat menggunakan petunjuk ini, silakan unduh di sini secara gratis. Silakan bagikan artikel ini di media sosial atau tandai, sehingga Anda dapat melihatnya lagi jika Anda mau.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Jadi, sudahkah Anda berhasil membuat undangan menggunakan Word? Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan, silakan tulis di komentar. Lagu Trending Barat Lagu Trending Korea Lagu Trending Jawa Lagu Trending Batak Lagu Trending Timur Lagu Indonesia Lagu Trending Daerah Indo Lagu Trending Lainnya

Jual Cetak Label Undangan

Mencetak label, baik undangan maupun label untuk keperluan dekoratif lainnya, merupakan tugas yang perlu dilakukan.

Untuk mendapatkan dokumen tercetak dengan ukuran yang bagus, tidak bisa langsung didapatkan dari program Microsoft Word, karena format label yang didukung di Indonesia tidak didapatkan di MS Word.

Dalam hal ini, pengguna harus membuat tata letak tersendiri untuk mendapatkan ukuran kertas yang diinginkan. Sehingga informasi yang tercetak pada label jelas dan berkualitas baik.

Ukuran terbesar untuk undangan adalah kertas 103 dan kertas 121, karena ukurannya pas dan seringkali cantik saat diletakkan di undangan.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word (download File Gratis)

Pada dasarnya, tata letak label semua jenis serupa, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa ada sedikit perbedaan, misalnya perbedaan beberapa milimeter pada ukuran margin dan pitch.

Pada langkah ini saya akan memberikan langkah-langkah yang menggunakan label dengan angka besar. 103 jenis tom and jerry karena bentuk ini dikenal dan populer di kalangan masyarakat kita.

Dalam proses mencetak dokumen dengan Microsoft Word, ada 3 tahapan penting yang harus dilalui, seperti membuat template atau pengaturan dokumen yang diinginkan, proses penempatan dokumen pada label, dan terakhir mengedit cetak atau print. Kertas besar dengan kertas besar yang digunakan.

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Pada umumnya undangan yang paling sering digunakan adalah nomor 103 dan 121. 1 label biasanya ada 12 label, artinya kita bisa mengirimkan 12 label undangan untuk 1 lembar tempel

Undangan Tasyakuran Umroh Ms Word

1. Untuk membuat space atau model label ukuran 103 atau 121, kita akan mulai dengan membuka Microsoft Word. Misalnya, panduan kami menggunakan MS Word 2007. MS Word 2010/2013/ atau 2016 tidak berbeda dengan MS Word 2007.

2. Pada langkah selanjutnya, silakan pilih bagian Mail ==> Labels, yang akan mengarah ke jendela Envelopes and Labels dan secara otomatis terbuka di tab Labels.

Pada bagian ini kita telah diarahkan untuk mencari artikel yang dibutuhkan. Karena tidak ada format label yang disediakan oleh MS Word, maka kita akan menyesuaikan ukuran label yang akan kita gunakan, dengan memilih menu pilihan dan memilih New Label ==> OK.

2. Dengan mengklik OK, kita siap membuat jenis dan ukuran label. Seperti ukuran 103, 121 atau semacamnya. Pada gambar di bawah ini saya berikan contoh tempat atau model untuk label besar dengan merk Tom & Jerry ini. 103.

Cara Membuat Undangan Melalui Microsoft Word Dengan Mudah Dan Cepat

Untuk penjelasan ukuran yang harus diisi dapat dipahami dari gambar preview yang ditampilkan diatas. Namun untuk lebih jelasnya berikut akan dijelaskan satu per satu:

Untuk menulis ukuran, Anda harus terlebih dahulu mengubah ukuran halaman menjadi Kustom —> Selanjutnya: Ubah terlebih dahulu lebar dan tinggi dokumen (Lebar Halaman dan Tinggi Halaman) -> Jumlah baris baris dan baris label (Nomor Accros, Number Down)–> lalu ganti dengan ukuran lain sampai OK dan akhiri dengan rekomendasi dengan klik OK

4. Setelah mengatur ukuran label, jendela pemilihan label akan menampilkan hasil label 103 pakaian sebelum nomor produk. Klik Berikutnya

Cara Membuat Label Undangan 103 Di Word 2010

Cara membuat label undangan koala 103, cara membuat label undangan champion 103, cara membuat label nama undangan 103, print label undangan 103 di word 2010, cara membuat nama undangan di label 103, cara membuat label undangan tom & jerry 103, format label undangan 103 word 2010, label undangan 103 word, cara label undangan 103, cara buat label undangan 103 di word 2010, cara print label undangan 103 di word 2010, tutorial membuat label undangan 103