Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form – Pertanyaan atau kuis yang diajukan guru atau dosen di Google Forms biasanya dilengkapi dengan kunci jawaban. Itu sebabnya kami akan memberikan cara untuk menemukan jawaban di Google Formulir.

Saat ini, kami sering menerima pertanyaan dari guru atau dosen dalam bentuk Google Forms. Ini karena Google Formulir memudahkan banyak tugas, seperti membuat kueri tanpa perlu repot mencetaknya.

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Biasanya ketika guru atau dosen mengajukan pertanyaan atau kuis di Google Form, kunci jawaban atau jawaban yang benar dari pertanyaan tersebut sudah ada di Google Form. Hal ini dilakukan untuk memudahkan guru mengoreksi jawaban siswanya.

Membuat Baris Baru Di Pertanyaan Google Form

Selain itu, penyiapan kunci jawaban Google Form akan secara otomatis menampilkan nilai setiap siswa yang mengerjakan soal di Google Form.

Untuk itu kali ini kami akan menyajikan cara mudah melihat respon di Google Forms dari handphone atau laptop anda.

Menurut Kompiwin, cara mencari jawaban di Google Forms ini bukan untuk mereka yang ingin mendapat nilai bagus, akan lebih baik jika jujur ​​mengajukan pertanyaan atau kuis di Google Forms agar konten yang disajikan benar.

Dan jika Anda harus melakukan cara mencari kunci jawaban di google form ini, pastikan Anda mempelajari materi tersebut setelahnya hingga Anda menguasainya.

Cara Membuat Google Form Di Hp Lengkap Dengan Panduan Gambar Di Tahun 2021

Jika Anda mencari cara melihat kunci jawaban di Google Forms, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini:

Singkatnya, Anda dapat menemukan kunci jawaban di Formulir Google ini dengan terlebih dahulu mengirimkannya dan kemudian melihat koreksi jawaban yang diberikan oleh Formulir Google.

Cara mencari jawaban di Google Formulir ini memiliki syarat yang harus dipenuhi. Jika salah satu syarat tidak terpenuhi, Anda tidak dapat menggunakan metode yang kami sediakan. Ini adalah kondisinya:

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Di bawah ini, kami akan menyajikan metode yang tampaknya sangat tidak mungkin. Namun, jika Anda ingin mencari jawaban dengan cerdas di Google Forms, Anda perlu menggunakan metode ini. Untuk mengetahuinya, ikuti langkah berikut:

Cara Membuat Kuis Dan Ulangan Menggunakan Google Form

Perhatikan bahwa Anda dapat menggunakan metode ini jika Google Form Builder mengaktifkan opsi View Summary and Text Response Charts, yang berarti bahwa Google Form Builder memungkinkan Anda untuk melihat grafik tanggapan orang lain yang disajikan dalam bagan.

Jika Anda menggunakan ponsel untuk mengisi Formulir Google, Anda juga dapat melihat tanggapan Anda di Formulir Google seperti ini:

Cara ini sangat mudah dan yang Anda butuhkan hanyalah smartphone dengan browser Google Chrome. Jika belum memilikinya, Anda perlu mengunduh Google Chrome dari Play Store atau App Store terlebih dahulu.

Metode terakhir ini adalah yang paling tidak menuntut dan yang paling kami rekomendasikan. Lihat langkah-langkah berikut untuk lebih jelasnya:

Cara Membuat Google Form Yang Cepat, Mudah Dipraktikkan

Jadi kamu bisa mencari jawaban google form di HP dan PC atau laptop kamu. Kami harap artikel ini membantu Anda. Dan gunakan cara ini dengan bijak.

Jika cara melihat Google Form response ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya kepada orang lain melalui tombol share yang kami sediakan.

Namun jika ada yang kurang paham bisa ditanyakan melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah ini. Saat mengajukan pertanyaan secara online menggunakan Google Formulir, kita dapat menentukan jenis pertanyaan dengan pilihan ganda, bidang, dan detail. Aplikasi Google Forms menawarkan tiga jenis pertanyaan yang disebut pilihan ganda, jawaban singkat, dan paragraf. Jika kita memilih pilihan ganda, pertanyaan kita akan menjadi pertanyaan pilihan ganda dengan lebih dari satu pilihan dengan satu jawaban yang benar. Jika kita memilih jawaban singkat di aplikasi, pertanyaan kita nantinya akan menjadi pertanyaan lengkap. Dan jika kita memilih paragraf, maka pertanyaan yang kita ajukan akan menjadi pertanyaan deskriptif.

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Setelah kita mengetahui hal-hal penting di atas, kita bisa mulai membuat soal pilihan ganda online untuk mengisi formulir dan mendeskripsikannya di Google. Pastikan pengajar memahami cara mulai membuat kuis online menggunakan Google Formulir. Jika Anda tidak dapat memulai, sebaiknya baca Memulai dengan Membuat Kueri Online Menggunakan Google Formulir di artikel sebelumnya.

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form, Soal Dan Nilai Secara Praktis

Sebelum berbagi dengan siswa, periksa gambar roda gigi menggunakan tombol pratinjau (gambar mata) di sebelah kiri. Jika benar maka siap dikirim ke siswa. Bagaimana cara mengirimkan pertanyaan? Silahkan tunggu postingan selanjutnya.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca Sampul ke Sampul Cara Membuat Kuis Pilihan Ganda Online dan Formulir Google Kosong. Jika kurang jelas, ada masukan atau ingin request postingan, silahkan gunakan kolom komentar dibawah. Di era modern ini, banyak layanan online berbasis aplikasi atau website yang memudahkan tugas pendidikan. Dan tentunya agar kegiatan pendidikan menjadi lebih interaktif dan tidak dibatasi oleh “jarak dan waktu”, karena dapat dilakukan secara online. Anda sudah bisa mengikuti ujian online menggunakan Google Forms. Membuat kueri online menggunakan Google Forms sangat mudah dan tentunya gratis. Menurut Wikipedia, Google Forms adalah aplikasi administrasi survei yang termasuk dalam suite kantor Google Drive bersama dengan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Formulir mencakup semua fitur berbagi dan berbagi di Dokumen, Spreadsheet, dan Presentasi.

Dengan Google Forms, setiap jawaban siswa akan langsung dihitung dan langsung terlihat oleh semua orang yang mengikuti tes di Google Sheets (versi Google Excel).

Buka browser di komputer atau laptop Anda dan buka alamat ini: https://docs.google.com/forms/. Masuk dengan akun Google Anda dan klik tanda tambah untuk membuat formulir baru. Klik Pengaturan di sudut kanan atas, pilih tab Kuis dan aktifkan opsi Buat kuis ini.

Cara Membuat Soal Di Google Form Untuk Siswa, Bisa Esai Atau Pilihan Ganda!

Untuk opsi lainnya, atur sesuai kebutuhan. Jika nilai akan dipublikasikan setelah semua siswa mengikuti ujian, aktifkan opsi Nanti, Setelah Peninjauan Manual di pengaturan Publikasi Nilai. Dan jika siswa tidak diizinkan untuk melihat pertanyaan singkat, jawaban yang benar, dan/atau skor setelah mengikuti tes, hapus pengaturan Semua Responden Dapat Melihat. Klik Simpan setelah selesai.

Sebelum Anda mulai membuat soal online menggunakan Google Forms, berikut penjelasan fitur dan pilihan yang ada pada halaman pembuatan form baru.

Pertama, isi judul formulir dan, jika perlu, deskripsi. Selanjutnya kita buat field Nama Lengkap dan Nomor Induk Mahasiswa Nasional (NISN). Silakan isi kolom pertanyaan dengan nama lengkap lalu ubah pilihan jawaban menjadi jawaban singkat. Centang opsi yang diperlukan untuk memasukkan nama lengkap Anda untuk semua siswa. Untuk mengisi NISN, Anda dapat menyalinnya langsung dari kolom Nama Lengkap lalu ubah query menjadi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Sistem secara otomatis menyertakan verifikasi jawaban soal Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Artinya jawaban dari soal hanya bisa diisi dengan angka. Hapus centang opsi ini jika konten dapat berupa angka atau huruf.

Cara Membuat Soal Di Google Form

Selanjutnya, kita akan mulai membuat soal ujian. Untuk memisahkannya dari kolom Nama, kami akan membuat bagian baru dengan konten khusus untuk soal ujian pilihan ganda. Caranya adalah sebagai berikut.

Klik ikon Tambahkan Bagian seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Masukkan judul bagian, misalnya: Pilih jawaban yang sesuai. Setelah diisi, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Ubah pilihan jawaban menjadi pilihan ganda dan kemudian selesaikan pertanyaannya. Isi juga pilihan jawaban yang tersedia di bawah ini.

Jika sudah diisi semua, klik tombol jawab untuk mengisi jawaban yang benar dan ringkasan soal. Karena contoh yang akan kami berikan terdiri dari 5 soal, maka kami akan memberikan nilai 20 untuk setiap soal.

Cara Membuat Soal Dengan Google Formulir Melalui Menu Ini

Anda dapat menggunakan paragraf untuk jawaban singkat atas pertanyaan esai atau jawaban panjang. Pada contoh di bawah ini, kita akan menggunakan jawaban singkat, dan detailnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Untuk menambahkan gambar, arahkan kursor ke pertanyaan yang dibuat, lalu klik ikon Unggah Gambar di samping pertanyaan. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Anda dapat mengunggah gambar dari komputer untuk memasukkan pertanyaan, Anda juga dapat menggunakan kamera jika komputer Anda terhubung ke webcam, melalui URL gambar, album foto, dan Google Drive dari, atau dari Penelusuran Gambar Google.

Cara Membuat Kunci Jawaban Di Google Form

Untuk mengatur posisi gambar, ubah dan hapus, klik ikon menu di pojok kiri atas gambar. Untuk mengubah ukuran gambar, klik gambar dan seret sudut untuk memperbesar atau memperkecil.

Cara Membuat Soal Online Di Google Form Lengkap Dengan Gambar

Untuk menambahkan gambar pada pilihan pilihan ganda, caranya sama dengan menambahkan gambar pada soal. Arahkan kursor ke opsi pilihan ganda dan klik ikon unggah gambar di sebelah opsi jawaban. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Bersamaan dengan konfirmasi, respon pengisi formulir akan diarahkan untuk mengisi data dengan format yang benar. Misalnya, jika tujuan pertanyaan adalah untuk meminta alamat email, kolom jawaban hanya dapat diisi dengan format alamat email yang valid (contoh: [email protected]). Contoh lain ditunjukkan pada gambar di bawah ini, dimana jawaban dari soal-soal di bawah ini berbentuk angka. Mari kita atur agar siswa hanya bisa memasukkan angka tertentu di kolom jawaban.

Klik menu di pojok kanan bawah pertanyaan, lalu klik Konfirmasi Jawaban. Ada 4 jenis autentikasi yang dapat Anda gunakan, tetapi angka, teks, dan panjang adalah yang paling umum digunakan.

Untuk soal di atas pilih nomor cek dengan syarat berupa angka, artinya jawaban harus diisi dengan angka berapapun nilainya. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Soal Ujian Online Dengan Google Form

Anda kemudian dapat membuat validasi Anda dengan ketentuan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Hasil pembelajaran menulis soal online dapat Anda akses melalui tautan berikut. Selamat mencoba, jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika ada yang belum kamu pahami… Google Forms adalah fitur gratis dari Google yang bisa kamu gunakan untuk membuat formulir online. Salah satu penggunaan Google Formulir adalah pengujian online. Lalu bagaimana cara membuat Google Form untuk ujian online menggunakan akun Google atau Gmail?

Anda juga dapat menggunakan Formulir Google selain survei dan semacamnya.

Kunci jawaban google form, cara membuat soal di google form dengan kunci jawaban, cara membuat google form dan kunci jawaban, cara membuat jawaban benar di google form, membuat jawaban di google form, cara buat kunci jawaban di google form, cara melihat kunci jawaban di google form, cara membuat kunci jawaban google form, cara membuat jawaban google form, cara membuat jawaban di google form, cara membuat soal dan kunci jawaban di google form, cara membuka kunci jawaban di google form