Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word – Sebelumnya ada artikel tentang warna tabel, namun dalam pembuatan tabel di Word 2016 sendiri, masih ada yang belum mengetahuinya, walaupun banyak dari Anda yang sudah memahaminya di Microsoft Word bahkan membuat tabel. mendokumentasikan setiap hari.

Pada artikel ini, saya akan mempertimbangkan cara membuat tabel di Microsoft Word. Selain itu, tabel ini sebenarnya disajikan dalam program Microsoft Office lainnya, yaitu Microsoft Office Excel. disediakan desktop yang lebih luas dan juga dapat menyediakan fungsi komputasi serta kemudahan lain yang disediakan oleh perangkat lunak ini.

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Dengan kata lain, lebih mudah bagi Anda untuk memiliki alat tabel dengan gambar (berapa banyak kolom dan baris yang Anda inginkan sebagai gambar).

Membuat Tabel Di Microsoft Word

Anda tidak perlu pusing memasukkan jumlah kolom dan baris tabel ini sesuai keinginan.

Tab Sisipkan memiliki menu tabel seperti terlihat pada gambar di atas, yang berfungsi untuk menyisipkan berbagai aspek yang dapat disisipkan ke dalam dokumen Word, antara lain gambar, clipart, garis, bentuk, dan tabel. Jika Anda ingin membuat tabel, Anda dapat mengklik menu tabel.

Metodenya hampir sama dengan yang sebelumnya, tetapi di sini Anda dapat menentukan jumlah baris dan kolom tabel dalam jumlah besar, tidak seperti metode pertama yang membatasi jumlah kolom dan baris dalam tabel.

Langkah-langkah membuat tabel sudah lengkap, anda bisa mengatur lebar kolom sesuai dengan yang anda inginkan, ini dua cara membuat tabel lebih mudah dan sederhana di Microsoft Word 2016. Jika kita sudah membuat tabel di MS Word, maka tidak bisa . saya tidak perlu khawatir ternyata kolom tabel atau lebih tidak ada. Karena MS Word sudah memiliki fitur edit tabel yang bisa membantu kita mengedit bagian-bagian tabel. Terutama ketika harus menambah dan menghapus kolom dari tabel kami.

Cara Mudah Membuat Tabel Dalam Postingan Blog Tanpa Edit Css

Ada beberapa cara untuk menambah atau menghilangkan kolom dari tabel yang akan kita bahas kali ini pada materi MS Word. Pertama, gunakan menu toolbar MS Word. Kedua, menggunakan fungsi klik kanan.

Sebelum membuat kolom dalam tabel, kita perlu menentukan di mana menambahkan kolom baru. Setelah itu, kita tinggal meletakkan kursor di sebelah kolom yang akan ditambahkan.

Di sini kita dapat menghapus kolom tabel satu per satu atau beberapa. Perbedaannya hanya pada cara kita memilih kolom.

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Itu adalah cara menambah dan menghapus kolom dari tabel MS Word yang bisa kita praktekkan melalui menu toolbar atau menggunakan mouse atau mouse pad. Sesuaikan mana yang ingin digunakan dengan kebutuhan dan keadaan kita masing-masing.

Cara Mudah Membuat Tabel Pada Word Dengan Cepat Dan Mudah

Keuntungannya adalah jika kita memahami teknik ini, kita dapat menambah atau menghapus kolom kapan saja, di mana saja tanpa kebingungan sebelumnya. Bahkan ketika ada tugas yang mengharuskan Anda menggunakan cara ini. Pernahkan Anda membuat tabel di Microsoft Word yang begitu panjang hingga mencapai beberapa halaman? Jika iya, tentu Anda merasa bingung ketika ingin mengisi tabel tersebut, namun Anda tidak mengetahui judul atau bagian dari judul tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu header, itu adalah header atau nama field dari bagian kolom tabel. Sebagai contoh, Anda dapat melihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Itu adalah judul yang dilingkari merah. Sekarang pahami apa yang bukan header tabel. Sekarang, dalam hal ini, kita akan membuat tabel yang panjangnya 2 halaman. Jika kita tidak menggunakan auto title maka akan terlihat seperti di bawah ini.

Pada halaman kedua, Anda dapat menulis heading secara manual, namun masalah muncul ketika tinggi kolom halaman pertama tiba-tiba bertambah, yaitu sebagai berikut.

Inilah mengapa Anda perlu memiliki tajuk otomatis sehingga jika tinggi atau jumlah kolom di atas bertambah, tajuk akan selalu berada di atas. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word Cepat & Praktis

Kemudian lihat hasilnya, header tabel yang sama akan muncul di halaman kedua seperti header tabel di halaman pertama. Sangat mudah untuk tidak melakukannya.

Catatan: Versi Microsoft Word yang saya gunakan disini adalah Microsoft Word 2007, cara membuat tabel di Word sama dengan cara membuat tabel di Word – Dalam penulisan terkadang diperlukan tabel sebagai informasi pendukung. Misalnya dalam skripsi dengan data hasil tes dan lain-lain.

Membuat tabel di Word itu mudah, begitu juga saat membuat tabel di MS Excel. Baca juga: Cara membuat orientasi portrait dan landscape di file Word

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Pada tutorial cara membuat tabel di Word kali ini saya akan memberikan contoh tabel daftar nilai ujian sekolah dan nasional. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Menambah Dan Menghapus Kolom Tabel Di Word

Langkah 2. Pertama kita ubah arah kertas menjadi landscape. Klik Page Layout => Orientasi => Pilih Landscape.

Langkah 3. Ketik judul tabel dan buat tabel sesuai jumlah kolom dan baris yang dibutuhkan. Pilih Sisipkan => Tabel => Sisipkan Tabel.

Langkah 4. Selanjutnya akan muncul jendela Insert Table, lalu isikan Number of Columns dan Number of Rows => Klik OK. Bagaimanapun, saya menggunakan 16 kolom dan 17 baris di sini.

Langkah 5. Kemudian isi informasi tabel lengkap seperti No, NISN, Nama dan lain-lain dan urutkan. Ini akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Dan Menambah Tabel Di Microsoft Word

Untuk menggabungkan beberapa kolom atau baris, blokir kolom dan baris yang ingin Anda gabungkan => klik kanan blok tersebut => pilih Margin Cells.

Langkah 6. Selanjutnya untuk membuat background header tabel, pilih How to block bagian Number sebagai Medium => lalu Design => Shading dan pilih warna sesuai kebutuhan.

Langkah 7. Selanjutnya, kita akan membuat baris ganda untuk header tabel. Caranya klik Design => menu yang ada gambarnya seperti ini => lalu pilih double line yang diperlukan.

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Kemudian akan muncul gambar kuas dan letakkan pada bagian yang ingin dibuat garis ganda dan tarik garis dari titik awal ke titik akhir. Baca juga: Cara mudah membuat pembatas halaman (frame) di Word

Cara Mewarnai, Mengatur, Merubah Tabel Di Word

Langkah 8. Sekarang mari kita buat garis putus-putus. Caranya sama dengan menggambar garis ganda sebelumnya, klik menu Design => lines => lalu pilih garis putus-putus.

Langkah 9. Kemudian kita akan melakukan penomoran otomatis pada baris No. Caranya dengan mengunci semua garis pada bagian No pada menu utama => klik icon 3 garis (seperti gambar dibawah) => lalu pilih Left Number Alignment.

Langkah 10. Untuk mengatur ketebalan garis, pada menu Design, klik icon 1/2 pt => lalu pilih level ketebalan garis yang diinginkan. Kemudian letakkan kuas di tempat Anda ingin menggambar garis putus-putus dan gambar garis dari awal hingga akhir.

Langkah 11. Jika ingin menambah jumlah kolom dan baris, blok tabel dari 1 sampai 15 seperti gambar di bawah) => Klik Layout => Pilih Insert Bottom. Pada saat yang sama, pilih Hapus untuk menghapus jadwal.

Cara Membuat Tabel Agar Judul Tabel Menyambung Ke Halaman Berikutnya (judul Tabel Tidak Putus) Pada Ms.word 2007

Langkah 12. Selanjutnya kita akan membuat header tabel pada setiap halaman atau lembar kerja yang ada. Caranya adalah dengan mengunci rata-rata Pada bagian => Klik kanan pada bagian yang terkunci => Pilih Table Properties.

Maka akan muncul jendela Table Properties => Klik Row => centang Repeat as header row pada bagian atas setiap halaman => Klik OK.

Kita telah selesai membuat tabel modifikasi yang menarik bernama Daftar Sekolah dan Nilai Ujian Nasional. Baca juga : Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Padahal, butuh waktu cukup lama untuk membuat tabel seperti itu. Namun jika Anda terus belajar dan berlatih, pasti akan lebih mudah dan cepat untuk membuat tabel-tabel seperti ini di masa mendatang.

Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Di Word

Membuat tabel di Word sangat mudah bukan? Saya pikir itu sangat mudah. Orang yang pertama kali menggunakan Microsoft Word akan langsung mengerti cara membuat tabel. Cara membuat tabel di microsoft word. Seringkali, saat membuat dokumen dengan Microsoft Word, Anda memerlukan tabel, dan tabel ini merupakan bagian penting dan hampir selalu digunakan dalam penyusunan laporan bisnis, buku, proposal, dokumen, tugas sekolah dan universitas, serta penggunaan tabel di Unggul.

Bagi yang sedang mencari referensi membuat tabel di Microsoft Word, apapun versi yang Anda gunakan, Microsoft Word 2010, Word 2013 atau MS.Word 2019 terbaru, tutorial ini patut Anda perhatikan dan pertimbangkan. versi tidak mempengaruhi Anda, karena digunakan, itu sama.

Tabel dalam kata itu sendiri melakukan fungsi pengelompokan data yang disusun secara bertahap, seperti daftar harga, daftar barang dan jenis, daftar kegiatan untuk laporan harian, dan daftar kegiatan lainnya. Selain itu, meja juga berfungsi sebagai ruang untuk meletakkan data kolom dengan rapi, biasanya diimplementasikan sebagai formulir pendaftaran peserta, bingkai formulir pendaftaran, atau baris jadwal kerja.

Jika tabel banyak, pilih Sisipkan Tabel dan Anda dapat memasukkan nilai sesuai kebutuhan. Karena tabel unggulan unggulan memiliki maksimal 10 x 8.

Cara Memberi Warna Tabel Di Word Secara Otomatis Dan Manual

Anda dapat menyesuaikan jarak antara kolom dan baris dengan mengklik tepi dan menyeretnya, atau Anda dapat menyesuaikannya dengan menyeretnya pada bilah penggaris seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

Agar teks pada tabel terlihat rapi, Anda dapat menyelaraskannya dengan memilih teks yang ingin Anda ratakan, pilih tab menu Layout, dan klik Align Center seperti gambar di bawah ini.

Saat data baru tambahan ditambahkan, saat data tabel dibuat, Anda dapat menambahkan baris atau kolom baru dengan mengklik (+) di luar crosshair seperti yang ditunjukkan di bawah ini. *Juga berlaku untuk kolom vertikal.

Cara Membuat Kolom Kotak Di Microsoft Word

Anda juga dapat melakukannya dengan mengklik kanan sel dan memilih Sisipkan – Sisipkan Baris Bawah atau Sisipkan Kolom Kanan/Kiri.

Cara Menghapus Garis Tabel Di Word Tanpa Menggunakan Eraser

Klik kanan salah satu kolom yang akan dihapus, pilih Hapus – hapus baris jika Anda ingin menghapus baris, atau pilih Hapus Kolom untuk menghapus kolom.

Maksud saya

Cara membuat kolom di microsoft word 2007, cara menggabungkan kolom pada microsoft word, cara menambah kolom di microsoft word, kolom microsoft word, cara membuat kolom di microsoft word, cara membuat kolom di word, cara membuat kolom di microsoft word 2010, cara membuat kolom microsoft word, membuat kolom di word, cara buat kolom di microsoft word, cara menghapus kolom di microsoft word, cara membuat kolom pada microsoft word