Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010 – Bagi anda yang membutuhkan tutorial setting kertas atau halaman abstrak. Anda bisa langsung ke titik ini di bagian akhir. Selamat mencoba, semoga membantu.

Microsoft memiliki banyak produk hebat. Bahkan saat ini, hampir seluruh penduduk planet ini terus menggunakan produknya. Salah satu perusahaan dengan pendapatan tertinggi setiap hari. Mengapa? PC dunia juga setuju dengan ini. Pekerjaan perusahaan adalah memulai hidup sebagai sistem operasi yang disebut Windows. Tentu saja ketika Microsoft dinobatkan sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Dunia komputer seperti itu. Organ lain yang mendukung dunia komputasi menyusul. Microsoft telah menciptakan organ dalam bentuk perangkat lunak, juga dikenal sebagai perangkat lunak. Salah satu program yang sering digunakan adalah Microsoft Office. Microsoft Office juga berbeda. Ini memiliki PowerPoint, Excel, Proyek, Access, Outlook dan Word. Dari sekian jenis microsoft office, saya akan membahas software microsoft word.

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Di Word Secara Permanen

Saya akan membahas dari sudut pandang page atau halaman di microsoft word. Mulai dari cara memasang atau membuat halaman, memilih jenis halaman dan membuat halaman berbeda di Microsoft Word. Poin terakhir yang disebutkan cukup umum di kalangan pejuang teori. Hal ini karena seperti yang kita ketahui, halaman-halaman dalam sebuah skripsi memiliki jenis yang berbeda-beda. Ada halaman Romawi, halaman bernomor bawah, dan halaman bernomor atas.

Serta skrip. Kata itu juga diterapkan pada kertas. Ini biasanya dokumen untuk mengajukan proposal, untuk mempresentasikan penelitian atau hasil latihan praktis. Setiap orang membutuhkan penomoran agar lebih mudah menemukan lembar demi lembar. Tetapi bahkan dalam kasus ini, masih harus disesuaikan dengan kebijakan format lembaga. Misalnya, format template tesis universitas A dan F mungkin berbeda. Itu semua tergantung tim pengembang dari masing-masing instansi.

Jadi perlu penyesuaian dari reader agar tidak terjadi kesalahan saat setting format. Omong-omong, saya akan membuat tutorial tentang cara membuat halaman di Word dengan Ms. Word 2007. Bagi yang mungkin menggunakan Word versi 2010, 2013, atau 2016, Anda mungkin bisa mengikuti polanya. Saya merasa bahwa fungsi keempatnya serupa. Mungkin itu hanya tampilan atau antarmuka pengguna yang berbeda.

Baca juga : Cara membuat daftar pustaka yang benar di Microsoft Word Cara membuat halaman di Word

Cara Membuat Halaman Di Word Dan Mengatur Posisinya

Pertama saya akan menjelaskan dasar-dasarnya. Inilah yang perlu Anda lakukan sebelum melanjutkan ke paragraf berikutnya. Pekerjaan persiapan:

Bagi yang belum memilikinya bisa mengunjungi situs resmi Microsoft Office. Pilih produk yang ingin Anda miliki. Ingat bahwa software ini berbayar. Maaf, tapi ingat. Ayo mulai.

Ketiga, perhatikan sub menu “Nomor Halaman”. Kemudian klik di atasnya hingga muncul opsi lain seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ada banyak opsi untuk dipilih:

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Keempat, saya memilih “Bottom of Page” agar lebih umum. Ada lebih banyak opsi lanjutan. Anda dapat menggunakan template yang disediakan oleh Ms. kata. Meskipun templatenya berbeda. Penomoran halaman akan tetap berada di bagian bawah. Klik pada opsi yang diperlukan.

Cara Membuat Background Di Word Paling Keren Dan Mudah

Kelima, saya memilih template halaman tengah. Setelah melihat halaman di lembar. Anda kemudian dapat mengklik “Tutup Header & Footer” atau menu lain untuk melanjutkan tindakan.

Ini bisa berguna saat Anda mengirimkan gambar yang sebagian besar dalam orientasi lanskap. Oleh karena itu, gambar akan terlihat lebih kecil jika orientasi kertasnya portrait.

Ketiga, di menu “Halaman Keluar”. Pilih Orientasi untuk mengatur orientasi halaman pada lembar. Ada, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Ini sebenarnya adalah kelanjutan dari tutorial di atas. Ini seperti pemformatan ekstra. Misalnya, jika sampul tidak perlu diberi halaman. Jadi ini adalah halaman 0. Jadi, bagaimana cara menyiasati format ini?

Cara Mudah Membuat Buku Dengan Microsoft Word

Pertama, silakan. Buka pilihan menu “Sisipkan” >> “Nomor Halaman” >> “Format Nomor Halaman”. Silahkan klik pada pilihan tersebut.

Kedua, jendela yang mirip dengan yang di bawah ini akan muncul. Nah disini anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda. Dimulai dengan jenis halaman berupa angka, huruf atau huruf latin. Harap masukkan dalam format angka.

Ketiga, jika Anda ingin memulai halaman dari angka 0, pilih “Mulai dari” dan masukkan 0 pada kolom. Anda kemudian dapat menyimpan pengaturan Anda dengan mengklik OK.

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Keempat, Anda bisa masuk kembali ke halaman seperti semula dengan memasukkan nomor halaman >>. Sekarang halaman sudah terlihat dimulai dengan angka 0.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word 2010, 2013 Dengan Mudah

Masalahnya adalah ini. Saya tunjukkan sebelumnya bahwa tujuannya adalah untuk menyediakan halaman 0 untuk sampul. Jika Anda memperhatikan halaman judul artikel atau skripsi. Tidak ada halaman di bagian bawah (tidak ada 0). Tapi masih bagian dari tata letak halaman. Bagaimana cara menghadapinya? Pergi ke langkah lima.

Kelima, pastikan halaman berada pada posisi yang sama seperti pada langkah keempat. Lihatlah bagian atas. Ada tiga kotak centang. Sekarang coba centang kotak “Halaman pertama berbeda”. Kemudian catat halaman 0 pada lembar tersebut. Apakah itu hilang? Jika demikian, maka itu berhasil.

Inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penulis. Karena mahasiswa akhir harus melalui proses ini. Bahkan saya yakin setiap kampus sudah menyediakan semacam template untuk memudahkan penyusunan skripsi. Jadi siswa hanya perlu fokus pada konten tanpa perlu repot format.

Mungkin dengan bantuan tutorial ini. Anda bisa mencoba menerapkannya sendiri. Untuk membantu Anda lebih memahami pengaturan format. Jika ada masalah dengan pengaturan. Siswa tidak perlu bingung tentang hal ini. Sekarang, mari mulai mengatur layout/format pada halaman word.

Cara Membuat Dan Mengatur Posisi Nomor Halaman Di Word

Kerjakan angka romawi terlebih dahulu. Hal ini karena pada awal dokumen. Anda melakukannya seperti ini: Nomor Halaman >> Bawah Halaman >> Nomor Reguler 2 .

Kedua, kita atur formatnya menjadi Roman dengan Page Number >> Format Page Numbers. Instal seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Lalu klik Oke. Secara otomatis semua halaman akan menjadi Romawi. Biarkan saja. Kita lanjutkan.

Kedua, pilih menu “Page Out” >> “Pauses” >> “Continuous”. Oleh karena itu, posisi BAB I akan bergerak turun satu baris tadi. Sekarang, mari kita lanjutkan.

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Ketiga, klik dua kali pada footer BAB I. Kemudian nonaktifkan tautan ke yang sebelumnya agar tidak aktif. Tujuannya agar halaman ini dapat dikustomisasi dengan perilaku yang berbeda.

Ms. Office Word 2010: Cara Membuat No. Halaman Berbeda Pada Sebuah Dokumen

Keempat, sekarang pilih menu “Insert” >> “Page Numbers” >> “Format Page Numbers”. Instal seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Jika sudah, klik OK. Jadi halaman yang dulunya Romawi menjadi halaman angka. Sama seperti halaman berikutnya ke bawah. Itu juga akan berlanjut sebagai nomor halaman.

Masalahnya adalah halaman selain yang bertuliskan BAB harus diberi nomor halaman di pojok kanan atas kertas. Jadi, ada perilaku lain yang berbeda setelah halaman BAB.

Keenam, langsung ke halaman setelah BAB. Itu ada di halaman kedua. Arahkan mouse Anda ke sudut kiri atas.

Ketujuh, pilih Menu Page Layout >> Breaks >> Continuous. Ini biasanya mengubah ejaan. Entah ke bawah atau ke samping. Tapi abaikan dulu. Ini mungkin diperbaiki di akhir nanti. Tujuannya agar halaman ini dapat dibedakan dengan perilaku sebelumnya.

Cara Mengatur Format Kertas Di Microsoft Word 2010

Kedelapan, sekarang klik dua kali pada judul halaman ini. Kemudian nonaktifkan tautan dengan yang sebelumnya sehingga menjadi tidak aktif.

Kesembilan, masuk ke menu “Insert” >> Page Number >> Top of Page >> Regular Number 3. Disini kita akan memasukan nomor halaman di pojok kanan atas.

Untuk lebih yakinnya, kita bisa lanjut ke pengaturan format halaman: Design >> Page Number >> Page Number Format. Instal seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Saya mulai halaman nomor 2.

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Kesebelas, sekarang perhatikan footer halaman. Ada halamannya juga? Oleh karena itu, kita harus menghapusnya agar sesuai dengan formatnya.

Cara Membuat Dan Mengatur Paragraf Di Word Sangat Mudah

Kedua belas cara klik dua kali footer. Atau Anda dapat mengarahkan kursor langsung ke halaman di bawah ini. Kemudian nonaktifkan koneksi dengan yang sebelumnya.

Ketiga belas, saatnya menghapus halaman. Tapi jangan gunakan tombol hapus. Anda melakukannya Desain >> Footer >> Hapus footer. Footer otomatis juga akan dihapus di halaman berikutnya. Jadi Anda bisa mengklik “Tutup Header & Footer”.

Hasilnya mungkin seperti yang saya tunjukkan di awal. Ini juga berlaku untuk bab berikutnya. Caranya kurang lebih seperti yang sudah dijelaskan di atas. Bagaimana kami mengatur perilaku berbeda untuk halaman yang ingin kami edit. Hal-hal untuk diingat:

Ini, mungkin, seluruh tutorial saya tentang halaman di Microsoft Word. Dimulai dengan dasar-dasar dan diakhiri dengan menyesuaikan perilaku tertentu pada format penulisan tesis atau artikel. Bagi yang mungkin bingung, bisa tinggalkan komentar di bawah.

Cara Membuat Dan Memasukkan Tanda Tangan Di Word

Akhirnya, artikel tentang cara membuat halaman di Word telah berakhir. Nantikan saya di postingan selanjutnya. Saya harap ini membantu. Sampai jumpa KURSUS ONLINE DAN KURSUS TOEFL SELESAI (KURSUS ONLINE KONFIRMASI PEMBAYARAN PESERTA) KLIK DI SINI UNTUK COBA TOEFL ONLINE GRATIS DI KOMPETISI DI INDONESIA KLIK DI SINI

Lembaga Kursus Potensi Nusantara menawarkan Paket Kemitraan Perusahaan (kerjasama membuka cabang baru Lembaga Kursus Potensi Nusantara) Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Ankha Tutorial – Assalamualaikum Wr.wb, salam sejahtera untuk sahabat semua, semoga kita semua dilimpahkan kesehatan, panjang umur dan sukses, aamiin. Kali ini admin akan membagikan tutorial cara membuat nomor halaman di microsoft word.

Cara Membuat Halaman Di Microsoft Word 2010

Fungsi nomor halaman pada Microsoft Office Word adalah untuk memberikan nomor pada setiap halaman/lembar atau halaman agar lebih mudah menemukan bab atau subbagian dalam halaman buku atau artikel. Dengan menyediakan halaman pada lembar kerja Microsoft Office Word, akan memudahkan penulis menandai atau mencantumkan isi karya tulis bagi pembaca.

Cara Membuat Tabel Di Microsoft Word 2010, Cepat & Mudah

Membuat halaman dalam karya buku atau jenis tugas lainnya sangat penting. Kenapa saya bilang pembuatan halaman ini sangat penting?? Ya, betapapun pentingnya, jika kita membuat daftar isi, harus ada penomoran untuk masing-masing subwoofer. Hehehehehe iya. Oke kita lanjut ke pelajaran ini.

Sebelumnya pisahkan page file yang nantinya diberi nomor dengan format i, ii, iii, dst, dengan isi file 1, 2, 3, 4, 5, dst, kemudian jika sudah ikuti petunjuk dibawah ini

2. Nona. Masukkan Menu Pilihan Kata >> Nomor Halaman >> Pilih pola atau tata letak penomoran. melihat gambar

Keterangan Langkah 3 pada gambar: Top of Page: Menampilkan nomor di bagian atas halaman. Page Bottom: Menampilkan nomor di bagian bawah halaman. Margin halaman: ditampilkan.

Cara Mengatur Nomor Halaman Berbeda Di Microsoft Word

Cara mendownload microsoft word 2010 di laptop, cara membuat halaman pada microsoft word, cara download microsoft word 2010 di laptop, cara membuat halaman di word 2010, cara menginstal microsoft word 2010 di laptop, cara membuat undangan dengan microsoft word 2010, cara membuat kop surat dengan logo di microsoft word 2010, cara membuat halaman di microsoft word, cara membuat nomor halaman di microsoft word 2007, cara membuat brosur di laptop microsoft word 2010, cara memberi halaman pada microsoft word 2010, cara membuat cv di microsoft word 2010