Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007 – Banyak orang ingin membuat grafik persentase kata x dan y, tetapi tidak tahu bagaimana melakukannya. Terlepas dari kenyataan bahwa membuat grafik di Word sangat sederhana.

Ini bisa kita lakukan di semua versi Microsoft Office Word. Berikut adalah contoh pembuatan grafik menggunakan Microsoft Word 2016.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Namun, bagi Anda yang menggunakan Microsoft Office Word versi lain, seperti Word 2007 dan seterusnya, tetap bisa menggunakan cara ini dengan beberapa penyesuaian.

Cara Membuat Grafik Di Word Dengan Sangat Mudah Dan Simpel

Ini termasuk bagan yang kami buat dalam dokumen untuk membantu kami menyampaikan atau menjelaskan data numerik.

Microsoft Word sendiri sebagai text editor menyediakan fungsi untuk menyajikan data dalam bentuk grafik.

Namun sebelum kita masuk ke pembuatan grafik di Word, mari kita tentukan dulu jenis grafik yang bisa kita buat di Microsoft Word.

Mengenal jenis-jenis grafik pada Microsoft Word. Lebih mudah bagi kita untuk menentukan grafik mana yang sesuai dengan data atau informasi yang akan kita gambarkan.

Cara Membuat Chart Di Microsoft Power Point

Setelah kita praktekkan cara membuat grafik di word. Tentu saja, kita dapat mengedit grafik, seperti menukar baris dan kolom, mengubah jenis grafik, mengubah tata letak grafik, dll.

Terkadang kami ingin menampilkan data grafis dari berbagai sudut pandang. Sekarang salah satu solusinya adalah mengubah data yang ada di baris menjadi kolom.

Sekarang, jika kami menemukan bahwa jenis bagan yang kami gunakan tidak cocok dengan data yang kami berikan, kami dapat mengubah jenis bagan tanpa membuatnya kembali. untuk pemula hingga Microsoft Office Word 2007 dan selalu memberikan tutorial yang bagus. terbaik untuk pemula. dan panduan sederhana ini menyertakan tutorial berjudul Cara Membuat Pie Chart di Microsoft Office Word 2007.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Untuk lebih memahami diagram lingkaran, diagram lingkaran merupakan ilustrasi data naik dan turun dalam bentuk lingkaran untuk menggambarkan persentase dari total atau nilai total.

Cara Membuat Grafik Di Word Dari Tabel

Langkah pertama sobat buka Microsoft Office Word 2007 lalu klik menu Insert lalu pilih icon Chart. Maka akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini..!

Kemudian, dari daftar menu dialog Chart, pilih Pie Chart, lalu pilih pie chart yang Anda inginkan, seperti pada contoh gambar di bawah ini…!

Dan jika Anda mengklik diagram lingkaran, maka diagram lingkaran akan terlihat seperti contoh gambar di bawah ini…!

Pada diagram lingkaran di atas terlihat bahwa ada dua program yang digunakan yaitu Microsoft Office Excel 2007 dan Microsoft Office Word 2007. Microsoft Office Excel yang digunakan untuk menentukan nilai diagram lingkaran karena terdapat teks bertuliskan 1st Qtr yang ada di microsoft office excel 2007 dan microsoft office word 2007. Sebagai contoh merubah data bisa dilihat gambar tutorialnya dari tutorial sederhana dibawah ini…!

Menu Menu Pada Microsoft Word Dan Fungsinya

Jika anda sudah memodifikasi data seperti pada contoh gambar diatas, maka gambar anda akan terlihat seperti dibawah ini…!| Assalamu’alaikum Wr. Wb. Apa kabarmu teman? Saya berharap teman-teman kontak saya sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, agar selalu menjalankan aktivitas dengan semangat dan bisa bertemu lagi di blog dengan tutorial-tutorial baru yang penuh inspirasi dan tentunya bermanfaat. Blog ini berisi tutorial yang sering digunakan sehari-hari. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat grafik menggunakan microsoft word.

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara membuat grafik menggunakan Microsoft Word. Sebelum kita memulai tutorial, izinkan saya terlebih dahulu menjelaskan apa itu grafik.

Grafik adalah representasi dari naik turunnya situasi sehubungan dengan data yang diwakili oleh garis atau pola. Ada tiga jenis bagan: batang, garis, dan pai.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Tujuan dari grafik adalah untuk menunjukkan perbandingan data yang satu dengan yang lain secara informatif dan kualitatif dengan representasi yang lebih sederhana sehingga mudah dipahami.

Cara Membuat Diagram Batang Di Microsoft Word & Excel

Fungsi grafik sendiri adalah untuk menggambarkan data dalam bentuk angka dalam bentuk yang lebih sederhana dan menjelaskan perbandingan suatu objek atau kejadian secara singkat dan mudah dipahami.

1. Buka Microsoft Word Pada tutorial ini saya menggunakan MS. word 2010. Untuk versi minimal 2007 langkahnya tidak jauh berbeda.

3. Pilih jenis grafik yang Anda inginkan, yang disediakan dalam bentuk diagram batang, garis, dan pai.

4. Setelah memilih jenis bagan, lengkapi data yang diperlukan di tempat yang disediakan untuk ini di formulir spreadsheet Excel. Ubah saja kategori dan nama seri dan nilai numerik.

Cara Membuat Grafik Pada Microsoft Word 2007

6. Bagan diatas masih sangat sederhana, tinggal kita sesuaikan saja, cara memberi judul menggunakan menu chart tools (design, layout and format).

Tutorial ini adalah tutorial dasar untuk membuat grafik di Microsoft Word. Untuk hasil yang lebih baik, bangunlah agar hasilnya lebih baik dan sesuai dengan harapan.

Bagi Anda yang lebih suka belajar dengan menonton video, kami juga telah menyiapkan video versi YouTube tentang cara mudah membuat grafik/chart di Word 2007/2010.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Sampai saat ini, artikel cara saya adalah tentang membuat grafik di Microsoft Word. Dengan harapan semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat memperkaya ilmu dan pengetahuan anda. Dalam hal klaim, Anda dapat menghubungi admin menggunakan kolom komentar di bawah atau hubungi kami. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silakan bagikan dengan teman-teman Anda agar semua orang mengetahuinya dan kami akan mendapat hadiah. Terima kasih. Cara Membuat Bagan di Microsoft Word – Saat bekerja atau belajar, Anda pasti akan menemukan tugas membuat bagan. Charting biasanya dilakukan di

Cara Membuat Grafik / Diagram Di Microsoft Word

, tetapi faktanya itu juga bisa dibuat di Word. Sayangnya, hanya sedikit orang yang terbiasa membuat grafik di Microsoft Word.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih suka menggunakan Microsoft Excel untuk membuat grafik daripada Microsoft Word:

Namun, dimungkinkan jika Anda perlu membuat grafik menggunakan Word. Ini biasanya untuk proposal, makalah penelitian atau penelitian. Bilamana perlu, menjelaskan secara detail secara tertulis dan sekaligus menyajikannya dalam bentuk grafik. Jadi bagaimana Anda membuat grafik di Word?

Masalah muncul ketika Anda seorang pemula yang belum pernah membuat grafik di Microsoft Word. Atau Anda memiliki sedikit ide tentang bagaimana menerapkannya. Sebenarnya, cara membuat grafik di Word tidak jauh berbeda dengan Excel. Anda hanya perlu mencoba.

Cara Membuat Diagram Kartesius Di Word » Kompirasi

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah data yang akan digunakan sebagai grafik. Kemudian buka Word 2003 dan lakukan hal berikut:

1. Tentukan di mana grafik akan ditempatkan dengan menempatkan kursor terlebih dahulu. Kemudian klik menu Insert, pilih Image and Chart

3. Masukkan data yang sudah Anda miliki dengan mengubah angka dan huruf pada kolom di bawah grafik

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

4. Pada grafik default, histogram akan memiliki 3 warna. Dapat ditambah atau dikurangi sesuai dengan data yang tersedia. Jika Anda ingin menghapusnya, arahkan kursor ke kolom yang ingin Anda hapus, lalu klik kanan dan pilih Hapus. Maka histogram Anda akan menyusut

Mengenal Fungsi Tab Home Pada Microsoft Excel 2007 [tutorial Pemula]

5. Seperti inilah tampilan grafik setelah dihapus. Pada gambar ini, histogram dikurangi satu, sehingga hanya 2 warna histogram yang ditampilkan

6. Sebaliknya, jika ingin menambahkan histogram, Anda tinggal menuliskannya dalam baris atau kolom sesuai kebutuhan. Misalnya grafik batang masih memiliki 2 warna, namun jumlah bulannya bertambah satu

7. Anda juga dapat menghias bagan, seperti mengubah warna, menampilkan angka dan pola grafik, mengarahkan kursor ke histogram, mengklik kanan, dan memilih Format Seri Data.

10. Sedangkan pada kolom label data, Anda bisa mengatur apa saja yang akan ditampilkan di chart, seperti angka, kategori atau seri

Daftar Menu Dalam Microsoft Word 2010

11. Terakhir, di kolom opsi, Anda dapat mengonfigurasi tampilan grafis. Di sini, tampilan grafik dipahami secara berbeda dari pada poin 10. Lebih tepatnya, di menu ini Anda dapat mengatur jarak antara grafik dan ukuran tampilan.

Jadi Anda membuat grafik di Word 2003. Sayangnya, saat ini sangat sedikit orang yang menggunakan Microsoft Word 2003. Namun, mungkin masih ada sedikit orang yang menggunakannya. Jika Anda salah satunya, Anda dapat mengikuti tutorial di atas. Bagaimana Anda mencoba?

Membuat grafik di Word 2007 tidak jauh berbeda dengan Word 2003. Seperti biasa, buka Microsoft Word 2007 terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

2. Ada banyak model grafis yang bisa Anda pilih dari menu sebelah kiri. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu klik Oke

Cara Menyimpan File Di Microsoft Word 2007 Menjadi File Pdf

3. Kemudian Anda akan melihat dua jendela seperti gambar di bawah ini. Jendela pertama adalah Word itu sendiri, dan yang kedua adalah jendela Excel untuk entri data

4. Bagan akan berubah sesuai dengan perubahan data yang dibuat di Excel. Jika Anda hanya menggunakan 2 item data, bagan juga akan disesuaikan

Ada perbedaan tampilan antara Microsoft Word 2003 dan 2007. Word 2007 lebih baik dari 2003 yang terlihat klasik. Namun, di Word 2007 tampilannya lebih modern. Namun, umumnya tidak ada perbedaan dalam cara Anda memasukkan data untuk membuat bagan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Garis Merah di Word 3. Cara Membuat Grafik di Word dengan Sumbu X dan Y

Membuat Grafik Di Excel

Sebelum Anda mulai membuat bagan di versi Word apa pun, termasuk Word 2010, Anda perlu memahami cara membaca bagan. Bagan berisi elemen yang dapat membantu Anda menginterpretasikan data yang ingin Anda buat bagan.

Secara umum langkah pembuatan grafik di Word tidak jauh berbeda dengan yang ada di Word 2007. Jadi bisa dicoba sendiri dengan tutorial yang sudah dijelaskan tadi.

Demikian rangkuman tutorial membuat chart di Microsoft Word mulai dari versi 2007. Dimulai dari pengenalan jenis-jenis chart, cara membuatnya, dan diakhiri dengan modifikasi.

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

– Bagan Batang: Ini adalah model bagan yang paling umum digunakan. Bagan ini biasanya digunakan untuk perbandingan

Cara Membuat Lingkaran Di Word (bulat, Transparan, Setengah Lingkaran)

Cara buat grafik di word 2007, cara membuat grafik microsoft word, cara membuat grafik di microsoft excel 2007, cara membuat garis di microsoft word 2007, cara membuat tabel di microsoft word 2007, cara membuat halaman di microsoft word 2007, cara membuat grafik di word 2007, microsoft word grafik, cara membuat grafik di microsoft word, cara membuat cv di microsoft word 2007, cara membuat bingkai di microsoft word 2007, cara membuat undangan di microsoft word 2007