Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer – Cara Mudah Upload File ke Google Drive di Handphone dan PC/Komputer_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data online milik Google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 oleh Google Drive. Anda dapat menyimpan foto, cerita, desain, grafik, rekaman, video, dan lainnya. – Selain itu, ruang penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan Akun Google.

Dengan Google Drive Anda dapat mengakses file Anda dari mana saja. File di Drive dapat diakses dari smartphone, tablet, atau komputer apa pun. Ke mana pun Anda pergi, file Anda siap untuk diikuti.

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Dengan Google Drive, Anda dapat berbagi file dan folder, dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi di semua file – tidak perlu lampiran email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Cara Memberi Password Pada Folder Pada Laptop, Mudah Banget!

Nah bagaimana cara mudah Upload File ke Google Drive via HP dan PC/Komputer, berikut tutorial cara mudah Upload File ke Google Drive via HP dan PC/Komputer yang telah kami rangkum untuk Anda.

Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk mengupload file ke Google Drive silahkan kunjungi link berikut : [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah anda kunjungi maka tampilan link akan seperti di bawah ini :

Kemudian setelah muncul layar seperti di atas, silahkan klik tulisan “New” dengan tanda [+], seperti terlihat pada contoh gambar di bawah ini:

Setelah anda klik kata “New” seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah pada gambar di atas, maka akan muncul layar seperti di bawah ini:

Cara Upload File Di Google Drive Agar Bisa Di Share / Download

Setelah muncul tampilan seperti di atas, silahkan cari lokasi atau folder tempat file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dll.] . di bawah:

Setelah Anda memilih file [foto, cerita, desain, gambar, cetakan, video, dll] yang ingin Anda unggah, lalu klik “AKTIF” dan file akan mulai diunggah ke Google Drive Anda.

Untuk mengunggah file [foto, cerita, desain, grafik, rekaman, video, dll] dengan ponsel cerdas Anda, pertama-tama, buka aplikasi Google Drive di ponsel Anda [catatan: Jika ponsel Anda tidak memiliki Google Drive. aplikasi silahkan download aplikasinya melalui playstore atau appstore]

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Setelah anda membuka aplikasi google drive tampilan layar akan kurang lebih seperti gambar dibawah ini :

Cara Download File Di Google Drive Termudah (lengkap+gambar)

Selanjutnya, unggah file [foto, cerita, desain, gambar, cetakan, video, dll. dll.] klik ikon [+] di pojok kanan bawah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Setelah itu anda klik icon tanda [+] yang ada di pojok kanan bawah seperti yang terlihat pada gambar diatas. maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Selanjutnya silahkan klik kata “Upload” seperti pada gambar di atas untuk file [foto, cerita, desain, grafik, rekaman, video, dll.

Silakan pilih file yang ingin diunggah dan file [foto, cerita, desain, grafik, rekaman, video, dll] akan segera diunggah.

Cara Upload Foto Dan Video Ke Google Drive Untuk Dibagikan Atau Pencadangan

Klik pada file yang ingin Anda bagikan [foto, cerita, desain, grafik, rekaman, video, dll.

Ada 2 cara untuk berbagi file dengan Google Drive seperti yang ditunjukkan oleh panah 1 dan 2 pada gambar di atas:

Untuk membagikan file pada cara 1 silahkan klik share maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Jika layar di atas muncul, silakan masukkan alamat email orang yang ingin Anda ajak berbagi file Google Drive. sebagai contoh pada gambar dibawah ini :

Cara Menyimpan Semua File Di Google Drive Yang Mudah

Setelah memasukkan alamat email Anda, silakan klik “Kirim” seperti yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di atas.

Untuk membagikan file pada metode 2, silahkan klik Get shared link, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Silakan salin tautan yang ditunjukkan oleh panah merah pada gambar di atas dan bagikan tautan tersebut dengan orang yang ingin Anda bagikan file driver. Google Drive adalah penyimpanan cloud yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, termasuk di berbagai platform seperti Android, PC, dan laptop. Dengan menggunakan Google Drive, kita dapat menyimpan file, membuat folder, dan berbagi file yang diunggah dengan orang lain.

Tampilan Google Drive sangat mirip dengan pengelola file atau penyimpanan di komputer atau laptop. Sehingga kita dapat mengubah dan mengedit berbagai file dengan mudah.

Pengertian Google Drive Serta Fungsi Google Drive

Ya, meskipun mudah untuk mengatakannya, tidak semua orang mengerti cara menggunakan Google Drive, terutama untuk mengatur semua data di Google Drive, jadi kita perlu mengatur dengan baik semua data yang ada di Google Drive dalam folder.

Dengan membuat folder kita dapat mengatur semua data dan file yang kita perlukan di dalam folder yang telah kita buat, seperti folder a, folder b, dan folder c, sehingga kita dapat mengatur semua file dengan baik.

Ada berbagai cara membuat folder Google Drive, baik di PC atau laptop dan Android, pada artikel ini saya akan menggunakan PC atau laptop.

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Langkah pertama adalah membuat folder di Google Drive, karena saya menggunakan PC atau laptop, jadi saya menggunakan browser, klik akun Gmail Anda lalu masuk ke drive.

Cara Untuk Mengunduh Semua Berkas Di Google Drive Pada Windows Atau Mac

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke Menu Folder Baru pada kolom yang berisi nama folder baru yang ingin Anda buat setelah klik buat.

Terakhir setelah berhasil membuat folder, langkah selanjutnya adalah mencari folder baru yang anda buat pada folder menu lalu klik nama direktori yang anda buat, jika berhasil tampilannya seperti gambar diatas, dan sekarang anda sudah bisa pindah . Semua file yang ada di dalam folder yang anda buat sebelumnya ada di google drive Sekarang sudah banyak pengguna gadget baik berupa handphone, atau laptop, atau PC (Personal Computer), atau ipad, atau tablet dan lain sebagainya. ke. Untuk menggunakan gadget ini, Anda pasti membutuhkan tempat untuk menyimpan berbagai file.

File tersebut dapat berupa file musik, atau gambar, atau foto, atau klip video atau file dokumen dan sebagainya. Biasanya file-file tersebut akan disimpan pada media penyimpanan yang berbeda, seperti harddisk, atau flashdisk atau microSD, atau memori internal smartphone.

Namun, biasanya ruang penyimpanan media fisik cepat terisi, dalam waktu singkat, dan sekali lagi daya atau kapasitas penyimpanan terbatas bahkan untuk file besar, yang biasanya dalam bentuk tinggi. File gambar dan file klip video berkualitas tinggi sehingga tidak dapat disimpan di media lain.

Cara Membuat Folder Serta Mengupload File

Demikian pula, beberapa perangkat penyimpanan ini dapat rusak karena berbagai alasan, sehingga tidak menutup kemungkinan file-file ini akan rusak dan hilang, tidak dapat diakses lagi. Sebagai solusinya, Google kini telah menyediakan ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk itu.

Google Drive adalah ruang penyimpanan cloud yang besar dan aman. Volume besar hingga 15 GB dapat dibagi menjadi beberapa folder. Sehingga file arsip tertata rapi dan mudah dicari dan ditemukan. Berikut cara membuat folder di Google Drive.

Folder Google Drive dapat dibuat menggunakan ponsel Android. Ini sangat mudah karena aplikasi Google Drive sudah terpasang di ponsel Android, sebagai aplikasi bawaan dari Google. Begini caranya.

Cara Membuat Folder Google Drive Di Komputer

Tidak hanya menggunakan smartphone, pembuatan folder di Google Drive bisa dilakukan dengan menggunakan komputer di PC atau laptop. Begini caranya.

Cara Mengatur Dan Mengelola File/folder Komputer

Berikut cara menambahkan folder ke Google Drive, baik menggunakan smartphone Android maupun menggunakan PC atau laptop. Selain melalui browser, Google Drive dapat diakses melalui aplikasi langsung di komputer. Salah satu tempat terbaik untuk menyimpan file Google, bukan? yang lainnya adalah Google Drive. Banyak yang telah menggunakan layanan Google, baik untuk mengirim maupun berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, oleh karena itu penting bagi mereka yang ingin mendapatkan bantuan terkait penyimpanan file untuk pertama kalinya dengan panduan hangat tentang cara menggunakan Google Drive secara maksimal di postingan di bawah ini.

Dalam diskusi tentang cara menggunakan Google Drive ini, Anda akan mempelajari cara mengunggah file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive serta membagikan tautan ke file Google dengan mudah saat disertakan dengan gambar. Layanan penyimpanan online milik Google atau Cloud Storage ini memiliki banyak keunggulan salah satunya untuk menyimpan file yang sudah support dan terhubung langsung dengan berbagai layanan Google lainnya seperti Gmail, Youtube, dan lainnya. Selain itu, Google telah bekerja sama dengan vendor aplikasi lain tentang persyaratan dan persyaratan penyimpanan file.

Ya, bagi mereka yang membutuhkan bantuan dengan aksesibilitas. Anda juga dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya. Selain itu, Anda dapat melakukan tugas langsung seperti mengedit dan mengedit file di Google Drive. Rasanya lebih asyik menggunakan Google Drive besutan Google.

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum berikut panduan cara membuat Google Drive baru lengkap dengan gambarnya. Selanjutnya mengenai jenis file yang mendukung penyimpanan ke Google Drive, berikut rinciannya.

Cara Akses Dan Gunakan File Google Drive Secara Offline Di Hp, Pc

Jenis File yang Didukung Google Drive Ada berbagai macam file yang dapat disimpan di Google Drive, di antaranya.

Sekarang, format file lain seperti file Arsip (rar, zip, tar, gzip) dapat disimpan di Google Drive, terutama jika Anda ingin menyimpan kode penting seperti (html, css, php, c, h, cpp, hpp, js) juga mendukung file tersebut. Cukup sampai disitu saja, Google Drive pun sudah bisa mengupload file idxf, ai, psd, eps, ps, svg, tiff, tif, dan pdf yang sangat cocok untuk pecinta openclipart

Cara membuat folder di google drive, cara membuat folder google drive di pc, cara membuat folder foto di google drive, cara membuat folder google drive, membuat folder di google drive, cara membuat folder bersama di google drive, cara membuat folder di google drive android, cara membuat publik folder di google drive, cara membuat folder google drive di laptop, cara membuat sharing folder di google drive, cara membuat link folder di google drive, cara membuat folder baru di google drive