Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010 – Catatan: Kami ingin menyediakan konten bantuan terbaru dalam bahasa Anda sesegera mungkin. Halaman ini telah diterjemahkan oleh mesin dan mungkin mengandung kesalahan tata bahasa atau masalah akurasi. Kami bertujuan untuk menyediakan konten yang bermanfaat untuk Anda. Bisakah Anda memberi tahu kami jika informasi ini berguna bagi Anda di bagian bawah halaman ini? Berikut adalah artikel dalam bahasa Inggris untuk referensi.

Tips: Anda dapat memberi tahu penerbit lokasi tertentu tempat Anda ingin menyimpan template. Anda dapat membuka File > Opsi > Simpan dan masukkan jalur ke folder tempat Anda ingin menyimpan semua templat sebagai pengganti templat individual default. Jika Anda melakukannya, tab baru bernama Kustom juga akan tersedia saat Anda membuat publikasi baru, dan tab ini akan berisi semua template individual Anda.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010

Jika ingin mengubah buletin, Anda dapat menambahkan halaman ke buletin atau menghapus halaman dari buletin. Anda dapat mencetak buletin pada kertas berukuran 11 x 17 atau menghindari kertas dan prangko sama sekali dengan membuat dan mengirim buletin email. Bagian atas halaman

Buletin Indo January 2016 By Buletin Indo

Jika Anda telah membuat kumpulan informasi bisnis, informasi kontak bisnis dan logo Anda akan secara otomatis menggantikan beberapa placeholder teks.

Catatan: Informasi bisnis tidak secara otomatis menggantikan teks tempat penampung di templat yang Anda unduh dari Office Online. Untuk mengganti placeholder nama, alamat, dan logo dengan informasi bisnis Anda, klik tombol Smart Tags

Untuk item informasi bisnis seperti nama atau alamat, dan klik Perbarui dari Kumpulan Informasi Bisnis. (Tombol Tag Cerdas muncul saat Anda mengarahkan kursor ke teks atau logo.)

Ini adalah widget teks. Widget teks memungkinkan Anda menambahkan teks atau HTML ke sidebar mana pun yang memungkinkan di tema Anda. Anda dapat menggunakan widget Teks untuk menampilkan teks, tautan, gambar, HTML, atau kombinasi dari semuanya. Edit semua yang ada di bagian Widget dari Penyesuai. Buletin mungkin sangat akrab di telinga kita, terutama bagi mereka yang menjalankan sekolah, kantor, dan acara lainnya. Pada halaman ini, kita akan belajar bersama bagaimana cara membuat newsletter di Microsoft Word dengan cara yang sederhana namun tetap menarik. Bahkan, Anda juga bisa membuat buletin di Adobe Photoshop, Microsoft Publisher, CorelDRAW, dan perangkat lunak pengedit file lainnya.

Kelas Viii (delapan)

Buletin tidak jauh berbeda dengan pamflet dan brosur, kebanyakan juga ditujukan sebagai sarana promosi suatu acara atau usaha. Oleh karena itu, desain yang rapi dan menarik merupakan kebutuhan mutlak untuk buletin yang berkualitas. Ukuran kertas yang umum digunakan adalah kertas A4 yang dibagi menjadi dua kolom. Berikut tutorial membuat newsletter di Word yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat.

Anda bisa membuat buletin di Word dengan lebih mudah jika sudah memiliki sketsa kasar atau desain awal di atas kertas. Biasanya dalam bentuk kotak kolom yang dicat satu per satu dengan ukuran berbeda.

Langkah-langkah Membuat Newsletter dengan Ms Word 1. Jika Anda sudah memiliki sketsa kasar atau desain dasar untuk sebuah newsletter, sesuaikan dengan tutorial ini.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010

2. Silahkan buka program pengolah data Microsoft Word, pilih blank document untuk membuat halaman kosong di Ms Word.

Cara Membuat Buletin (dengan Gambar)

3. Jika sudah, kamu bisa membuka tab Layout kemudian Orientation lalu pilih Landscape untuk membuat kertas lebih lebar ke samping.

4. Jika sudah, Anda bisa menentukan ukurannya di bagian Size lalu pilih A4 (21 cm x 29,7 cm).

5. Setelah itu, untuk membuat desain buletin di Microsoft Word, Anda bisa masuk ke tab Sisipkan, lalu pilih kotak teks. Terakhir kalian klik Draw Text Box.

6. Draw text box memungkinkan Anda membuat tata letak secara manual, silakan klik titik-titik di kotak untuk memperbesar dan memperkecil ukuran tata letak. Anda dapat memutar kotak dengan mengklik tombol putar di atas kotak.

Menyisipkan Header Atau Footer

7. Jadi, jika ingin menambahkan gambar, bisa ke tab Insert, lalu Images, lalu tentukan gambar mana yang ingin diupload. Terakhir anda klik Add untuk menambahkan.

9. Biasanya ini terkait dengan bagian headline dari buletin. Anda dapat membuat teks judul menggunakan seni kata. Caranya silahkan ketik teks judul terlebih dahulu, lalu masuk ke tab Format, lalu pilih Quick Styles untuk memilih gaya teks.

Sekarang, Anda dapat mengatur ukuran font dengan memilih teks lalu klik kanan lalu scroll untuk menentukan ukuran font.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2010

10. Anda dapat memasukkan teks seperti biasa dan untuk menentukan gaya penulisan, klik kanan lalu pilih model font yang ingin digunakan.

Cara Mudah Membuat Disain Majalah Dengan Powerpoint

Bukankah mudah membuat buletin di Word? Anda bisa memaksimalkannya dengan menambahkan gambar pendukung yang sesuai dengan tema presentasi.

Selain itu, memilih dan menambahkan ornamen tambahan dapat meningkatkan tampilan buletin Microsoft Word Anda. Dari contoh buletin di artikel ini, ini adalah template buletin sederhana. Anda dapat membuat buletin di Microsoft Word menjadi lebih baik dengan variasi gaya modern dan kontemporer lainnya.

Demikian tutorial cara membuat newsletter di microsoft word. Anda bisa membuat newsletter di versi Ms Word lainnya seperti 2007, 2010, 2013 dan 2016. Pasalnya, semua seri Office pada dasarnya sama, yang membedakan hanyalah tampilannya. Baca Juga : Cara Membuat Katalog Produk di Word dan Cara Membuat Brosur di Microsoft Publishing

Apk microsoft word 2010, cara update microsoft word 2010, master microsoft word 2010, unduh microsoft word 2010, microsoft word 2010, microsoft word 2010 online, upgrade microsoft word 2010, download microsoft word 2010, update microsoft word 2010, cara membuat buletin dengan microsoft word 2007, microsoft office word 2010, aplikasi microsoft word 2010