Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007 – Newsletter mungkin sudah sangat familiar bagi kita, terutama yang mengadakan acara seperti sekolah, kantor, dll. Pada halaman ini, kita akan belajar bersama bagaimana cara membuat newsletter di Microsoft Word dengan cara yang sederhana namun menarik. Bahkan, buletin juga bisa dibuat di perangkat lunak pengedit file lain seperti Adobe Photoshop, Microsoft Publisher, CorelDRAW dan lainnya.

Newsletter tidak jauh berbeda dengan flyer dan brosur, kebanyakan juga bertujuan untuk mempromosikan sebuah event atau perusahaan. Oleh karena itu, desain yang bersih dan menarik merupakan syarat mutlak untuk buletin berkualitas tinggi. Ukuran kertas yang biasa digunakan adalah kertas A4, dibagi menjadi 2 kolom. Berikut adalah tutorial cara membuat newsletter di Word yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

Anda mungkin merasa lebih mudah membuat buletin di Word jika Anda sudah memiliki draf awal atau desain awal di atas kertas. Biasanya berupa kotak-kotak kolom yang digambar satu per satu dengan ukuran yang berbeda-beda.

Mengubah Orientasi Halaman Menjadi Lanskap Atau Potret

Langkah-langkah membuat buletin menggunakan Ms Word 1. Jika Anda sudah memiliki draf awal atau desain dasar untuk buletin Anda, cukup sesuaikan dengan panduan ini.

2. Buka program pengolah data Microsoft Word, pilih Blank document untuk membuat halaman kosong di Ms Word.

3. Jika sudah, Anda bisa membuka tab Layout, lalu Orientation, lalu Scene untuk membuat kertas lebih lebar di bagian sisinya.

4. Jika ya, Anda dapat menentukan ukuran di bagian Ukuran lalu pilih A4 (21cm x 29,7cm).

Buletin Indo December 2015 By Buletin Indo

5. Kemudian untuk membuat layout newsletter di Microsoft Word, kamu bisa masuk ke tab Insert, lalu pilih Text Box, dan terakhir klik Draw Text Box.

6. Draw Text Box memungkinkan Anda membuat tata letak secara manual. Klik titik di kotak untuk memperbesar atau memperkecil ukuran tata letak. Anda juga dapat memutar bingkai dengan mengeklik tombol putar di atas bingkai.

7. Jadi jika ingin menyisipkan gambar, bisa ke tab Insert, lalu Picture, lalu tentukan gambar mana yang akan diupload. Terakhir klik Sisipkan untuk menyisipkan.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

9. Ini biasanya untuk judul buletin Anda. Anda dapat membuat teks judul dengan Word Art. Tips: masukkan teks judul terlebih dahulu, lalu buka tab Format, lalu pilih Gaya Cepat untuk memilih gaya teks.

Cara Membuat Background Di Word Menggunakan Gambar & Warna

Anda sekarang dapat mengatur ukuran font dengan memilih teks dan kemudian mengklik kanan dan menggulir untuk menentukan ukuran font.

10. Anda juga dapat mengetik teks seperti biasa dan menentukan gaya penulisan, cukup klik kanan dan pilih gaya font yang ingin digunakan.

Membuat newsletter di Word memang tidak mudah, Anda bisa mengoptimalkannya dengan menambahkan gambar pendukung yang sesuai dengan topik yang Anda presentasikan.

Selain itu, memilih dan menambahkan dekorasi tambahan dapat menyempurnakan tampilan buletin Microsoft Word Anda. Dari contoh buletin di artikel ini, berikut adalah model buletin sederhana. Anda dapat menyempurnakan buletin Anda di Microsoft Word dengan variasi gaya modern dan kontemporer lainnya.

Tik Kls 8 Lengkap

Cara membuat newsletter di microsoft word seperti itu, anda juga bisa membuat newsletter di ms word versi lain seperti 2007, 2010, 2013, 2016. Alasannya karena office suites pada dasarnya sama, bedanya hanya di penampilan. Baca juga : Cara Membuat Katalog Produk di Word dan Cara Membuat Brosur di Microsoft Publishe Cara Membuat Background di Microsoft Word? Anda akan mendapatkan jawaban lengkapnya dalam diskusi ini. Menambahkan background atau latar belakang, dengan menggunakan gambar Anda sendiri atau hanya dengan menambahkan warna, jelas akan memberikan kesan menarik pada dokumen yang ditampilkan di Ms Word.

Background default Ms Word hanya berwarna putih yang jelas tidak terlalu enak dipandang, menambahkan background sesuai dengan keinginan Anda pasti bisa mempercantik spreadsheet Anda di Word. Selain itu, Anda juga bisa membuat efek watermark atau tanda air pada background. Selain itu, Anda juga dapat membuat efek seperti latar transparan atau transparan.

Ada beberapa cara untuk menambahkan latar belakang ke Microsoft Word, mulai dari menggunakan gambar atau foto Anda sendiri hingga menggunakan warna solid.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

I. Membuat background di Word dengan gambar sendiri Anda bisa membuat atau mengganti background di dokumen Microsoft Word dengan beberapa langkah sederhana berikut ini.

Btik Kelas 8 Semester 1

Langkah-langkah membuat background di Ms Word 1. Pertama, buka Microsoft Word, lalu pilih item Blank Document (halaman kosong).

2. Lalu pergi ke tab menu Design, klik menu drop-down Watermark, pilih Custom Watermark untuk membuka pengaturan tampilan background Word.

3. Pada menu pop-up Printed Watermark, pilih Image Watermark, lalu klik tombol Choose Image untuk membuka lokasi penyimpanan image atau gambar yang akan dijadikan background di Word.

4. Biasanya akan ada pop up untuk memilih foto online, anda tinggal pilih Work Offline untuk membuka gambar atau file gambar di komputer anda.

Bahan Ajar Tik Yessi

5. Anda memilih gambar mana yang akan digunakan sebagai latar belakang halaman dokumen jika Anda menekan tombol Sisipkan untuk menyisipkan.

7. Sekarang Anda hanya perlu menunggu beberapa saat selama proses perubahan latar belakang. Hasilnya seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Gambar akan secara otomatis menjadi transparan, membuat teks atau tulisan mudah dibaca dan tanpa silau. Selebihnya cara mengganti background dengan gambar lain di microsoft word kurang lebih sama.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

II. Membuat latar belakang berwarna di Word Anda juga bisa menambahkan latar belakang berwarna di Microsoft Word dengan beberapa langkah sederhana.

Gampangnya Membuat Buletin Sekolah

Langkah-langkah membuat background berwarna di Word 1. Anda buka dan jalankan program pengolah kata Microsoft Word. Anda dapat membuka file yang ada atau membuat dokumen baru.

2. Buka kembali tab menu Design, lalu klik menu drop-down Page Color untuk memilih warna yang ingin digunakan sebagai background atau latar belakang di Word.

3. Disini saya memilih warna gold atau emas untuk warna background pada dokumen word, hasilnya seperti di bawah ini.

4. Jika ingin efek lainnya, klik saja Fill Effects agar background terlihat lebih eye-catching.

Crossfire Netcafe, Inc.: Tutorial Cetak 2 Halaman Dalam 1 Lembar Kertas Serta Cara Bikin Booklet Dengan Ms Office

5. Di bagian Fill Effects, Anda dapat membuat tekstur, pola, gradien, dan gambar latar belakang. Itu dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan Anda sendiri.

6. Dengan cara ini, Anda juga dapat mengatur latar belakang di Word hanya dalam 1 halaman. Jadi background hanya diwarnai untuk halaman yang kita atur. Anda hanya perlu menyesuaikan dan memilih lembar yang ingin Anda ubah warnanya. Anda dapat menekan tombol OK untuk menyimpan perubahan, cukup menarik bukan?

AKU AKU AKU. Cara membuat watermark di Word Ya, bagi anda yang ingin menambahkan watermark pada sheet di dokumen Microsoft Word. Seringkali berguna untuk menandai pembuat dokumen dengan cara tertentu untuk melindungi file dari pembajakan.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

2. Kamu bisa membuka tab menu Design, untuk membukanya klik menu drop-down Watermark. Pada bagian Security, Anda bisa memilih style atau gaya watermark, apakah itu diagonal (diagonal) atau garis horizontal juga tersedia.

Melengkungkan Teks Di Sekitar Lingkaran Atau Bentuk Lain

3. Dalam contoh ini, saya memilih tanda air horizontal di sisi kanan dan kiri. Hasilnya adalah tulisan Hak Cipta atau JANGAN COPY langsung di tengah dokumen Word.

4. Nah bagi kalian yang ingin mengganti watermark jangan di copy sendiri watermark di Word bisa menggunakan cara dibawah ini.

5. Buka menu drop-down Watermark, gerakkan kursor ke bawah dan pilih Custom Watermark untuk membuka pengaturan perekaman watermark.

6. Saat menu pop-up Print Watermark muncul. Pilih opsi Tanda Air Teks. Ada beberapa pengaturan di bawah ini yang bisa Anda ubah seperti penulisan watermark yang bisa Anda buat sesuai dengan keinginan Anda.

How Do I Create A Newsletter In Word?

Dalam contoh ini saya menggunakan branding blog ini, yaitu watermark atau tanda air di halaman dokumen word. Ini dapat dilakukan dengan memasukkan teks di bagian Teks: dari menu pop-up Tanda Air Cetak.

7. Dalam pengaturan ini Anda juga dapat mengubah jenis font, ukuran font, warna, tata letak teks menjadi miring atau lanskap untuk mengatur tanda air transparan.

8. Hasilnya, terlihat watermark tulisan tangan sudah berubah sesuai keinginan kita, bukan tulisan tangan Do Not Copy seperti watermark bawaan MS Word.

Cara Membuat Buletin Dengan Microsoft Word 2007

Anda dapat berlatih membuat background di Word di semua versi Microsoft Word mulai dari 2007, 2010, 2013, 2016 dan 2019 di komputer atau laptop Anda.

Tik Microsoft Word

Tentunya tutorial cara membuat background di microsoft word dengan gambar sendiri yang dipadukan dengan background berwarna bisa membuat tampilan dokumen ms word anda menjadi lebih unik. Selain itu menambahkan watermark atau tanda air pada lembar Microsoft Word tentunya dapat memberikan rasa aman pada setiap dokumen yang kita buat, terutama untuk dokumen rahasia atau hak cipta. . Baca juga: Cara menyimpan gambar di Microsoft Word Catatan: Kami ingin memberikan bantuan terbaru dalam bahasa Anda sesegera mungkin. Halaman ini telah diterjemahkan oleh mesin dan mungkin mengandung kesalahan tata bahasa atau masalah akurasi. Tujuan kami adalah menyediakan konten yang bermanfaat bagi Anda. Bisakah Anda memberi tahu kami jika informasi ini bermanfaat bagi Anda di bagian bawah halaman ini? Berikut adalah artikel dalam bahasa Inggris untuk referensi Anda.

Tips: Anda dapat memberi tahu Publisher lokasi spesifik tempat Anda ingin menyimpan template. Anda dapat membuka File > Opsi > Simpan dan masukkan jalur ke folder tempat Anda ingin menyimpan semua templat di Lokasi Templat Pribadi Default. Jika Anda melakukannya, tab baru bernama Sesuaikan juga akan tersedia saat membuat kiriman baru, dan itu akan berisi semua templat pribadi Anda.

Jika ingin membuat perubahan pada buletin, Anda dapat menambahkan halaman ke buletin atau menghapus halaman dari buletin. Anda juga dapat mencetak buletin pada kertas 11 x

Microsoft word 2007 online, microsoft word 2007, download microsoft word 2007, instal microsoft word 2007, microsoft office word 2007, microsoft word 2007 apk, downloads microsoft word 2007, cara membuat buletin dengan microsoft word 2010, microsoft word 2007 gratis, aplikasi microsoft word 2007, microsoft word 2007 install, cara update microsoft word 2007