Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010 – Di Word 2010, Anda bisa membuat bingkai untuk menghias halaman dengan huruf. Ini karena bingkai di Word memiliki pola dan desain yang berbeda.

Seperti yang Anda ketahui, Microsoft Word adalah aplikasi pembuatan dokumen pengolah kata dan kalimat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur untuk menunjang pekerjaan Anda.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Terdapat berbagai fitur yang dapat membuat sebuah dokumen menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah bingkai atau border.

Cara Membuat Label Undangan Otomatis (di Word & Excel)

Dengan fungsi ini, dokumen pun terlihat lebih tertata. Bingkai yang tersedia di Word juga memiliki beragam ikon garis dan gambar.

Jika Anda ingin membuat dokumen Anda lebih tertata dan indah, berikut cara mudah membuat bingkai di Ms Word 2010. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Tema bingkai garis yang terdapat di Word merupakan tema umum yang sering digunakan saat membuat undangan acara. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat batas garis di Word:

Selain bingkai garis, Anda juga dapat mengubah pola bingkai menjadi lebih kreatif dengan berbagai jenis bentuk seperti buah, kue, rumah, dan bentuk menarik lainnya.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word Dengan Mudah

Cara melakukannya hampir sama dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa mengklik “Art” pada kolom “Page Border” dan memilih gaya border yang Anda inginkan.

Langkah-langkah di atas menggunakan versi Word 2010 yang tersedia di Windows 2007, Windows Vista SP1, Windows XP SP3, dan Windows Server 2008.

Ini adalah panduan singkat tentang cara membuat bingkai di Word 2010. Anda dapat melakukannya tergantung pada sistem Windows perangkat yang Anda gunakan. Cara mudah membuat bingkai di Word – Microsoft Word memiliki banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk tujuan dan pekerjaan yang berbeda. Selain digunakan untuk membuat dokumen, beberapa orang juga menggunakan Microsoft Word untuk membuat undangan.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Berkaitan dengan mendekorasi dokumen atau undangan agar lebih menarik, salah satunya sering digunakan yaitu dengan memberikan frame atau bingkai. Sebenarnya membuat frame di Word sangatlah mudah, namun sebagian orang belum terbiasa mengedit frame atau frame sehingga membutuhkan tutorial.

Cara Membuat Brosur Dengan Microsoft Word Untuk Pemula

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mudah membuat frame atau bingkai di microsoft word beserta gambarnya.

Pertama, tutorial di bawah ini menggunakan Microsoft Office 2013. Satu-satunya perbedaan dari Microsoft Office Word 2007 dan 2010 dalam hal pembuatan bingkai adalah letak fitur pembatas halaman.

Di Word 2007 dan 2010, batas halaman ada di menu Tata Letak Halaman. Sedangkan di Word versi terbaru, batas halaman ada di menu Format.

Belum memungkinkan untuk membuat bingkai gambar dengan Perbatasan Halaman. Jika Anda ingin membingkai gambar Anda sendiri, Anda dapat menggunakan fitur Watermark atau Page Color.

Bagalemakpeak » Cara Membuat Buku Lipat Atau Book Fold Pada Ms. Office

Sebelumnya, siapkan gambar yang menyerupai bingkai di Word, yang kemudian bisa Anda sisipkan ke dalam dokumen menggunakan watermark atau warna halaman.

Tutorial di atas menggunakan Microsoft Word 2013. Anda bisa menemukan fitur Page Borders pada menu Format. Sedangkan untuk Word 2007 dan 2010, format Page Borders tersedia dari menu Page Layout.

Adalah tempat untuk berbagi panduan tentang aplikasi Android, media sosial, Windows, dan lainnya. Kami juga menerima Layanan Konversi Paypal, Penempatan Konten, Tautan Buka Blokir Facebook, Bingkai atau Perbatasan untuk menghiasi halaman dan membuatnya lebih menarik bagi pembaca. Biasanya bingkai digunakan dalam produksi undangan dan bahkan dalam produksi dokumen resmi. Contoh dokumen resmi tersebut adalah sertifikat, diploma, dan gelar. Bagi anak sekolah atau pelajar, bingkai juga sering digunakan dalam produksi karya.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Dalam menu MS Word. Namun, fitur ini hanya memiliki jumlah batas yang terbatas. Selain itu, tampilan edge-to-edge juga mengesankan.

Wow! Inilah Dia 5 Cara Membuka Microsoft Word, Mudah

Ms.Word juga bisa dibingkai dengan gambar. Dengan cara ini, kita dapat membuat tampilan border kita sendiri sesuai keinginan.

Dalam tutorial ini, kami akan menambahkan bingkai ke Word menggunakan dua metode yang dijelaskan di atas. Tentunya dilengkapi dengan contoh yaitu border untuk sertifikat dan undangan. Mari kita mulai dengan sertifikat.

Dalam tutorial ini kita akan membuat sertifikat atau bingkai akta. Kali ini menu pembatas halaman yang tersedia di Microsoft Word akan digunakan untuk membuat bingkai. Ada 2 jenis border yang tersedia di Ms.Word yaitu simple lines dan drawing.

Saya lebih suka menggunakan seni karena memiliki opsi piagam atau sertifikat yang lebih menarik. Ini foto hasilnya:

Cara Membuat Garis Tepi Di Microsoft Word Menggunakan Page Borders

Biasanya, saat menulis esai atau tugas sekolah/kuliah lainnya, bingkai hanya digunakan untuk sampul. Halaman sampul biasanya merupakan halaman pertama dari dokumen Ms.Word.

Terkadang kita ingin memberikan batas yang berbeda pada halaman tertentu dalam 1 dokumen Ms.Word. Ini biasanya diperlukan saat menulis artikel, buku, majalah, atau karya tulis lainnya lebih dari satu halaman. Kita bisa menggunakan fitur section di Ms.Word untuk membuat frame yang berbeda. Setiap bagian mendapat perbatasan yang berbeda. Saya akan mengutip seperti gambar di bawah ini untuk memudahkan pemahaman.

Halaman pertama memiliki batas hitam. Sisi kedua dan ketiga memiliki batas yang sama. Halaman keempat memiliki batas yang berbeda dari yang lain. Selanjutnya kita perlu membuat 3 bagian. Bagian 1 adalah halaman 1. Bagian 2 adalah halaman 2 dan 3. Bagian 3 adalah halaman 4.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Anda dapat membaca cara menghapus halaman kosong di Word jika halaman kosong muncul di dokumen setelah membuat bingkai.

Cara Membuat Ukuran Foto 4×6, 3×4, Dan 2×3 Di Microsoft Word

Selain menggunakan menu Page Border, Anda juga bisa membuat border gambar di MS Word. Saat ini banyak sekali frame gratis di internet yang bisa kita gunakan. Itu dapat dicari melalui pixabay atau google. Setelah kami memiliki bingkai yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti undangan, yang harus kami lakukan hanyalah menambahkannya ke halaman.

Cara di atas sama seperti jika kita menyisipkan gambar biasa ke dalam dokumen Word dengan gambar di bawah huruf. Bedanya hanya pada gambar yang disisipkan sebagai frame atau bingkai. Sebaiknya gunakan gambar png kosong atau transparan. Setelah Anda berhasil membuat bingkai undangan, Anda dapat mempelajari cara membuat stiker undangan di Word. Jika ada pertanyaan atau petunjuk yang kurang jelas silahkan komen Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan selamat malam sobat dimanapun berada dan kebetulan membaca postingan ini. Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat 2 frame dalam 1 kertas di microsoft word.

Jadi, pertama saya akan membagi halaman kata menjadi dua kolom, di mana saya akan membuat bingkai untuk masing-masing kolom ini. Cara ini sangat sederhana dan teman-teman bisa melakukannya di rumah.

Sebelum melanjutkan, panduan kami yang lain di bawah ini mungkin juga menarik bagi teman-teman Anda: Cara Mengubah Ukuran Kertas Secara Permanen dari Letter ke A4 di Word Cara Mengganti Teks Secara Otomatis di Dokumen Word 2010 Cara Menambahkan Pengiriman ke Microsoft PowerPoint di Microsoft Word Toolbar 2010 Cara Lembar Kerja Beat Compression Microsoft Word Cara mengatur ukuran kertas default di Microsoft Word 2010 Pertama, kita akan membagi lembar kerja Word terlebih dahulu menjadi dua kolom, jika teman-teman tidak tahu, caranya adalah dengan memasukkan tata letak halaman, lalu klik Kolom dan pilih Dua.

Ini Dia 4 Cara Membuka Microsoft Word Yang Terkunci

Untuk membuat bingkai, teman-teman, pergi ke menu “Sisipkan” dan pilih “Potong”. Ketika ClipArt muncul, teman-teman, cari gambar dalam bentuk bingkai dan klik untuk membuatnya muncul di lembar kerja kata.

Untuk langkah selanjutnya saya sarankan agar teman-teman juga menonton video tutorial yang sudah saya siapkan sebelumnya. Karena agak sulit menjelaskannya secara tertulis.

Nah itulah cara membuat 2 frame dalam 1 kertas di microsoft word. Semoga tutorial diatas bermanfaat bagi anda semua dan juga dapat membantu anda mengatasi masalah yang anda alami saat bekerja dengan Excel. Selamat mencoba Selamat siang dan selamat siang untuk teman-teman yang sedang bersantai dan untuk teman-teman yang tidak sengaja membuka dan mengunjungi blog kita, apalagi setelah membaca artikel ini, saya akan berbagi kepada teman-teman semua tentang cara membuat bingkai di Microsoft Word 2007.

Cara Membuat Bingkai Di Microsoft Word 2010

Agar lembar kerja kita dapat dilihat orang, tidak ada salahnya kita memberi bingkai pada lembar kerja kita. Bingkai ini berfungsi untuk menghiasi tampilan tepi lembar kerja kita, cara membuat bingkai di Microsoft Word 2007 sangat sederhana, sebagai berikut. Masuk ke menu “Page Layout”, lalu pilih “Page Borders” pada background halaman seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Bingkai Di Halaman Word 2010 Mudah & Cepat

Sebelum melanjutkan, Anda mungkin juga tertarik dengan panduan kami yang lain di bawah ini: Cara mengatur ukuran kertas di Word 2010 Cara membuat margin 4333 di Word 2010 Cara menyalin logo dari Internet di Microsoft Word 2010 Cara membuat dan mengatur indentasi Paragraf di Microsoft Word 2010 Cara mengubah spasi 1.5 di Microsoft Word

Kemudian layar “Borders and Shading” akan muncul, pilih border halaman, pilih bentuk bingkai yang diinginkan sesuai dengan preferensi di bidang seni, dan jika Anda ingin mengubah ukuran bingkai, Anda dapat mengatur lebarnya. Setelah itu klik ok dan lihat hasilnya, lihat gbr.

Untuk lebih jelas dalam mempelajari cara membuat bingkai di microsoft word 2007, kami anjurkan teman-teman untuk juga menonton video tutorial dibawah ini.

Sampai disini saya mengharapkan teman-teman untuk klik tombol SUBSCRIBE dibawah ini dan dukung kami untuk terus membagikan video-video informatif yang bermanfaat kepada teman-teman semua.

Cara Mudah Menyimpan Dokumen Di Microsoft Word

Sekian pembahasan kami tentang cara membuat bingkai di Microsoft Word 2007. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan juga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang belajar cara kerja Microsoft Office Word. nantikan artikel-artikel menarik kami selanjutnya.

Bingkai untuk microsoft word, cara membuat undangan di microsoft word 2010, cara membuat sertifikat dengan microsoft word 2010, cara membuat brosur di microsoft word 2010, cara membuat bingkai undangan di microsoft word, cara membuat surat di microsoft word 2010, cara membuat brosur dengan microsoft word 2010, cara buat bingkai di microsoft word, cara membuat cv di microsoft word 2010, cara memberi bingkai pada microsoft word 2010, bingkai microsoft word, cara membuat undangan dengan microsoft word 2010