Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame – Pada artikel ini, Paman Komputer akan menjelaskan salah satu teknik edit video dasar yang digunakan oleh pembuat konten, dan cara menggabungkan 2 gambar dalam 1 layar atau di tengah.

Mungkin sobat semua menonton video di Youtube atau media sosial, dimana pada layar yang sama terdapat dua video berbeda yang disusun berdampingan. Apapun itu

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Sering kali, tata letak layar digunakan untuk video, animasi, dan lainnya. Tidak hanya 2 gambar yang bisa digabung menjadi 1 bagian, Anda bisa melakukan screenshot hingga 3, 4, atau lebih.

Cara Menggabungkan Foto Di Google Photos (+gambar)

Untuk mengedit video yang berbeda, Anda tidak perlu menggunakan perangkat lunak pengeditan video profesional, seperti Adobe Premiere Pro, yang biaya langganan bulanannya mahal.

Ada banyak alat pengeditan video sumber terbuka dan gratis yang dapat Anda gunakan terlepas dari apakah video Anda akan diberi tanda air. Beberapa di antaranya adalah Kdenlive, Olive, dan OpenShot.

Nah pada tutorial cara menggabungkan 2 gambar dalam 1 layar kali ini kita akan menggunakan program OpenShot yang menurut panduannya sangat sederhana dan cocok untuk penulis pemula.

Sebelum kita mulai bekerja, pastikan Anda telah menginstal software OpenShot di PC atau laptop Anda. Jika tidak, unduh OpenShot dari Internet dan pilih sistem operasi yang Anda gunakan, apakah Anda menggunakan Windows, Linux, atau MacOS.

Gabungkan Foto: Menggabungkan Gambar Online Gratis

Jika iya, mari kita bahas cara menggabungkan 2 gambar menjadi 1 layar di komputer dibawah ini :

Pertama, gunakan perangkat lunak OpenShot. Kemudian tambahkan video 1 dan video 2 ke proyek dengan mengklik kanan pada tujuan

Hasilkan efek pangkas pada video 1 dengan mengklik Efek, lalu cari efek pangkas dan seret ke video 1.

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Langkah selanjutnya adalah mengatur efek crop dengan terlebih dahulu klik kanan pada video 1 (Track 1), lalu klik Properties. Di jendela Properties, ubah

Cara Membuat Twibbon Tanpa Keahlian Desain Grafis

Pergi ke video 1, dan ubah nilai x x seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Harap sesuaikan ukuran video Anda di jendela

Setelah memindahkan video 1 dari kanan ke kiri, sekarang kita akan melakukan hal yang sama dengan video 2. Pertama masukkan video 2 dan ikuti 2 dari

Buka video 2 dan ubah nilai Posisi x seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sehingga kedua video sama.

Oleh karena itu, dalam hal ini proses penggabungan 2 gambar menjadi 1 screen atau layar sudah selesai. Selanjutnya hasil editan akan kita simpan dalam format video atau biasa disebut

Cara Menggabungkan Foto Dengan Aplikasi Android Mudah Dan Rapih

Untuk melakukannya, klik tombol lingkaran merah (Ekspor) di atas, lalu klik Ekspor Video dan tunggu beberapa menit tergantung panjang video dan spesifikasi komputer yang Anda gunakan.

Sebelumnya, Anda dapat mengatur banyak parameter penting di jendela ekspor seperti nama file, mode ekspor, profil video, kualitas video, dan lainnya.

Untuk melihat tutorial ini dalam bentuk video dan untuk melihat hasil dari video meledak yang saya buat, silahkan lihat video dibawah ini.

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Demikian tutorial cara menggabungkan 2 gambar menjadi 1 layar di laptop. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang topik ini, jangan ragu untuk bertanya menggunakan kolom komentar di bawah.

Karakteristik Video Ini Harus Dipahami Agar Video Berkualitas Dan Standar

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Telegram Sekarang, cara menggabungkan 2 gambar dalam 1 layar di Android dikenal di berbagai media. Tentunya cara ini merupakan salah satu cara pengolahan gambar yang biasa dikenal dengan sablon. Dengan begitu, Anda dapat menggabungkan dua hingga empat video dalam satu lapisan atau lebih.

Biasanya, metode ini digunakan oleh developer untuk membuat video perbandingan, atau untuk membandingkan kamera, game, dan lainnya.

Anda dapat melihatnya di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Jika tertarik untuk mencobanya, How To Tekno akan membagikan tutorial singkat cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android.

Untuk memudahkan dalam membuat screenshot, kita akan menggunakan sebuah program. Aplikasi ini pada dasarnya menawarkan koleksi video berbeda dalam format berbeda dan sejumlah video online.

Bahas Tuntas Perbedaan Frame Rate (24p/25p/30p/60p/…)

Jika Anda ingin menggunakan metode pengeditan video lainnya, disarankan menggunakan program seperti KineMaster, FilmoraGo, VivaVideo, dll.

Sayangnya, mereka tidak menawarkan fitur layar terpisah. Namun bukan berarti tidak bisa digunakan, harus klik, drag and drop, hingga gambar penuh.

Berikut tutorial cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android dengan Video Collage Maker. Pastikan untuk mengunduhnya dari Google Play Store, ya! Bagaimana cara menggabungkan 2 gambar dalam 1 layar dengan software CapCut? Terkadang saat kita mengedit video dengan software CapCut, kita membutuhkan video tambahan untuk meningkatkan hasilnya.

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Beberapa program pengeditan video dirancang untuk memiliki kemampuan menggabungkan video ke dalam satu format. Di program CapCut, kita bisa menggunakan mask tool di menu paling bawah saat mengedit gambar.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar

Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan 2, 3, 4, dan bahkan 6 video dalam satu lapisan sekaligus. Untuk jumlah maksimal video yang bisa ditambahkan, saya pribadi belum mengujinya. Namun, sepertinya tidak ada batasan untuk ini.

Untuk menambahkan lebih banyak video, pilih menu lengkap di bagian bawah. Kemudian pilih Tempel.

Agar suaranya tidak terlalu kuat, Anda dapat menghapus suara dari video yang sama. Itu hanya sebuah pilihan. Tidak perlu dilepas seluruhnya, jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu akan ada 4 pilihan, pilih suara. Di sini, kita dapat menambahkan musik kita dari perpustakaan.

Cara Membuat Video Kolase Keren Di Android

Juga, untuk menambahkan audio agar sesuai dengan video diputar terlebih dahulu hingga video berakhir. Kita harus membangun masa lalu.

Anda dapat memilih kualitas video dari 480p, 720p dan 1080p. Jika sudah, tinggal pilih gambar yang akan diekspor dan tunggu hingga proses ekspor selesai.

Di menu Frame rate, Anda harus membiarkannya pada default (30). Ini adalah pilihan, jika Anda sudah mengetahui fungsi dari media tersebut, Anda dapat mengubahnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Membuat Beberapa Video Dalam Satu Frame

Seberapa mudah menggabungkan 2 gambar dalam 1 layar dengan capcut? Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah memilih untuk membaca situs ini.

Cara Menggabungkan Foto Dengan Mudah Di Pc & Hp

Cara membuat beberapa video menjadi satu frame, cara menggabungkan beberapa video dalam satu frame, cara edit beberapa video jadi satu frame, cara mengedit beberapa foto menjadi satu frame, cara membuat beberapa foto dalam satu frame, menggabungkan beberapa video dalam satu frame, menyatukan beberapa foto dalam satu frame, edit beberapa video jadi satu frame, cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame, aplikasi menggabungkan beberapa video dalam satu frame, edit beberapa foto dalam satu frame online, menggabungkan beberapa foto dalam satu frame