Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form – Di era modern ini, banyak aplikasi atau layanan online berbasis website yang membantu mempermudah pekerjaan di bidang pendidikan. Dan tentunya agar kegiatan edukasi menjadi lebih interaktif dan tidak dibatasi oleh “jarak dan waktu”, karena dapat dilakukan secara online. Bahkan saat ini ujian sudah bisa dilakukan secara online yaitu dengan menggunakan Google Formulir (Formulir). Mengajukan pertanyaan secara online menggunakan Google Forms sangat mudah dan tentunya gratis. Menurut Wikipedia, Google Forms adalah aplikasi manajemen survei yang termasuk dalam suite kantor Google Drive bersama dengan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Formulir menyertakan semua fitur berbagi dan berbagi yang terdapat di dokumen, spreadsheet, dan presentasi.

Dengan Google Form, setiap jawaban siswa langsung dihitung dan langsung terlihat oleh siapa pun yang mengikuti ujian di lembar kerja Google Sheets (versi Google Excel).

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Buka browser di komputer atau laptop Anda dan pergi ke alamat berikut: https://docs.google.com/forms/. Masuk dengan akun Google Anda, lalu klik tanda tambah untuk membuat formulir baru. Klik Pengaturan di pojok kanan atas, pilih tab Kuis, dan aktifkan opsi Jadikan ini sebagai kuis.

Guru Harus Tahu Cara Membuat Soal Di Google Form Halaman All

Untuk opsi lain, tentukan sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin nilai dirilis setelah semua siswa lulus ujian, aktifkan Nanti, lepaskan nilai setelah peninjauan manual. Selain itu, jika Anda tidak ingin siswa melihat pertanyaan yang belum terjawab, jawaban yang benar, dan/atau skor pasca ujian, hapus pengaturan Lihat Semua Peserta. Setelah selesai, klik Simpan.

Sebelum Anda mulai membuat pertanyaan online menggunakan Formulir Google, lihat fitur dan opsi di halaman Buat Formulir Baru.

Pertama, isi judul dan deskripsi formulir sesuai kebutuhan. Setelah itu kita buat field Nama Lengkap dan Nomor Induk Mahasiswa Nasional (NISN). Isikan nama lengkap pada kolom pertanyaan dan ubah pilihan jawaban menjadi jawaban singkat. Pilih Wajibkan semua siswa untuk mengisi nama lengkap mereka. Untuk mengisi NISN dapat langsung menyalinnya dari kolom Nama Lengkap dan mengubah pertanyaan menjadi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Hasilnya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Sistem secara otomatis menambahkan validasi jawaban numerik pada soal Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Artinya, jawaban soal boleh diisi dengan angka saja. Hapus opsi ini jika konten mungkin berisi angka atau huruf.

Cara Membuat Google Form Yang Cepat, Mudah Dipraktikkan

Selanjutnya kita akan mulai membuat soal ujian, dan untuk memisahkannya dari kolom nama, kita akan membuat bagian baru yang isinya hanya untuk soal ujian pilihan ganda. Caranya adalah sebagai berikut.

Klik ikon tambahkan bagian seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. Silakan isi judul bagian, misalnya: Pilih jawaban yang sesuai. Setelah selesai, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Silakan ubah opsi jawaban menjadi pilihan ganda dan selesaikan pertanyaannya. Isikan juga pilihan jawaban yang tersedia seperti gambar di bawah ini.

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Jika sudah terisi semua, tekan tombol jawab untuk mengisi jawaban yang benar dan arti dari soal. Karena dalam contoh kita buat 5 soal, kita beri nilai 20 per soal.

Cara Membuat Soal Ujian Online Dengan Google Form

Untuk pertanyaan esai, Anda dapat menggunakan jawaban pendek atau paragraf untuk jawaban panjang. Pada contoh di bawah ini kita menggunakan short answer, detailnya bisa dilihat seperti pada gambar di bawah ini.

Untuk menambahkan gambar, arahkan kursor ke pertanyaan yang dibuat, lalu klik ikon Unggah Gambar di samping pertanyaan. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Kita dapat mengunggah gambar dari komputer untuk dimasukkan ke dalam pertanyaan, jika komputer terhubung ke webcam, kita dapat menggunakan kamera melalui URL gambar, dari album foto dan dari Google Drive atau Pencarian Gambar Google.

Klik ikon menu di pojok kiri atas gambar untuk mengatur, mengedit, dan menghapus posisi gambar. Untuk mengatur ukuran gambar, klik gambar dan seret dari sudut untuk memperbesar atau memperkecilnya.

Cara Membuat Soal Dan Melihat Hasil Nilai Di Google Form

Menambahkan gambar ke opsi pilihan ganda mirip dengan menambahkan gambar ke soal. Arahkan kursor ke opsi pilihan ganda, lalu klik ikon unggah gambar di sebelah opsi jawaban. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Pada saat validasi, respon pengisian form diarahkan untuk mengisi data dengan format yang benar. Misalnya, jika pertanyaan dirancang untuk meminta alamat email, maka kolom jawaban hanya dapat diisi dengan format alamat email yang benar (contoh: [email protected]). Contoh lain ditunjukkan pada gambar di bawah ini, jawaban dari soal-soal di bawah ini berbentuk angka. Kita sesuaikan agar siswa hanya bisa mengisi angka tertentu di kolom jawaban.

Klik menu di pojok kanan bawah pertanyaan, lalu klik Konfirmasi Jawaban. 4 jenis validasi dapat digunakan, angka, teks, dan panjang adalah yang paling umum digunakan.

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Untuk soal-soal di atas, pilihlah bilangan yang valid dengan syarat bilangan adalah bilangan, artinya jawaban harus diisi dengan nilai berapa saja. Caranya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Google Form Untuk Ujian

Anda kemudian dapat membuat konfirmasi sendiri dengan ketentuan yang memenuhi kriteria yang diperlukan. Hasil tutorial membuat soal online dapat dilihat pada link dibawah ini. Selamat mencoba, jika ada yang kurang paham jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya. Semua kegiatan termasuk tes atau ujian juga akan dilakukan secara online atau offline.

Mempraktikkan jarak sosial untuk mencegah penyebaran virus mematikan ini yang belum ditemukan obatnya. Pelajari cara membuat pertanyaan dengan Google Formulir.

Formulir Google dapat menghasilkan kunci jawaban dari beberapa jenis pertanyaan, seperti esai atau jawaban singkat, pilihan ganda, serta kotak centang dan dropdown, serta kotak pilihan ganda dan kotak centang. Ini dia.

Ini mengharuskan peserta ujian untuk fokus pada pertanyaan, tidak dapat membuka aplikasi lain atau menjelajahi situs lain selama ujian, dan mengirimkan informasi kepada peserta ujian melalui email ketika peserta ujian melakukannya.

Manfaat Google Form Untuk Bisnis Online

Beberapa ekstensi dan pintasan keyboard juga dapat dinonaktifkan saat fitur mode terkunci ini diaktifkan. Mode Terkunci mengumpulkan alamat email peserta ujian dan membatasi kuis ke domain tertentu.

Untuk mengaktifkan mode terkunci ini, Anda memerlukan akun G Suite for Education, Chromebook yang dikelola sekolah untuk setiap siswa, dan Chrome OS 75 atau yang lebih baru. Pelajari cara mengaktifkan mode terkunci di sini.

Jadi ketika batas waktu berakhir, pertanyaan akan berakhir. Ini adalah cara yang cukup sederhana untuk mengajukan pertanyaan dengan Formulir Google. Halo tuan dan nyonya! Apa kabar Semoga terus berkarya dalam keadaan sehat dan semangat, ya. Selama pandemi ini, proses pembelajaran yang biasanya tatap muka telah dilakukan secara daring. Perubahan sistem pembelajaran daring membutuhkan banyak penyesuaian bagi siswa dan guru.

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Seperti soal latihan, tidak lagi ditugaskan langsung ke lembaran kertas. Ini memberi guru kemampuan untuk melatih siswa dengan membuat soal latihan online, tetapi masih memungkinkan siswa untuk menjawab pertanyaan tanpa menyontek atau mencari jawaban secara online.

Cara Membuat Absen Di Google Form Melalui Laptop

Untungnya, Google Forms saat ini menawarkan konsep pembelajaran seperti itu. Anda bisa menggunakan Google Form untuk membuat soal latihan sekaligus meminimalisir kemungkinan siswa menyontek saat mengerjakan soal latihan.

Anda dapat menulis pertanyaan yang sudah disiapkan di deskripsi “Pertanyaan tanpa topik”. Kemudian tulis jawaban Anda di “Pilihan 1” dan “Tambahkan Pilihan” untuk menambahkan pilihan jawaban.

Di bawah ini adalah halaman pertanyaan Google Form yang akan dilihat siswa berdasarkan pertanyaan di atas.

Jika Anda ingin mengoreksi jawaban Anda di Google Form sekaligus memberikan penilaian otomatis, Anda hanya perlu memasukkan jawaban yang benar dan kemudian setelah siswa menjawab soal latihan, sistem Google Form akan secara otomatis mengoreksi jawaban mereka.

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Untuk membagikan soal ujian kepada siswa, Anda dapat menyalin tautan terlebih dahulu dan membagikan tautan tersebut dengan memilih tombol kirim di pojok kanan atas.

Jadi, jika ingin proses belajar mengajar lebih nyaman, cobalah bergabung dengan Premium School (QSP). Melalui QSP, kebutuhan guru dan siswa dapat terpenuhi dengan baik dalam kegiatan pembelajaran

Selain itu, Anda akan didukung penuh melalui pendampingan dari awal hingga akhir tahun akademik 1 sehingga Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di QSP secara maksimal.

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Ingin mencobanya atau mempelajari lebih lanjut? Anda dapat menghubungi QSP melalui telepon atau WhatsApp di 0811 1785 309 atau 0811 9941 637, atau kunjungi websitenya disini. Google Form adalah layanan Google yang memudahkan pengguna untuk melakukan survei online, kuis, formulir, dll.

Tutorial Cara Membuat Google Form Untuk Mengisi Kuisioner Dengan Mudah

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan layanan Google Form ini, yang pertama bisa digunakan untuk membuat kuis, formulir mengikuti event tertentu, lamaran kerja, formulir pendaftaran calon sekolah, dan kuis.

Nah bagi yang tertarik dengan Google Form Quiz Answers, bisa mengikuti tutorial di artikel ini.

Kami telah menyusun ringkasan langkah-langkah untuk melihat kunci jawaban kuis di Formulir Google. Ikuti metode di bawah ini sepenuhnya dan fokuslah pada mereka.

Google Form dapat menampilkan hasil skor peserta yang mengikuti kuis. Dengan demikian, kita sebagai pembuat dapat mengetahui berapa banyak pertanyaan yang dijawab oleh peserta kuis dengan benar dan salah.

Cara Membuat Kuis Dan Ulangan Menggunakan Google Form

Namun, peserta yang menyelesaikan kuis juga dapat menemukan kunci jawaban dari soal-soal yang ada. Meskipun ini adalah cheat, kami memberikan langkah-langkah penjawab kuis untuk mengetahui kunci jawaban.

Kami memberikan kesempatan untuk mencari kunci jawaban Google Form dengan cara menjawab di aplikasi browser di komputer dan handphone.

Ada beberapa cara untuk mencari kunci jawaban ini dengan mengedit link View Page Source (CTRL+U) atau Google Form.

Cara Memberi Kunci Jawaban Pada Google Form

Mungkin kali ini aksinya ditulis

Cara Mudah Membuat Soal Di Google Form

Cara memberi jawaban pada google form, cara memberi timer pada google form, cara memberi nama pada link google form, cara membuat kunci jawaban pada google form, cara memberi poin pada google form, memberi kunci jawaban pada google form, cara memberi kunci jawaban di google form, cara memberi skor pada google form, cara memberi jawaban di google form, cara memberi jawaban benar di google form, cara memberi waktu pada google form, cara menambahkan kunci jawaban pada google form