Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain – Beranda › Produktivitas › Tutorial Lengkap Cara Membuat Formulir Google – Formulir dan Survei Online. Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Forms – Online Forms and Surveys

Cara membuat Google Form sangat penting untuk diketahui. Jika Anda memiliki situs web atau produk untuk dijual, sangat penting untuk membuat survei untuk pengguna dan pelanggan. Anda dapat menggunakan informasi survei untuk meningkatkan layanan Anda. Survei online adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi ini.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Menggunakan Formulir Google, Anda dapat dengan mudah membuat survei atau jenis formulir apa pun. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Google Anda dan Anda siap membuatnya. Berikut cara membuat survei dan formulir online.

Cara Kongsi & Make A Copy Google Forms (share Dekat Guru & Murid)

Selanjutnya, Anda akan diberikan beberapa informasi tentang apa saja yang dapat dilakukan oleh Google Forms jika Anda baru pertama kali menggunakan Google Forms. Segera klik “Mulai”. Anda dapat membuat formulir dengan berbagai jenis tanggapan. Berikut ini, saya akan menjelaskan pertanyaan apa yang dapat Anda ajukan di Google Formulir.

Pertanyaan pertama yang dapat Anda tanyakan kepada pengunjung/pelanggan Anda adalah memilih opsi. Idenya adalah Anda dapat meminta orang untuk memilih opsi yang berlaku dari pertanyaan yang Anda ajukan. Untuk menambahkan pertanyaan, klik tombol ikon “+” seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk menambahkan pertanyaan.

Contohnya ada pada gambar di atas. Soal ini berjenis pilihan ganda. Saat formulir ini nantinya dibagikan, masyarakat dapat memilih salah satu pilihan dari beberapa pilihan yang tersedia. Anda juga dapat menggunakan “Pertanyaan Wajib” sehingga orang harus menjawab pertanyaan ini. Jika demikian, Anda dapat mengklik “Tambah Item” untuk menambahkan pertanyaan.

Jika Anda memerlukan jawaban dari orang dalam skala, katakanlah 1 sampai 10, Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan Google Formulir.

Cara Mudah Membuat Soal Di Google Form

Maka anda dapat membuat soal dalam bentuk skala. Dalam hal ini, saya membuat skala dari 1 sampai 10. Dengan 1 sebagai peringkat buruk dan 10 sebagai Sangat baik.

Jika sebelumnya orang hanya bisa memilih satu pilihan, kini Anda bisa membuat soal pilihan ganda. Anda dapat mengajukan pertanyaan seperti ini menggunakan ‘Kotak Centang’.

Misalnya pertanyaan tentang hobi. Karena hobi setiap orang berbeda dan biasanya ada beberapa, Anda dapat memilih “Kotak Centang” sehingga orang hanya dapat memilih dari satu opsi.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Jika Anda membutuhkan respons yang cukup panjang dan multi-kalimat, maka “Teks Paragraf” sangat cocok untuk Anda.

Alternatif Google Forms Terbaik (gratis & Berbayar)

Anda dapat membuat pertanyaan dengan berbagai jenis jawaban. Total ada 11 jenis soal yang bisa Anda gunakan.

Jika Anda datang ke sini untuk mempelajari cara membuat Formulir Google, formulir Anda sudah siap. Namun jika Anda memiliki kebutuhan khusus, ada banyak pengaturan yang harus Anda coba.

Jika formulir yang Anda buat sangat kompleks, Anda dapat mengundang teman Anda untuk bergabung membantu Anda membuat formulir.

Caranya klik tombol titik 3 di pojok kanan atas dan klik “Add Contributors” Kemudian anda bisa invite teman anda melalui email atau link yang bisa anda kirim ke teman anda.

Cara Enter Di Google Form, Cepat Dan Gampang Banget!

Percuma jika Anda sudah tahu cara membuat Google Form, tapi tidak tahu cara membagikannya. Untuk membagikannya, klik “Kirim” di sudut kanan atas layar.

Setelah Anda membagikan formulir tersebut, tentunya Anda ingin melihat bagaimana tampilan formulir tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik tab “Jawaban” seperti yang ditunjukkan di atas. Anda dapat melihat semua jawaban dengan grafik yang keren.

Anda juga dapat mengunduh jawaban dalam format csv. Caranya klik menu 3 titik, lalu klik “Download Answers (.csv)”.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Dan Anda dapat membukanya dengan Google Sheet. Google Sheet sangat mirip dengan Microsoft Excel yang sering kita gunakan. Untuk melakukannya, klik tombol kotak hijau di sebelah kiri tombol titik 3, seperti pada animasi sebelumnya. Jika sudah, pilih saja opsi pertama yaitu “Buat spreadsheet baru” dan klik “Buat”.

Bagaimana Cara Agar Google Form Tidak Bisa Diedit Orang Lain?

Lebih mudah membuat survei dan formulir lainnya dengan Google Formulir. Jika Anda pernah menggunakan Google Formulir, bagaimana menurut Anda? Silakan bagikan pengalaman Anda di sini. Sekian artikel Cara Membuat Google Forms – Formulir Online dan Kuesioner, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.Selain sebagai mesin pencari, Google juga memiliki berbagai layanan yang bisa kita gunakan secara gratis. Contoh lainnya adalah Google Docs, Google Sheets, dan Google Forms. berbeda

Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jika Anda ingin membuat survei atau kuis, Anda bisa menggunakan Google Forms. Untuk mempelajari cara membuat Formulir Google, lihat artikel berikut. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari cara membuat Google Form dari awal hingga akhir, mulai dari apa itu Google Form hingga cara mencetak hasil Google Form. Cara ini bisa Anda terapkan di ponsel atau komputer Anda.

Google Form (disebut juga Google Form dalam bahasa Indonesia) adalah sebuah tool yang berfungsi untuk membuat survey online. Google Form pertama kali diluncurkan pada tanggal 6 Februari 2008, yaitu lebih dari 12 tahun yang lalu. Google Forms termasuk dalam suite kantor Google Drive, yang juga mencakup Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides.

Meski disebut Google Form (atau Google Form dalam bahasa Indonesia), Google Form tidak hanya mampu membuat survei atau formulir. Google Form bisa digunakan untuk membuat pertanyaan, survey atau bahkan mendaftar lamaran kerja online.

Tutorial Mudah Cara Membuat Google Form

Sebagai alat pembuatan survei, Google Form memiliki pro dan kontra tersendiri. Setidaknya ada 3 keunggulan Google Form yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Pertama, Google Form memiliki tampilan yang mudah dipahami, sehingga pengguna biasa pun bisa menggunakannya. Kedua, Google Forms terintegrasi dengan Google Sheets. Dengan demikian, Anda dapat menganalisis data yang diperoleh di Google Form menggunakan Google Sheets. Ketiga, Google Forms dapat disematkan ke dalam website/blog, sehingga memudahkan dalam membuat survey di website/blog mereka.

Selain kelebihan di atas, Google Form juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kelemahan yang terlihat adalah desain yang sangat terbatas dan kurangnya opsi penyesuaian. Namun, hal ini dapat dimaklumi karena Google Forms gratis.

Cara membuat Google Form sebenarnya cukup sederhana. Untuk membuat Formulir Google, Anda harus memiliki Akun Google. Jadi, pertama-tama kami akan menjelaskan cara membuat akun Google. Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda dapat langsung melihat cara membuat Formulir Google.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Jika Anda sudah memiliki akun Google, silakan masuk ke akun Anda terlebih dahulu, lalu ikuti prosedur di bawah ini untuk mempelajari cara membuat Formulir Google (Google Form):

Cara Agar Link Drive Bisa Diakses Semua Orang Di Hp

Catatan: Formulir Google disimpan secara otomatis setiap kali Anda melakukan perubahan. Jadi Anda tidak perlu menyimpan formulir Google secara manual.

Jawaban yang diperoleh akan berupa uraian singkat. Jenis ini cocok untuk mengumpulkan data singkat seperti nama, umur atau alamat email. Anda dapat membuat aturan untuk melengkapi kolom respons menggunakan validasi respons. Fitur ini cocok untuk bidang yang memerlukan tanggapan dalam format/aturan tertentu, misalnya alamat email.

Untuk menambahkan aturan pengisian jawaban, klik tombol tiga titik di kanan bawah setiap pertanyaan. Pilih Validasi Jawaban.

Ini. Jenis ini cocok untuk tanggapan yang membutuhkan uraian dalam bentuk paragraf, seperti kritik, saran, dll. Untuk jawaban singkat, Anda dapat menambahkan aturan untuk melengkapi jawaban menggunakan tipe validasi jawaban

Cara Melihat Hasil Google Form Dengan Mudah Dan Cara Buatnya

Bentuk soal pilihan ganda. Responden harus memilih salah satu pilihan yang tersedia. Anda juga dapat memberikan pilihan “Lainnya” agar responden dapat mengisi jawaban lain yang tidak ada pada pilihan tersebut. Tipe ini cocok jika ingin membuat soal atau kuis.

/ bagian lain dari formulir sesuai dengan jawaban mereka. Misalnya, jika responden memilih jenis wiraswasta, maka akan diarahkan ke

/ bagian pertanyaan khusus untuk freelancer. Caranya klik tombol titik tiga di pojok kanan bawah soal, lalu pilih Go to section-based answer.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

, di mana ada banyak kemungkinan jawaban. Perbedaannya adalah responden dapat memilih lebih dari satu pilihan jawaban untuk satu jenis

Cara Membuat Auto Fill Google Form

Ini. Dengan validasi jawaban, Anda dapat memilih berapa opsi yang dapat/harus dipilih oleh responden, misalnya setiap responden hanya dapat memilih maksimal 3 opsi.

Ini relatif baru dibandingkan dengan jenis pertanyaan lainnya. Jika Anda memilih tipe ini, responden harus mengunggah file ke formulir yang Anda buat. Jenis ini berguna, misalnya untuk mengumpulkan foto, resume untuk melamar pekerjaan, dll.

Dalam hal ini, responden dapat memilih dari skala 0 atau 1 sampai 2-10. Hal ini berguna, misalnya dalam mengukur tingkat kepuasan pelanggan. Pelanggan kemudian dapat memilih dari skala linier berdasarkan tingkat kepuasan mereka. Selain itu, Anda dapat menambahkan label teks atau bahkan emoji di kiri dan kanan timbangan.

Jenis ini bisa sedikit membingungkan karena pertanyaan ditampilkan berbeda saat diedit daripada saat ditampilkan ke responden. Pada gambar sebelumnya, Anda melihat pertanyaannya

Cara Membagikan Link/share Link Google Form Dengan Mudah

Ini. Untuk melakukannya, klik tombol tiga titik di pojok kanan bawah, lalu pilih Shuffle Row Order. Jika Anda ingin membatasi responden hanya satu jawaban per kolom, pilih Batasi satu jawaban per kolom.

, Anda dapat membatasi 1 jawaban per pertanyaan (Batasi satu jawaban per kolom) dan mengacak pertanyaan (Atur urutan baris).

Jenis pertanyaan ini cocok jika ingin menanyakan tanggal tertentu, misalnya ingin menanyakan tanggal lahir responden. Formulir Google juga menawarkan opsi tambahan untuk menampilkan waktu respons. Untuk menambahkan waktu, klik tombol bertitik di kanan bawah pertanyaan, lalu pilih Tambah Waktu.

Cara Memberi Akses Google Form Ke Orang Lain

Sebagai catatan, format tanggal yang ditampilkan responden akan menyesuaikan dengan format tanggal di akun Google yang membuat formulir tersebut (kecuali jika responden sudah login ke akun Google mereka). Misalnya pembuat formulir menggunakan akun Google Indonesia, maka format tanggalnya adalah DD/MM/YYYY.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Form

Ini. Tipe pertama adalah waktu (waktu). Jenis ini cocok jika ingin menanyakan waktu, misalnya jam berapa responden berangkat kerja setiap hari. Selain waktu, Formulir Google juga menawarkan durasi respons kedua. Jawaban dalam bentuk durasi dapat digunakan misalnya untuk menanyakan berapa lama responden bekerja.

. Untuk mengubah jenis respons durasi, klik tombol tiga titik di pojok kanan atas

Cara akses google form, cara memberi akses di google drive, memberi akses google drive, aplikasi lain yang memblokir akses ke google play, cara memberi akses google form, cara memberi izin akses google drive, aplikasi lain memblokir akses ke google play, cara memberi akses google drive kepada orang lain, cara agar orang lain bisa akses google drive, cara memberi akses ke google drive, cara memberi waktu pada google form, cara membuka akses google form