Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word – Cara mudah dan cepat mengedit hasil scan PDF di Word. Ketika Anda masih kuliah, Anda mungkin telah menemukan buku untuk mendukung kursus Anda. Jika demikian, Anda tidak ingin membeli buku tersebut karena itu adalah beberapa kutipan dari buku tersebut. Jika Anda mengambil foto, Anda harus menulis ulang teks pada foto tersebut. Tanpa ribet, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah file JPG menjadi PDF di Android yang sudah kita bahas sebelumnya.

Nah, setelah mengikuti cara-cara yang telah kami bahas, Anda akan melihat bahwa buku tersebut berisi teks yang tidak dapat dibaca oleh website aplikasi atau online converter, sehingga ketika Anda melihat hasil scan dalam format PDF, terdapat beberapa teks. Dari buku tak terlihat. Kata-kata yang dimulai dengan sebuah kata salah eja atau huruf-hurufnya hilang. Oleh karena itu, pada artikel ini kami memberikan informasi tentang cara memproses file PDF yang dipindai.

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Semua metode yang kami bahas di bawah ini menggunakan teknologi OCR. Apa itu OCR? OCR (Pengenalan Karakter Optik) adalah teknologi yang memindai teks dalam gambar dan mengubahnya menjadi file teks yang dapat diedit. Teknologi ini adalah fitur yang biasanya didukung oleh pemindai. Pindaian yang berisi teks tulisan tangan, tulisan tangan, atau komputer dapat diproses menggunakan teknologi OCR. Dengan OCR, Anda dapat mencari teks yang dipindai berdasarkan kata atau frasa. Teks apa pun yang ditemukan dapat diedit, diganti, atau bahkan dienkripsi.

Cara Mengubah File Pdf Ke Word Langsung Di Iphone Dan Ipad

Dengan kata lain, artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel kami sebelumnya. Alih-alih memindai buku setelah memotretnya dan memastikan bahwa hasil pemindaian tidak dirusak? Oleh karena itu, di bawah ini kami berikan informasi tentang pemrosesan file PDF yang dipindai:

Cara pertama adalah dengan menggunakan perangkat lunak khusus yang memindai editor PDF yang banyak tersedia di Internet. Ini programnya:

Software ini termasuk software OCR terbaik yang kami tawarkan karena tingkat akurasinya sangat tinggi, bisa mencapai 99.8%. Selain itu, program ini dapat mempertahankan format asli dari fragmen dokumen. Judul, konten, dan pemformatan teks diubah menjadi dokumen Word yang dapat diedit.

Perangkat lunak ini juga mendukung semua format gambar termasuk file Photoshop (.PSD). Apalagi software ini hanya tersedia untuk perangkat sistem operasi Windows dan bisa diunduh secara gratis.

Cara Mengubah Ponsel Android , Menjadi Scanner Portabel

Google Tesseract OCR Engine diperlukan untuk menggunakan perangkat lunak ini. Namun, program ini terlihat cukup bagus. Pembaca dalam program ini melakukannya dengan baik karena mereka dapat mendeteksi tata letak halaman secara otomatis. Atau jika Anda memiliki tata letak teks yang berantakan, Anda dapat mengeditnya sendiri.

Teks yang dipindai ditempatkan di sebelah kanan tangkapan layar atau dokumen yang dipindai, sehingga mudah untuk mencocokkan teks yang dipindai dengan pindaian sebelumnya. Tetapi metode ini tidak termasuk dalam mengedit teks utama, serta memeriksa ejaan teks. Eitsss, hal tersebut bisa kamu lakukan jika mendownload kamus yang sesuai.

Perangkat lunak OCR memiliki dua fungsi utama. Pertama, Anda dapat menggunakannya sebagai alat tangkapan layar, tempat Anda dapat mengambil gambar dan menyalinnya ke clipboard Windows sebagai teks. Jadi Anda dapat meletakkan teks di mana pun Anda mau. Kedua, perangkat lunak ini memiliki teknologi pengenalan suara yang dapat mengubah kata yang diucapkan menjadi teks. Sayangnya fitur ini masih belum sempurna, jadi jangan berharap banyak dari fitur ini. Selain itu, fitur ini biasanya hanya berfungsi dalam bahasa Inggris.

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Perangkat lunak OCR ini hanya tersedia untuk Windows. Selain itu, perangkat lunak ini hanya dapat digunakan dengan versi yang lebih lama dari Windows Vista. Sebagai alternatif, Anda tetap dapat menggunakan aplikasi ini dengan menginstal beberapa add-on tambahan untuk Windows XP.

Tips Edit File Pdf Hasil Scan Dengan Mudah Tanpa Ribet

FreeOCR dapat bekerja dengan pemindaian TWAIN, PDF, dan gambar TIFF, dan teks yang dihasilkan adalah file Microsoft Word. Untuk menggunakan program ini, Anda juga harus mengunduh mesin Google Open Source Tesseract OCR (yang juga diperlukan oleh gImageReader).

Inilah cara menggunakan OCR Gratis. Jika Anda menggunakan program OCR lain, Anda dapat menyesuaikan metode di bawah ini agar sesuai dengan program yang Anda gunakan.

Selain menggunakan beberapa program yang telah kami bahas di atas, ternyata Microsoft Office memiliki kemampuan untuk mengubah file PDF yang dipindai ke dalam format teks. Fitur-fitur ini dapat ditemukan di Microsoft OneNote. Bagaimana cara menggunakannya:

Jika Anda terlalu malas untuk menginstal perangkat lunak tambahan, Anda juga dapat menggunakan layanan OCR online. Salah satu situs yang menyediakan fitur ini adalah Free Online OCR. Situs ini membantu Anda mengonversi file gambar PDF, JPEG, PNG, GIF, TIFF, dan DjVu ke format teks. Selain itu, aplikasi online ini dapat melakukan OCR sesuai dengan tata letak halaman dokumen yang Anda miliki. Proses mengedit file PDF yang dipindai sangat mudah. Anda cukup membuka situs web dari aplikasi ini dan mengunduh file tempat Anda ingin menulis teks. Setelah proses konversi selesai, Anda dapat melihat hasil OCR di bawah gambar dokumen yang Anda unggah. Anda juga dapat mengunduh hasil konversi dengan mengklik tombol unduh, atau menerjemahkan ke dalam bahasa menggunakan Google Translate, Bing Translator, dan melakukan penyesuaian online.

Aplikasi Convert Pdf Ke Word, Gampang Tidak Pakai Lama

Salah satu cara mengubah JPEG ke PDF mirip dengan cara pertama, keduanya dengan perangkat lunak. Bedanya software yang kami gunakan adalah software berbayar yaitu Nitro PDF Pro. Jadi, bagi yang menggunakan Nitro PDF Pro sebagai pembaca PDF, tidak perlu menginstal software OCR lagi. Apa yang Anda lakukan jika Nitro PDF yang Anda instal tidak memiliki fitur apa pun? Evolusi profesionalisme. Nah, begini caranya:

Cara-cara di atas juga merupakan beberapa cara mentransfer file PDF ke Word yang telah kami bahas sebelumnya di website ini.

Jika gambar atau file PDF tidak dapat dibaca atau dipindai oleh perangkat lunak OneNote atau OCR, biasanya karena masalahnya adalah gambar (huruf atau angka pada gambar tidak diposisikan dengan benar atau miring). Oleh karena itu, Anda harus memindai dengan salah satu perangkat lunak grafik yang berbeda untuk mengedit atau meluruskan gambar. Lagi pula, memindai dan membuat Live Photos pada dasarnya sama. Perbedaannya hanya pada kualitas.

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Kali ini beberapa artikel tentang mengedit file PDF yang dipindai. Semoga artikel cara edit scan pdf online atau offline dengan konversi OCR ini dapat menginspirasi Anda. Di Internet, Anda dapat membuka halaman tersebut, memasukkan kata kunci ke Google

Cara Scan Dokumen Dengan Android Dan Merubah Menjadi Pdf

. Maka semua situs yang menyediakan alat konversi akan muncul. Pada artikel sebelumnya saya pernah memposting artikel tentang cara convert file scan ke word online atau offline.

Namun, ternyata ada cara offline lain yang lebih mudah dari yang sudah disebutkan di artikel sebelumnya. Selain mudah, edit file pdf dengan cara ini (convert file scan jpg ke text) memiliki banyak keuntungan yaitu:

Cara ini memiliki kemiripan dengan artikel sebelumnya yaitu sama-sama menggunakan nitro pdf pro. Jadi bagi pembaca pdf yang menggunakan nitro, tidak perlu menginstal OCR lagi. Gunakan fitur ocr yang sudah dimiliki Nitro.

1. Pastikan file jpg yang akan dikonversi ke Word berformat pdf. Baca cara mudah convert file scan ke pdf atau ikuti cara dibawah ini.

Cara Mengirim File Pdf Dari Laptop Ke Wa

2. Klik kanan pada jpg yang akan dikonversi ke word dan pilih convert to pdf with nitro. Tunggu hingga proses konversi selesai!

3. Setelah selesai, file akan terbuka secara otomatis dalam mode nitro. Kemudian klik tab Edit, pilih OCR, akan muncul popup, pilih opsi untuk melakukan pencarian dan edit, dan terakhir klik OK. Tunggu prosesnya selesai.

4. Setelah selesai, tab hasil OCR baru akan terbuka. Pada titik ini, Anda dapat menyalin teks ke kata, tetapi jika Anda ingin mengonversi seluruh file ke kata, cukup ekspor ke Word dengan menekan CTRL+SHIFT+W dan memilih Konversi.

Cara Memasukkan File Hasil Scan Ke Word

Gambar di bawah ini adalah hasil konversi ketika file scan asli dalam format pdf (dalam bentuk kata di sebelah kanan).

Cara Membuat Dan Memasukkan Tanda Tangan Di Microsoft Word

Bagaimana? Bukankah itu mudah? Cukup gunakan aplikasi yang ada, kita bisa melakukannya. Meski fungsinya sama, sebaiknya mulai sekarang kita pertimbangkan untuk menginstal aplikasi yang memiliki banyak fungsi agar laptop tidak terbebani dengan aplikasi.

Orang geofisika yang sangat tertarik dengan teknologi, peta, dan blogger. Anda selalu ingin membagikan tulisan Anda, tetapi itu tidak terjadi begitu saja. Oleh karena itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan artikel yang bermanfaat dan berkualitas tinggi. Ada banyak cara untuk mengonversi teks dari file Word atau gambar pindaian menjadi format file PDF. Jika kita mengonversinya terlebih dahulu dengan aplikasi Nitro PDF profesional. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit trik untuk mengubah gambar hasil scan menjadi PDF dengan Office.

Membuat PDF dengan Office jauh lebih mudah dan nyaman (bagi saya) daripada menggunakan aplikasi lain. Salah satu alasan kemudahan dan kenyamanan ini menjadi landasan adalah karena Office begitu familiar dan merupakan aplikasi yang sering saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika Anda tertarik untuk mengonversi gambar yang dipindai ke format PDF. Anda dapat melakukan lebih atau kurang dengan langkah-langkah berikut:

Memahami 2 Cara Menggunakan Aplikasi Camscanner Untuk Scan Dokumen

Setelah semua gambar ditempatkan di lembar kerja Microsoft Word. Gambar yang dipindai dapat diubah menjadi file PDF dengan mengklik tombol Save As dan kemudian memilih jenis file PDF (perhatikan kotak merah). Jangan lupa untuk memperhatikan di mana Anda menyimpan file tersebut.

Saya pikir itu adalah cara sederhana untuk membuat PDF. Jika hasil scan gambar yang ingin kita buat menjadi file PDF masih tergolong kecil

Cara memasukkan scan pdf ke word, cara memasukkan file word ke google drive, file scan ke word, cara memasukkan scan ke word, cara mengedit file hasil scan ke word, cara memasukkan hasil scan pdf ke word, cara memasukkan file ppt ke word, cara memasukkan file scan ke word, memasukkan file pdf ke word, cara memasukkan file word ke google docs, cara memasukkan file pdf ke word, cara memasukkan hasil scan ke word