Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja – Awalnya, aplikasi ini hanya untuk email. Namun seiring berkembangnya Google, Google menerapkan sistem one door atau satu akun untuk semua. Misalnya, dengan satu akun Gmail, kami memiliki penyimpanan Google Drive sebesar 15 GB. Dengan akun Gmail, secara otomatis kita memiliki akun Youtube. Kami juga dapat menyinkronkan akun Gmail kami dengan Android dan memanfaatkan sepenuhnya Google Apps.

Lihat aplikasi di ponsel Anda sekarang. Berapa banyak aplikasi dan layanan yang Anda gunakan yang terhubung ke Gmail?

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Untuk melihatnya, Anda perlu memahami cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda. Anda bisa belajar di sini.

Cara Melihat Email Sendiri (gmail, Facebook Dan Twitter)

Kenapa Tiktok, Whatsapp, Free Fire, Mobile Legend dll.

Jika Anda belum pernah mencoba cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda, coba ini untuk melihat mana yang benar-benar terhubung ke Gmail dan mana yang harus dinonaktifkan.

Tujuan dari aplikasi yang memungkinkan pengguna aplikasi untuk masuk dengan akun Gmail adalah agar aplikasi dapat memperoleh profil pengguna seperti alamat email, nama depan, nama belakang, jenis kelamin, dll melalui informasi yang kami masukkan ke dalam akun Gmail.

Bahkan, kita bisa memilih untuk masuk melalui aplikasi yang sesuai atau dengan mendaftar melalui Facebook. Namun, opsi ini mengharuskan memasukkan data pribadi.

Cara Menambahkan Akun Google Dengan 4 Metode Termudah !!

Jadi tujuan dari aplikasi ini adalah untuk meminta pengguna masuk dengan Gmail atau yang lainnya untuk mendapatkan informasi pengguna.

Jika Anda adalah orang yang pelupa dan tidak ingin repot mengingat banyak nama pengguna dan kata sandi, masuk ke aplikasi dengan akun Gmail adalah solusinya.

Dengan mengakses aplikasi dan layanan dengan akun Gmail, Anda tidak perlu mengingat nama pengguna dan kata sandi untuk setiap akun.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

3. Jangan mengotorisasi aplikasi atau layanan kecuali Anda mempercayainya. Aplikasi atau layanan juga dapat memasukkan Anda secara otomatis saat Anda menggunakannya lagi.

Cara Melihat Game Yang Terhubung Dengan Bantuan Google Play Games

Penting untuk mengetahui aplikasi mana yang terhubung ke akun Gmail Anda. Anda harus fokus pada cara menemukan aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun Gmail Anda.

Untuk menjaga keamanan data Anda, Anda harus mengelola aplikasi atau layanan yang terhubung ke akun Gmail Anda secara berkala.

Ingin tahu bagaimana cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda? Jika belum, baca artikel ini untuk menemukan jawabannya.

4. Di bagian “Aplikasi pihak ketiga dengan akses akun”, temukan aplikasi atau layanan dengan lencana “Perlindungan akun”.

Cara Menghapus Akun Gmail, Aman Dan Mudah!

Setelah Anda melihat cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda, Anda perlu memeriksa aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda.

Jika ada aplikasi atau layanan yang menurut Anda tidak aman atau tidak lagi Anda gunakan, Anda dapat menonaktifkan akses aplikasi atau layanan tersebut ke akun Gmail Anda.

1. Di ponsel atau tablet Android Anda, buka aplikasi Pengaturan → Google → Kelola Akun Google Anda.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Jika Anda memberi aplikasi atau layanan akses ke Akun Google Anda, mereka dapat membaca, mengedit, menghapus, atau membagikan informasi pribadi sensitif di ponsel Anda.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Hp Android Lain, Berhasil!

Sebelum memberi pihak ketiga akses ke Akun Google Anda, Anda harus membaca kebijakan pengungkapan privasi dan keamanan untuk aplikasi atau layanan pihak ketiga tersebut guna mempelajari cara mereka menggunakan data Anda dan cara menjaga keamanannya.

Jangan izinkan akses ke aplikasi atau layanan yang belum diverifikasi Google untuk mematuhi kebijakan Google, seperti aplikasi pihak ketiga yang tidak berfungsi atau tidak tersedia secara luas.

Ini untuk menjaga keamanan data Anda. Terutama ketika aplikasi pihak ketiga memerlukan akses ke informasi sensitif.

Jika Anda menerima peringatan saat pihak ketiga meminta akses ke Akun Google Anda, sebaiknya jangan bagikan data Anda kecuali Anda memercayai pihak ketiga tersebut.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android, Ternyata Mudah

● Foto: Album Google Foto Anda mungkin berisi foto yang tidak ingin dibagikan atau dilihat orang lain, seperti foto keluarga atau salinan dokumen resmi. Selain itu, banyak foto yang secara otomatis ditandai dengan lokasi dan tanggal.

● Drive: Google Drive mungkin berisi file rahasia yang diunggah seperti foto pribadi, laporan medis, catatan keuangan, laporan perusahaan, dan presentasi.

● Kalender: Kalender Google dapat berisi informasi penting seperti acara harian dan acara pribadi, seperti lokasi, tamu, dan deskripsi janji temu atau rapat.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Penting: Pihak ketiga juga dapat meminta akses ke data sensitif dari produk lain, seperti YouTube, Google Ads, dan Google Fit.

Cara Aktivasi Gopay Di Google Play & Reedem Kode Promo

Setelah membaca pentingnya melindungi informasi pribadi Anda di atas, saya harap Anda mengetahui lebih banyak tentang keamanan data di ponsel dan perangkat lain yang terhubung dengan Google, serta cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda.

Ini adalah informasi tentang aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun Gmail Anda, termasuk cara mengetahui aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail Anda. – Masuk dengan akun Google memudahkan untuk mendaftar ke layanan yang memerlukan akun. Praktis jika kita mendaftar di forum online daripada mendaftar secara manual dengan mengisi informasi pribadi dan email

Ada kelebihan dan kekurangan memiliki akun Google yang mungkin belum Anda ketahui. Kekurangan yang pertama adalah jika kita mendaftar dengan akun Google, terkadang data pribadi kita mengikuti data pribadi yang ada di akun Google tersebut.

Ini adalah masalah serius jika data pribadi tidak dapat diubah. Selain itu, layanan atau aplikasi yang terkait dengan akun Google dipastikan akan meningkat. Sejumlah besar aplikasi atau layanan yang terhubung ke Akun Google dapat membuat kerentanan keamanan untuk Akun Google kami.

Cara Menghapus Akun Dari Google Play: 8 Langkah (dengan Gambar)

Layanan Google seperti Gmail, YouTube, dan Google Keep bisa menjadi rentan jika ada celah akun Google. Tapi itu hanya pemahaman saya saja karena menurut saya Google Security sangat aman.

Saya yakin Anda telah membuat akun Google dari awal, dan sekarang, banyak layanan dan aplikasi dikaitkan dengan akun Google ini. Jika menurut Anda aplikasi dan layanan yang terhubung aman, abaikan artikel ini.

Namun jika Anda tertarik dan ingin mengetahui aplikasi dan layanan apa saja yang terhubung dengan akun Google yang sedang Anda gunakan, saya akan menjelaskannya. Aplikasi dan layanan yang terhubung sebenarnya sudah biasa karena semua game dan layanan yang ada di Facebook juga harus terhubung dengan akun Facebook pengguna.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Jika Anda bertanya bagaimana cara mengecek layanan di akun Google yang kita gunakan? Anda dapat menonton tutorial di bawah ini. Mudah dimengerti dan mudah dilakukan tanpa komputer. Jika ingin mentransfer file dalam jumlah besar, kami menggunakan komputer untuk menandai file yang ada.

Cara Mengeluarkan Akun Google Dari Perangkat Lain

Langkah 3: Jika demikian, semua layanan dan aplikasi yang terhubung ke akun Google Anda akan muncul. Oleh karena itu, aplikasi dan layanan yang muncul terkait dengan akun Google, bukan Gmail. Karena Gmail juga merupakan layanan yang terhubung ke akun Google, tetapi merupakan layanan resmi dari Google sendiri

Langkah 4: Untuk menghapus aplikasi dan layanan terkait, cukup pilih layanan atau aplikasi yang ingin Anda hapus lalu ketuk Hapus akses

Jika akses dinonaktifkan, layanan atau aplikasi yang dinonaktifkan tidak lagi dikaitkan dengan Akun Google Anda. Namun, jika akun Google Anda yang sudah ada sebelumnya telah disambungkan kembali ke aplikasi atau layanan, data yang ada akan tetap utuh dan tidak akan dihapus.

Tetapi jika Anda mendaftar dengan akun email Gmail alih-alih akun Google, semuanya berbeda. Jika Anda mendaftar dengan email, Anda memerlukan email verifikasi. Pada saat yang sama, jika Anda menggunakan Akun Google, layanan dan aplikasi yang relevan dapat membaca data pribadi kami yang ditentukan di Akun Google.

Sangat Mudah, Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Connect Di Hp Android Tanpa Aplikasi

Menggunakan akun Google bukanlah masalah dan Anda tidak perlu takut. Keamanan oleh Google sendiri sangat ketat. Aplikasi dan layanan yang terhubung hanya membaca informasi pribadi seperti nama, alamat, dan tanggal lahir Anda.

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Linkedin Telegram Bagikan di Email Halo teman-teman, kali ini kita akan mengetahui cara mengetahui aplikasi dan layanan apa saja yang terhubung ke akun Gmail kita. Nah, pertama-tama, apa itu aplikasi? Aplikasi adalah bagian dari perangkat lunak atau perangkat lunak yang mengkomunikasikan fungsi tertentu kepada pengguna atau pengguna untuk akses.

Saat ini, setiap aplikasi yang kita gunakan harus terkoneksi dengan akun Gmail kita. Selain aplikasi, ada beberapa layanan yang menggunakan akun Gmail sebagai tautan. Jadi bagaimana kita tahu aplikasi dan layanan mana yang terhubung ke akun Gmail kita? Mari berdiskusi bersama.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Kami meninjau jenis akses akun yang kami miliki dan layanan Google yang dapat diakses oleh pihak ketiga.

Cara Menghapus Akun Google Di Hp Android (gampang)

Anda dapat mencoba di sini untuk mempelajari cara memeriksa aplikasi mana yang terhubung ke akun Google kami.

1 Silakan buka dan masuk ke akun Google Anda di browser atau di myaccount.google.com, lalu pilih atau klik menu Keamanan.

2 Setelah masuk ke menu Security, pilih atau klik bagian Third-Party Access Control.

3 Kemudian semua layanan dan aplikasi yang terhubung ke akun Google Anda akan muncul. Jadi aplikasi dan layanan Akun Google yang dihasilkan terhubung ke Akun Google kami, bukan akun Gmail kami.

Cara Melihat Password Yang Tersimpan Di Akun Google Kita

Gmail juga merupakan layanan resmi Google karena termasuk dalam layanan yang terhubung ke akun Google kami.

4 Untuk menghapus layanan dan aplikasi yang terhubung, cukup klik layanan atau aplikasi yang ingin Anda hapus, lalu klik atau pilih Hapus akses.

Anda dapat menghapus aplikasi dan layanan pihak ketiga dari Akun Google yang tidak lagi Anda izinkan aksesnya, tetapi Anda perlu meminta aplikasi dan layanan tersebut untuk menghapus data.

Cara Melihat Akun Google Terhubung Ke Aplikasi Apa Saja

Cara cek perangkat yang terhubung ke akun google, cara melihat perangkat yang terhubung ke wifi, cara mengetahui aplikasi dan layanan yang terhubung ke akun gmail, cara melihat yg terhubung ke wifi, cara melihat akun google yang terhubung, cara melihat akun gmail yang terhubung, cara melihat pengguna yang terhubung ke wifi, cara melihat akun yang terhubung dengan gmail, cara membuat google form terhubung ke excel, cara melihat aplikasi yang terhubung dengan akun google, aplikasi yang terhubung dengan akun google, aplikasi google apa saja