Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android – Beranda » Tip dan Trik » 100% efektif. Cara memulihkan file yang terhapus di Android 100% efektif. Cara mengembalikan file yang terhapus di Android

Bagaimana cara memulihkan file yang terhapus di Android? Terkadang file-file penting tidak sengaja atau tidak sengaja terhapus dan itu sangat mengganggu bukan? Masalahnya adalah ketika memori penuh, kami ingin memutuskan untuk menghapus file, bahkan file penting.

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Setelah berpikir dua kali, saya menyesali “Mengapa saya menghapusnya?” Anda akan bergumam. Anda telah datang ke tempat yang tepat karena Anda akan memberi tahu saya cara memulihkan file yang dihapus.

Foto Dan Video Di Galeri Smartphone Hilang Tiba Tiba? Ini Solusinya!

Caranya tidak sulit. Bagi Anda yang tidak terlalu sering berurusan dengan smartphone Android, Anda juga bisa. Jadi ikuti artikelnya sampai akhir.

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi DiskDigger. Aplikasi ini hanya dapat digunakan pada smartphone atau tablet Android yang telah di-root. Untuk smartphone Android non-root, Anda dapat melakukan ini terlebih dahulu.

Cara memulihkan file yang terhapus di Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi bernama Undeleter Recover Files and Data. Kabar baiknya adalah aplikasi ini gratis, tetapi Anda juga dapat meningkatkan ke versi berbayar. Kabar buruknya adalah untuk versi gratis Anda hanya dapat memulihkan file seperti foto, txt dan sms.

Cara ketiga untuk memulihkan file yang terhapus di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Photo Recovery. Seperti namanya, program ini hanya dapat mengembalikan lampiran foto. Seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini membutuhkan rooting pada smartphone. Jadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini setelah rooting.

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus Di Ponsel Android (update Terbaru 2023)

Aplikasi tentang cara memulihkan file yang terhapus di android ini sangat mudah digunakan. Anda tidak perlu khawatir tentang rooting. Namun, seperti namanya, aplikasi ini hanya dapat memulihkan file dalam format foto. Bagaimana cara mengemudinya? Begini caranya.

Cara terakhir memulihkan file yang terhapus di Android adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Recuva. Anda memerlukan PC atau laptop untuk menjalankan aplikasi ini. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk memulihkan data atau file yang hilang. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya:

Ini adalah blog yang membahas perkembangan teknologi terbaru di smartphone. Temukan rekomendasi, tips dan trik ponsel Android/iOS, dan tutorial seputar dunia smartphone. – Tik Tok adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler untuk berbagi video pendek. Hampir semua orang kini memiliki akun media sosial Tik Tok. Terutama sobat generasi Y dan Z yang sering menggunakan aplikasi Tik…

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

– Siapa yang tidak tahu Instagram?? Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer untuk berbagi foto dan video. Hampir semua orang kini memiliki akun media sosial Instagram. Apalagi buat sobat milenial yang sering…

Jangan Panik! Gini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp

– Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer. Hampir semua orang kini memiliki akun media sosial Instagram. Apalagi bagi sobat milenial yang sering mengakses internet. Melalui jejaring sosial Instagram, teman-teman bisa berbagi momen…

– Tik Tok adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler tempat Anda dapat berbagi video pendek. Hampir semua orang telah menggunakan aplikasi Tik Tok saat ini. Di Indonesia, pengguna aplikasi TikTok didominasi oleh generasi Y dan Z. Dengan aplikasi Tik…

– Tik Tok adalah salah satu media sosial berbagi video pendek paling populer. Saat ini, hampir semua pengguna Android telah menginstal aplikasi Tik Tok. Aplikasi Tik Tok tersedia secara gratis di Google Play Store. Saat ini aplikasi…

– Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer. Saat ini, hampir semua orang sudah memiliki akun jejaring sosial Instagram. Dengan adanya jejaring sosial Instagram, teman-teman bisa saling berbagi momen bahagia dalam bentuk foto atau video.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Smartphone Android

– Siapa yang tidak tahu Instagram?? Instagram adalah salah satu jejaring sosial paling populer. Hampir semua orang mengenal jejaring sosial Instagram. Dengan media sosial Instagram, teman-teman bisa saling berbagi… File atau data smartphone pasti akan bertambah setiap saat. File memiliki format yang berbeda. Dimulai dengan file gambar, audio dan teks. Semua ini akan ditambahkan seiring waktu. Mau atau tidak mau? Hal inilah yang membuat kita pintar dalam mengatur ruang memori smartphone. Agar tidak kehabisan memori. Alih-alih menambahkannya ke kamar.

Ada beberapa cara untuk mengatur ruang di memori smartphone. Pertama, kita bisa menggunakan penyimpanan cloud. Dimana kita harus melalui proses instalasi menggunakan koneksi internet. Ini membutuhkan kuota (paket data) yang wajar. Jika ukuran file yang kita upload besar. begitu juga sebaliknya, ketika kita ingin membuka file tersebut, kita perlu mendownloadnya lagi. Lagi-lagi membutuhkan dosis yang sama dengan proses loading sebelumnya. Jadi pengguna perlu menghindari masalah ini dengan menggunakan WiFi gratis di kampus (misalnya) atau seperti di bawah ini.

Kedua, bagi Anda yang memiliki HDD/harddisk internal (di laptop) atau eksternal. Semua file ini dapat dipindahkan ke HDD. Seperti yang kita tahu ada cukup ruang pada HDD. Ukuran laptop rata-rata sekarang antara 500GB dan 1TB. Jauh lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika HDD tidak memanfaatkan ruang memori dengan baik. Ini cara lain.

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Ketiga, cara mengatur space di memori internal/eksternal smartphone android adalah dengan menghapus file tersebut. Tentu ruangan akan lebih ringan jika kita menghapus file-file tersebut. File yang kami anggap tidak perlu atau tidak berguna. Ini akan lebih masuk akal ketika kita menghapusnya. Misalnya file cache setelah kita selesai bermain game online atau browsing web. Atau bongkar file dari sisa aplikasi yang dihapus. Hal lainnya adalah file yang terkait dengan mantan Anda. Untuk menghemat memori smartphone, saya sarankan untuk menghapusnya.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Hp Oppo

Namun ada kalanya Anda melakukan penghapusan file. Ah ternyata ada juga beberapa file yang terhapus. Juga, file itu penting. Misalnya, file tesis Anda terpengaruh. Duh bisa panas dan kepala dingin. Semoga file bisa dikembalikan seperti semula. Itu mungkin: “Mungkin kamu bisa,” jawab saya. Tapi Anda bisa membayangkan kita membuang sesuatu ke tempat sampah. Ada kemungkinan ada sesuatu yang terkontaminasi dengan puing-puing lain. Mungkin terkena kotoran atau air basah. Kemudian ketika kita mengambilnya dari tempat sampah lagi. Meski bisa dikembalikan, ada yang bisa sama seperti sebelumnya.

Ini sama dengan memulihkan file yang terhapus di smartphone. Terutama di Android. Secara pribadi, saya tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Tapi itu tidak masalah. Apa kesalahan untuk mencoba. Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan tutorial cara mengembalikan file yang terhapus di android. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk pemulihan file gambar di Android. Jadi file dokumen, video atau audio tidak dapat dipulihkan oleh aplikasi tunggal ini. Tapi santai. Pada langkah selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang gagal.

Pertama anda download dan install DiskDigger Photo Recovery melalui Google Play. Anda dapat menggunakan kolom pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Hemat memori hanya untuk Android Anda.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Keenam, notifikasi seperti itu akan muncul jika file gambar Anda berhasil dikembalikan. Coba periksa notifikasi di Android Anda. Lengkap.

Aplikasi favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini hanya untuk komputer dengan sistem operasi Windows. Jadi tidak bisa dipasang di perangkat Android Anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Kemudian Android Anda akan terhubung ke PC dan kemudian diproses oleh PC. Mari kita coba cara ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. File tersebut bukan hanya gambar seperti di atas. Semua jenis file dapat kita pulihkan dengan aplikasi atau software yang dikembangkan oleh CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda sudah familiar dengan program pembersihan ini. Mari kita mulai sekarang.

Mempersiapkan, mengunduh dan menginstal Recuva di PC/Laptop Anda. Bagi yang belum, saya kasih link downloadnya. Cukup klik di sini.

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Pertama, sambungkan perangkat Android Anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB. Ini berfungsi untuk membaca memori Android di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum membacanya, ada beberapa cara untuk melakukannya. Jika sudah membacanya, Anda bisa langsung melanjutkan ke langkah kedua.

Ini Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Android Kamu!

Kedua, buka Recuva Anda dan akan muncul di bawah ini. Seperti biasa selalu ada sambutan hangat. Tolong jangan klik Berikutnya, klik Batal. Ini serius. Aku tidak bercanda.

Ketiga, pilih drop down box untuk mencari driver Android Anda. Klik saja seperti yang saya sebutkan di bawah ini. Untuk melihat semua drive yang dibaca oleh komputer.

Keempat, temukan nama Android Anda. Di sana kami juga akan melakukan pemindaian file yang dihapus. Pilih Android Drive yang terdaftar.

Kelima, pastikan sekali lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika Anda yakin, Anda dapat mengklik Pindai untuk memulai. Jika Anda memiliki banyak file di penyimpanan Android Anda, itu akan membutuhkan waktu lama untuk memindai. Jadi harap bersabar dan tenang. Saya harap file yang dihapus dapat dipulihkan. Amina.

Cara Kembalikan File Terhapus Dengan Recycle Bin Di Hp Android

Keenam, jika proses scanning sudah selesai. File yang dapat dipulihkan akan muncul. Seperti yang ditunjukkan pada gambar. Berikut ini adalah tanda/gejala yang terkait dengan file yang dihapus dari Recuva:

Ketujuh, centang file yang ingin kita pulihkan atau restore. Jika Anda ingin mengembalikan banyak file. Anda dapat memeriksa semua file ini segera. Kemudian klik Pulihkan untuk memprosesnya.

Kedelapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan untuk recovery file. Pilih saja sesuai dengan keinginan Anda. Jika dipilih, klik OK untuk menerima.

Cara Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Kesembilan, ada peringatan dari Recuva bahwa saya memilih repositori yang sama (ketika file dihapus). Lupakan. Klik Ya untuk melanjutkan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di File Manager Hp Android

Kesebelas, jika pemulihan berhasil. Notifikasi seperti itu akan muncul. Silakan periksa file di lokasi penyimpanan yang dipilih sebelumnya. Semoga filenya aman dan tidak corrupt.

Cara kembalikan file terhapus di android, kembalikan file yang terhapus di android, cara kembalikan file yang terhapus di wa, cara kembalikan file yang terhapus di komputer, kembalikan file yang terhapus, cara kembalikan file yang terhapus, cara kembalikan file yang terhapus di laptop, cara kembalikan file yang terhapus di flashdisk, cara kembalikan file video yang terhapus di android, kembalikan file video terhapus di android, cara kembalikan file yang terhapus di hp, cara kembalikan file foto yang terhapus di android