Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10 – Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman cara install Windows 10 di laptop baru tanpa sistem operasi (non-OS) atau FreeDOS.

Bahkan, laptop baru pun tidak diperlukan karena menginstal ulang Windows 10 di laptop, notebook, atau komputer (PC) sama saja.

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Sedangkan untuk versi windows yang digunakan juga bukan windows 10, anda bisa menggunakan windows 7, windows 8 atau windows versi lainnya sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi laptop atau komputer yang anda gunakan.

Jasa Instal Ulang Komputer Laptop Probolinggo (bisa Ditunggu)

Tutorial ini juga berlaku untuk semua laptop atau komputer merk selain Apple seperti HP, Asus, Lenovo, Toshiba, Acer dan merk lainnya.

Karena saya menggunakan laptop HP kelas menengah, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Windows 10.

Disini kondisi laptop saya masih baru (maaf tidak ditampilkan) saya beli tanpa OS (sistem operasi) atau bisa juga disebut non OS jadi kita harus instal sendiri sistem operasinya.

Apa perbedaan antara laptop dengan OS dan laptop tanpa OS? Laptop OS adalah laptop yang dijual dengan OS atau sistem operasi yang terpasang di dalamnya Sistem operasi yang digunakan ditentukan oleh pabrikan, jadi kita tidak dapat memilih sistem operasi mana yang ingin kita gunakan. Dari segi harga lebih mahal dari laptop tanpa OS

Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa Cd Dan Flashdisk

Laptop non-OS adalah laptop yang dijual tanpa menggunakan OS atau sistem operasi yang biasa dikenal dengan FreeDOS. Kita harus install sendiri sistem operasinya, tapi kita bisa memilih sistem operasi mana yang akan digunakan, baik itu Windows, Linux atau yang lainnya. Dari segi harga, laptop tanpa OS lebih murah dibandingkan laptop dengan OS

Karena kali ini saya akan menginstal windows 10 menggunakan flashdisk di laptop saya, maka saya membutuhkan beberapa tools dan software tambahan, diantaranya sebagai berikut.

Beberapa laptop/laptop/komputer tidak memiliki CD ROM, jadi Anda dapat menggunakan flash drive atau CD ROM eksternal untuk menginstal sistem operasi. Jika Anda menggunakan CD eksternal, itu artinya Anda memerlukan DVD untuk membakar file ISO Windows ke DVD, atau jika Anda memiliki DVD Windows asli.

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Pertama, setelah ketiga alat dan perangkat lunak yang diperlukan siap, kita perlu mentransfer file ISO Windows ke flash drive menggunakan perangkat lunak Rufus.

Cara Instal Ulang Laptop Windows 7, 8 Dan 10

Hubungkan flashdisk ke laptop > buka Rufus software > klik ikon DVD > cari file ISO Windows > buka > klik dan tunggu hingga selesai (sekitar 20-30 menit).

Sebelum klik Start, akan muncul peringatan bahwa semua file yang ada di flashdisk akan hilang karena perlu diformat terlebih dahulu.

Kedua, Anda memiliki flash drive tempat Windows diinstal, sekarang kita perlu menyesuaikan pengaturan di BIOS laptop sehingga saat booting masuk ke flash drive, dan bukan ke memori atau hard drive laptop. Prosedurnya adalah sebagai berikut

Hubungkan flashdisk ke laptop > lalu nyalakan laptop > lalu tekan tombol F2 atau F10 atau F12 atau Del (coba satu per satu untuk tiap merk laptop) > setelah berhasil masuk ke BIOS, masuk ke System Configuration > Boot Options > lalu tekan Enter

Cara Mengatasi Error Load Driver Saat Install Ulang Windows [fix]

Kemudian pindahkan USB disk ke atas dengan menekan tombol F5 atau F6 > lalu tekan tombol F10 dan pilih Yes untuk menyimpan pengaturan BIOS.

Perhatikan gambar diatas, ada urutan boot UEFI dan urutan boot legacy. Untuk Windows 7, Windows XP, Windows Vista atau di bawahnya, UEFI akan memiliki prioritas lebih tinggi, sedangkan versi lama berfungsi untuk Windows 8, Windows 10, jadi saya akan menginstal Windows. 10 Jadi saya setel ke unduhan lama saja

Ketiga, setelah berhasil setting setting BIOS untuk booting dari flashdisk, saatnya mulai install Windows 10 atau Windows versi lain di laptop/notebook anda.

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Saat laptop menyala, pesan “press any key to boot from USB” akan muncul. Tekan sembarang tombol pada keyboard.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Masuk Windows Paling Ampuh

Setelah itu muncul pengaturan bahasa, waktu dan input keyboard, kita tinggal ubah waktunya ke bahasa Indonesia dan klik Next.

Kemudian anda akan melihat beberapa pilihan windows yang ingin anda gunakan, disini saya pilih Windows 10 Pro Klik versi Windows yang ingin anda install dan klik Next.

Keempat, di sini kita akan mempartisi hard disk, ini laptop baru dan belum ada datanya, jadi saya akan menghapus semua partisi yang ada dan membuatnya secara manual.

Kalau mau install ulang jangan cabut drive D (primary), lihat Type, Primary atau System. Primer berisi data Anda sehingga Anda tidak kehilangannya, tidak menghapus atau memformat drive atau drive dengan tipe utama yang ditandai. Jika Anda ingin menginstal ulang, format drive C atau tandai tipe sistem

Cara Install Ulang Laptop Windows 10/8/7

Setelah itu, hard drive akan menjadi satu. Untuk membuat partisi baru, klik daftar hardisk, lalu klik baru, masukkan kapasitas untuk drive C, disini saya atur 80GB > lalu klik apply dan pilih daftar hardisk lain. Klik Baru dan Terapkan, ini untuk drive D

Setelah berhasil membuat partisi berikutnya, kita akan menentukan tempat menginstal Windows, cukup pilih ukuran hard drive yang lebih kecil, klik di daftar hard drive tempat Anda ingin menginstal Windows, lalu klik Next.

Setelah itu, Anda hanya perlu mengatur nama komputer atau laptop dan login pengguna dengan akun Microsoft atau kata sandi lokal. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di layar laptop

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Ini adalah artikel tentang cara menginstal Windows 10 menggunakan flash drive di laptop tanpa OS. Jika Anda masih belum tahu, beri komentar di bawah atau hubungi kami langsung melalui halaman kontak.

Cara Masuk Ke Pengaturan Bios Pada Pc Windows < Info Teknologi

Ketika Anda selesai membuat partisi, Anda hanya perlu mengklik Next untuk melanjutkan proses instalasi, tetapi Anda akan mendapatkan pesan kesalahan seperti ‚ÄúTidak dapat membuat partisi baru atau menemukan yang sudah ada. Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian “Pengaturan”. Ini berarti ada masalah dengan file ISO Windows yang Anda gunakan, saya sarankan Anda menggunakan file instalasi Windows yang berbeda. Cara Instal Ulang Windows 10 Tanpa CD dan Flashdisk Instal ulang Windows biasanya menjadi pilihan terakhir bagi pengguna komputer ketika kita menemui masalah dengan Windows. Biasanya kalau mau install ulang, kita butuh flashdisk atau DVD Windows kan?

Namun akan menjadi masalah jika kita ingin menginstal ulang Windows tetapi tidak memiliki flashdisk dan DVD Windows. Mungkin teman-teman saya berpendapat bahwa mereka tidak memiliki DVD instalasi, atau CD rusak, mungkin port USB rusak, atau mungkin alasan jadul adalah mereka terlalu malas untuk membuat bootable flash drive.

Nah pada pembahasan kali ini kita akan belajar cara install ulang tanpa flashdisk dan DVD Pre-disclaimer : Mungkin pembahasan ini hanya berguna untuk Windows 10

Nah disini admin mau share 3 cara bagaimana cara instal ulang Windows tanpa menggunakan CD atau flashdisk. Ada 3 metode yang dapat Anda gunakan, yaitu penginstalan ulang desktop, penginstalan ulang menu boot, dan penginstalan ulang perangkat lunak pihak ketiga.

Khusus Newbie Yang Belum Tahu Cara Mengaktifkan Opsi Boot Manager Di Laptop Dan Pc: Tested Acer E5 475g

Cara pertama yang akan kita gunakan kali ini adalah melalui layar desktop Windows 10. Cara pertama adalah dengan membuka terlebih dahulu menu Start atau logo Windows pada menu sebelah kiri, atau bisa juga dengan menekan logo Windows pada keyboard. Setelah itu anda klik Setting

Pada tab di sebelah kiri, pilih dan klik Perbarui dan Keamanan, pilih Pemulihan, lalu klik Mulai

Harap dicatat bahwa akan ada 2 opsi yaitu simpan file saya dan hapus semua Jika Anda tidak ingin file Anda hilang selama instalasi ulang, pilih “Simpan file saya”. Namun, jika Anda ingin melakukan penginstalan ulang yang bersih, klik “Hapus Semua”.

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Setelah Anda memutuskan opsi mana yang ingin Anda pilih, klik dan tunggu hingga proses penginstalan ulang selesai

Panduan Cara Menginstall Windows 10 Dengan Flashdisk Untuk Pemula

Pada cara yang kedua kita akan menggunakan menu boot, ada 2 cara untuk masuk ke menu boot, silahkan pilih yang mana

Cara pertama adalah me-restart Windows dan kemudian tekan tombol Shift pada keyboard Anda tepat setelah Windows restart atau loading.

Cara kedua adalah melalui CMD dengan menekan tombol Windows + r (bersamaan tanpa tanda +). Dengan jendela CMD terbuka, cukup ketik shutdown.exe /r/o lalu tekan enter. Windows kemudian akan reboot dan masuk ke menu boot Windows 10

Setelah anda melakukan salah satu dari 2 cara diatas maka akan muncul menu boot, pilih Windows, lalu pilih Troubleshoot. Perhatikan bahwa akan ada 3 opsi: Perbarui PC Anda, Reset PC Anda dan Instal pembaruan sebelumnya.

Cara Instal Ulang Laptop Bawaan Windows 10 Protect Boot Secure

Perbarui PC Anda dan setel ulang PC Anda Jika Anda tidak memperbarui PC Anda, Windows akan diinstal ulang Tetapi kemudian setel ulang PC Anda untuk melakukan instalasi bersih

Khususnya, fitur Segarkan PC Anda tidak akan menghapus file pribadi, pengaturan pribadi, dan peranti lunak terkini yang diunduh dari Microsoft Web Store. Sekali lagi, yang akan berubah secara default adalah semua program di sistem Windows dan desktop juga akan dihapus.

Pada titik ini, opsi Atur Ulang PC Anda akan menghapus semua file pribadi, pengaturan pribadi, perangkat lunak saat ini, dan semua program desktop.

Cara Instal Ulang Laptop Acer Windows 10

Tentukan pilihan mana yang Anda inginkan, lalu klik dan tunggu hingga proses install ulang selesai

Hati Hati, 5 Akibat Kalau Kamu Pakai Windows Bajakan!

Cara install ulang tanpa CD dan flashdisk ini memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihannya sudah pasti tidak perlu menggunakan CD dan flashdisk, bisa dengan cepat install ulang.

Jangan khawatir jika Anda mengikuti prosedur di atas dan kemudian komputer Anda crash, Windows akan secara otomatis mengakses opsi boot jika ada masalah atau fitur restart otomatis setelah crash.

Jika komputer Anda sudah terindikasi memiliki virus dan malware, cara ini mungkin tidak terlalu efektif karena mungkin masih ada sisa-sisa malware tersebut.

Cara ketiga adalah mungkin

Jasa Instal Ulang Laptop Di Malang

Instal ulang laptop acer windows 10, instal ulang laptop windows 10, cara instal ulang laptop hp windows 10, cara instal ulang laptop acer windows 7, cara instal ulang laptop acer windows 8, cara instal ulang laptop lenovo windows 10, cara instal ulang windows 10 dengan flashdisk laptop acer, cara instal ulang laptop dell windows 10, cara instal ulang windows 10 laptop acer, cara instal ulang laptop windows 10, cara instal ulang windows 10 di laptop, cara instal ulang laptop asus windows 10