Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame – Sekarang populer untuk menggabungkan 2 video dalam satu layar di Android di berbagai jejaring sosial. Ternyata, cara ini merupakan salah satu teknik editing video yang dikenal dengan istilah split screen. Dengan begitu Anda bisa menggabungkan dua hingga empat video dalam satu frame hingga beberapa.

Biasanya teknik ini digunakan oleh para pembuat konten untuk membuat video perbandingan, baik itu perbandingan kamera, game, dll.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Anda dapat menemukan ini di jejaring sosial seperti TikTok dan Instagram. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, How To Tekno akan membagikan tutorial singkat tentang cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android.

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Di Picsart

Untuk mempermudah membuat video layar terbagi, kami akan menggunakan aplikasi. Aplikasi ini sudah menawarkan berbagai templat kolase dalam beberapa bentuk dan jumlah video dalam satu bingkai.

Jika Anda ingin menggunakan cara lain untuk mengedit video, ada aplikasi yang direkomendasikan seperti KineMaster, FilmoraGo, VivaVideo, dan sebagainya.

Sayangnya, mereka tidak menyediakan fungsionalitas layar terbagi. Namun, bukan berarti tidak bisa digunakan, hanya saja Anda harus melakukan cut, drag and drop hingga video benar-benar pas dengan posisinya.

Ada tutorial cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android dengan aplikasi Video Collage Maker. Pastikan untuk mendownloadnya di Google Play Store, ya! Kemudahan dalam menggunakan kamera ponsel membuat kita lebih praktis saat mengabadikan momen spesial. Baik dalam format gambar maupun video, kini kita hanya bisa mengandalkan kamera ponsel yang sudah sangat canggih. Tetapi bagaimana jika Anda ingin memposting video pekerjaan Anda di jejaring sosial atau hanya ingin membagikannya dengan orang yang Anda cintai dengan kualitas video yang menarik?

Buat Foto Dan Video Kolase Dalam Satu Frame

Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi pengeditan video yang memudahkan Anda membuat video sesuai keinginan. Agar bisa langsung menginstalnya, berikut 4 aplikasi edit video terbaik 2019 untuk ponsel Android.

Aplikasi kaya fitur ini sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan Inshot kamu bisa mengubah warna video menggunakan filter yang tersedia, tidak hanya aplikasi ini saja yang cukup, kamu juga bisa mengubah video menjadi timelapse atau slow motion. Jika Anda ingin mengunggah video ke Instastory, Anda juga dapat memotong ukuran video sesuai dengan ukuran video Instastory. Oh ya, jangan lupa sertakan lagu di video kalian, biar lebih hidup dan menarik.

Sangat mudah digunakan dan sangat nyaman, itulah yang Anda rasakan setelah menggunakan editor video Quik. Karena Anda hanya perlu memotong video dan memasukkan lagu tema yang tersedia dengan cara yang tidak rumit. Anda bahkan dapat menggabungkan file video lain ke dalam satu frame, ditambah Quik bekerja secara otomatis ketika Anda ingin menggabungkan beberapa video menjadi satu file.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Editor video Kinemaster ini merupakan salah satu aplikasi Android terbaik karena memiliki fitur yang sangat lengkap. Menggunakan Kinemaster, Anda dapat mengedit video dengan banyak lapisan, mode campuran, menambahkan sulih suara, kontrol kecepatan, transisi, efek khusus, dan banyak lagi.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Hp Android

Aplikasi pengeditan video ini memiliki 50 tema untuk menghasilkan video, gif, tayangan slide, vlog, dan video lucu secara instan. Kelebihan tayangan video ini adalah menawarkan 10 ribu lagu gratis, durasi video tidak terbatas dan Anda dapat menggambar di video jika bosan dengan font yang tersedia.

Dengan menggunakan aplikasi edit video ini, Anda tidak perlu khawatir tentang watermarking dan durasi video juga tidak terbatas. Menggunakan FilmoraGo, Anda dapat menghasilkan video dengan musik dan efek. Setelah itu Anda dapat membagikan video Anda langsung di jejaring sosial seperti YouTube, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Lima aplikasi edit video Android terbaik 2019 di atas sepertinya layak untuk diunduh jika Anda ingin mengunggah video Instagram berkualitas baik dan highlight menarik hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda. Sebagian besar smartphone, terutama keluaran terbaru, dilengkapi dengan kamera, bahkan kualitasnya bisa lebih diandalkan daripada kamera khusus untuk fotografi.

Sangat mudah untuk mengabadikan momen, tentu saja file foto menumpuk di memori perangkat Anda, terutama jika Anda benar-benar suka selfie, salah satu cara untuk menjaga memori penyimpanan Anda tetap longgar adalah dengan menggabungkan 2 foto atau lebih menjadi satu file foto.

Cara Edit Video Di Capcut Dan Mengunggahnya Ke Tiktok

Misalnya, jika Anda memiliki banyak file foto yang diambil secara bersamaan, Anda dapat menggabungkan foto-foto tersebut menjadi satu file atau satu bingkai, sehingga ketika orang lain melihat foto Anda, mereka hanya perlu melihat satu file foto karena foto lainnya. terletak di file gambar.

Selain membuat gambar terlihat lebih keren, menggabungkan gambar menjadi satu juga dapat mengurangi memori penyimpanan karena file gambar lain digabungkan dengan file gambar yang sama sehingga ukurannya menjadi lebih kecil.

Apa pun alasannya, menggabungkan gambar sangat penting untuk dunia pengeditan foto, dan bahkan jika Anda baru mengenal dunia pengeditan foto, Anda mungkin dapat melakukannya dalam waktu singkat setelah mengikuti panduan ini.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Karena pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara menggabungkan dua gambar atau lebih menjadi satu file gambar lengkap, dengan petunjuk gambar yang mudah diikuti.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar (split Screen) Di Android

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun kita hanya akan membahas cara yang cukup sederhana untuk digunakan oleh orang awam sekalipun, hasilnya tentu tidak kalah keren.

Lewati ke bagian yang sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan agar Anda tidak bingung membaca, tetapi jika Anda ingin memahami semua cara yang telah saya berikan, itu akan lebih baik.

Saya lebih suka menggunakan komputer karena Anda bisa lebih leluasa memperindah gambar yang ingin Anda gabungkan.

Ada banyak aplikasi yang bisa anda gunakan, saya hanya akan membahas satu aplikasi yang cukup populer di dunia edit foto yaitu photoshop.

Gabungkan Video Secara Online Dan Gratis

Saya menggunakan Photoshop CS5 di sini jika Anda menggunakan versi lain seperti CS3, CS6, CS4 atau lainnya maka ikuti karena metodenya tidak jauh berbeda meskipun versi yang Anda gunakan berbeda.

1. Buka aplikasi photoshop di komputer atau laptop yang anda gunakan, jika sudah terbuka pilih menu File, lalu pilih New.

Sebuah popup kemudian akan muncul untuk masuk ke tabel baru Anda, sesuaikan seperti yang ditunjukkan di bawah ini di bagian Lebar dan Tinggi, atau Anda dapat menyesuaikannya sendiri tergantung pada berapa banyak gambar yang ingin Anda gabungkan, jika Anda memilih OK.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

2. Langkah kedua, buka semua foto yang ingin digabungkan. Caranya pilih menu File, pilih Open, lalu cari dan pilih semua foto yang ingin digabungkan jika memilih Open.

Cara Membuat Kolase Foto Tanpa Aplikasi Tambahan Di Xiaomi

3. Perhatikan langkah ini karena agak rumit. Di sini kita akan memindahkan semua gambar yang dipilih ke tabel utama.

Pilih layer foto, lalu tekan Ctrl + A, lalu tekan Ctrl + C lagi di keyboard Anda, lalu pilih lembar kerja utama yang dibuat pada langkah kedua, lalu tekan Ctrl + V.

Sampai di sini, salah satu gambar Anda dimasukkan ke dalam tabel utama. Selanjutnya kita akan mengatur gambar agar pas, pilih layer gambar (perhatikan kolom LAG di sisi kanan) tekan Ctrl + T nanti akan muncul garis di luar gambar seperti gambar di bawah ini.

Saat garis dan titik muncul, arahkan kursor ke titik di sudut gambar dan seret sambil menekan tombol

Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Banyak Digunakan

5. Jika layer foto digabungkan, di sini kita akan mulai membersihkan, misalnya ada bagian yang tidak sejajar, Anda dapat memotong sebagian kecil dari foto sehingga disesuaikan.

Caranya, pilih layer gambar yang digabungkan, lalu pilih rectangle box tool lalu drag dari ujung ke ujung gambar yang ingin dihapus agar terlihat rata nantinya, akan muncul garis putus-putus seperti pada gambar di bawah ini. Jika sudah, tekan tombol Del pada keyboard Anda.

Caranya, pilih crop tool dan drag ke bagian mana saja dari gambar yang ingin Anda ambil, misalnya seperti pada gambar di bawah ini. Jika sudah, tekan Enter pada keyboard Anda.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Gambar di atas adalah hasil blending menggunakan photoshop mengikuti langkah-langkah di atas. Anda dapat melakukan sisanya sendiri seperti yang Anda inginkan.

Mengambil Dan Mengedit Foto Di Iphone, Ipad, Dan Ipod Touch

Photo Grid adalah salah satu aplikasi edit foto Android terbaik yang pernah saya review, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta orang ini menyediakan sejumlah fitur edit foto yang cukup lengkap, termasuk kemampuan menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Sebelum Anda mengikuti panduan untuk menggabungkan foto, unduh terlebih dahulu dari situs web resmi dan kemudian lihat langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Photo Grid pada smartphone yang Anda gunakan, pilih menu Box pada home screen aplikasi, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan foto.

Silahkan pilih semua foto yang ingin digabungkan dengan maksimal 15 foto, misalnya disini saya memilih 7 foto. Jika sudah, pilih tombol NEXT di pojok kanan atas.

Aplikasi Terbaik Untuk Menggabungkan Foto Dan Video Dengan Mudah

2. Setelah memilih foto yang ingin Anda gabungkan, Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda dapat menyesuaikan foto untuk membuatnya lebih indah.

Anda dapat menggunakan menu di bagian bawah layar untuk menyesuaikan gambar. Salah satunya adalah fitur Layout, Anda bisa menggunakan fitur ini untuk mengubah layout gambar yang ada, Anda bisa memilih yang Anda suka, ada banyak layout yang bisa Anda gunakan.

Jika ada bagian gambar yang tidak terkirim, Anda bisa menyeretnya dan mengaturnya agar semua bagian gambar tertransfer dengan sempurna.

Cara Edit Foto Dan Video Jadi Satu Frame

Selebihnya, coba sendiri satu per satu pada menu di halaman tersebut. Jika sudah pas, pilih tombol SIMPAN di pojok kanan atas halaman.

Kenalan Dengan Inshot, Aplikasi Edit Video Untuk Pemula Yang Mudah Digunakan

Selain membuat kolase foto, Anda juga dapat menggunakan Photo Grid untuk mempercantik foto karena aplikasi ini juga menawarkan banyak filter yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Ada banyak situs web yang menawarkan alat pengeditan foto online, termasuk:

Edit foto dan video jadi satu frame, edit foto dan video satu frame, cara edit foto banyak jadi satu frame, edit foto dan video dalam satu frame, edit foto jadi satu frame, cara edit video banyak jadi satu frame, cara edit foto dan video jadi satu frame di instagram, cara edit foto dan video dalam satu frame, cara edit beberapa video jadi satu frame, cara edit video jadi satu frame, edit video jadi satu frame, aplikasi edit foto dan video satu frame