Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop – Home » Tips & Tutorial » 2 Cara Download File ke Google Drive di HP Android/Laptop

Penyimpanan file harus dilakukan secara berkala agar file tetap tertata rapi. Ini akan memudahkan untuk menemukan kembali file tersebut saat Anda membutuhkannya. Penyimpanan bersama ada di komputer, laptop, atau smartphone.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Perangkat lain yang dapat digunakan untuk menyimpan file adalah flash drive dan hard drive eksternal. Namun, selain dari perangkat ini, Anda dapat menyimpan file Anda di cloud.

Step By Step Guide To Download And Backup Your Google Drive

Data ini dapat diakses secara online dimanapun Anda berada. Sehingga data tidak akan hilang. Salah satu penyimpanan online yang digunakan adalah Google Drive. Hanya jika Anda memiliki akun Google dan email Google, Anda dapat dengan mudah mengakses Google Drive. Berikut cara mudah mendownload file ke Google Drive.

Anda dapat dengan mudah mengakses Google Drive hanya dengan menggunakan smartphone atau ponsel Android Anda. Saat ini, saat Anda masuk di smartphone atau Android, ia meminta email yang sedang digunakan.

Yang paling banyak digunakan adalah email Google. Jadi dengan cara ini Anda dapat mengakses semua aplikasi yang disediakan oleh Google. Berikut cara mengunduh file ke Google Drive menggunakan ponsel Anda:

Selain menggunakan ponsel, Anda dapat mengakses Google Drive Anda dari komputer atau PC atau laptop. Dengan perangkat yang berbeda tersebut, Anda dapat memiliki tampilan yang cukup lebar dan luas saat mengakses Google Drive.

Begini Cara Membuka Akses Google Drive Yang Ditolak (terkunci)

Anda dapat mengakses semua file Anda di Google Drive dimanapun dan kapanpun Anda mau dan butuhkan. Berikut cara mengunduh file ke Google Drive menggunakan laptop atau komputer:

Dengan menggunakan metode di atas, Anda dapat menjelajahi untuk mengunduh file Anda atau file lain yang disimpan di Google Drive dengan mudah.

Akun Google Drive ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh file yang Anda simpan sendiri, tetapi Anda juga dapat menyimpan file yang dibuat oleh teman Anda yang dibagikan dengan akun Gmail Anda. Sehingga kerjasama tim dapat berjalan dengan baik sesuai dengan meja kerja masing-masing individu.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Tidak hanya itu, Anda dapat dengan bebas membagikan file yang Anda buat dengan kolega Anda hanya dengan membagikannya melalui email dengan masing-masing individu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Cara Mengirim File Lewat Google Drive Dengan Mudah

Download semua jenis aplikasi terbaru secara gratis, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi hanya di:

Percayalah bahwa apa yang kamu impikan suatu hari nanti bisa tercapai, meski jalannya tidak seindah yang kamu pikirkan. Jadi percayalah pada diri sendiri “kamu pasti bisa”. Ingin mengunduh file di Internet tetapi diarahkan ke Google Drive? Anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan menjelaskan secara lengkap cara download file ke google drive sampai file berhasil di download.

Jika Anda sering mengunduh file di Internet, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive, karena banyak orang mengunggahnya ke layanan file hosting Google.

Selain kapasitas penyimpanan yang cukup besar, Google Drive juga memiliki kecepatan download dan upload yang cukup stabil, sehingga tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih menggunakan Google Drive dibanding layanan file hosting lainnya.

Cara Download File Di Google Drive Yang Dikunci Paling Mudah

Terkadang, hal inilah yang membuat pengguna bingung ketika ingin mengunduh file yang tersimpan di Google Drive, karena berbagai masalah sering terjadi, seperti keterbatasan unduhan atau masalah pada fungsi pemindaian virus Google Drive yang tidak dapat memindai.

Jika saat ini anda sedang menghadapi masalah tersebut maka anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan panduan lengkap cara download file ke google drive agar file terdownload dengan baik.

Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan Google Drive, ini mungkin sulit, terutama jika Anda mengalami masalah unduhan yang tidak biasa, seperti masalah batas unduhan atau semacamnya.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Oleh karena itu saya akan memberikan panduan lengkap baik untuk pengguna laptop/PC maupun HP Android, serta solusi mengatasi masalah download yang umum terjadi.

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive Di Android Dan Laptop

Ini adalah cara yang paling banyak digunakan orang, di sini kita tidak membutuhkan aplikasi apa pun termasuk IDM, kita hanya membutuhkan browser, baik itu Mozilla Firefox, Google Chrome atau yang lainnya.

Sebelum Anda mengikuti panduan ini, pastikan Anda sudah memiliki link download untuk file yang ingin Anda download. Jika Anda sudah memilikinya, buka tautan di browser Anda.

Untuk mengunduhnya, pilih ikon unduhan atau panah bawah di sudut kanan atas halaman, lihat gambar di atas.

Setelah itu akan muncul jendela download, pilih OK untuk mendownload file. Pada titik ini, file akan segera diunduh.

Download File 1fichier Ke Google Drive, Free Unzip/unrar

Karena fungsi download browser sering bermasalah bahkan bisa berhenti tiba-tiba saat download file selesai, banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi download seperti IDM atau lainnya.

Namun, apa yang terjadi jika file berukuran besar? Tentunya selain bisa menghabiskan kuota, kamu juga harus menunggu proses download yang memakan waktu.

Inilah mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan aplikasi Internet Download Manager (IDM) sebagai solusinya. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup berguna, salah satunya adalah fitur yang dapat menghentikan sementara proses pengunduhan dan melanjutkan kapan saja.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Namun tidak jarang ketika pengguna ingin mendownload file ke Google Drive, seringkali tombol download IDM tidak muncul seperti biasanya.

Cara Sinkronisasi Otomatis Komputer Dengan Google Drive Untuk Backup Data

1. Download dulu filenya menggunakan fungsi download browser seperti cara pertama diatas.

2. Selama proses pengunduhan, silakan batalkan, lalu klik kanan file tersebut dan pilih opsi “Salin Tautan Unduhan” seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

3. Kemudian buka IDM lalu pilih opsi Add URL lalu paste link download yang sudah di copy tadi, jika iya maka pilih OK.

4. Setelah itu akan muncul jendela pop up Download File Data seperti gambar di bawah ini, tunggu sampai muncul ukuran file, misal file yang akan saya download berukuran 1,75 GB. Saat muncul, pilih tombol Mulai Unduh.

Cara Mudah Dan Praktis Menggunakan Google Drive

Jika Anda tidak melihat ukuran file di langkah keempat, atau file lain malah muncul, pastikan Anda tidak masuk ke Google Drive saat mengikuti langkah-langkah di atas.

Jika Anda terlalu malas untuk menghapus akun Google, Anda dapat menggunakan mode penyamaran browser. Ya, Anda dapat menggunakan metode ini di IDM di Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Para pengguna Android juga sering bingung ketika ingin mendownload file yang tersimpan di Google Drive, biasanya tidak mengetahui letak tombol downloadnya.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Biar gak bingung disini kita akan bahas cara bagi pengguna android sampai file berhasil di download.

Fungsi Gdrive Lengkap, Plus Cara Penggunaanya Di Laptop Dan Komputer

Anda juga dapat menggunakan metode ini di browser apa pun seperti browser UC, Google Chrome, atau browser bawaan HP.

Jika Anda masuk dengan akun Google di browser yang Anda gunakan, Anda akan dialihkan ke halaman unduhan yang mirip dengan gambar di bawah ini.

Namun, jika Anda tidak masuk dengan akun Google di browser, Anda akan dialihkan ke halaman unduhan seperti gambar di bawah.

Untuk mengunduhnya, pilih ikon unduhan atau ikon panah bawah di bagian atas halaman, maka proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

Cara Download Google Drive Dengan Idm, Cukup 9 Langkah Saja

Pada dasarnya, jika tidak ada ikon unduhan di bagian atas halaman, pilih ikon titik tiga di sudut kanan atas halaman, lalu pilih opsi Unduh.

Terkadang saat kita ingin mendownload file ke Google Drive, sering terjadi masalah yang membuat kita bingung.

Penyimpanan cloud Google dilengkapi dengan fungsi pemindaian virus yang melindungi pengguna dari virus dalam file yang diunduh.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Jika ukuran file lebih besar dari itu, saat pengguna mendownloadnya, mereka akan diarahkan ke halaman yang berisi notifikasi.”

Cara Ekstrak File Rar Di Google Drive Tanpa Download, Cek Dulu Isi File Tersebut

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Google Drive memiliki aturan yang cukup ketat. Jika file yang tersimpan di Google Drive diunduh atau dilihat oleh banyak orang, biasanya ada peringatan yang mencegah Anda mengunduhnya, atau lebih dikenal dengan batas unduhan Google.

Mungkin itu salah satu cara yang digunakan Google Drive untuk membuat server mereka bekerja lebih baik. Notifikasinya adalah sebagai berikut.

Terlalu banyak pengguna yang baru-baru ini melihat atau mengunduh file ini. Coba akses file lagi nanti. Jika file yang Anda coba akses sangat besar atau dibagikan dengan banyak orang, mungkin perlu waktu hingga 24 jam agar file dapat dilihat atau diunduh. Jika Anda masih tidak dapat mengakses file setelah 24 jam, hubungi administrator domain Anda.

Inti dari pemberitahuan tersebut adalah Anda tidak dapat mengunduh file sekarang dan disarankan agar Anda mencobanya nanti setelah 24 jam. Bagaimana jika file tersebut dibutuhkan sekarang?

Supaya Link Google Drive Langsung Download Berkas

Sekarang anda tidak perlu khawatir karena dengan trik yang akan saya bagikan ini anda bisa langsung mendownloadnya tanpa harus menunggu 24 jam.

Tentu saja, sebelum Anda dapat menggunakan trik ini, Anda harus masuk ke Google Drive terlebih dahulu dengan akun Google. Jika demikian, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi batas Google Drive:

Copy terlebih dahulu url download dari file yang ingin di download, sebagai contoh ini adalah url download file yang akan saya gunakan, kurang lebih struktur urlnya akan sama.

Cara Download File Di Google Drive Di Laptop

Di halaman tersebut, pilih ikon Google Drive di pojok kanan atas layar untuk menambahkan file ke akun Google Drive Anda.

Cara Download Google Drive (laptop, Android, Iphone)

Setelah itu, tunggu beberapa menit hingga muncul pesan seperti gambar di bawah ini. Jika sudah muncul, berarti Anda sudah berhasil menambahkan file tersebut ke Google Drive Anda.

Selanjutnya, buka halaman My Drive, lalu klik kanan pada file yang Anda tambahkan tadi, lalu pilih opsi Copy.

Setelah file berhasil disalin ke Google Drive Anda, nama file menjadi milik Anda

Cara membuka file google drive di laptop, cara download file google drive, cara download file excel di google drive, cara upload file di google drive laptop, cara download file foto di google drive, cara download file folder di google drive, cara membuat file download di google drive, cara download file google drive di laptop, cara mencari file download di google drive, download file di google drive, cara menyimpan file di google drive laptop, cara download file di google drive