Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive – Cara Mengatasi Baterai HP Mati Cara Factory Reset Xiaomi Cara Reset HP Infinix Cara Screenshot Samsung A22 5G Cara Main Axie Infinity

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive merupakan langkah yang tepat untuk membackup semua data WhatsApp yang sudah tersimpan di iPhone Anda. Langkah ini terbilang efektif karena langsung terintegrasi dengan akun Gmail Anda lho.

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Selain itu, ruang penyimpanannya juga cukup besar untuk menyimpan berbagai data dengan mudah. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang karena semua file yang tersimpan di Google Drive dapat dilindungi secara gratis.

Cara Mudah Transfer Data Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Mencadangkan WhatsApp dari Android ke iPhone bisa sangat mudah, namun sebenarnya banyak orang yang masih belum mengetahui cara membackup WhatsApp iPhone ke Google Drive. Padahal, caranya tidak jauh berbeda dengan membackup data WA dari perangkat manapun, lho.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan iPhone, langkah ini pasti akan membingungkan. Oleh karena itu, kami akan membantu Anda untuk dapat mencadangkan semua data dan file yang tersimpan di WhatsApp dari iPhone sehingga Anda dapat dengan mudah membuat salinan cadangan dan menyimpannya ke Google Drive.

Akhir-akhir ini sebagian besar pengguna iPhone WhatsApp masih bertanya-tanya bagaimana cara mengarsipkan data WA dari perangkat Anda ke Google Drive? Pasalnya, G-Drive hanya bisa diakses dan digunakan untuk membackup foto, kalender, dan video iPhone.

Jika Anda ingin mencadangkan semua data ini, Anda dapat mencadangkan kontak/nomor telepon ke Google Kontak, foto ke Google Foto, dan kalender ke Google Kalender. Selain itu, proses backup file dan chat di WA iPhone hanya bisa dilakukan melalui iCloud. Cara Backup iPhone WhatsApp melalui iCloud

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive (3 Metode) Fleksibel

ICloud adalah bagian integral dari setiap perangkat iPhone. Jangan heran jika semua aktivitas yang Anda lakukan dengan gadget tersebut tidak lepas dari penggunaan akun iCloud Anda. Bagi yang sedang mencari cara backup iPhone WhatsApp via iCloud, ikuti dan simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Anda tahu, pengguna iPhone dapat dengan cepat menyimpan semua foto dan video WhatsApp mereka ke Google Drive. Anda tidak perlu bersusah payah memilih berbagai jenis media untuk disimpan di G-Drive, karena semuanya dapat ditransfer langsung ke kamera iPhone. Lihat panduan lengkapnya di bawah ini:

Metode ini memungkinkan pengguna iPhone WhatsApp untuk menyimpan banyak foto dan video dalam snapshot. Selain itu, Anda dapat memilih dan mengarsipkan file secara manual ke G-Drive. Anda dapat menyimpan foto dan video dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Mungkin Anda masih belum tahu cara membackup iPhone WhatsApp ke Google Drive dengan benar, artikel ini akan memberi tahu Anda jawabannya. Pengguna iPhone tidak perlu khawatir jika tidak bisa mem-backup semua data WhatsApp-nya, karena semua itu bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana.

Cara Backup Data Dan Chat Whatsapp Di Android Maupun Ios

Anda harus mengandalkan alamat email aktif dan iCloud agar prosesnya berjalan lancar. Jika iPhone WhatsApp Anda menyimpan data yang sangat penting dan perlu dicadangkan, Anda tinggal mengikuti pembahasan kami selanjutnya. Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp

Pertama, Anda dapat membuka aplikasi WhatsApp dari iPhone Anda. Pastikan WA kamu selalu terhubung dengan koneksi internet yang cepat dan stabil agar proses backup data berjalan lancar. Jika WhatsApp sudah terbuka, maka Anda bisa mengklik ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas.

Cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive selanjutnya adalah tap Settings atau tombol Setting yang terjadi setelah tap ikon tiga titik. Jika Anda menemukan menu pengaturan, Anda akan dialihkan ke halaman berikutnya yang menampilkan berbagai opsi untuk menyesuaikan atau mengelola akun WhatsApp Anda dari iPhone Anda. Langkah 3: Klik Opsi Obrolan

Jika sudah masuk ke halaman pengaturan dan dialihkan ke halaman berikutnya, cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive selanjutnya adalah tap tombol chatting atau chat. Kemudian tunggu beberapa detik hingga Anda menemukan opsi menu yang berbeda. Jika menu obrolan dipilih, Anda harus menekan tombol Obrolan cadangan atau Obrolan cadangan. Langkah 4: Mulai mencadangkan ke Google Drive

How To Transfer Your Whatsapp Backup From Google Drive To Icloud

Cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive selanjutnya adalah dengan memilih Backup to Google Drive atau Backup ke Google Drive dari menu tersebut. Jika Anda menekan tombol tersebut, Anda akan dimintai informasi tentang periode pencadangan semua data atau file dari WhatsApp ke G-Drive. Langkah 5: Pilih Cadangan Sistem

Anda perlu menentukan cadangan WhatsApp iPhone yang diperlukan. Ini karena aplikasi WA memungkinkan proses pencadangan manual atau otomatis. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda ingin mencadangkan data WhatsApp Anda secara manual, klik opsi Jangan pernah untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah 6: Selesaikan proses pencadangan

Cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive yang terakhir adalah dengan klik tombol Backup via. Selanjutnya, Anda akan memilih proses pencadangan saat Anda terhubung ke internet seluler atau WiFi. Anda dapat menentukannya berdasarkan preferensi Anda dan memastikan bahwa proses pencadangan data WhatsApp dilakukan sebelum selesai.

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Demikian panduan cara backup iPhone WhatsApp ke Google Drive dan cara menyimpan semua atau sebagian media ke G-Drive yang perlu Anda ketahui. Semoga ini membantu! Aplikasi WhatsApp menyimpan semua data seperti obrolan, audio, foto, dan video di memori HP. Oleh karena itu, jika Anda tidak menyimpan semua data ke lokasi penyimpanan lain, meningkatkan risiko kehilangan data penting di WhatsApp.

How To Backup Whatsapp From Iphone Without Icloud [2022]

Jangan khawatir karena untuk mengatasi masalah ini WhatsApp telah menyediakan proses untuk membackup data Anda ke lokasi penyimpanan lain.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, WhatsApp akan dicadangkan ke Google Drive. Namun, jika Anda menggunakan iPhone, WhatsApp akan dicadangkan ke iCloud.

Ini juga berguna jika Anda menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel baru untuk mengakses semua data seperti obrolan dan foto di ponsel lama.

Di ponsel baru. Sayangnya, cara ini tidak bisa digunakan untuk mengembalikan data WhatsApp dari iPhone ke ponsel Android atau sebaliknya karena perbedaan lokasi penyimpanan file cadangan (Google Drive dan iCloud).

Cara Backup Whatsapp Android Ke Iphone, Aman Dan Cepat!

Berikut cara backup semua data WhatsApp di HP Android dan iPhone. Ikuti panduan di bawah ini sesuai dengan tipe ponsel Anda.

Jika Anda masih bingung, Anda dapat menonton video tutorial “Cara Backup WhatsApp” di saluran YouTube berikut:

WA Web & WA Desktop: Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop 3 Cara Update Aplikasi WhatsApp yang Usang (Android & iPhone) 5 Cara Sign Out WiFi ID di Perangkat Beralih (HP & Laptop) Cara Download Video YouTube Secara Legal (HP & Laptop) ) ) 4 Cara Membuat Playlist YouTube di HP dan Laptop 5 Cara Menghapus Histori Pencarian YouTube

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

3 Cara Hapus Video YouTube Permanen (HP & Laptop) 9 bulan lalu 2 Cara Hapus Video Offline di Aplikasi YouTube 9 bulan lalu 7 Cara Hapus Iklan YouTube Tanpa Iklan (HP & Laptop) 9 bulan lalu 3 Cara Download Video dari Youtube HP & Laptop 9 3 bulan yang lalu Cara mengubah server Ome TV ke negara lain (Gratis) 9 bulan yang lalu Cara mengakses Scribd tanpa registrasi sebelumnya (HP dan Laptop) 9 bulan yang lalu 6 Cara mengirim folder melalui email (HP dan Laptop) 9 bulan yang lalu 3 Cara Download File dari Scribd Tanpa Login Gratis 9 bulan yang lalu Chat WhatsApp seringkali berisi hal-hal penting, sehingga banyak orang yang mencari cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive agar data WhatsApp tetap aman.

Best 4 Ways To Transfer Whatsapp From Android To Iphone

Padahal secara default, iPhone sudah memiliki iCloud Drive sebagai media penyimpanan WhatsApp. Tapi mungkin karena alasan tertentu pengguna iPhone ingin menyimpan percakapan mereka di Google Drive.

Misalnya, pengguna iPhone ingin beralih ke ponsel Android. Memang beberapa pabrikan juga memiliki aplikasi khusus yang memudahkan, contohnya Samsung memiliki Samsung Switch.

Ya sebelumnya kami juga sudah menjelaskan cara membuka backup WhatsApp di Google Drive lho. Periksa sendiri agar Anda dapat menemukannya nanti setelah membuat cadangan.

Yang berspesialisasi dalam privasi dan keamanan perpesanan, dijelaskan di Quora bahwa WhatsApp di iOS membatasi pengguna untuk mencadangkan menggunakan iCloud.

How To Backup Whatsapp To Google Drive On Iphone [2022]

Bahkan jika Anda telah menginstal Google Drive dan mengaktifkan pencadangan, WhatsApp iOS tidak menawarkan pencadangan.

Meskipun banyak pengguna Apple yang meminta Apple untuk menambahkan fitur ini, pejabat Apple tetap bersikeras untuk mencadangkan penggunanya ke iCloud.

Hal ini tentu sedikit menyulitkan pengguna Apple karena saat ingin mengganti ponsel ke Android, transfer data menjadi lebih sulit.

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Mencadangkan Data Obrolan Dari iPhone ke Email Google Cara termudah untuk mencadangkan data obrolan adalah dengan menggunakan Obrolan Ekspor.

Cara Backup Whatsapp Iphone Tanpa Icloud, Bisa Pakai Email Lho!

Metode ini tidak memerlukan aplikasi tambahan. Tetapi Anda hanya dapat melakukan ini untuk satu per kontak.

Cara mengekspor chat iPhone ke email sebenarnya tidak sulit. Cukup buka Menu > Obrolan > Ekspor. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut.

Anda mengunduh aplikasi Google Drive dari Appstore, bukan? Jika belum, Anda dapat mengunduh dan menginstal Google Drive terlebih dahulu. abru lalu cadangkan ke Google Drive.

Jadi Anda dapat membuat cadangan obrolan WhatsApp secara manual. Lalu bagaimana dengan file media seperti gambar, video dan suara? File-file ini juga dapat dicadangkan tanpa berbeda. Ikuti artikel ini untuk mempelajari caranya.

Chat Whatsapp Tidak Sengaja Terhapus? Jangan Panik, Ikuti 4 Cara Untuk Mengembalikannya

Mencadangkan file media WhatsApp akan lebih mudah jika Anda memasang Google Drive di iPhone Anda. Dengan demikian, Google Drive dapat bekerja dengan baik di iPhone.

Setelah itu, cari folder untuk menyimpan gambar dan video. Salah satu caranya adalah dengan membuka galeri, lalu mencari foto dan video dari WhatsApp.

Selain itu, Anda juga dapat langsung memilih semua foto dan video yang ingin dicadangkan ke Google Drive.

Cara Backup Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda mem-backup WhatsApp iPhone ke Google Drive. Pengguna Samsung akan sangat terbantu dengan hadirnya SmartSwitch yang secara otomatis dapat menghubungkan data Samsung dan iPhone.

Cara Backup Whatsapp Agar Percakapan Tetap Ada

Setelah mentransfer data ke Samsung, data WhatsApp dapat dicadangkan ke Google Drive. Tetapi bagaimana jika Anda tidak memiliki ponsel Samsung? Jangan khawatir,

Cara backup whatsapp ke google drive, cara backup data whatsapp iphone ke google drive, cara backup whatsapp iphone di google drive, cara backup whatsapp di iphone ke google drive, cara backup whatsapp dari google drive ke iphone, cara backup chat whatsapp ke google drive, cara backup chat whatsapp iphone ke google drive, cara backup kontak iphone ke google drive, cara backup data iphone ke google drive, backup whatsapp google drive iphone, backup whatsapp ke google drive, backup chat whatsapp iphone ke google drive