Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive – Ingin menyimpan foto atau video iPhone ke Google Drive? bagi yang belum tau, di postingan kali ini admin akan share caranya.

Menyimpan foto atau video dari iPhone ke Google Drive sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan metode ini untuk keperluan cadangan atau hanya untuk mentransfer file. Google Drive sendiri menawarkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Oke, selanjutnya ikuti cara-cara di bawah ini untuk menyimpan foto atau video dari galeri iPhone ke Google Drive.

Cara Ekspor Kontak Dari Iphone Ke Sim Card

3. Agar lebih tertata disini, kita akan membuat folder khusus untuk menyimpan foto-foto yang tersimpan. Caranya tap icon “+”, lalu pilih menu “Folder”, lalu masukkan nama dan tap menu “Create”

5. Sekarang kita akan memulai proses upload/save foto. Caranya sentuh kembali icon “+”, lalu pilih menu “Upload”, lalu pilih menu “Photos and Videos”.

7. Selanjutnya pilih album yang berisi foto yang ingin diupload, lalu pilih foto atau video yang ingin disimpan ke Google Drive jika sudah tap tombol “Upload” untuk mulai menyimpannya ke Google Drive

8. Terakhir tunggu hingga proses selesai, semakin besar ukuran foto atau video maka proses upload akan semakin lama.

Cara Backup Data Android Tercepat Dan Aman

3. Kemudian, di sisi kiri, seret menu yang ditunjukkan pada gambar di bawah hingga Anda menemukan aplikasi Google Drive

Anda juga dapat menyimpan file jenis apa pun dan dari mana pun file tersebut masuk ke Google Drive, selama file tersebut memiliki kemampuan untuk berbagi.

Namun selalu perhatikan ukuran foto atau video yang diunggah. Beberapa layanan penyimpanan gratis memiliki batas penyimpanan tertentu.

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Oke sekian tutorial cara simpan foto dari iPhone ke Google Drive yang bisa admin bagikan. Jika ada yang ingin ditanyakan atau diungkapkan, tinggalkan saja di kolom komentar di bawah. Tak perlu dikatakan bahwa data pribadi kita sangat berharga. Baik itu foto, kontak, atau file, Anda tidak ingin kehilangan kenangan berharga atau nomor telepon penting. Tapi Anda tidak pernah tahu kapan Anda kehilangan data di iPhone Anda; Jadi yang terbaik adalah tetap siap. Itulah mengapa penting untuk membuat cadangan data Anda.

How To Sync Google Contacts To An Iphone Through Gmail

Cara termudah dan terbaik untuk mencadangkan data iPhone adalah melalui iCloud. Namun, iCloud hanya memberi Anda penyimpanan gratis sebesar 5GB. Jadi jika Anda memiliki banyak data, Anda perlu membeli lebih banyak ruang penyimpanan. Jika Anda tidak ingin membuangnya, Google Drive adalah alternatif yang bagus. Ini menawarkan penyimpanan gratis 15GB, yang seharusnya cukup untuk sebagian besar pengguna. Jika Anda ingin beralih, baca cara mencadangkan data iPhone ke Google Drive.

Sebelum memulai, Anda mungkin bertanya-tanya jenis data apa yang dapat Anda cadangkan dari iPhone ke Google Drive. Bagaimana kelihatannya? Cadangan iCloud Di mana aplikasi, pengaturan, kata sandi, dll. juga mendukung? Sayangnya, mencadangkan data iPhone ke Google Drive bukanlah hal yang sempurna atau sempurna.

Hanya ada tiga jenis data iPhone yang dapat Anda cadangkan ke Google Drive: foto (dan video), kontak, dan acara kalender. Alternatifnya, Anda dapat mencadangkan file Anda ke Google Drive langsung melalui aplikasi File di iPhone Anda. Jika Anda suka ini, buka bagian berikutnya untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Pertama, mari kita lihat cara mengambil cadangan lokal foto, video, kontak, dan acara kalender Anda melalui aplikasi Google Drive.

Cara Memindahkan Data Dari Iphone Ke Android Dengan Mudah

Terakhir, pilih Foto & Video dan hidupkan sakelar. Anda juga dapat memilih kualitas foto yang ingin dicadangkan. Kualitas asli akan memakan lebih banyak ruang, jadi kami tidak merekomendasikannya jika Anda hanya memiliki ruang kosong 15 GB. Kualitas tinggi adalah pilihan terbaik karena Anda tidak kehilangan banyak kualitas dan menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Catatan: Jika Anda ingin mencadangkan foto dalam kualitas asli dengan sedikit ruang penyimpanan, lihat beberapa cara terbaik untuk mengosongkan ruang penyimpanan di Google Drive.

Data iPhone Anda akan dicadangkan ke Google Drive. Foto dan video yang dicadangkan dari Google Foto dan kontak dapat diakses melalui Google Kontak, dan acara kalender dapat diakses melalui Google Kalender.

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Anda mungkin memiliki file penting yang telah Anda transfer ke iPhone Anda. Meskipun tidak ada cara langsung untuk mencadangkan file ini ke Google Drive, ada trik sederhana di aplikasi File yang memungkinkan Anda melakukannya. Begitulah cara kerjanya.

Cara Berbagi File Menggunakan Google Drive Di Android

Alat 7: Tekan dan tahan File yang ingin Anda cadangkan untuk melihat Opsi lainnya. Anda juga dapat melakukan ini dengan folder.

Alat 9: Buka layar utama aplikasi File dan pilih opsi Drive yang Anda tambahkan di lokasi.

Catatan: Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Foto untuk mencadangkan foto dan video secara manual, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Ini karena Anda harus membuka aplikasi di iPhone Anda selama proses dan pastikan layar iPhone tidak dimatikan. Ini sulit karena Anda tidak dapat menggunakan iPhone selama berjam-jam.

Setiap bagian dari teknologi tunduk pada kesalahan. Jika partisi penyimpanan iPhone Anda berhenti berfungsi atau Anda perlu melakukan reset pabrik, cadangan selalu berguna. Sangat menyenangkan Google Drive memberi Anda opsi untuk mencadangkan data iPhone Anda terlebih dahulu, bersama dengan fitur berguna lainnya seperti Sembunyikan Foto dan Video di iPhone.

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone Ke Laptop Menggunakan Itunes

Semua tip yang disebutkan di sini adalah tip informasional dan telah diunduh dari situs asing dan tidak disiarkan dari tip ahli, lihat halaman

Situs ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika Anda mau. Saya setuju Read more Google Drive adalah salah satu media penyimpanan data populer untuk iPhone. Media penyimpanan cloud ini sangat praktis dan mudah digunakan. Jadi, bagaimana Anda mem-backup data iPhone ke Google Drive? Bagaimana Anda mengembalikan data yang disimpan?

Untungnya, mencadangkan data Anda dengan Google Drive tidak memerlukan langkah yang rumit. Demikian pula untuk mengirim data ke perangkat lain. Jangan lewatkan pembahasan selanjutnya untuk lebih jelasnya!

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Sebelum mencadangkan data dengan Google Drive, pastikan iPhone Anda terhubung ke Internet. Sangat disarankan untuk menggunakan Wi-Fi karena biasanya lebih cepat dan lebih stabil. Pasalnya, kecepatan internet akan mempengaruhi kecepatan backup.

Berhasil! Cara Backup Data Wa Paling Gampang, Tanpa Aplikasi

Mencadangkan data iPhone ke akun Google Drive sangatlah mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil:

Pastikan iPhone Anda tetap terhubung ke Internet selama proses pencadangan. Setelah proses pencadangan selesai, pastikan semua konten di Google Drive telah berhasil dicadangkan.

. Dengan mencadangkan Google Drive secara rutin, Anda dapat menyimpan data meskipun iPhone Anda rusak atau tidak dapat berfungsi sama sekali.

Setelah mengetahui cara membackup data iPhone ke Google Drive, kini saatnya mencari tahu cara mengembalikan data. Karena Google Drive adalah media penyimpanan cloud, data dapat ditransfer melalui perangkat lain, termasuk komputer dan iPhone lainnya.

Cara Backup Kontak Ponsel Terbaru Dan Terlengkap

Dengan memilih opsi ini, konten akan disimpan di iPhone dan dapat dilihat tanpa koneksi internet. Ulangi langkah di atas untuk folder lain, karena mengunduh file satu per satu tidak akan berfungsi.

Jika beberapa pencadangan dilakukan, hanya data terbaru yang akan dicadangkan. Dengan kata lain, data lama akan ditimpa dengan data baru.

Google Drive menawarkan kapasitas gratis sebesar 15 GB. Pastikan Anda hanya mencadangkan data penting agar Google Drive tidak terlalu penuh.

Cara Backup Kontak Iphone Ke Google Drive

Google Drive tidak mencadangkan kontak dan kalender dari layanan seperti Facebook atau Exchange. Kontak mungkin masih dapat diakses jika Anda membuka aplikasi.

Chat Whatsapp Tidak Sengaja Terhapus? Jangan Panik, Ikuti 4 Cara Untuk Mengembalikannya

Jika proses pencadangan belum selesai, pesan Pencadangan belum selesai akan ditampilkan. Ini berarti beberapa atau semua konten tidak didukung. Coba cadangkan atau perbarui Google Drive lagi.

Kesimpulannya, mempelajari cara backup data iPhone ke Google Drive bisa menjadi solusi keamanan data. Saat iPhone rusak, data masih bisa diakses melalui perangkat lain. Namun, pastikan untuk memperbarui secara teratur untuk menjaga informasi tetap terbaru. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Cara backup ke google drive, backup kontak ke google, cara backup google drive, cara backup kontak google drive, cara backup kontak wa ke google drive, cara backup kontak ke google drive, cara backup kontak telepon ke google drive, cara backup whatsapp iphone ke google drive, backup kontak ke google drive, cara backup kontak xiaomi ke google drive, backup kontak iphone ke google drive, cara backup data iphone ke google drive