Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi – Ekstensi Durasi Video Status WA – WhatsApp atau sering juga dikenal dengan WA merupakan aplikasi chatting online yang paling populer saat ini. WhatsApp tersedia untuk perangkat Android dan iOS, kini juga tersedia untuk perangkat berbasis MacOS dan Windows yang disebut WhatsApp Desktop. Melalui WhatsApp Desktop Anda dapat mengalami hal yang sama seperti di WhatsApp Mobile. Cuma tampilannya lebih lebar, fiturnya kurang lebih sama. Di WhatsApp Desktop, pengguna kini bahkan bisa melakukan panggilan video atau video.

WhatsApp diklaim mudah dan nyaman digunakan, terutama untuk aktivitas chatting. Pengguna dapat mengirim pesan teks, stiker, emotikon, file media, pesan suara hingga berbagi lokasi di aplikasi WhatsApp. WhatsApp sendiri dapat digunakan secara gratis, pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat pintar mereka ke Internet untuk dapat menggunakannya sepenuhnya. Dan selain itu membuat akun whatsapp cukup mudah dan gratis, anda hanya perlu menyiapkan nomor handphone yang aktif untuk melakukannya.

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

WhatsApp juga menawarkan fitur menarik yang mirip dengan Facebook dan Instagram, yaitu fitur WhatsApp Status atau WhatsApp Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto, video, dan teks yang hanya akan bertahan selama 24 jam. Jika waktu ini terlampaui, sistem akan secara otomatis menghapus postingan di status WhatsApp. Adapun status WhatsApp, ada batasan waktu ketika Anda ingin memposting video di dalamnya. Meski begitu, ada trik khusus agar Anda bisa memposting video panjang di status WhatsApp. Berikut cara memperpanjang durasi video status WA di HP Android yang bisa Anda lihat dan terapkan dengan mudah.

Cara Agar Video Yang Dikirim Di Status Whatsapp Tidak Pecah Tanpa Aplikasi

Setidaknya ada dua cara untuk mem-posting video ke status WhatsApp, yakni dengan merekam video langsung atau dengan mengunggah video yang sudah ada di Galeri HP. Keduanya sama-sama mudah dilakukan, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan saat ingin memposting status WA.

Ada ketentuan tersendiri yang diberlakukan oleh WhatsApp terkait video yang diposting di status WhatsApp. Salah satunya adalah soal durasi video yang diperbolehkan ditempatkan di dalamnya.

Jika Anda memilih untuk memposting video yang direkam langsung ke status WhatsApp, durasi maksimum video yang direkam adalah 30 detik. Sedangkan jika ingin mengupload video yang sudah ada tersimpan di Gallery, durasi maksimalnya juga 30 detik. Namun, terkadang durasinya bisa dikurangi tergantung kapasitas videonya.

Lamanya waktu yang ditentukan hanya 30 detik, membuat sebagian pengguna merasa tidak nyaman. Mereka ingin membuat durasi video yang diunggah di status WhatsApp lebih lama sehingga mereka dapat dengan bebas memposting video apa pun di dalamnya nanti. Tenang saja, ada trik sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menambah durasi video di status WhatsApp.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah

Cara termudah untuk memposting video panjang di status WhatsApp adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Video Splitter. Fungsi utama dari jenis aplikasi ini adalah memotong video menjadi beberapa bagian dengan durasi yang bisa kita tentukan sendiri.

Misalnya, Anda ingin memposting video berdurasi 3 menit di status WhatsApp. Maka Anda harus memotong video menjadi 6 bagian dengan masing-masing 30 detik. Pada hasil potongan video, Anda beri nama agar lebih mudah untuk diposting. Misalnya, memanggil nomor dari 1 sampai 6.

Selain Aplikasi Video Splitter untuk WhatsApp Status Instagram di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi sejenis yang tersedia di Google Playstore. Anda hanya perlu mencari aplikasinya di sana, tentunya juga gratis untuk digunakan.

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Jika Anda tidak suka memposting status WhatsApp dalam bentuk potongan video menjadi beberapa bagian, Anda bisa memilih cara ini sebagai alternatif. Anda dapat mengubah video menjadi GIF animasi atau gambar bergerak. Namun, sisi negatifnya adalah file video yang digunakan sebagai GIF akan kehilangan suaranya dan mungkin gambarnya akan menjadi sedikit kabur atau kabur.

Cara Bikin Status Wa Lebih Dari 30 Detik

Inilah cara memperpanjang durasi video Status WA di HP Android yang mudah dan nyaman untuk Anda terapkan. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini di akun media sosial pribadi Anda. Cara Update Status Video Whatsapp Lebih Lama Dari 30 Detik – Hallo Sobat Koplo, apakah kamu termasuk orang yang rutin memposting status update Whatsapp atau Instagram? Tentunya setiap status yang Anda unggah ingin benar-benar berkesan dan menggambarkan apa yang ingin Anda ungkapkan.

Saat Anda update status di Whatsapp, apalagi jika status Anda berupa video, pernahkah Anda merasa kesal karena aplikasi Whatsapp hanya bisa mengupdate status video dengan durasi maksimal 30 detik? Jika ingin update status lebih dari 30 detik, maka perlu dilakukan edit dan cut terlebih dahulu, tentunya sangat ribet untuk dilakukan. Untuk mengatasi hal tersebut, saya punya trik agar update status video berdurasi lebih dari 30 detik menjadi lebih mudah.

Sebenarnya kamu bisa update status video di Whatsapp lebih dari 30 detik. Namun, Anda perlu memangkas video secara manual.

Namun, jika Anda menggunakan metode ini, Anda dapat membagi atau memotong video secara otomatis dan kemudian mempostingnya. Penasaran ingin tahu caranya? Simak tutorial berikut ini:

Cara Membuat Status Whatsapp Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

5. Jika dipilih, atur interval ke 30 detik. Setelah itu klik Bagikan di Whatsapp

7. Kemudian whatsapp anda akan terbuka secara otomatis, untuk mengirim status klik status saya lalu klik tanda panah hijau

8. Seperti yang Anda lihat, video Anda akan dipotong secara otomatis dalam 30 detik, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol kirim

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Ya, kurang lebih begitulah cara membagi atau memangkas video yang berdurasi lebih dari 30 detik untuk status WhatsApp. Dengan menggunakan cara di atas, Anda tidak perlu lagi repot memotong secara manual video yang ingin diubah menjadi status. Karena dengan aplikasi WhatSaga, video otomatis terpotong setiap 30 detik. Anda juga dapat mengirimkannya pada saat yang sama.

Cara Update Status Video Panjang Di Whatsapp: Video Splitter For Wa

Jika Anda tertarik dengan artikel lain di Whatsapp, jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Cara melihat status WhatsApp yang disembunyikan dari kami. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya. Salam polisi. YOGYAKARTA – Status WhatsApp merupakan fitur yang banyak digunakan oleh para penggunanya untuk berbagi aktivitas sehari-hari. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi foto, tautan, teks, dan video.

Namun, secara umum, durasi video yang bisa dibagikan melalui status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik per unggahan. Sayang juga jika video yang Anda buat dalam status tidak bisa dimuat secara penuh.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu membuat “Status WhatsApp” secara berurutan untuk menampilkan semua video.

Jika Anda belum tahu cara melakukannya, tim telah menemukan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat video “Status WhatsApp” berdurasi lebih dari 30 detik.

Cara Melihat Status (story) Whatsapp Yang Sudah Dihapus Lama

Untuk membuat status WhatsApp dengan video berdurasi lebih dari 30 detik, kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu melalui smartphone kamu.

Kemudian klik menu “Status” yang ada di tengah halaman utama akun WhatsApp Anda, atau geser layar ke kiri untuk masuk ke menu “Status WhatsApp”.

Kemudian klik opsi “Status Saya” atau pada ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru. Akan muncul pilihan jika ingin merekam video atau mengambil video dari galeri ponsel.

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Anda bisa merekamnya jika ingin langsung dijadikan status video, atau klik menu “Galeri” jika sudah punya video untuk dijadikan status.

Cara Memotong Status Video Di Wa 30 Detik, Otomatis, Gratis, Dan Online Di Android

Setelah Anda memutuskan video mana yang ingin Anda gunakan sebagai “Status WhatsApp”, Anda dapat memotong klip video sesuai panjang yang Anda inginkan. Caranya, Anda bisa memilih durasi pertama hingga 30 detik dengan menggeser tool “Cut” ke kiri.

Jika video terpotong, silakan klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk langsung mengunggah konten sebagai status WhatsApp. Untuk mencegah video terpotong atau berdurasi lebih dari 30 detik, Anda perlu memuat ulang video.

Pilih konten yang sama untuk diunggah sebagai “Status WhatsApp”. Juga, saat Anda memasuki halaman pengeditan, Anda dapat memindahkan alat “Potong” dari 30 detik ke detik berikutnya untuk menampilkan klip video yang tersisa dari konten sebelumnya.

Sebelum mengunggah, Anda dapat menambahkan “Judul” terlebih dahulu pada kolom yang tersedia. Kemudian klik tombol “Kirim” di pojok kanan bawah untuk mengunggah klip video.

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, Garis Bawah, Dicoret Di Whatsapp

Nantinya akan muncul “Status WhatsApp” yang menampilkan video Anda secara keseluruhan. Setiap status memiliki durasi video 30 detik, jadi jumlah status akan bergantung pada total durasi video. WhatsApp baru saja memperkenalkan fitur privasi baru, di mana pengguna dapat memposting foto dan video “satu tampilan”.

Peringatan fitur baru! Sekarang Anda dapat mengirim foto dan video yang hilang setelah dibuka melalui See Once di WhatsApp, memberi Anda kontrol lebih besar atas privasi obrolan Anda! pic.twitter.com/Ig5BWbX1Ow — WhatsApp (@WhatsApp) 3 Agustus 2021

Melalui fitur foto dan video One View, WhatsApp menjanjikan perlindungan privasi yang lebih baik bagi pengguna dan lebih banyak ruang penyimpanan gratis.

Cara Agar Status Wa Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Pada Sabtu (7/8/2021), pengguna WhatsApp kini bisa menggunakan fitur One View di Android dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru melalui Google Play Store.

Cara Mengambil Video Youtube Buat Status Wa

Mengutip Blog WhatsApp 3 Agustus 2021 Mengambil foto atau video dengan ponsel dan mengirimkannya ke teman, kolega, atau anggota keluarga sudah menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan.

Tidak hanya itu, di banyak ponsel, semakin sering Anda memotret, maka akan semakin memakan ruang penyimpanan ponsel Anda.

“Itulah mengapa kami memperkenalkan fitur One View yang dapat menghapus foto dan video dari obrolan setelah dibuka. Dengan cara ini, pengguna akan mendapatkan kontrol lebih besar atas privasi mereka,” tulis WhatsApp.

Baca juga: Saat Avatar Aang dan Monkey D. Luffy Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 Raih Medali Emas

Cara Share Video Youtube Ke Status Whatsapp Pribadi Untuk Dibagikan

Menurut WhatsApp, fitur One View berguna saat pengguna ingin mengirimkan foto sementara, seperti foto pakaian yang sedang dicoba di sebuah toko.

Cara agar status wa lebih dari 30 detik, cara status wa lebih dari 30 detik, status wa lebih dari 30 detik, membuat status wa lebih dari 30 detik, aplikasi untuk membuat status wa lebih dari 30 detik, aplikasi agar status wa lebih dari 30 detik, cara memasang status wa lebih dari 30 detik, cara agar membuat status wa lebih dari 30 detik, cara membuat status wa lebih dari 30 detik tanpa aplikasi, cara buat status wa lebih dari 30 detik, agar status wa lebih dari 30 detik, cara buat status wa lebih dari 30 detik tanpa aplikasi