Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa – Cara agar status WA tidak crash adalah dengan mengompres foto dan video yang ingin diunggah terlebih dahulu. Status WhatsApp (WA) sendiri merupakan fitur yang bisa digunakan untuk berbagi foto dan video dengan teman.

Fitur ini akan menampilkan foto dan video beserta statusnya selama 24 jam dan menghilang secara otomatis jika lebih dari waktu tersebut. Namun sayangnya status WA ini hanya bisa membagikan foto dan video berkualitas rendah.

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Walaupun foto dan video yang ingin diunggah memiliki kualitas yang baik, namun sistem pada aplikasi WA akan mengubah foto dan video tersebut menjadi kualitas yang lebih rendah.

Cara Membuat Status Whatsapp Tidak Buram / Pecah # Tips Dari Tiktok

Jika Anda menjumpai situasi di mana kualitas foto dan video status WA Anda rusak, Anda dapat mendengar uraian lengkap tentang cara mengatasi status WA Anda agar tidak dibagikan di bawah ini.

Saat dijalankan dari Digitbin, kamu tidak bisa langsung melalui WhatsApp untuk menghindari status WA kamu crash. Kamu bisa mengompresnya terlebih dahulu dengan aplikasi Puma Photo Compress.

Unduh dan pasang Compress Photo Puma. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Cara mencegah pelanggaran status WA untuk mengunggah video juga mirip dengan foto. Anda perlu mengompres video terlebih dahulu dengan aplikasi Panda Video Compressor ini. Saat Anda memulai halaman Digitbin, berikut cara mengompres gambar dengan Video Compressor Panda:

Begini Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik

Langkah pertama, unduh dan instal Video Compressor Panda. Aplikasi ini dapat ditemukan di Google Play Store dan Apple App Store.

Selanjutnya, aplikasi ini akan menyediakan beberapa fitur edit video. Mulai dari menu pilihan resolusi dan kualitas video, ukuran video, hingga fitur untuk memotong video menjadi lebih pendek. Sesuaikan video sesuai kebutuhan untuk mengunggah status WA.

Jika proses editing sudah selesai, pilih menu “Compress” dan tunggu beberapa saat hingga video berhasil diedit. Sebagai pengguna aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp atau yang sering kita sebut WA di Android, saya sering mengeluhkan kenapa status WhatsApp rusak dan pixelated. Gambar yang saya edit butuh waktu lama untuk diselesaikan, tetapi ketika saya mengunggahnya, itu macet. Itu tidak keren sama sekali.

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Makanya pembahasan kali ini hadir untuk membantu kalian yang sudah mencobanya. Pastikan untuk membaca lebih detail secara khusus sebagai bahan referensi tambahan. Lihat lebih khusus bagi yang penasaran dan ingin menyelesaikan masalah ini.

Cara Agar Video Di Story Whatsapp Tidak Buram / Pecah

Dari keluhan ini saya mencoba mencari di forum luar ada ukuran standar atau tidak agar status whatsapp kita tidak terkompresi saat di upload. Setelah mencari, saya tidak dapat menemukannya.

Disini saya akan membaginya menjadi dua sesi yaitu agar status WA kita tidak pecah foto dan videonya.

Jangan khawatir, karena ada beberapa solusi yang bisa Anda coba untuk menyiasatinya. Ada beberapa cara kita bisa menggunakannya yaitu dengan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi.

Pasti kalian yang selama ini menyimak pembahasan ini sudah sering menjumpai hal tersebut bukan? Jadi, tenang saja, kali ini kami akan membantu Anda menyelesaikan masalah ini sampai tuntas. Jadi ikuti panduan ini secara langsung untuk bisa menjaga kualitasnya.

Story Screenshot Buram

Caranya kirim dulu foto/video kita ke WhatsApp. Saya biasanya membuat grup yang hanya berisi diri saya sendiri. Jadi bisa kirim sesuatu dengan leluasa, misalnya agar status WA kita tidak pecah seperti itu.

Begini caranya, cari aplikasi bernama Lit Photo di Google Play Store, dan instal aplikasi tersebut. Jika Anda tidak ingin diganggu, Anda dapat mengklik tautan ini.

Aplikasi ini merupakan aplikasi manipulasi gambar yang memiliki tiga fitur utama yaitu kompresi gambar, pengubahan ukuran gambar dan pemotongan gambar.

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Lit Photo merupakan aplikasi yang sangat ringan, ukurannya hanya 3,6MB. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari lima juta kali di Google Play Store.

Kenapa Status Wa Buram? Simak Cara Mengatasinya

Seperti kebanyakan aplikasi, yang satu ini gratis. Tapi untuk versi gratisnya ada iklannya hehe. Jika Anda ingin menghapus iklan, Anda membayar paket.

Pertama, buka aplikasinya dan foto serta gambar akan muncul di ponsel cerdas Anda. Setelah itu pilih opsi untuk mengkompres gambar.

Tapi hei, jika file yang Anda kompres sangat besar dan setelah Anda kompres, gambarnya hancur, bagus. Anda dapat melakukan langkah ini sebagai alternatif. Jika tidak, maka tidak perlu.

Buka galeri ponsel cerdas Anda dan temukan gambar yang ingin Anda kompres. Ambil foto, pangkas sesuai keinginan, lalu ikuti lagi langkah-langkah di atas. Ini alternatifnya. Dan itu berhasil! Anda dapat melihat perbedaan antara gambar terkompresi dan tidak terkompresi.

Cara Update Status Whatsapp Agar Tidak Pecah (video Dan Foto)

Pertama, buka Google Play Store dan cari aplikasi bernama Video Panda, atau bisa klik tautan ini.

Apa fungsi dari aplikasi ini? Seperti Lit Photo di atas, fungsinya digunakan untuk mengompres file Anda namun tetap jernih. Jadi kalau di upload di status whatsapp aman moms.

Kedua, jika Anda sudah menginstal aplikasinya, buka saja dan cari video yang ingin Anda unggah dalam status atau ingin dikompres.

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Keempat, Anda akan dibawa ke halaman untuk memilih ukuran video Anda. Coba lihat ukuran video yang saya kompres di bawah ini, 132MB. Sekarang saya akan mengompresnya ke ukuran 720P… klik kompres dan boom, tolong ukurannya menjadi 4,5MB. Aman jika Anda ingin mengunggah status WhatsApp Anda. tidak mungkin!

Aplikasi Whatsapp Terlihat Offline Padahal Online (work)

Ya, untuk ukuran saya biasanya menggunakan 720P atau 1080P. Kedua ukuran tersebut relatif aman karena sebagian besar smartphone memiliki kedua resolusi tersebut.

SEMUANYA BAIK-BAIK SAJA. Saya telah mengutip semua dua cara untuk mencegah status WhatsApp mogok di atas. Tapi pasti yang ada di pikiran teman-teman kenapa jadi ribet, padahal baru mau bikin status WhatsApp.

Ya, begitulah cara mereka menyukainya. Bagi saya, ini sangat penting karena saya juga penyedia konten digital, gambar, dan video. Kalau rusak, orang tidak bisa melihat colokannya gan, apa yang kita lakukan. Terutama untuk keperluan promosi, sangat penting!

Setelah beberapa lama menggunakan cara ini, terkadang cara ini tidak berhasil. Oleh karena itu, saya mencari cara lain agar story di WhatsApp tidak pecah, dan bisa HD menggunakan story Instagram.

Cara Mudah Mengatasi Gambar Atau Foto Di Status Wa Pecah

Saya coba beberapa kali, berhasil. Ini karena foto/video kita telah dikompresi oleh Instagram Story sehingga ukurannya kecil. Jadi tidak perlu lagi melakukan kompres di WhatsApp.

Cara lain yang saya temukan adalah dengan menggunakan aplikasi TikTok. Siapa yang tidak memiliki TikTok saat ini? Haha.. Sekarang banyak.

Untuk cara download story WA HD bisa menggunakan cara dengan aplikasi pihak ketiga, dan ada beberapa cara. Diantara yang lain:

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Cara pertama untuk melakukannya adalah dengan menggunakan aplikasi Lit Photo untuk mengompres foto Anda. Untuk langkah-langkahnya, Anda dapat memperhatikan hal-hal berikut ini.

Cara Cepat Menghapus Foto Blur Di Google Photos Agar Penyimpanan Di Ponsel Tak Ganggu Performa

Cara download story WA HD selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Photo Puma Compressor. Aplikasi ini juga terbilang mampu membuat foto Anda menjadi HD saat Anda mengunggahnya ke WA Stories. Nah, berikut langkah-langkahnya.

Aplikasi Panda Video ini juga bisa kamu aplikasikan sebagai cara download story WA HD. Aplikasi akan memampatkan ukuran video Anda sebelum mengunggah sehingga tidak pecah. Jadi, inilah prosedurnya.

Tidak hanya dengan Lit, Puma dan Panda, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Venlow untuk membuat video status WA HD.

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini ringan sehingga tidak membebani kinerja smartphone Anda. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengatasi Upload Video Di Status Whatsapp Supaya Tidak Pecah

Setelah membaca panduan lengkap cara download WA HD Stories ini, kamu bisa langsung mengatasinya. Namun, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang alasan mengapa kisah itu menjadi viral, silakan baca kisah selengkapnya. Kebanyakan broken story disebabkan oleh jaringan yang tidak stabil dan cenderung buruk.

Selain itu, ada juga alasan yang disebabkan penurunan kualitas secara otomatis oleh WhatsApp. Mereka sengaja memampatkan file asli yang diunggah untuk membuatnya lebih kecil. Makanya kondisinya jadi buram dan malfungsi.

Ada banyak alasan mengapa itu tidak sebaik yang kita inginkan. Tidak seperti banyak aplikasi lain, saat kami mengunggahnya, kami bisa mendapatkan kualitas aslinya. Alasan ini perlu diketahui agar Anda bisa menentukan langkah untuk mengembalikan kualitasnya.

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Selamat datang! Saya Didi Stefanus. Saya seorang pembuat konten teknologi dan juga ahli teknologi. Saya sangat tertarik dengan teknologi, terutama tools, pada umumnya aplikasi chatting seperti WhatsApp memiliki sistem dimana setiap foto atau video yang dikirimkan pengguna secara otomatis diubah ukurannya.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah (foto & Video) (updated 2022)

Bayangkan, jika pengguna mengirimkan foto atau video berukuran besar. Tentu hal ini akan menyebabkan server lebih cepat terisi dan pengguna lain akhirnya akan merasakan efeknya.

Selain itu, pengguna yang akan menerima file juga lebih boros kuota karena mengunduh file dalam ukuran aslinya. Ini baru satu, bagaimana kalau jutaan orang setiap hari melakukan hal yang sama?

Oleh karena itu, file berupa gambar atau video yang kualitasnya masih bisa diubah akan dikompresi secara otomatis.

Pertama luncurkan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan kemudian buka obrolan yang ingin Anda kirimi tangkapan layar. Setelah itu pilih tombol Pin > pilih Document.

Cara Agar Status Wa Tidak Buram Dan Pecah

Langkah selanjutnya buka menu View other documents kemudian cari gambar screenshot yang ingin dikirim. Setelah itu pilih tombol submit.

Catatan: Hal ini dimaksudkan agar gambar tidak melalui proses kompresi saat dikirim. Dengan cara ini, hasilnya akan sama dengan foto atau video asli setelah diunduh oleh teman Anda di WhatsApp. Mengatasi foto buram di WhatsApp Story

Dalam hal ini berbeda dengan sebelumnya. Saat Anda mengunggah foto atau video ke cerita WhatsApp, kualitas file akan mengikuti pengaturan yang Anda atur di akun WhatsApp Anda (secara default).

Cara Agar Foto Tidak Blur Di Status Wa

Luncurkan dulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu pilih ikon Tiga Titik di kanan atas lalu pilih Pengaturan -> Penyimpanan dan data.

Cara Agar Status Wa Tidak Pecah Saat Diunggah

Langkah selanjutnya adalah membuka menu unggah kualitas gambar di bagian bawah. Ada 3 pilihan, antara lain:

Agar hasil history WhatsApp tidak terlalu buram, Anda perlu mengubah setting menjadi Best Quality -> kemudian pilih OK untuk menyimpan.

Note: Walaupun sudah di setting ke kualitas terbaik, nyatanya foto dan video yang kita upload tetap mengalami resize atau menciut

Agar foto tidak blur online, edit foto agar tidak blur online, app agar foto tidak blur, cara membuat foto tidak blur, aplikasi agar video tidak blur di status wa, cara agar foto status wa tidak blur, aplikasi agar foto tidak blur di status wa, cara zoom foto agar tidak blur, cara agar foto tidak blur, apk edit foto agar tidak blur, cara bikin foto tidak blur, cara agar gambar tidak blur