Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah – Siapa yang tidak kesal ketika foto atau video yang diunggah ke status WhatsApp terlihat buram atau bahkan pecah-pecah?

Status rusak biasanya disebabkan oleh algoritma kompresi yang digunakan WhatsApp, dimana akan ditampilkan ukuran gambar atau video yang Anda upload dengan ukuran maksimal 200 KB.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Jadi, meskipun file yang diunggah awalnya berukuran 20 MB, ketika muncul di status WhatsApp, ukurannya tidak akan lebih dari 200 KB.

Cara Membuat Story Whatsapp Tidak Pecah Di Iphone Kualitas Hd

Tentunya tidak heran jika hampir semua gambar dan video yang terlihat di status WhatsApp terlihat buram, kabur bahkan pecah-pecah.

Ada banyak pilihan aplikasi kompres video yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis, salah satunya Panda Video.

Dengan begitu, tampilan gambar di status WhatsApp tidak lagi buram atau pecah-pecah, meski gambar tidak bisa ditampilkan secara utuh karena sudah di-crop.

Cara alternatif lain yang bisa kamu coba agar status VA tidak putus adalah dengan mengirimkannya ke orang lain terlebih dahulu.

Cara Mudah Agar Status Wa Tidak Pecah Atau Buram, 100% Berhasil!

Anda dapat mengirim file foto atau video ke nomor WhatsApp orang lain dan membagikannya sebagai status.

Jika Anda merasa tidak nyaman mengirimkannya ke orang lain, Anda dapat mengirimkannya ke grup WhatsApp tempat Anda menjadi anggotanya.

Indah adalah kontributor untuk. Dengan pengalaman lebih dari 2 tahun sebagai social media officer, Indah ingin berbagi tips praktis dalam menggunakan dan mengelola media sosial kepada para pembaca. Ada cara agar status WA tidak pecah atau buram dengan mengompres terlebih dahulu foto dan video yang ingin diunggah.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Status WhatsApp (WA) adalah fitur yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan video dengan teman.

Gampang! Begini Cara Kirim Foto Di Wa Agar Tidak Pecah

Fungsi ini dapat menampilkan gambar dan video serta pesan yang statusnya selama 24 jam dan hilang secara otomatis jika waktunya habis.

Walaupun gambar dan video yang ingin diunggah memiliki kualitas yang baik, sistem pada aplikasi WA akan mengubah gambar dan video tersebut menjadi lebih rendah kualitasnya.

Dalam status whatsapp Anda dapat mengunggah gambar atau video apa saja dan akan tetap aktif selama 24 jam.

Mode crash biasanya disebabkan oleh algoritma kompresi yang digunakan WhatsApp, yang menampilkan ukuran gambar atau video yang diunggah dengan ukuran maksimum di atas 200 KB.

Cara Setting Whatsapp Agar Gambar Yang Dikirim Tidak Buram Atau Pecah Pecah

Tentunya tidak heran jika hampir semua gambar dan video yang terlihat di status WhatsApp akan terlihat buram bahkan retak.

Hal ini sebenarnya terkadang kurang menjadi perhatian pengguna WhatsApp dimana foto atau video yang telah dibagikan tiba-tiba dihapus dari perangkat.

Seperti yang Anda ketahui, jaringan memang merupakan elemen yang memiliki pengaruh sangat besar di dunia internet.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Karena jika jaringan internet kurang stabil, statusnya jelas akan terlihat buram atau bahkan tidak terupload dengan benar.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Foto Atau Video Di Whatsapp (wa)

Jadi pastikan terlebih dahulu jaringan internet dalam kondisi stabil saat membagikan status WhatsApp.

Disarankan menggunakan jaringan WiFi karena jaringan ini memiliki koneksi internet yang cukup stabil dibandingkan dengan koneksi lainnya.

Dengan begitu, tampilan gambar status whatsapp tidak akan buram atau pecah-pecah, meskipun gambar tidak bisa dilihat secara keseluruhan karena sudah di-crop.

Download dan install Compress Photo Puma terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Sebentar Lagi Dirilis, Ini Cara Sembunyikan Status Online Di Whatsapp

Perubahan foto yang diedit ditampilkan di layar ponsel. Pastikan untuk menyimpan perubahan yang Anda buat sebelumnya.

Setelah itu, aplikasi akan menyediakan berbagai fitur edit video. Mulai dari pilihan menu untuk resolusi dan kualitas video, ukuran video, hingga fitur klip video semakin singkat.

Foto atau gambar, karena jika format gambar terlalu panjang, hasil foto dan gambar saat membuat story di WhatsApp jelas bisa buram.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Jadi Anda perlu memangkas gambar atau gambar dengan rasio aspek yang terlalu panjang, mis. 16:9. Dan bisa di atur ke 4:3, 4:5 atau bebas, yang penting sisi atas, bawah dan kanan kirinya tidak terlalu berbeda.

Cara Update Status Whatsapp Agar Tidak Pecah (video Dan Foto)

Untuk file video memang tidak ada cara tertentu asalkan file video tidak buram dan retak dari awal, jadi ketika sudah

Karena jika tidak dikompres, ukuran filenya jelas akan sangat besar karena direkam langsung oleh aplikasi kamera dan belum melalui proses kompresi.

Diatas adalah tips memastikan status whatsapp berupa gambar atau gambar dan video tidak pecah saat membuat status di whatsapp.

Karena itu hanya status, bahkan mungkin dengan kualitas yang buruk, tidak masalah, karena dalam 24 jam akan hilang secara otomatis.

Cara Agar Status Wa Tidak Buram Dan Pecah

Untuk sistem kerjanya yaitu kalian buat dulu story di IG, lalu download story dan upload ke status WA.

Seperti yang Anda ketahui, Instagram memungkinkan pengguna untuk mengunggah kembali status yang diterbitkan melalui cerita Instagram.

Cara mencegah bobolnya status VA berikutnya hampir sama dengan cara diatas yaitu dengan menggunakan Instagram.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Meski langkah ini sedikit ribet untuk dilakukan, namun dengan bantuan aplikasi Tiktok ini, status VA kamu baik itu foto maupun video tidak akan rusak lagi.

Cara Mengirim Foto Di Whatsapp Agar Tidak Pecah Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Karena WhatsApp menawarkan fitur yang bisa digunakan untuk membuat status WA mirip-mirip, hal ini bisa dijadikan sebagai cara mencegah status WA rusak.

Itulah beberapa cara mencegah gambar status WA pecah yang bisa anda lakukan dengan mudah dan ada juga yang menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Jika ingin cara yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan opsi lain seperti cropping foto sebelum mengunggahnya ke Status WA. Gambar atau video rusak. Hal ini wajar banget karena pengaturan aplikasi WA sendiri sudah dikompres untuk memperkecil ukuran gambar atau video. Akibatnya, kualitas gambar dan video akan menurun. Hal ini jelas mengganggu karena lama kita edit tapi setelah diupload hasilnya tidak seperti yang kita inginkan tapi jangan khawatir karena kita bisa menggunakan cara agar status WhatsApp tidak pecah.

Setelah mencoba beberapa cara, ternyata ada aplikasi yang bisa membantu membuat status WhatsApp menjadi HD. Nah untuk tutorialnya akan admin jelaskan di bawah ini. Ya, sebelum itu mimin akan memberitahu kalian tentang salah satu situs belajar online terpercaya yang bisa kalian kunjungi.

Kenapa Video Yang Dikirim Lewat Wa Pecah?

Ok, sebelum lanjut ke tutorial kebanyakan pengguna baru kesal karena gambar dan video yang diunggah ke story WA rusak/blur. Meskipun gambar yang diunggah beresolusi tinggi, tetap saja dikompresi oleh WhatsApp sehingga status WhatsApp menjadi rusak atau buram. Tenang saja, mimin bagikan solusi agar status WA tidak pecah lagi, berikut langkah-langkahnya.

Sebelumnya mimin sudah menjelaskan dulu aplikasi ini fungsinya untuk apa, sesuai dengan namanya tentu saja digunakan untuk mengkompres gambar yang ingin di upload ke story WA. Metode ini hanya berlaku untuk gambar cerita. Untuk penggunaannya, simak cara berikut ini.

Jika Anda suka mengunggah status WA dalam bentuk video, aplikasi ini sangat cocok untuk membuat status WhatsApp menjadi HD atau tidak pecah. Caranya sangat mudah jadi lihat saja langkah-langkah di bawah ini.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Inilah cara mencegah WhatsApp status hack yang bisa kamu coba di HP Android. Selamat mencoba dan anda bisa membuat status whatsapp hd. Sebagai pengguna aplikasi perpesanan terpopuler WhatsApp atau yang sering kita sebut WA di Android, saya sering mengeluhkan status WhatsApp yang rusak dan jadi burik. Gambar yang saya edit membutuhkan waktu lama, tetapi ketika saya mengunggahnya, itu rusak. Itu tidak keren sama sekali.

Begini Cara Membuat Status Video Di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik

Dari keluhan ini saya coba cari di forum eksternal, apakah ukurannya normal atau tidak agar status WhatsApp kita tidak terkompresi saat upload. Setelah mencari, saya tidak dapat menemukannya.

Disini saya akan membaginya menjadi dua sesi yaitu agar status WA kita tidak pecah foto dan videonya.

Caranya kirim foto/video kita ke WhatsApp terlebih dahulu. Biasanya saya membuat grup yang hanya berisi diri saya sendiri. Jadi kalian bisa memposting sesuatu secara gratis, misalnya agar status WA kita tidak pecah seperti itu.

Untuk melakukannya, cari aplikasi bernama Lit Photo di Google Play Store dan instal aplikasi tersebut. Jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat mengklik tautan ini.

Cara Mengirim Gambar Wa Agar Resolusinya Tidak Pecah

Aplikasi ini merupakan program pengolah gambar yang memiliki tiga fungsi utama yaitu mengkompresi foto, mengubah ukuran foto dan memotong foto.

Lit foto adalah program yang sangat ringan, hanya berukuran 3,6 MB. Di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh lebih dari lima juta kali.

Seperti kebanyakan aplikasi, aplikasi ini gratis. Tapi untuk versi gratisnya ada iklannya hehe. Jika Anda ingin menghapus iklan, Anda membayar deposit.

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Pertama, buka aplikasi dan gambar serta foto akan muncul di smartphone Anda. Kemudian pilih opsi kompresi foto.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah

Tapi hei, kalau file yang kamu kompres itu gede banget dan masih dikompres, gambarnya rusak, wah. Anda bisa melakukan langkah alternatif ini. Jika tidak, itu tidak perlu.

Buka galeri ponsel cerdas Anda dan cari gambar yang ingin Anda kompres. Screenshot gambar, pangkas sesuai selera dan ikuti lagi langkah-langkah di atas. Ini alternatifnya. Dan bekerja! Anda dapat melihat perbedaan antara gambar terkompresi dan tidak terkompresi.

Pertama buka Google Play Store dan cari aplikasi bernama Video Panda atau bisa klik link ini.

Apa fungsi dari aplikasi ini? Sama seperti lit foto diatas, fungsi ini digunakan untuk mengkompres file anda namun tetap jernih. Jadi kalau di upload untuk status whatsapp nya safe moms.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah

Kedua, jika sudah menginstall aplikasinya tinggal buka dan centang video mana yang mau di upload statusnya atau mau di kompres.

Keempat, Anda akan dibawa ke halaman untuk mengatur ukuran video Anda. Lihat ukuran video yang saya kompres di bawah ini, 132 MB. Sekarang saya mau kompres ke ukuran 720p… Klik compress and boom, ukurannya jadi 4.5MB dong. Aman jika Anda ingin mengunggahnya di status whatsapp. Tidak ada hewan peliharaan!

Ya, untuk ukuran saya biasanya menggunakan 720p atau 1080p. Relatif aman baik ukuran, karena kebanyakan smartphone

Cara Agar Foto Di Status Wa Tidak Pecah

Cara agar foto tidak blur di status wa, status wa agar tidak pecah, cara agar video tidak pecah di status wa, cara agar foto tidak pecah di status wa, agar video status whatsapp tidak pecah, aplikasi agar video tidak pecah di status wa, cara agar status video whatsapp tidak pecah, cara status wa tidak pecah, agar foto tidak pecah di status wa, aplikasi agar foto tidak pecah di status wa, cara agar gambar status wa tidak pecah, cara update status wa agar tidak pecah