Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome – Siapa yang tidak mengenal internet di zaman yang kompleks ini? Ya, sekarang internet benar-benar suatu keharusan bagi semua orang. Bahkan beberapa penggunanya tidak bergantung pada teknologi tunggal ini. Tentunya dengan adanya internet, dunia seakan berada dalam genggaman kita. Kami dapat dengan mudah mendapatkan semua informasi terbaru dari berbagai situs di seluruh dunia.

Namun pernahkah anda mengalami saat terjun ke browsing, situs anda tiba-tiba diblok browsing oleh ISP anda, seperti Telkomsel, Indosat, Three, XL, Telkom Speedy, dll? Memblokir artinya ketika kita membuka halaman tertentu, tiba-tiba kita tidak bisa membukanya dan kita langsung dialihkan ke Internet Positif, Internet Sehat, Internet Bagus, dll. Tentu akan sangat mengganggu bagi yang mengalaminya.

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Pemblokiran sebuah situs atau website oleh ISP di Indonesia tentunya bukan tanpa alasan. Ada banyak faktor yang menyebabkan suatu situs diblokir atau tidak tersedia di negara kita tercinta, Indonesia. Lalu apa yang menyebabkan halaman tersebut diblokir? Selengkapnya bisa Anda baca di artikel berikut ini.

Cara Mudah Buka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi 2020

Umumnya pemblokiran situs dilakukan oleh ISP Indonesia (seperti Telkom Speedy) karena situs tersebut mengandung materi yang dianggap melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik di Indonesia. Penutupan dilakukan atas perintah Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Misalnya, situs yang mengandung dew4s4, S4RA, perjudian, distributor malware, situs jahat dan berbahaya lainnya dianggap rusak. Tentu kita semua sepakat bahwa situs-situs tersebut layak untuk diblokir, lagi-lagi keberadaannya berbahaya jika dilihat oleh anak-anak. Di sinilah fungsi Internet Positif harus memblokir semua informasi berbahaya ini.

Internet positif merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah bekerja sama dengan ISP di Indonesia. Kebijakan ini digunakan untuk memfilter konten apa pun yang dianggap melanggar. Mereka mengumpulkan informasi dengan mencari semua situs yang berisi konten berbahaya, lalu memasukkan situs tersebut ke dalam daftar hitam. Lalu bagaimana cara kerjanya, saat pengguna menjelajahi web dan membuka situs yang masuk daftar hitam, otomatis mereka dialihkan ke situs internet yang positif atau sehat.

Namun, ternyata ada website yang sebenarnya tidak mengandung konten berbahaya, namun tetap diblokir oleh pemerintah. Walaupun kita sangat membutuhkan situs-situs tersebut untuk keperluan tertentu seperti situs download film dll. Tentu kita marah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena bagaimanapun juga ada kerugian untuk membuka situs yang diblokir tersebut. Apa kabar Ikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir First Media [update 2021]

Dari berbagai cara atau percobaan yang telah kami lakukan, setidaknya ada beberapa yang berhasil dan berhasil 100%. Tidak diperlukan keahlian khusus untuk ini, kami percaya bahwa orang biasa pun dapat melakukannya. Bagaimana cara membuka situs web yang diblokir? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Trik pertama yang akan dijelaskan oleh administrator kepada Anda adalah membuka halaman yang diblokir menggunakan fungsi ekstensi (Add Ons) yang kami instal di browser. Nah bagaimana cara kerja extension ini yaitu menyembunyikan IP address asli kita dan mengubahnya menjadi IP address asing, seolah-olah kita sedang roaming di luar negeri dan kita tidak diblokir oleh internet positif, internet sehat dan internet bagus. Kemudian gunakan browser Mozilla atau Chrome.

Untuk pertama kali, buka browser Mozilla di komputer Anda, klik menu di pojok kanan atas, lalu klik Add-ons atau Extensions.

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Selanjutnya, kita pergi ke halaman Pengaya dan klik ekstensi. Kemudian ketikkan Anonymox pada kotak pencarian dan tekan enter, maka akan muncul beberapa ekstensi. Selanjutnya, instal ekstensi Anonymox, setelah mengunduh, restart Mozilla di komputer Anda.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Hp & Laptop Pc

Di sini kita perlu mengubah alamat IP Indonesia ke alamat IP asing. Tipsnya klik logo bendera Indonesia, atur negara ke negara lain, misalnya US atau UK, lalu pilih OK. Selamat, Anda bisa menjelajah internet tanpa harus menjaga koneksi internet positif. Harap perhatikan bahwa kecepatan internet akan lebih lambat dari sebelumnya karena peningkatan ping karena perubahan alamat IP.

Selain itu, bagi Anda yang menggunakan Google Chrome, kami dapat memasang ekstensi bernama Browsec. Ini hampir berfungsi dengan ekstensi Mozilla Anonymox. Pertama, buka browser Chrome di komputer Anda, klik Pengaturan di menu sudut kanan atas, dan kemudian Anda akan dibawa ke menu pengaturan. Pilih Ekstensi dan pilih Dapatkan lebih banyak ekstensi.

Setelah menambahkan, buka tab baru lalu klik ikon Browse di pojok kanan atas. Kemudian pilih negara yang diinginkan. Kami saat ini menggunakan Singapura karena kecepatannya sangat bagus. Kemudian Anda dapat menjelajah sebanyak yang Anda inginkan.

Selain berfungsi sebagai penerjemah antar bahasa, Google Translate ternyata banyak orang yang belum mengetahui fungsi bermanfaat lainnya. Kami dapat membuka situs web yang diblokir pemerintah dengan satu klik. Apa kabar

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Di Laptop Tanpa Ribet Dan Aman!

Buka halaman Google Terjemahan atau klik tautan di bawah ini. Kemudian masukkan URL halaman yang diblokir di kolom kiri. Kemudian link aktif akan muncul di hasil terjemahan dan klik link tersebut. Selamat, halaman sekarang aktif. Cara ini merupakan trik yang paling sederhana dan mudah.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan DNS dari Google, DNS ini terdiri dari beberapa angka yang nantinya akan kita gunakan untuk mengubah DNS network adapter di sistem Windows. Berikut cara membuka blokir situs yang diblokir menggunakan Google DNS.

Buka Network Adapter dengan mengklik Start -> Control Panel -> Network and Internet -> Network Center

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Jadi, klik koneksi yang sedang Anda gunakan dan klik Properti -> Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) -> Gunakan Alamat Server DNS dan atur seperti yang ditunjukkan di bawah ini, edit. Kemudian kunjungi situs yang sebelumnya diblokir.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Yang kedua adalah dengan menggunakan layanan Web Proxy yang tersedia secara gratis di beberapa situs. Cara kerjanya juga mirip dengan menggunakan ekstensi di browser, nanti alamat IP kita akan diubah menjadi alamat IP orang lain. Perbedaannya adalah metode ini lebih mudah daripada menginstal ekstensi browser. Prosedur ini adalah:

Buka browser Anda dan masukkan kata kunci “Web Proxy” di pencarian Google, maka Anda akan melihat beberapa situs penyedia web proxy yang kami gunakan secara gratis. Buka salah satu situs tersebut, ketik URL situs yang sebelumnya diblokir, dan tekan Enter. Selamat, Anda sekarang dapat membuka situs web.

Sebenarnya, ada banyak cara membuka blokir situs yang diblokir pemerintah yang tersebar di seluruh web. Namun yang kami bagikan ini adalah cara yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut beberapa trik yang bisa anda coba agar anda bisa berinternet dengan leluasa tanpa ada halangan internet positif. Namun ingat untuk menggunakan internet dengan bijak dan jangan menggunakannya untuk hal-hal yang dapat merugikan orang lain.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke Pinterest Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram Cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome di ponsel Android tanpa aplikasi VPN. Cara ini sangat sederhana, menggunakan fungsi Private DNS atau DNS Pribadi. Fitur ini tersedia di smartphone Android dengan Android 9 dan Anda dapat menemukannya di Samsung, Vivo, Realme, Oppo, dan lainnya.

Cara Membuka Situs Blokir Tanpa Aplikasi Di Hp Android

Faktanya, cara termudah untuk membuka blokir situs yang diblokir adalah dengan menggunakan VPN. Namun, belakangan ini ada banyak aplikasi VPN yang benar-benar membahayakan keamanan ponsel cerdas Anda. Banyak aplikasi VPN disematkan malware yang membahayakan keamanan data yang disimpan di ponsel cerdas, terutama informasi perbankan.

Tidak seperti VPN, mengakses situs yang diblokir dengan DNS pribadi benar-benar 100% aman. Cukup masukkan nama host pribadi penyedia DNS di menu pengaturan smartphone, maka Anda dapat dengan bebas mengakses Internet dan membuka situs yang diblokir oleh Internet positif.

Selain membuka blokir situs yang diblokir, Private DNS juga bisa digunakan untuk memblokir iklan di ponsel Android Google Chrome. Metodenya sama, tetapi Anda perlu mengetahui nama penyedia DNS pribadi yang digunakan untuk ini.

Cara Agar Bisa Membuka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome

Namun perlu diingat bahwa tidak semua smartphone memiliki pengaturan Private DNS atau DNS Pribadi. Pengaturan ini hanya tersedia untuk smartphone Android dengan Android 9 ke atas. Sebagai contoh kami akan memberikan petunjuk cara membuka situs yang diblokir di google chrome di hp samsung yang bisa anda lihat dibawah ini.

Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Google Chrome Tanpa Vpn!

Pemerintah Indonesia sengaja memblokir situs-situs dengan konten negatif. Jika halaman diblokir, itu akan dialihkan ke alamat web positif. Namun, tidak jarang pemerintah memblokir situs-situs yang bermanfaat sehingga tidak bisa dibuka oleh Google Chrome.

Untuk membuka situs yang diblokir, suka atau tidak suka, kita harus mencari cara untuk mengakses situs tersebut. Untungnya, kini sudah ada fitur Private DNS yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir di ponsel Google Chrome tanpa aplikasi VPN.

Namun bagi yang lebih suka menggunakan VPN, Anda bisa menyimak rekomendasi VPN terbaik di artikel berikut “Aplikasi VPN gratis terbaik untuk Android”. Kami sendiri lebih suka menggunakan DNS pribadi daripada VPN. Salah satu alasannya adalah tidak memperlambat kecepatan internet Anda.

Berbeda dengan VPN, private DNS tidak mengubah server internet menjadi server di negara lain, sehingga koneksi internet tetap cepat. Untuk mempelajari cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome di seluler menggunakan DNS pribadi, baca di bawah.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir, 100% Work!

Setiap merek smartphone memiliki pengaturan DNS yang berbeda. Namun, Anda dapat dengan mudah menemukan pengaturan ini di bagian Koneksi. Jika Anda tidak bisa menemukannya, berarti smartphone Anda belum mendukung private DNS.

Untuk

Agar bisa membuka situs yang diblokir telkom, cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp, cara membuka situs yang diblokir di google chrome android, membuka situs yang diblokir menggunakan google chrome, membuka situs yang diblokir di google chrome, cara membuka web yang diblokir di chrome, cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome, cara membuka situs yang diblokir di chrome, cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di chrome, cara membuka situs yang diblokir google chrome, cara setting google chrome untuk membuka situs yang diblokir, cara membuka situs yang diblokir di google chrome