Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive – Aplikasi WhatsApp menyimpan semua data seperti obrolan, suara, foto, video di memori penyimpanan ponsel. Karena itu, jika Anda tidak menyimpan semua data ke lokasi penyimpanan lain, itu meningkatkan risiko kehilangan data penting di WhatsApp.

Jangan khawatir, karena untuk mengatasi masalah tersebut WhatsApp telah menyediakan proses backup data ke lokasi penyimpanan lain.

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Jika Anda menggunakan ponsel Android, WhatsApp dicadangkan ke Google Drive. Namun, jika Anda menggunakan iPhone, WhatsApp dicadangkan ke iCloud.

Cara Mencadangkan Whatsapp Gb Ke Google Drive Di Android ยป Maglearning.id

Ini juga berguna jika Anda menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel baru untuk mengakses semua data seperti percakapan dan foto ponsel lama.

Sayangnya, pada ponsel baru, cara ini tidak bisa digunakan untuk mengembalikan data WhatsApp dari iPhone ke ponsel Android karena perbedaan lokasi penyimpanan file backup (Google Drive dan iCloud).

Berikut cara membackup semua data aplikasi WhatsApp di ponsel Android dan ponsel iPhone. Ikuti panduan di bawah ini sesuai dengan tipe ponsel Anda.

Jika Anda masih bingung, Anda dapat menonton video panduan Cara Backup WhatsApp di channel YouTube di bawah ini:

Cara Mencadangkan Data Whatsapp Di Android Dan Iphone

WA Web dan WA Desktop: Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop 3 Cara Update Aplikasi WhatsApp yang Expired (Android dan iPhone) 5 Cara Logout WiFi ID agar bisa berpindah perangkat (HP dan Laptop) Cara download video YouTube secara legal ( HP dan Laptop ) ) 4 Cara membuat playlist youtube di HP dan laptop 5 Cara menghapus history pencarian youtube

3 Cara Menghapus Video Di YouTube (HP & Laptop) Secara Permanen 9 bulan yang lalu 2 Cara Menghapus Video Offline di YouTube 9 bulan yang lalu 7 Cara Nonton YouTube Tanpa Iklan (HP & Laptop) 9 bulan yang lalu 3 Cara Upload Video Dari YouTube HP & Laptop 9 bulan yang lalu 3 Cara mengubah server Ome TV ke negara lain (Gratis) 9 bulan yang lalu Cara login ke Scribd tanpa registrasi awal (HP & Laptop) 9 bulan yang lalu 6 Cara mengirim folder melalui email (HP & Laptop) 9 bulan lalu 3 9 Cara download file di scribd gratis tanpa login bulan lalu Anda bisa transfer chat whatsapp ke hp baru atau hp lain tanpa takut kehilangan chat dan kontak. Cara memindahkan chat WA ke HP baru bisa dilakukan tanpa Google Drive dan backup ke Google Drive terlebih dahulu.

Untuk mentransfer obrolan WhatsApp ke ponsel baru tanpa Google Drive, Anda perlu mencadangkan secara lokal dan manual melalui kartu SD atau kartu memori.

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Itu kemudian disalin atau dikirim ke ponsel baru, kemudian dikembalikan secara manual ke ponsel baru. Sebelum melakukan ini, pastikan akun WhatsApp Anda masih login di ponsel lama.

Cara Mengatasi Cadangan Google Drive Di Whatsapp Yang Macet

Disarankan juga agar ponsel lain atau ponsel baru tetap menggunakan nomor akun WhatsApp yang sama di ponsel lama. Untuk memudahkan identifikasi kontak beserta konten obrolan WhatsApp terbaru dicadangkan.

Sebelum mentransfer pesan WhatsApp lama ke ponsel baru (baik tanpa Google Drive atau tidak), langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah:

Jika Anda menyimpan kontak menggunakan akun Google di ponsel lama Anda, Anda hanya perlu membuka https://contacts.google.com, lalu mengimpor kontak tersebut ke ponsel baru Anda.

Namun, meskipun Anda tidak menggunakan Google Kontak, Anda masih dapat dengan mudah mentransfer kontak ke ponsel baru.

Cara Backup Chat Whatsapp Ke Google Drive 2021

Setelah menyelesaikan masalah panggilan, sekarang masuk ke langkah cadangan dan transfer semua konten obrolan WA dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa takut kehilangan kontak.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk mentransfer data WhatsApp ke ponsel baru tanpa Google Drive (tanpa akun Google) dan dengan Google Drive.

Bagi Anda yang mengalami masalah saat menghubungkan cadangan WhatsApp Anda ke Google Drive atau Akun Google, cara di bawah ini dapat digunakan untuk mentransfer semua data obrolan WA dari ponsel lama ke ponsel baru dengan nomor atau akun WA yang sama.

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Setiap kali Anda mengetuk tombol cadangan, file cadangan obrolan WhatsApp sebenarnya dialihkan ke dua jalur, cadangan lokal (ruang penyimpanan seluler) dan akun Google.

Whatsapp Google Drive3

Ini adalah langkah-langkah untuk mentransfer obrolan WhatsApp ke ponsel baru tanpa Google Drive. Dalam hal ini, gunakan cadangan lokal, lalu ekspor ke ponsel baru.

Cara mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor yang sama sangat mudah dengan membackup akun Google atau Google Drive.

Berikut cara mentransfer chat WhatsApp dari ponsel lama ke ponsel baru di ponsel Android dan iOS melalui Google Drive:

Cara memindahkan chat WhatsApp ke iPhone baru, bisa dilakukan dari HP Android ke iPhone atau dari iPhone lama ke iPhone baru.

Cara Backup Chat Whatsapp Ke Google Drive

Untuk memulihkan atau mengekspor data obrolan WhatsApp ke iPhone baru, sebaiknya lakukan dengan cadangan Google Drive di ponsel lama. Baik di Android lama atau iPhone lama.

Dalam hal ini, langkah prosesnya kurang lebih sama untuk metode backup kedua menggunakan Akun Google melalui Google Drive.

Demikian tutorial lengkap cara transfer whatsapp ke hp baru dengan nomor yang sama tanpa dan tanpa akun google atau google drive.

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Langkah-langkah di atas dilengkapi dengan foto petunjuk dan petunjuk cara backup nomor handphone dari handphone lama ke handphone baru, sehingga sinkronisasi baik untuk export dan import data chat whatsapp.

Cara Backup Chat Whatsapp Iphone (5 Metode) Lewat Icloud

Mengkhususkan diri pada tutorial dan aplikasi smartphone yang sering digunakan oleh masyarakat umum khususnya aplikasi mobile dan android. Mulai dari masalah ponsel, masalah aplikasi, tips dan trik, game seluler, gadget, dan internet. WhatsApp saat ini menjadi aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan, melampaui LINE, WeChat, Telegram dan aplikasi obrolan lainnya. Dengan fitur dan tampilan yang sederhana membuat pengguna merasa nyaman menggunakan WhatsApp. Apalagi, WhatsApp ringan dan tidak memberatkan ponsel Android. Bahkan saat koneksi internet lambat, WhatsApp tetap nyaman untuk berkirim pesan/mengobrol.

Melalui artikel ini, saya akan membagikan tutorial tips membackup chat WhatsApp ke Google Drive dan export ke format text (.txt). Pada dasarnya, penting untuk membuat cadangan pesan dan media. Jika smartphone rusak atau hilang di kemudian hari, hal ini bisa diprediksi. Agar pesan dan media cadangan/backup bisa dikembalikan (restore) ke smartphone baru.

Pada fitur pengaturan, WhatsApp dilengkapi dengan fitur cadangan obrolan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur akun Google dan file cadangan ke Google Drive (Android) dan iCloud (iPhone/iOS). Untuk melakukan ini, pertimbangkan poin-poin berikut.

Sebelum mencadangkan pesan, pastikan untuk mengatur akun Google yang ingin Anda gunakan untuk cadangan. Jika Anda belum memiliki akun Google, silakan buat terlebih dahulu. Ikuti petunjuk di halaman ini untuk membuat akun Google. Untuk memilih akun, Anda bisa masuk ke pengaturan akun Google di cadangan obrolan WhatsApp.

Backup Data Whatsapp Ke Google Drive, Pulihkan Chat Lebih Mudah!

Saat Anda ingin memulihkan obrolan di masa mendatang, pastikan ponsel Anda menggunakan akun Google yang sama. Jika tidak, WhatsApp tidak dapat mendeteksi riwayat cadangan dan cadangan tidak dapat dipulihkan.

Selanjutnya, Anda perlu mengatur waktu untuk pencadangan. Waktu ini mengacu pada seberapa sering Anda perlu mencadangkan, harian, mingguan, bulanan, atau jika Anda ingin mencadangkan. Backup biasanya dilakukan pada malam hari selama ponsel terhubung ke internet.

Kemudian atur jaringan yang akan Anda gunakan untuk melakukan backup. Ada dua opsi, Wi-Fi dan Seluler atau Wi-Fi saja. Jika Anda memilih WiFi saja, pencadangan hanya akan dilakukan saat terhubung ke WiFi.

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Selain pencadangan otomatis (harian, mingguan, atau bulanan), Anda dapat mencadangkan langsung ke Google Drive dengan menekan tombol “Cadangkan”.

Cara Mudah Logout Dari Whatsapp Di Hp Dan Pc

Selain mencadangkan ke Google Drive, Anda juga dapat mengekspor obrolan sebagai teks (.txt). Metode ini memungkinkan Anda menyimpan pesan (riwayat obrolan) ke orang tertentu, aplikasi atau media lain seperti folder, email, cloud, dan komputer.

Ini adalah tips untuk membuat cadangan obrolan WhatsApp. Jika Anda ingin memulihkan pesan, pastikan untuk menggunakan nomor telepon dan Akun Google yang sama dengan akun yang Anda gunakan untuk cadangan. WhatsApp akan secara otomatis mendeteksi akun Google dan jika ada riwayat cadangan, itu dapat segera dipulihkan.

Bagikan artikel ini di jejaring sosial Anda agar lebih bermanfaat dan bermanfaat. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah dengan cadangan WhatsApp, silakan tulis di komentar di bawah. Terima kasih dan semoga berhasil! JATIMTIMES – Siapa yang tidak mengenal Whatsapp? Setiap orang harus mengetahui aplikasi ini dan terbiasa dengannya. Hampir semua smartphone menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya aplikasi whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal bahkan hampir semua masyarakat di dunia menggunakan aplikasi whatsapp ini. Dulu, sebelum WhatsApp menjadi populer, ada aplikasi yang sangat populer bernama BBM atau Blackberry Messenger seperti biasa disebut.

Ini adalah aplikasi yang hanya tersedia di sistem operasi Android. Namun sejak munculnya sistem operasi baru bernama Android, Blackberry kini dapat digunakan di OS Android dan terus memperluas/mendukung perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS juga. Setelah itu aplikasi BBM terus berkembang di 3 sistem operasi. Namun, banyak pengguna Blackberry yang beralih ke smartphone Android karena harganya yang begitu murah.

Solusi Untuk Mengatasi Tidak Bisa Restore Chat Whatsapp

Setelah beberapa lama akhirnya aplikasi whatsapp kini diupgrade ke versi terbaru yang mendukung cerita atau story. Nah, saat itu pengguna aplikasi BBM beralih mencoba aplikasi WhatsApp ini. Dan banyak pengguna yang nyaman dengan aplikasi ini dan bahkan sekarang pengguna merasa lebih nyaman karena aplikasi WhatsApp terus berinovasi untuk meningkatkan versi dan fitur terbaru.

Jika Anda sudah mengetahui data yang ingin dibackup atau telah dibackup di aplikasi WhatsApp ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengembalikan data yang telah dibackup dari data WhatsApp tersebut.

Jika Anda masih bingung dengan masalah backup data di aplikasi WhatsApp. karena itu

Cadangkan Chat Whatsapp Iphone Ke Google Drive

Cadangkan whatsapp iphone ke google drive, cadangkan chat whatsapp dari iphone ke android, cara backup chat whatsapp ke google drive, cara cadangkan whatsapp ke google drive, cadangkan whatsapp ke google drive, cadangkan chat whatsapp iphone, cadangkan foto ke google drive, cara restore chat whatsapp dari google drive ke iphone, cara cadangkan chat whatsapp, cara cadangkan chat wa ke google drive, cara cadangkan file ke google drive, cadangkan ke google drive