Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form – Dengan menggunakan platform ini, Anda dapat mengelola berbagai hal seperti mengelola pendaftaran untuk acara, survei, atau membuat perhitungan cepat.

Ada banyak cara sederhana untuk membuat Formulir Google. Berikut beberapa langkah yang harus Anda lakukan, antara lain:

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Membuat form atau formulir Google sangat sederhana bukan? Namun perlu diingat, sebelum bisa membuat Google Form, Anda perlu membuat akun Gmail terlebih dahulu.

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form Yang Mudah Beserta Cara Membagikannya

Nantinya, Google Form akan mengumpulkan jawaban yang berbeda-beda berdasarkan pertanyaan yang Anda ajukan tadi. Berikut adalah beberapa tanggapan yang menonjol, termasuk nama

Sebagai opsi jawaban panjang kedua, siapa pun dapat menulis jawaban panjang yang dimulai dengan satu paragraf atau lebih.

Pilihan daftar kemudian merupakan opsi tambahan untuk pertanyaan yang Anda masukkan dalam formulir. Ada beberapa pilihan untuk daftar ini, yaitu:

Juga, siapa pun dapat menulis jawaban singkat. Berdasarkan jawaban ini, Anda dapat mengirimkan beberapa bagian formulir.

Cara Membuat Soal Di Google Form Yang Harus Guru Tahu

Dengan pilihan kedua ini, setiap orang bisa memilih di antara beberapa pilihan yang muncul. Jadi dapat dikatakan bahwa Anda dapat memilih opsi.

Di bagian ini Anda dapat mengunggah file sebagai jawaban atas pertanyaan. Nantinya, file yang diunggah akan disimpan di ruang penyimpanan Google Drive milik pemilih.

Skala yang disebutkan di sini dimulai dengan ) atau 1 dan diakhiri dengan bilangan bulat mulai dari 2 hingga 10. Selain itu, Anda juga dapat mengatur label di setiap sisi skala.

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Di kolom ini, Anda dapat membuat kisi tempat orang lain dapat memilih satu jawaban per baris. Sekarang, untuk mengacak urutan baris, klik “Lainnya” di pojok kanan bawah pertanyaan.

Cara Membuat Google Form Untuk Kuisioner Dan Soal

Di bagian ini, Anda dapat membuat kisi tempat setiap orang dapat memilih satu atau beberapa jawaban untuk setiap baris.

Untuk memasukkan tahun atau waktu, Anda dapat memilih “Lainnya” di pojok kanan bawah pertanyaan.

Ini hanyalah beberapa jenis respons yang akan Anda temui saat menggunakan Google Formulir. Sangat mudah dan sangat sederhana bukan?

Jadi setelah itu Anda tidak akan kesulitan untuk mengajukan pertanyaan online, membuat kuesioner, dan melakukan banyak hal penting lainnya.

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form Dengan Mudah Dan Cepat

Selain itu, Anda dapat dengan mudah dan cepat melihat hasil formulir. Bagaimana cara membuat Google Form, sangat bermanfaat bukan? Semoga informasi di atas bermanfaat dan membuat pekerjaan Anda mudah dan sederhana sedan aman dan sederhana. Semoga beruntung! Jika Anda seorang guru atau profesional pendidikan yang tidak ingin terpaku pada cara kerja manual atau berbasis kertas dengan pertanyaan/kuis/pekerjaan rumah/kedokteran atau berbagai alat penilaian berbasis kertas, dunia sekarang online. . Hampir semua kegiatan bisnis, pendidikan, komunitas dan informasi berbasis internet.

Janganlah kita menutup diri terhadap semua perkembangan ini. Jika anak sekolah sudah mahir menggunakan gadget/handphone/laptop atau komputer di warnet, kita sebagai guru/orang tua dan pimpinan pendidikan harus mengikuti trend ini. Dunia telah berubah, tidak setua masa kecil kita. Buat siswa kami belajar dengan teknologi yang mereka sukai, bukan yang kami sukai. Mentransfer pembelajaran ke perangkat yang sering mereka gunakan, mencurahkan sebagian waktu bermain mereka untuk pembelajaran berbasis TI.

Media pendidikan untuk semua tingkatan kelas tersedia secara gratis di Internet, tetapi siswa mungkin tidak tahu cara mengaksesnya. Kita harus menyediakan metode ini agar tidak hilang. Buatlah daftar link/alamat web yang sangat mendukung pembelajaran saat ini. Link list bisa diupload ke grup fb, twitter, instagram atau WA. Atau jika Anda memiliki blog, sangat bagus untuk membuat konten pembelajaran kelompok di halaman blog. Dengan cara ini, siswa hanya memiliki satu pintu untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan, hal ini untuk menghindari mengakses situs negatif.

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Kemudian setelah materi pembelajaran, kita perlu menilai pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan oleh guru dengan memberikan tugas/kuis. Cara yang paling mudah adalah dengan menulis soal di atas kertas, memfotokopinya dan membagikannya kepada siswa kemudian menjawabnya. Guru kemudian akan terlibat dalam revisi, ringkasan nilai dan analisis. Secara teknis, banyak pekerjaan menawarkan layanan gratis dengan berbagai aplikasi offline dan online. Offline bisa menggunakan aplikasi CBT Exam Caraka sedangkan online bisa menggunakan GOOGLE QUIZ.

Cara Membuat Soal Online Pilihan Ganda Isian Dan Uraian Google Form

4. Untuk mempercepat pembuatan soal tes, siapkan soal dan jawaban di Microsoft Word atau tulis secara manual dengan meninjau contoh soal di atas kertas.

5. Jika ada gambar, scan gambar/masukkan foto ke komputer dan beri nama soal beserta nomor soal agar tidak salah upload.

6. Setelah menyelesaikan soal, mengatur agar siswa tidak mereview jawaban yang salah/benar untuk menjamin kerahasiaan soal.

8. Setelah selesai melakukan pengaturan diatas, langkah terakhir adalah SHARE yaitu. mendapatkan link untuk dibagikan kepada siswa melalui WA, FB, BLOG, TWITTER DLL.

Tips Membuat Macam Soal Di Google Form Untuk Pemula

9. Salin tautannya lalu bagikan. Anda dapat memantau jumlah siswa yang menjawab dengan login ke Gmail dan membuka link dan memilih JAWABAN, Anda akan mendapatkan data siswa yang menjawab dengan hasil dan analisis dalam bentuk grafik persentase tinggi/rendah pertanyaan. jawaban benar/salah.

UNBK dihapuskan, diganti dengan AKM (Peringkat Kualifikasi Minimum) atau AN (Peringkat Nasional). UNBK mencakup topik UN, sed… Cara Membuat Soal Pilihan Ganda di Google Forms – Ingin membuat kuis atau pertanyaan dengan Google Forms? Di era online ini, semua kegiatan baik itu sekolah, proses rekrutmen, pelajar dan lainnya telah berpindah dari offline ke online.

Sejak awal wabah, kebijakan pendidikan daring dipilih pemerintah untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Situasi tersebut menuntut pembelajaran daring melalui smartphone atau laptop. Ini juga memungkinkan untuk identifikasi individu dari strategi pembelajaran kreatif.

Cara Mengetahui Kunci Jawaban Google Form Terbaru

Pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan tutorial cara membuat soal pilihan ganda dengan mudah dan benar di Google Forms.

Google Formulir adalah aplikasi berbasis web yang memungkinkan pengguna membuat survei yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, pengguna dapat menerima umpan balik langsung dari audiens yang berpartisipasi dalam survei.

Tidak hanya itu, guru juga dapat menggunakan Google Form ini untuk membuat tes dan kuis bagi siswanya. Ingin menggunakan Formulir Google ini? Mari kita lihat cerita selanjutnya!

Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna adalah membuka Google Drive. Kemudian klik ikon dengan sembilan titik di kanan atas. Pilih Google Formulir dan klik ikon “+” untuk membuat formulir baru.

Cara Membuat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Form yang akan dibuat akan terlihat seperti gambar di bawah ini. Pengguna dapat memberi nama formulir sesuai kebutuhan mereka, misalnya “Ujian Harian Kelas 7-A”.

Untuk kuis dan formulir tes, klik tombol Pengaturan di kanan atas dan buka menu Tes. Pengguna kemudian mengklik “Jalankan tes ini”. Ada juga kesempatan bagi responden untuk menentukan apakah jawabannya benar atau salah.

Langkah selanjutnya adalah membuat soal pilihan ganda dengan mengubahnya menjadi soal pilihan ganda. Isi bagian “pertanyaan tidak masuk akal” dengan pertanyaan untuk diajukan. Kemudian tambahkan pilihan jawaban. Pastikan untuk mengisi “Kunci Jawaban” untuk melihat pilihan jawaban yang benar. Tunjukkan juga jumlah tanda untuk pertanyaan tersebut.

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Selain beberapa opsi, Google Formulir juga menawarkan opsi untuk membuat pertanyaan dengan kolom jawaban singkat. Caranya klik tombol soal dengan icon (+) di sebelah kanan soal.

Cara Membuat Google Form Di Hp Dan Laptop

Kemudian isi kolom pertanyaan dengan pertanyaan singkat yang ingin Anda ajukan. Ubah jenis pertanyaan menjadi Short Answer agar peserta dapat menuliskan jawaban singkat atas pertanyaan yang diajukan.

Contoh soal lain yang bisa dibuat adalah soal pilihan ganda. Bagaimana menambahkan lebih banyak pertanyaan dan menulis pertanyaan untuk ditanyakan. Kemudian ubah jenis pertanyaan di lapangan.

Isi kolom query dengan perintah query. Misalnya, “Dengarkan perangkat berikut!”. Tambahkan gambar dengan mengklik tombol di sebelah baris pertanyaan dan tambahkan ke pertanyaan.

Kemudian berikan deskripsi pada gambar dengan mengklik ikon tiga titik di sebelah kiri gambar. Pilihan Ganda Masukkan jawaban yang benar. Jangan lupa isi kunci jawabannya. Di sini pengguna dapat memilih lebih dari satu jawaban yang benar.

Cara Membuat Soal Dan Kunci Jawaban Di Google Form

Setelah semua pertanyaan berhasil dibuat, saatnya untuk membagikannya. Klik tombol “Kirim” di kanan atas dan pilih tautan untuk dibagikan. Pastikan untuk memilih “url pendek” agar link yang diberikan tidak terlalu panjang. Terakhir, salin formulir terlampir dan bagikan kepada siswa yang datang untuk ujian atau ujian.

Nah, itulah cara mengerjakan tes dan kuis menggunakan Google Forms. Pilihan ini dapat dilakukan jika guru tidak dapat memberikan tes dan kuis secara langsung.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan tonton video tutorial menggunakan Google Formulir yang diunggah oleh Direktorat SMP di channel YouTube kami dengan mengklik video di bawah ini. Semoga ini membantu! Saat ini banyak sekali website yang memberikan kesempatan untuk bertanya secara online. Bahkan tidak jarang kampus atau sekolah memiliki sistem pembelajaran online sendiri. Namun di antara sekian banyak website, Google Forms masih menjadi layanan yang paling populer karena mudah digunakan.

Buat Soal Pilihan Ganda Di Google Form

Google Forms memiliki banyak fitur yang memungkinkan kita membuat berbagai jenis pertanyaan, mulai dari pertanyaan esai hingga pertanyaan pilihan ganda. Kita juga bisa memasukkan kunci jawaban untuk menskor jawaban secara otomatis sehingga kita tidak perlu mengecek jawaban satu per satu. Tidak hanya itu, ada juga fungsi timer untuk membatasi waktu respon.

Cara Paling Mudah Membuat Google Form (lengkap Dengan Gambar)

Nah, setelah kita bahas secara detail cara membuat Google Form sederhana pada artikel sebelumnya. Kali ini kami akan mengajukan pertanyaan dalam bentuk esai Google Forms dan bentuk pilihan ganda. Mari kita mulai dengan jenis pertanyaan esai.

Soal esai merupakan jenis soal yang membutuhkan jawaban berupa kalimat atau teks. Ada 2 jenis formulir yang bisa digunakan, pertanyaan isian singkat yang hanya membutuhkan 1 baris jawaban dan paragraf yang membutuhkan lebih dari 2 baris. Kita bisa menggunakan laptop atau handphone karena caranya sama, hanya letak menunya saja yang berbeda.

Ketika siswa membuka link

Cara membuat soal pilihan ganda di google form, cara membuat pilihan ganda di google form, cara membuat google form pilihan ganda, cara membuat kunci jawaban pilihan ganda di google form, pilihan ganda google form, cara membuat soal pilihan ganda di google form dari word, soal pilihan ganda google form, cara membuat google form soal pilihan ganda, membuat soal pilihan ganda di google form, cara buat soal pilihan ganda di google form, membuat pilihan ganda di google form, cara membuat jawaban pilihan ganda di google form