Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil – 11 Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil Diterbitkan: 22 Februari 2019 Terakhir Diperbaharui: 2 Agustus 2021 Diulas pada 13 Juni 2019 Waktu Baca: 4 menit

Selama kehamilan, ibu disarankan untuk banyak makan makanan bergizi, terutama buah-buahan. Tapi tahukah Anda bahwa tidak semua buah aman untuk ibu hamil? Ya, mungkin beberapa buah favorit Anda adalah, ibu hamil harus menghindari jenis buah-buahan untuk menghindari makan demi keselamatan calon bayi.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Ada banyak alasan mengapa ibu hamil tidak makan buah-buahan. Beberapa dapat menyebabkan pembesaran rahim dan keguguran atau masalah pencernaan seperti sakit perut, kembung dan sembelit (tinja keras). Beberapa buah-buahan ini harus dihindari dan beberapa harus dibatasi.

Buah Buahan Yang Perlu Dihindari Saat Hamil

Beli L-BIO 30 SACH dari Ads Free Shipping Indonesia ️ Kode ️ Gratis Konsultasi Apoteker

Beberapa ibu hamil percaya bahwa minum jus nanas membuat persalinan lebih mudah. Ini mungkin benar, bromelain dalam nanas dapat melunakkan rahim atau jalan lahir. Untuk alasan ini, makan nanas dikatakan membuka rahim dan menginduksi kontraksi.

Di sisi lain, jika buah tarma segar ini dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan, dapat menyebabkan keguguran. Alasannya sama, pertama efek bromelain pada rahim.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari makan nanas selama kehamilan, terutama pada trimester pertama. Setelah melewati masa kehamilan muda, Anda bisa mengonsumsi nanas dalam jumlah sedang karena buah ini kaya akan nutrisi.

Makanan Wajib Ibu Hamil Agar Bayi Tumbuh Cerdas

Pepaya mentah biasanya mengandung berbagai enzim yang merangsang kontraksi rahim dan melembutkan jalan lahir. Itulah sebabnya janin lahir prematur atau keguguran.

IKLAN Blackmores Pregnancy Breastfeeding Gold FREE ONGKIR DI INDONESIA ️ Kode ️ Konsultasi Apoteker Gratis

Jadi jangan makan kacang mentah selama kehamilan, oke? Pilih jenis pepaya matang yang kaya manfaat: dimulai dengan feses yang lunak dan kaya nutrisi.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Masih berbeda dengan pisang mentah. Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Ibu Hamil Buah mungkin merupakan buah-buahan yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil.

Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Pisang mentah mengandung banyak pati resisten, yang sulit dicerna tubuh. Selain itu, pisang mentah mengandung banyak tanin, zat yang memperlambat proses makanan bergerak melalui usus.

Karena buah ini ‘panas’, ibu hamil tidak bisa menikmati kesegaran dan rasa leci. Jika kehamilan saja membuat tubuh Anda panas, makan lengkeng akan memperburuknya.

Tidak hanya pada janin, Anda mungkin merasakan sakit perut dan pendarahan yang bisa menyebabkan keguguran. Maka tak heran jika leci menjadi salah satu buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil.

Namun, efek negatif lengkeng selama kehamilan tergantung pada seberapa banyak Anda menggunakannya. Selama tidak berlebihan, boleh saja minum 1-2 liches sehari.

Makanan Mentah Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Makanan ini berbahaya tidak hanya untuk ibu hamil tetapi untuk semua orang. Karena kentang yang bertunas mengandung solanin, yang berbahaya bagi kesehatan. Racun ini dapat menghambat pertumbuhan janin dan meningkatkan risiko keguguran.

Jika Anda menemukan pohon apel liar di pantai, jangan buru-buru mengambilnya dan memakannya. Apel liar, biasanya rasa asam, pahit dan manis, tampaknya cocok untuk melegakan pada pandangan pertama

Namun siapa sangka buah ini bisa menyebabkan rahim bergetar dan berujung pada keguguran atau kelahiran prematur.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Meski rasanya manis, buah persik juga ‘segar’. Overdosis dapat menyebabkan perdarahan pada wanita hamil. Selain itu, kulit buah persik juga bisa menyebabkan gatal dan iritasi pada tenggorokan.

Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Oleh karena itu, buah ini termasuk dalam daftar buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil akibat keguguran. Namun, beberapa sumber masih mengizinkan wanita hamil untuk mengambil dosis yang lebih kecil.

Biarkan hanya untuk ibu hamil, bagi orang normal kesemek menyebabkan sembelit.

Oleh karena itu, ibu hamil yang saat ini sedang menderita sembelit, ada baiknya menghindari buah yang satu ini dan mengatasinya: Cara Aman Mengatasi Kehamilan Tanpa Obat

Ibu hamil penyuka durian harus belajar mengendalikan diri. Buah ini tidak boleh dimakan oleh ibu hamil, perlu dibatasi konsumsinya.

Larangan Ibu Hamil: Hindari Makanan Mentah Hingga Kafein

Durian mengandung alkohol dan asam arakidonat, yang meningkatkan risiko persalinan dan kelahiran prematur. Untuk mengurangi ngidam durian, kamu bisa makan 2-3 biji daging durian – bukan 2-3 potong utuh ya.

Tidak jauh berbeda dengan beberapa buah yang disebutkan sebelumnya, Kasirm memang ‘segar’. Setelah ibu hamil makan buah ini, perutnya tidak pernah panas.

Namun, buah ini tidak boleh diabaikan. Jika Anda mencobanya selama kehamilan dan merasa lebih baik, Anda dapat terus makan nangka sambil membatasi jumlahnya.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Siapa pun yang berpikir bahwa ibu hamil tidak boleh makan halal karena menyebabkan keguguran adalah mitos! 11. Semua buah yang tidak dicuci

Daftar 15 Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil Konsumsi

Buah apa pun yang berlabel sehat tetap bisa berbahaya bagi ibu hamil jika tidak dicuci. Karena buah-buahan yang tidak dicuci mengandung pestisida dan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan keguguran dan cacat lahir.

Ini adalah buah-buahan yang wanita hamil tidak boleh makan dan tidak boleh makan selama kehamilan. Beberapa akan makan selama Anda memperhatikan minuman Anda. Jika Anda mengalami sakit perut, kram atau rasa tidak nyaman setelah mengonsumsi buah-buahan tertentu saat hamil, sebaiknya segera hentikan dan konsultasikan ke dokter kandungan.

Tim editorial berkomitmen untuk memberikan informasi yang akurat kepada pembaca kami. Kami bekerja dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari organisasi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses pengeditan kami di sini.

Arakelian, Hick (2019) Makanan dan herbal berbahaya selama kehamilan – 3 buah Lanjutan Makanan dan herbal berbahaya selama kehamilan – 2 sayuran.. Researchgate. (https://www.researchgate.net/publication/330243258_dangerous_foods_and_herbs_in_pregnancy_3_fruit_continued_dangerous_food_and_herbs_in_pregnancy-2_vegetables)

Makanan Pemicu Rasa Mual Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Artikel ini hanya untuk informasi kesehatan, bukan diagnosis medis. Disarankan untuk melanjutkan dengan konsultasi langsung dengan spesialis di bidang ini.

Konten ini telah ditulis atau ditinjau oleh profesional kesehatan dan didukung oleh setidaknya tiga referensi dan sumber yang kredibel.

Tim editorial berkomitmen untuk menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, tepat waktu, dan dapat ditindaklanjuti. Anda dapat membaca seluruh proses pengeditan di sini.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar tentang artikel kami, silakan hubungi kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau email [email protected] Setiap makanan yang dimakan seorang wanita selama kehamilan mempengaruhi tubuhnya dan kesehatan janinnya. Rahim yang sehat dan pola makan yang seimbang akan mendukung tumbuh kembang calon anak. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Namun, semua buah dipercaya dapat mengganggu kehamilan, sehingga ibu hamil tidak boleh memakannya. Jadi buah apa yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil?

Hindari Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil

Penting untuk mengonsumsi makanan bergizi yang cukup untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya. Buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, serat, air, dan zat gizi makro. Tak heran, buah merupakan salah satu jenis makanan yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut.

Namun, ada banyak jenis buah yang umumnya dilarang untuk dikonsumsi saat hamil karena berbagai alasan. Berikut ini adalah berbagai buah yang dianggap berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.

Menggunakan durian selama kehamilan diyakini menyebabkan keguguran, pendarahan hebat saat melahirkan dan cacat lahir. Padahal, buah ini mengandung organosulfur dan triptofan, antioksidan, serta senyawa anti kuman dan anti bakteri yang bermanfaat bagi ibu hamil.

Padahal, selama durian tidak berlebihan, ibu hamil bisa meminumnya. Namun, ibu hamil yang menderita diabetes dan tekanan darah tinggi disarankan untuk tidak makan durian. Sebab, buah ini bisa meningkatkan kedua penyakit tersebut.

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Pepaya dianggap berbahaya bagi ibu hamil karena diyakini menyebabkan sakit perut dan keguguran sebelum melahirkan. Itu tidak sepenuhnya salah.

Buah pepaya mentah yang kulitnya masih hijau mengandung banyak jus, enzim papain, dan lateks. Lateks dalam kacang mentah menyebabkan rahim berkontraksi, menyebabkan persalinan dimulai lebih cepat dari yang seharusnya.

Tidak hanya itu, lateks dapat menyebabkan reaksi alergi, jadi sebaiknya hindari untuk ibu hamil. Enzim papain yang ditemukan dalam kacang mentah memiliki efek seperti prostaglandin, dan hormon ini dapat menginduksi atau merangsang persalinan. Dengan kata lain, papain dapat menyebabkan persalinan dini.

Buah Buahan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Seperti pepaya muda, pepaya matang dengan kulit oranye atau kuning sehat untuk ibu hamil. Kacang matang merupakan sumber berbagai vitamin, seperti folat dan vitamin A, yang penting bagi ibu hamil.

Buah Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Nanas merupakan buah yang tidak boleh dimakan oleh ibu hamil muda. Makan nanas selama kehamilan dipercaya dapat meningkatkan risiko keguguran dan lahir mati. Legenda ini mungkin enzim bromelain yang ditemukan dalam nanas.

Namun, bromelain juga dapat ditemukan dalam obat yang digunakan untuk mengobati peradangan, sinusitis, kolitis ulserativa, dan nyeri lutut.

Bromelain dalam bentuk tablet tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena mengganggu keseimbangan protein tubuh dan dapat menyebabkan perdarahan. Namun, jumlah bromelain dalam nanas sangat rendah sehingga dianggap aman untuk dikonsumsi.

Bila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, nanas sehat untuk ibu hamil. Nanas merupakan sumber vitamin C dan zat besi. Namun, nanas tidak boleh dimakan secara berlebihan karena asam dapat meningkatkan asam lambung.

Makanan Ini Harus Dihindari Agar Ibu Hamil Tak Obesitas

“Nanas mengandung bromelain, yang meningkatkan risiko keguguran karena bromelain dapat menyebabkan pendarahan dan memecah protein berlebih. Hindari dan makan buah lain yang kaya serat dan vitamin C, seperti jeruk, apel, dan jambu biji.” Kelvin Hallim, ahli gizi menjelaskan.

Anda mungkin sering mendengar bahwa lemon tidak baik dikonsumsi selama kehamilan. Menurut beberapa legenda, nangka dapat mempersulit proses kelahiran, yang dapat menyebabkan cacat lahir. Legenda lain mengatakan Nora

Makanan yang harus dihindari saat batuk, makanan yang harus dihindari saat ambeien, buah yang harus dihindari saat hamil muda, buah buahan yang harus dihindari ibu hamil, makanan yang harus dihindari saat wasir, makanan yang harus dihindari saat darah tinggi, buah buahan yang harus dihindari saat diet, yang harus dihindari saat hamil trimester pertama, makanan yang harus dihindari saat diet, yang harus dihindari saat hamil, buah yang harus dihindari saat hamil, buah buahan yang harus dihindari penderita diabetes