Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android – Data atau informasi dalam smartphone semakin bertambah setiap saat. Data tersedia dalam banyak format. Mulai dari file gambar, audio dan teks. Semua ini bertambah seiring waktu. Sengaja atau tidak sengaja. Makanya kita harus pintar-pintar mengatur ruang memori smartphone. Untuk menghindari kehabisan memori. Alih-alih menambah ruangan.

Ada beberapa cara untuk mengatur ruang di memori smartphone. Pertama, Anda dapat memanfaatkan penyimpanan cloud. Dimana kita harus melalui proses upload menggunakan koneksi internet. Itu membutuhkan alokasi yang baik (paket data). Jika file yang kita unggah memiliki ukuran. Di sisi lain. Ketika kita ingin membuka file tersebut kita harus mendownloadnya kembali. Sekali lagi, ini harus menjadi tugas yang sama dengan proses pengunggahan sebelumnya. Jadi pengguna harus melakukannya dengan menggunakan Wi-Fi gratis di sekolah (misalnya) atau dengan cara berikut.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Kedua, bagi anda yang memiliki sentral (di laptop) atau HDD/harddisk eksternal. Semua file ini dapat ditransfer ke HDD. Kami tahu bahwa HDD memiliki ruang yang cukup. Ukuran rata-rata laptop sekarang berkisar dari 500GB hingga 1TB. Lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika ruang memori HDD tidak dimanfaatkan dengan baik. Ini cara lain.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Hp Android

Ketiga, cara mengontrol ruang memori internal/eksternal smartphone Android adalah dengan menghapus data. Tentunya room akan senang jika kita menghapus informasi tersebut. Informasi yang menurut kami tidak pantas atau tidak berguna. Ini akan menjadi pintar saat dihapus. Misalnya, cache data setelah bermain game online atau saat menjelajahi web. Atau data terbuang percuma dari aplikasi yang tidak dihentikan. Hal lain, informasi tentang mantan Anda. Saya sarankan menghapus semuanya untuk menghemat memori ponsel cerdas Anda.

Namun ada kalanya Anda melakukan proses extract data. Ups, beberapa file lagi telah dihapus. Selain itu, informasi juga penting. Misalnya, dokumen tesis Anda telah disusupi. Juga, bisa panas dan dingin. Semoga data kembali normal. Apakah ini mungkin? Saya menjawab, “Mungkin Anda bisa.” Tapi bisa dibayangkan ketika kita membuang sesuatu ke tempat sampah. Ada kemungkinan sesuatu akan terkontaminasi oleh puing-puing lain. Itu bisa kotor atau basah. Kemudian, saat Anda mengambilnya lagi dari tempat sampah. Bahkan jika itu bisa bangkit kembali, semuanya tidak akan pernah sama.

Ini setara dengan memulihkan data yang dihapus dari ponsel cerdas. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Tapi itu tidak masalah. apa kesalahan Kali ini saya akan memberikan petunjuk cara mengembalikan data yang terhapus dari Android. Ada banyak cara untuk melakukan ini.

Aplikasi ini khusus untuk memulihkan file gambar di Android. Jadi data, video atau audio tidak dapat dipulihkan dari aplikasi ini. Tapi santai saja. Pada langkah selanjutnya, saya akan menunjukkan cara memulihkan file yang tidak dapat diproses.

Cara Mengembalikan Lagu Yang Sudah Terhapus Di Android

Pertama, unduh dan instal aplikasi DiskDigger Photo Recovery dari Google Play. Anda dapat menggunakan kolom pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Hemat hanya memori untuk Android Anda.

Keenam, peringatan seperti ini akan muncul jika file gambar Anda sudah berhasil dipulihkan. Periksa notifikasi di Android Anda. Selesai.

Saya suka aplikasi untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini hanya untuk PC dengan OS Windows. Jadi Anda tidak dapat menginstalnya di Android Anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Kemudian Android Anda akan terhubung ke PC dan dilakukan di PC. Mari kita coba metode ini untuk memulihkan file yang terhapus dari Android. File tersebut bukan gambar seperti di atas. Kami dapat memperbaiki semua jenis file dari aplikasi atau perangkat lunak yang dibuat oleh CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda tahu tentang perangkat lunak pemeliharaan. Mari kita mulai sekarang.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Siapkan, unduh dan instal Regua di PC/Laptop Anda. Saya akan memberikan link downloadnya bagi yang belum punya. Klik disini.

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Pertama, sambungkan Android Anda ke PC/Laptop dengan kabel USB. Ini bekerja dengan membaca memori Android di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum membacanya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Jika sudah membacanya, Anda bisa langsung ke langkah kedua.

Kedua, buka Recuva Anda seperti gambar di bawah ini. Seperti biasa, responnya luar biasa. Jangan klik Next, klik Cancel. Itu besar. Saya bukan anak kecil.

Ketiga, pilih ComboBox untuk mencari drive Android Anda. Klik seperti yang saya tunjukkan di bawah ini. Jadi semua drive yang dibaca oleh PC akan ditampilkan.

Keempat, temukan nama Android Anda. Kami akan melalui proses pemindaian file yang dihapus nanti. Pilih opsi Android Drive.

Bagaimana Cara Mengembalikan Video Perekam Layar Yang Telah Terhapus Di Ponsel Android Redmi Note 9 Pro?

Kelima, perhatikan sekali lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika sudah yakin, Anda bisa klik Scan untuk memulainya. Jika Anda memiliki banyak file di memori Android Anda, itu akan memakan waktu cukup lama untuk memindai. Jadi bersabarlah dan bersabarlah. Semoga Anda dapat memulihkan file yang dihapus. Amin.

Keenam, jika proses scan sudah selesai. Akan ada informasi yang dapat dipulihkan. Seperti yang terlihat pada gambar. Berikut gejala/tanda dari Recuva terkait file yang terhapus:

Tujuh, verifikasi data yang ingin kita pulihkan atau restore. Jika Anda ingin memulihkan lebih banyak data. Anda dapat memeriksa informasi ini segera. Kemudian, klik lagi untuk melakukannya.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Delapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan untuk recovery data. Pilih sesukamu. Jika sudah dipilih, klik OK untuk konfirmasi.

Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android

Sembilan, ada peringatan dari Regua bahwa saya memilih penyimpanan yang sama (ketika file dihapus). Abaikan itu. Klik Ya untuk melanjutkan.

Pertama, jika proses pemulihan berhasil. Akan muncul peringatan seperti ini. Verifikasi data di lokasi penyimpanan yang Anda pilih tadi. Semoga datanya aman dan tidak rusak. Amin.

Akhirnya artikel tentang cara memulihkan data yang terhapus di Android telah mencapai kesimpulannya. Nantikan postingan saya selanjutnya. Semoga bermanfaat. Selamat tinggal! Mengembalikan folder yang berisi file yang tidak sengaja terhapus dari HP. Juga, folder tersebut berisi file-file penting dalam berbagai ekstensi. Termasuk gambar, dokumen, dan video.

Pulihkan folder data yang dihapus di Android, misalnya, jika orang lain melakukannya, seperti kabinet layanan. Pasti harganya minimal 50k.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus 2022

Bahkan ada beberapa penyedia jasa yang menawarkan harga jutaan. Itu tergantung pada tingkat kesulitan dan informasi penting yang dimiliki orang lain.

Kami menyediakan cara memulihkan folder yang terhapus di Android menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store. Tentu saja, ada apk gratis dan berbayar untuk digunakan dengan sempurna.

Ada 4 Apk yang kami rekomendasikan untuk memulihkan folder yang terhapus di Android. Tentu saja, aplikasi ini mudah digunakan dan tersedia secara gratis.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Bagaimana cara memulihkan folder yang dihapus? Mungkin Anda harus melakukan beberapa aplikasi ini dan mencobanya satu per satu.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp

Jika Anda kehilangan folder karena me-rooting ponsel Anda, maka aplikasi ini harus dicoba untuk Anda. Namun, jika Anda tidak punya waktu untuk melakukan root terlebih dahulu, Anda dapat menggunakan metode kedua.

Jika Anda memilih untuk menggunakan aplikasi ini, Anda memerlukan bantuan dengan laptop atau komputer. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan folder yang terhapus dengan mudah dan cepat di Android menggunakan Recuva.

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan folder yang terhapus adalah dengan menggunakan utilitas Undeleter Recovery. Aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Namun, Anda harus terlebih dahulu meletakkan dasar agar bisa berfungsi. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan folder di Android menggunakan aplikasi Undeleter Recovery.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus/hilang Di Hp Android

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan folder yang terhapus adalah menggunakan bantuan aplikasi Dumpster. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan tempat sampah daur ulang di laptop/komputer.

Sistem yang digunakan dalam aplikasi ini antara lain menyimpan file, video, foto, dokumen, dan produk Android yang terhapus. Seperti tempat sampah daur ulang. Perbedaannya adalah versi Android. Sayangnya, Anda harus menginstalnya sebelum menghapus data di Android. Berikut langkah-langkahnya.

Ini adalah 4 cara untuk memulihkan data yang dihapus dari ponsel Android menggunakan aplikasi. Untuk Apk, Anda dapat mencari Playstore dengan konten berdasarkan nama aplikasi. Ingin tahu cara memulihkan file yang terhapus dari Android? Anda mungkin pernah mengalami penghapusan data di ponsel Anda, jadi apa yang harus Anda lakukan?

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Beberapa situasi negatif yang paling umum saat menggunakan ponsel adalah kehilangan data dari ponsel Anda.

Cara Mengembalikan Data Atau File Foto Yang Terhapus Atau Hilang Di Android

Alasan yang paling utama adalah setiap orang perlu berkomunikasi, tidak semua orang memiliki laptop/komputer, tetapi setiap orang memiliki handphone.

Kalau mimin bilang 80% seperti HP jaman sekarang, laptop/komputer, teman-teman bisa menyimpan file-file besar seperti foto, musik, video, dokumen teks dll di handphone saja.

Jika admin menjelaskan lebih lanjut, file yang dihapus hanya bisa tanpa sinkronisasi file di Android dan file tambahan dihapus tetapi sebelumnya sudah disinkronkan.

Bicaralah dengan aplikasi pihak ke-3 dan setelah admin mencoba menggunakan 90% aplikasi itu hanya dapat mengembalikan file gambar.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Memory Card Android

5% terakhir sebenarnya memiliki beberapa aplikasi di Google Play Store yang digunakan untuk mengedit berbagai file.

Namun sayang sekali nama yang ditemukan tidak dapat dilihat dengan jelas sampai file melakukannya

6. Setelah semua izin diberikan, Anda akan masuk ke aplikasi untuk memulihkan file yang terhapus dan kemudian Anda dapat memilih opsi pemulihan data.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Untuk berbagai jenis file yang dapat dipulihkan, pilih salah satu nama yang muncul.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Hp Oppo Semua Tipe

Tetapi karena nama file tidak dapat ditemukan di sini, administrasi merekomendasikan untuk memilih beberapa file sekaligus.

9. Setelah mendapatkan informasi

Bagaimana cara mengembalikan file foto yang terhapus, bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di file manager, bagaimana cara mengembalikan file yang sudah terhapus, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop, bagaimana cara mengembalikan file yang telah terhapus, aplikasi mengembalikan file yang terhapus di android, mengembalikan file terhapus di android, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus, cara mengembalikan file yang terhapus di android, bagaimana mengembalikan file yang terhapus, mengembalikan file yang terhapus di android