Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus – Apakah Anda ingin tahu cara memulihkan file yang dihapus di Android? Anda mungkin pernah mengalami file terhapus secara tidak sengaja di ponsel Anda, jadi apa yang Anda lakukan?

Beberapa kejadian penggunaan ponsel yang mengganggu yang sering terjadi adalah hilangnya file-file dari ponsel Anda, baik disengaja maupun tidak.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Alasan yang paling mendasar adalah setiap orang perlu berkomunikasi, tidak semua orang memiliki laptop/komputer, tetapi setiap orang membutuhkan handphone.

Bagaimana Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Permanen?

HP zaman sekarang kalau kata admin 80% seperti laptop/komputer, fiturnya sobat bisa menyimpan file besar foto, lagu, video, dokumen, dll, hanya di handphone.

Kalau admin uraikan lebih luas lagi, file yang terhapus memang hanya bisa ada di android tanpa sinkronisasi data dan file lain terhapus tapi sebelumnya tersinkronisasi dengan

Berbicara dengan aplikasi pihak ketiga, setelah admin mencoba menggunakan 90% aplikasi, hanya dapat memulihkan file foto.

5% terakhir sebenarnya memiliki beberapa aplikasi di Google Play Store yang dapat digunakan untuk memulihkan berbagai jenis file.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer Dan Handphone

Namun, sayang sekali nama file yang ditemukan tidak terlihat jelas sampai kami melakukannya

6. Setelah mendapatkan semua izin, masuk ke aplikasi Pulihkan File yang Dihapus dan kemudian Anda dapat memilih opsi Pulihkan File.

Untuk sejumlah besar jenis file yang dapat dipulihkan, pilih salah satu dari daftar yang ditampilkan.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Namun karena disini kita tidak bisa melihat nama filenya, admin menyarankan untuk memilih beberapa file sekaligus.

File Penting Di Ponsel Terhapus? Ini Cara Manjur Mengembalikannya

9. Setelah memilih file, pilih Pulihkan. Proses pemulihan file sangat cepat sehingga tidak perlu menunggu sambil minum kopi.

10. Jika file dipulihkan seperti pada langkah sebelumnya, sekarang kita akan melihat tempat file dipulihkan.

14. Berikut tampilan kedua file yang sebelumnya dipilih oleh administrator saat proses recovery, dan sekarang kita mengetahui nama dan jenis file yang akan di recovery.

Apa kabar sobat pemeras? Sederhana dan sangat mudah bukan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memulihkan file yang terhapus di Android.

Ini Triknya Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Permanen Di Hp Xiaomi

Sayangnya, file doc, xlx, pdf, txt, cdr, zip dan lainnya tidak dapat dicadangkan ke cloud gratis pabrikan HP yang kami miliki.

Jika file yang tersimpan di microSD terhapus secara sengaja atau tidak sengaja, masih sangat mudah bagi kita untuk memulihkannya.

Dan masukkan steker ke slot kartu SD di laptop (model dan jenis pembaca kartu mungkin berbeda dengan yang digunakan oleh administrator).

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

8. Pilih lokasi card reader yang baru saja kita pasang (untuk pemilihan ini sesuaikan dengan lokasi sobat), lalu pilih OK.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Laptop Hingga Hp Lengkap

11. Centang kotak di sebelah File Name (ini akan menyorot semua file yang dipindai), lalu pilih Browse.

Sobat mungkin saja kesulitan mendapatkan card reader, padahal harganya relatif murah, sekitar 15 ribu di konter HP atau toko komputer.

Dengan aplikasi Pulihkan File yang Dihapus termasuk file yang sering kita gunakan seperti Foto, Musik, Dokumen, Video, Zip, Cdr, PDF dll.

Atau pencarian file selesai, diurutkan berdasarkan tanggal penghapusan file, meskipun sayang nama file dan jenis file tidak langsung terlihat.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Komputer/laptop [lengkap]

3. Untuk jenis file foto bisa langsung sobat lihat, jadi tidak terlalu penting untuk mengetahui nama file foto yang ingin di recovery.

Sebaiknya segera dilakukan ketika file sudah terhapus, dan jangan terlalu lama menunggu beberapa hari atau malah terisi dengan file lain, yang akan mengakibatkan rusaknya file yang ingin disimpan, atau data di smartphone pasti bertambah kapan saja. File datang dalam berbagai bentuk. Memulai dengan file gambar, audio, dan notasi. Semuanya bertambah seiring waktu. Disengaja atau tidak disengaja. Maka dari itu, kita perlu pintar-pintar mengatur ruang memori smartphone. Agar tidak kehabisan memori. Alih-alih menambah ruang.

Ada beberapa cara untuk mengatur ruang memori smartphone. Pertama, kita bisa menggunakan penyimpanan cloud. Dimana kita harus melalui proses upload dengan koneksi internet. Ini membutuhkan kuota (paket data) yang layak. Jika file yang kita upload memiliki ukuran yang besar. Di sisi lain. Kita juga harus mendownload lagi ketika ingin membuka file tersebut. Lagi-lagi membutuhkan kuota yang sama dengan proses upload sebelumnya. Sehingga pengguna harus menyiasatinya dengan menggunakan wifi gratis di kampus (misalnya) atau berikut ini.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Kedua, bagi Anda yang memiliki HDD/harddisk internal (di laptop) atau eksternal. Semua file ini dapat dipindahkan ke HDD. Seperti yang kita ketahui HDD memiliki ruang yang cukup. Laptop rata-rata sekarang berukuran antara 500GB dan 1TB. Ini jauh lebih besar dari memori smartphone. Jadi sayang sekali jika ruang memori HDD tidak digunakan dengan baik. Ada satu cara lagi.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Dengan Aplikasi Wizard

Ketiga, cara mengatur ruang memori internal/eksternal smartphone Android adalah dengan menghapus file tersebut. Tentu saja space menjadi lega ketika kita menghapus file-file tersebut. File yang kami anggap tidak perlu atau tidak perlu. Akan lebih bijaksana untuk menghapusnya. Misalnya, untuk menyimpan file saat kita menyelesaikan game online atau saat kita menjelajahi Internet. Atau buang file dari sisa aplikasi yang dihapus. Satu hal lagi, file khusus yang berhubungan dengan mantan Anda. Saya sarankan menghapus semuanya untuk menghemat memori smartphone.

Namun ada kalanya Anda harus melakukan proses penghapusan file. Eh, ternyata ada beberapa file yang akan dihapus juga. Selain itu, file itu penting. Misalnya, file kerja Anda terpengaruh. Duh, bisa panas dan dingin. Saya harap file tersebut akan dikembalikan seperti semula. Mungkin? Saya menjawab, “mungkin Anda bisa.” Tapi bisa dibayangkan jika kita membuang sesuatu ke tempat sampah. Ada kemungkinan sesuatu akan terkontaminasi oleh limbah lain. Mungkin terkena kotoran atau basah terkena air. Kemudian ketika kita mengeluarkannya dari tempat sampah lagi. Sesuatu tidak bisa sama, bahkan jika itu bisa dikembalikan.

Ini sama dengan memulihkan file yang terhapus di smartphone. Terutama di Android. Saya pribadi tidak dapat menjamin bahwa file yang dihapus dapat dikembalikan ke keadaan semula. Sudahlah. Apa salahnya mencoba? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk memulihkan file gambar di Android. Jadi file dokumen, video atau audio tidak dapat dipulihkan oleh aplikasi tunggal ini. Tapi santai saja. Pada langkah selanjutnya, saya akan memberi tahu Anda cara memulihkan file yang gagal.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Recycle Bin

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal DiskDigger Photo Recovery melalui Google Play. Anda dapat menggunakan kotak pencarian untuk membuatnya lebih mudah. Ukuran aplikasi ini sangat kecil. Hanya 1,5 MB. Cukup simpan memori untuk Android Anda.

Keenam, jika file gambar sudah berhasil dikembalikan, akan muncul notifikasi seperti ini. Coba periksa notifikasi di Android Anda. Selesai.

Aplikasi favorit saya untuk memulihkan file yang dihapus. Aplikasi ini ditujukan untuk komputer Windows saja. Jadi tidak bisa di instal di android anda. Tetapi Anda harus tahu apa yang saya maksud. Dimana nantinya Android anda akan terhubung ke PC kemudian diproses melalui PC. Mari kita coba cara ini untuk memulihkan file yang terhapus di Android. File bukan hanya gambar seperti di atas. Semua jenis file dapat kita pulihkan melalui aplikasi atau software yang dikembangkan dengan CCleaner. Ya, Recuva dan CCleaner dibuat oleh developer yang sama. Saya yakin Anda sudah tidak asing lagi dengan software pembersih ini. Sekarang kita mulai.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Siapkan, unduh dan instal Recuva di PC/Laptop Anda. Bagi yang belum punya, saya akan sediakan link downloadnya. Cukup klik di sini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop, Ampuh!

Pertama, hubungkan Android Anda ke PC/Laptop menggunakan kabel USB. Ini bekerja dengan membaca memori Android di PC / Laptop Anda. Jika Anda belum membacanya, ada beberapa cara untuk melakukannya. Setelah Anda membacanya, Anda bisa langsung ke langkah kedua.

Kedua, buka Recuvu dan akan muncul di bawah. Sambutan diikuti seperti biasa. Silakan klik jangan klik Next, tapi klik Cancel. Ini serius. Aku tidak bercanda.

Ketiga, pilih kotak dropdown dan temukan drive Android Anda. Klik saja seperti yang saya sebutkan di bawah ini. Jadi semua drive yang memuat PC muncul.

Keempat, temukan nama Android Anda. Disana nantinya kita akan melakukan proses scaning file yang terhapus. Pilih drive Android yang terdaftar.

Ampuh! Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Kelima, pastikan lagi Android yang dipilih seperti gambar di bawah ini. Jika sudah yakin, Anda bisa memulainya dengan mengklik tombol Scan. Jika memori Android Anda memiliki banyak file, pemindaian akan memakan waktu cukup lama. Jadi bersabarlah dan tenang. Semoga file yang dihapus akan kembali. Amin.

Keenam, saat proses pemindaian selesai. File yang dapat dipulihkan muncul. Seperti yang ditunjukkan pada gambar. Berikut adalah tanda/simbol Recuva terkait file yang terhapus:

Ketujuh, centang file yang ingin kita pulihkan atau restore. Jika Anda ingin mengembalikan banyak file. Anda dapat memeriksa semua file ini secara langsung. Kemudian klik Pulihkan untuk memprosesnya.

Bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus

Kedelapan, disini kita memilih lokasi penyimpanan untuk mengembalikan file. Pilih saja sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah dipilih, konfirmasikan persetujuan Anda dengan klik OK.

Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus 2022

Kesembilan, ada warning dari Recuva bahwa saya memilih storage yang sama (ketika file dihapus). Abaikan saja. Klik Ya untuk melanjutkan.

Kesebelas, jika proses pemulihan berhasil. Anda akan melihat notifikasi seperti ini. Lihat file di lokasi penyimpanan yang Anda pilih sebelumnya. Semoga filenya aman dan tidak rusak. Amin.

Akhirnya, artikel tentang cara memulihkan file yang terhapus di Android telah mencapai akhir. Nantikan postingan saya selanjutnya. Saya harap ini membantu. Sampai ketemu lagi! – Cara memulihkan file yang terhapus di HP Oppo tanpa aplikasi, file yang tidak sengaja atau tidak sengaja terhapus

Bagaimana cara mengembalikan foto yang telah terhapus, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop, cara mengembalikan file yang telah terhapus di flashdisk, bagaimana cara mengembalikan file yang sudah terhapus, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus, bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk, bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di file manager, mengembalikan file yang telah terhapus, bagaimana mengembalikan file yang terhapus, bagaimana cara mengembalikan file foto yang terhapus, cara mengembalikan file yang telah terhapus, bagaimana cara mengembalikan video yang telah terhapus