Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah – Cara Menggunakan Google Slides – Google Slides adalah program yang dibuat khusus oleh Google untuk presentasi online. Meskipun memiliki kemiripan dengan Microsoft Power Point, Google Slides dinilai memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih dibandingkan program sejenis.

Aplikasi ini sebenarnya sudah dikembangkan oleh Google sejak tahun 2006, namun penggunaannya baru mulai populer, apalagi di masa pandemi Covid-19, sehingga proses belajar dan bekerja harus dilakukan secara daring.

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Satu hal yang membuat aplikasi ini berbeda dari aplikasi serupa seperti Power Point adalah presentasi yang dibuat dengan Google Slides memungkinkan pengguna untuk membuat atau mengedit hasil presentasi mereka. Karena aplikasi ini bisa digunakan baik secara online maupun offline.

Hal Wajib Tahu Dan Cara Menggunakan Google Analytics Untuk Pemula

Google Slides memungkinkan pengguna menyimpan hasil presentasi secara otomatis karena terintegrasi langsung dengan aplikasi Google lainnya seperti Gmail, Google Drive, dan lainnya.

Bahkan Google Slides terkait langsung dengan aplikasi berbagi video Google, yaitu; Youtube. Jadi pengguna Google Slides dapat dengan mudah menyematkan video.

Google Slides juga dapat digunakan baik secara online maupun offline. Untuk memilih penggunaan offline, Anda cukup memilih menu “Buat Tersedia Offline”, namun fitur yang ditawarkan relatif terbatas.

Saat digunakan secara online, Google Slides juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur “Jelajahi” untuk mencari data dan gambar di mesin pencari Google dan memiliki tampilan presentasi yang berbeda hanya dengan memilih ikon bintang di pojok kanan bawah Google Slides.

Macam Macam Software Aplikasi Lengkap Dengan Fungsinya

Member-Guru.id dapat mengikuti pelatihan di atas secara gratis. Jadilah anggota-Guru.id untuk menerima pelatihan dan seminar nasional gratis setiap bulan: Google Sles adalah perangkat lunak presentasi yang merupakan bagian dari rangkaian web Google Docs Editor gratis yang ditawarkan oleh Google. Layanan ini juga mencakup Google Docs, Google Sheets, Google Drawings, Google Forms, Google Sites, dan Google Keep. Google Sles tersedia sebagai aplikasi web, aplikasi seluler untuk Android, iOS, Windows, BlackBerry, dan aplikasi desktop di Google Chrome OS. Aplikasi ini kompatibel dengan format file Microsoft PowerPoint.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit file secara online sambil berkolaborasi dengan pengguna lain secara real time. Perubahan dilacak oleh pengguna dengan riwayat perubahan yang menunjukkan perubahan tersebut. Posisi editor disorot dengan kursor dan warna khusus editor, dan sistem izin menentukan apa yang dapat dilakukan pengguna. Pembaruan memperkenalkan fitur yang menggunakan pembelajaran mesin, termasuk Jelajahi, yang menawarkan tata letak dan gambar yang disarankan untuk presentasi, dan Item Tindakan, yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan tugas ke pengguna lain.

Pada bulan Maret 2010, Google mengakuisisi DocVerse, sebuah perusahaan kolaborasi dokumen online yang menyediakan kolaborasi online antara banyak pengguna di Microsoft PowerPoint dan format dokumen lain yang kompatibel dengan Microsoft Office seperti Word dan Excel.

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Pada Oktober 2012, Google Presentations diganti namanya menjadi Google Sles dan aplikasi Chrome dirilis dengan menyediakan pintasan Sles di halaman Tab Baru Chrome.

Macam Macam Software Aplikasi, Ada Yang Dikembangkan Untuk Memprediksi Kematian Manusia

Google Sles tersedia sebagai aplikasi web yang didukung di browser web Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Microsoft Edge, dan Apple Safari.

Pengguna dapat mengakses presentasi serta file lainnya melalui situs web Google Drive. Pada bulan Juni 2014, Google meluncurkan halaman beranda khusus untuk Sles yang hanya berisi file yang dibuat dengan paket Drive.

Pada tahun 2015, situs web seluler Sles diperbarui dengan antarmuka yang “lebih sederhana dan teratur”, dan meskipun pengguna dapat membaca file melalui situs web seluler, pengguna yang mencoba mengedit presentasi akan dialihkan ke aplikasi seluler khusus Sles, mencegah pengeditan. di halaman web seluler.

Fitur [sunting | sunting sumber] sunting [ sunting | sunting sumber] Kolaborasi dan riwayat editorial [sunting | sunting sumber]

Aplikasi Microsoft Office Kerap Digunakan Perkantoran

Sles berfungsi sebagai alat untuk pengeditan kolaboratif presentasi secara real time. Presentasi dapat dibagikan, dibuka, dan diedit oleh beberapa pengguna sekaligus, dan pengguna dapat meninjau perubahan slide demi slide dan karakter demi karakter sementara kolaborator lain membuat perubahan. Perubahan disimpan secara otomatis di server Google, riwayat perubahan disimpan secara otomatis, dan pengguna memiliki opsi untuk kembali ke versi sebelumnya.

Posisi editor saat ini ditampilkan dengan kursor/warna khusus editor, sehingga jika editor lain melihat tampilan yang sama, mereka dapat melihat perubahan yang terjadi. Fitur obrolan di sidebar memungkinkan kolaborator mendiskusikan perubahan. Riwayat revisi memungkinkan pengguna untuk melihat penambahan yang dibuat pada dokumen, dengan setiap penulis disorot dengan warna. Hanya revisi yang berdekatan yang dapat dibandingkan, dan pengguna tidak memiliki kendali atas seberapa sering revisi disimpan. File dapat diekspor ke komputer lokal pengguna dalam berbagai format, termasuk HTML, .jpg, dan PDF.

Google Sle Explore secara dinamis menghasilkan saran desain berdasarkan konten setiap Sle. Fitur eksplorasi dalam paket Drive mengikuti rilis alat eksplorasi yang lebih sederhana yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012.

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Pada Oktober 2016, Google mengumumkan penambahan “Elemen Aksi” ke Sle. Jika pengguna menulis di komentar nama orang yang telah diberikan akses ke presentasi, layanan secara cerdas memberikan tindakan tersebut kepada orang tersebut. Google mengatakan ini akan memudahkan orang lain untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab atas tugas individu. Saat pengguna mengunjungi Google Spreadsheet atau aplikasi Google Drive lainnya, semua file dengan tugas yang diberikan akan disorot dengan ikon.

Perangkat Lunak Presentasi Slide Microsoft Powerpoint

Pada Maret 2014, Google memperkenalkan plugin; Alat pengembang pihak ketiga baru yang menambahkan fitur tambahan ke Google Spreadsheet.

Untuk melihat dan mengedit presentasi secara offline, pengguna harus menggunakan browser web Google Chrome. Ekstensi Chrome, Google Docs Offline, memungkinkan pengguna mengaktifkan dukungan offline untuk file Sle di situs web Google Drive.

Presentasi Google Sle dapat disimpan sebagai .ppt (jika Microsoft Office lebih baru dari 95), .pptx, .pptm, .pps, .ppsx, .ppsm, .pot, .potx, dan .potm.

File presentasi Google Sle yang dikonversi ke format .gsles Sle tidak boleh melebihi 100 MB. Gambar yang disematkan tidak boleh melebihi 50MB dan harus dalam format .jpg, .png, atau .gif.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi

Google Sle gratis untuk digunakan oleh individu, tetapi juga tersedia sebagai bagian dari layanan Google Workspace (sebelumnya G Suite) yang berfokus pada bisnis, yang merupakan langganan bulanan yang menyertakan fitur tambahan yang berfokus pada bisnis.

Alat pencarian dan penggantian sederhana disediakan, dan seperti semua program di rangkaian Google Drive, Sle menyertakan alat papan klip web yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempel konten antara Sle dan aplikasi Drive lainnya. Clipboard Web juga dapat digunakan untuk menyalin dan menempel konten di antara komputer yang berbeda. Item yang disalin disimpan di server Google hingga 30 hari. Untuk sebagian besar operasi salin dan tempel, Google Sles juga mendukung pintasan keyboard, tetapi terkadang karena dukungannya, mereka hanya mengizinkan pintasan keyboard.

Google menawarkan ekstensi untuk browser web Google Chrome yang disebut Pengeditan Office untuk Dokumen, Spreadsheet, dan Sle yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan mengedit PowerPoint dan dokumen Microsoft Office lainnya di Google Chrome melalui aplikasi Spreadsheet. Ekstensi ini dapat digunakan untuk membuka file Office yang disimpan di komputer Anda dengan Chrome, serta untuk membuka file Office yang ditemukan di web (sebagai lampiran email, hasil penelusuran web, dll.) tanpa harus mengunduhnya . Ekstensi dipasang secara default di Chrome OS.

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Google Cloud Connect adalah add-in untuk Microsoft Office 2003, 2007, dan 2010 yang dapat secara otomatis menyimpan dan menyinkronkan presentasi PowerPoint apa pun ke Google Dokumen (sebelum Drive) dalam format File Google atau Microsoft PowerPoint. Salinan online diperbarui secara otomatis setiap kali Anda menyimpan dokumen PowerPoint. Dokumen PowerPoint dapat diedit secara offline dan kemudian disinkronkan secara online. Google Cloud Connect mempertahankan versi dokumen sebelumnya dan memungkinkan banyak pengguna untuk berkolaborasi pada dokumen yang sama secara bersamaan.

Google Meet Solusi Praktis Dan Gratis Pertemuan Daring

Google Cloud Connect dihentikan pada 30 April 2013 karena menurut Google, Google Drive menyelesaikan semua tugas di atas “dengan hasil terbaik”. 10 Aplikasi Pembuat Slide Presentasi Teratas. Saat membuat slide untuk presentasi, banyak orang hanya mengandalkan aplikasi point power. Bukankah begitu? Artinya, PowerPoint sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft dan tergolong sangat-sangat terkenal di seluruh dunia.

Bahkan beberapa orang penting tidak mengandalkan aplikasi ini untuk membuat slide presentasi. Jadi, kabar baiknya adalah ada banyak sekali aplikasi selain PowerPoint untuk membuat slide presentasi terbaik.

Dan model aplikasi ini sangat mendukung anda ketika akan membuat slide presentasi, namun anda bosan menggunakan power point. Bagaimana, penasaran seperti apa aplikasinya? Bagi yang berminat, lihat aplikasi lengkapnya di bawah ini.

Jadi, meskipun aplikasi-aplikasi berikut ini tidak sepopuler PowerPoint, namun kemampuannya dalam membuat slide presentasi yang eye-catching juga tidak kalah bagusnya. Oke, berikut daftarnya:

Bekerja Sama Dengan Google, Samsung Dorong Teknologi Rumah Pintar Yang Mendukung Matter

Aplikasi slide presentasi terbaik pertama adalah Haiku Deck. Jadi, aplikasi ini berbasis cloud, sehingga bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Faktanya, ini sering disebut sebagai alternatif terbaik saat Anda membutuhkan aplikasi Power Point tetapi tidak memilikinya.

Nah, aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk membuat slide presentasi yang menarik, bagus dan tidak membosankan. Bagi yang tidak ingin repot membuat dari awal, Anda bisa menggunakan template yang sudah tersedia.

Memang jumlah template yang ada masih sangat terbatas yaitu dibatasi hanya 27 untuk saat ini. Meskipun jumlahnya tidak banyak, templatnya berkualitas tinggi dan berbeda. Jadi nanti tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan.

Aplikasi Presentasi Yang Dikembangkan Oleh Google Adalah

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan jutaan foto yang siap menghiasi tayangan slide Anda nanti. Untuk keluaran, Anda dapat menyesuaikannya. Apakah itu di Power Point, PDF atau apa pun.

Software Engineer Adalah Profesi Di Bidang It, Ini Tugasnya!

Bagi Anda yang ingin membuat slide presentasi dengan visual yang sangat hidup, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Anda hanya membayar untuk aplikasi.

Dan untuk memikirkan apakah Anda ingin menggunakan aplikasi ini atau tidak, Anda mendapat kesempatan untuk menggunakan masa percobaan, yaitu masa percobaan

Teknologi yang dikembangkan oleh alexander graham bell adalah, layanan iklan online yang dimiliki oleh google adalah, aplikasi yang digunakan untuk presentasi adalah, jelaskan sistem pertahanan dan keamanan yang dikembangkan oleh negara indonesia, web browser yang dikembangkan oleh google adalah, postgresql didasarkan pada postgresql versi 4.2 yang dikembangkan oleh, motivasi yang disampaikan oleh presenter dalam presentasi bisnis dinyatakan secara, aplikasi coreldraw adalah sebuah perangkat lunak yang dibuat oleh perusahaan, layanan email yang dimiliki oleh google adalah, sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan microsoft adalah, aplikasi presentasi pada awalnya dikembangkan oleh bob, aplikasi oracle yang dikembangkan oleh oracle