Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto – Saat ini, mengabadikan momen penting dengan kamera bukan lagi hal yang sulit, momen penting bisa langsung difoto dengan smartphone. Sebagian besar smartphone, terutama keluaran terbaru, dilengkapi dengan kamera, bahkan kualitasnya bisa lebih diandalkan daripada kamera khusus untuk mengambil gambar.

Tentu saja, mengabadikan momen begitu mudah, semakin banyak file foto yang menumpuk di memori penyimpanan perangkat, apalagi jika Anda sangat menyukai selfie, salah satu cara untuk mengosongkan memori penyimpanan adalah dengan menggabungkan 2 foto atau lebih menjadi satu file foto.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Misalnya, jika Anda memiliki banyak file foto yang berhasil Anda ambil pada saat yang sama, Anda dapat menggabungkan foto-foto tersebut menjadi satu file atau satu bingkai, sehingga ketika orang lain melihat foto Anda, mereka hanya perlu melihat satu file foto karena yang lain foto juga. dalam berkas foto.

Aplikasi Edit Foto Terbaru Di Android Terbaik 2022

Selain membuat foto terlihat lebih keren, menggabungkan foto menjadi satu dapat mengosongkan ruang memori dengan menggabungkan file foto lain dengan file foto yang sama, sehingga memperkecil ukurannya.

Apa pun alasannya, menggabungkan foto sangat penting dalam dunia pengeditan foto, jadi meskipun Anda baru dalam dunia pengeditan foto, Anda mungkin dapat langsung melakukannya dengan mengikuti panduan ini.

Karena artikel ini menjelaskan cara menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu file foto lengkap dengan petunjuk gambar yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

Ada banyak cara untuk melakukan ini, tetapi kita hanya berbicara tentang cara yang cukup mudah untuk digunakan oleh kebanyakan orang. Hasilnya tentu tidak kalah keren.

Aplikasi Untuk Edit Frame Foto Di Android

Silakan masuk ke bagian yang sesuai untuk perangkat yang Anda gunakan agar Anda tidak bingung saat membaca ini, tetapi jika Anda ingin memahami semua metode yang saya sajikan, tentu lebih baik.

Saya lebih suka menggunakan komputer karena Anda bisa lebih leluasa menghias foto-foto yang ingin Anda gabungkan.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, saya hanya membicarakan satu yang cukup populer di dunia editing foto, yaitu Photoshop.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Disini saya menggunakan Photoshop CS5. Jika Anda menggunakan versi lain seperti CS3, CS6, CS4 atau yang lainnya, ikuti saja karena caranya tidak jauh berbeda, meskipun versi yang Anda gunakan berbeda.

Aplikasi Bingkai Foto Android Terpopuler Dan Kekinian

1. Buka aplikasi Photoshop di komputer atau laptop yang Anda gunakan. Setelah terbuka, pilih menu File lalu New.

Sebuah pop-up kemudian akan muncul untuk mengatur lembar kerja baru. Harap sesuaikan seperti yang ditunjukkan di bawah ini di bagian Lebar dan Tinggi, atau Anda dapat menyesuaikannya sendiri tergantung pada jumlah foto yang ingin Anda gabungkan setelah Anda memilih OK.

2. Langkah kedua, silahkan buka semua foto yang ingin digabungkan. Caranya adalah dengan memilih File, Open, lalu cari dan pilih semua foto yang ingin Anda gabungkan ketika Anda memilih Open.

3. Perhatikan langkah ini karena agak ribet. Di sini kita memindahkan semua foto yang dipilih ke lembar kerja utama.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto Menjadi Satu Di Android

Pilih layer foto, tekan Ctrl + A, lalu tekan Ctrl + C lagi pada keyboard Anda, lalu pilih lembar kerja utama yang dibuat pada langkah kedua, lalu tekan Ctrl + V.

Pada titik ini, salah satu foto Anda telah berhasil dimasukkan ke dalam lembar kerja utama. Kemudian kita akan mengatur foto agar pas, silahkan pilih layer foto (perhatikan kolom LAYERS di sebelah kanan) tekan Ctrl + T, maka akan muncul garis di bagian luar foto seperti gambar di bawah ini.

Saat garis dan titik muncul, arahkan kursor ke titik di sudut foto dan seret tombol secara bersamaan

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

5. Jika layer foto digabungkan, di sini kita mulai menata, misalnya jika ada bagian yang tidak sejajar. Anda dapat memotong beberapa bagian foto agar sejajar.

Gabungkan Foto: Menggabungkan Gambar Online Gratis

Caranya pilih layer foto gabungan, lalu pilih rectangle axis tool dan drag foto yang ingin dihapus dari ujung ke ujung agar terlihat lurus, maka akan muncul garis putus-putus seperti pada gambar di bawah ini. Setelah menekan tombol Del pada keyboard.

Trik: Pilih alat potong dan seret foto ini ke semua bagian yang ingin Anda potong, misalnya seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Setelah Anda menekan tombol enter pada keyboard.

Gambar di atas adalah hasil menggabungkan di Photoshop mengikuti langkah-langkah di atas. Anda dapat membuat sisanya sesuai keinginan.

Photo Grid adalah salah satu aplikasi pengeditan foto Android terbaik yang pernah saya ulas, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang. Ia menawarkan berbagai fitur edit foto yang cukup lengkap, termasuk fungsi untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2022 [download Gratis]

Sebelum mengikuti panduan menggabungkan foto, unduh terlebih dahulu dari situs resminya lalu lihat langkah-langkah berikut.

1. Buka aplikasi Photo Grid di smartphone yang Anda gunakan. Pada tampilan awal aplikasi, pilih menu Grid, kemudian Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan foto.

Silakan pilih semua foto yang ingin digabungkan dengan maksimal 15 foto, misalnya di sini saya hanya memilih 7 foto. Jika ya, silakan pilih tombol LANJUTKAN di sudut kanan atas.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

2. Setelah memilih foto untuk digabungkan, Anda akan diarahkan ke halaman di mana Anda dapat membuat foto menjadi lebih indah.

Aplikasi Kolase Foto Aesthetic Online Terbaik

Anda dapat menggunakan beberapa menu di bagian bawah layar untuk menyesuaikan foto Anda. Salah satunya adalah fungsi Layout, dengan fungsi ini Anda dapat mengubah tata letak foto-foto yang ada. Anda dapat memilih salah satu yang Anda suka, ada banyak tata letak yang dapat Anda gunakan.

Jika ada bagian foto yang tidak terkirim, Anda bisa memindahkan dan mengaturnya agar semua bagian foto tereksekusi dengan sempurna.

Selebihnya, coba sendiri satu per satu dari menu yang ada di halaman tersebut. Jika sudah sesuai, pilih tombol SIMPAN di kanan atas halaman.

Selain membuat kolase foto, Anda juga dapat menggunakan Photo Grid untuk menghias foto Anda, karena aplikasi ini juga menawarkan banyak filter yang dapat Anda gunakan secara gratis.

Cara Membuat Foto Kolase Di Android Menggunakan Photoshop

Ada banyak situs yang menyediakan alat untuk mengedit foto online, termasuk Canva dan Pixlr Express, tetapi kali ini saya hanya akan membagikan panduan cara menggunakan situs Pixlr Express, karena Anda dapat menggunakan situs tersebut tanpa membuat akun.

Nyatanya situs Canva tidak kalah kerennya dengan Pixlr Express yang sama-sama memungkinkan kamu untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu, hanya saja jika menggunakan situs Canva kamu harus membuat akun terlebih dahulu baru bisa menggunakan tool tersebut.

Sekarang Anda tidak perlu membuat akun terlebih dahulu untuk Pixlr Express, Anda dapat menggunakan alat yang disediakan untuk menggabungkan foto secara langsung.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Cara ini juga sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin repot menggunakan aplikasi tambahan, karena kami menggunakan situs edit foto online yang bisa Anda gunakan dari komputer atau smartphone dengan membukanya melalui browser.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Foto Produk Anda

1. Buka situs Pixlr Express, halaman awal situs akan menampilkan beberapa pilihan menu seperti gambar di bawah ini. Pilih kolase.

2. Selanjutnya, pilih salah satu model tata letak yang ingin Anda gunakan berdasarkan jumlah foto yang ingin Anda gabungkan.

Setelah Anda memilih Tata Letak, gerakkan kursor Anda ke tengah salah satu kotak tata letak, ikon plus (+) akan muncul, pilih ikon tersebut, kemudian munculan untuk memilih foto yang ingin Anda sertakan. pilih foto, lalu pilih Buka.

3. Misal ini foto yang sudah saya gabungkan dan siap simpan, jika perlu anda juga bisa mengganti warna garis putih ke warna lain dengan memilih menu Color di bagian bawah.

Cara Menggabungkan Foto Online Tanpa Aplikasi

4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman edit. Ada juga beberapa opsi yang bisa Anda gunakan untuk menghias foto Anda, salah satunya adalah efeknya.

5. Setelah Anda memilih opsi Simpan, atur kualitasnya ke 100 agar foto terlihat lebih jelas dan tidak pecah. Kemudian pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan foto dan kemudian klik Simpan.

Selain menggunakan situs ini untuk menggabungkan foto, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengedit foto, seperti menambahkan stiker atau efek foto.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Ini adalah beberapa cara Anda dapat menggabungkan 2 foto atau lebih menjadi satu foto atau kolase foto yang lebih familiar.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Promosi Bisnis Anda

Semua metode di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi yang ingin melakukannya di komputer, Anda dapat menggunakan Photoshop karena Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk menyesuaikannya.

Sebenarnya anda juga bisa menggunakan aplikasi bawaan windows yaitu Paint, namun aplikasi ini lebih sulit digunakan untuk membuat kolase karena fitur yang ditawarkan sangat terbatas.

Sementara itu, pengguna smartphone Android atau iOS dapat menggunakan aplikasi Photo Grid yang tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini menyediakan tools yang cukup lengkap dan mudah digunakan.

Namun, jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi, Anda dapat menggunakan Pixlr Express, situs pengeditan foto online yang dapat Anda gunakan dari ponsel cerdas atau komputer Anda tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Menggabungkan beberapa foto menjadi satu bingkai dapat membuat foto menjadi lebih unik. Di sini Anda memerlukan aplikasi penggabung foto untuk menyatukannya.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Di Smartphone Yang Wajib Kamu Coba

Selain itu, Photo Grid juga menawarkan beberapa filter untuk mempercantik foto Anda. Anda juga dapat menambahkan teks, stiker, dan latar belakang ke kolase foto Anda.

PicsArt sudah dikenal luas sebagai aplikasi edit foto. Banyak fitur yang disematkan di PicsArt, salah satunya adalah fitur penggabungan foto.

Selain itu, Anda dapat membuat foto lebih menarik. Misalnya, mengganti background, menyisipkan stiker, teks, dan lainnya.

Aplikasi Edit Foto Satu Frame Banyak Foto

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur menarik. Misalnya, 50 efek foto, 200 perangko dan gelembung ucapan, 80 bingkai dasar dan

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Di 2019

Edit foto banyak dalam satu frame, aplikasi edit foto banyak dalam satu frame, satu frame banyak foto, cara edit video banyak jadi satu frame, edit foto banyak jadi satu frame, cara edit video banyak dalam satu frame, aplikasi edit foto banyak jadi satu, edit foto banyak jadi satu frame online, cara edit foto banyak jadi satu frame, aplikasi edit foto banyak jadi satu frame, cara membuat video banyak menjadi satu frame, aplikasi edit video banyak jadi satu frame