Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android – Pada artikel kali ini Monni Computer menjelaskan salah satu teknik dasar editing video yang sering digunakan para content creator yaitu bagaimana menggabungkan 2 video menjadi 1 layar atau frame.

Mungkin sobat semua pernah menonton video di Youtube atau media sosial, dimana dalam satu layar terdapat dua video berbeda yang tersusun tepat bersebelahan. Bagaimanapun

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Biasanya teknik split screen digunakan untuk perbandingan video, reaksi, dll. Tidak hanya 2 video yang dapat digabungkan menjadi 1 bingkai, tetapi Anda dapat membuat video layar terbagi hingga 3, 4 atau bahkan lebih.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Untuk mengedit video split screen, Anda tidak perlu menggunakan software edit video profesional seperti Adobe Premiere Pro yang harga langganan bulanannya cukup mahal.

Ada banyak aplikasi edit video gratis dan open source yang dapat Anda gunakan dengan bebas tanpa perlu khawatir tentang watermark video Anda. Beberapa di antaranya adalah Kdenlive, Olive dan OpenShot.

Nah pada tutorial menggabungkan 2 video dalam 1 layar kali ini kita akan menggunakan aplikasi OpenShot yang menurut admin lebih mudah dan cocok untuk editor pemula.

Sebelum kita melalui langkah-langkahnya, pastikan Anda telah menginstal perangkat lunak OpenShot di PC atau laptop Anda. Jika belum, download OpenShot langsung dari situs resminya dan pilih sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan, apakah Anda menggunakan Windows, Linux atau MacOS.

Cara Menggabungkan Aplikasi Ke Dalam Folder Di Layar Depan Android

Jika sudah mari langsung ke langkah-langkah menggabungkan 2 video dalam 1 layar di laptop dibawah ini :

Pertama, jalankan aplikasi OpenShot. Kemudian tambahkan Video 1 dan Video 2 ke proyek dengan mengklik area kosong

Berikan efek pangkas pada Video 1 dengan mengeklik Efek, lalu cari efek pangkas dan seret ke Video 1.

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Langkah selanjutnya adalah mengatur efek Trim tadi dengan cara klik Video 1 (Track 1) lalu klik Properties. Di jendela Properties ubah

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Kinemaster

Pada video 1 dan kemudian ubah nilai lokasi x seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Sesuaikan video Anda dengan jendela

Setelah kita berhasil memindahkan posisi video 1 ke kiri, kita lakukan hal yang sama dengan video 2. Pertama tempatkan video 2 di track 2

Pada video 2 dan ubah posisi nilai x seperti gambar di bawah ini agar kedua video berdampingan.

Jadi pada tahap ini proses menggabungkan 2 video menjadi 1 layar atau split screen sudah selesai. Kami kemudian menyimpan perubahan dalam format video, atau yang biasa dikenal

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Capcut, Jadi Pro » Kingdomtaurusnews.com

Caranya, klik tombol bulat merah (Export) di atas, lalu klik Export Video dan tunggu beberapa menit tergantung panjang video dan spesifikasi laptop yang Anda gunakan.

Sebelumnya, Anda dapat mengatur banyak bagian penting di jendela ekspor, seperti nama file, lokasi ekspor, profil video, kualitas video, dan lainnya.

Untuk melihat tutorial ini dalam format video dan untuk melihat hasil split video yang saya buat, tonton video dibawah ini.

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Sekian untuk tutorial menggabungkan 2 video dalam 1 layar di laptop kali ini. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Cara Menggabungkan 2 Musik / Lagu Menjadi 1 Di Android

Bagikan di Facebook Bagikan di Twitter Bagikan di Pinterest Bagikan di WhatsApp Bagikan di WhatsApp Bagikan di Telegram Sekarang, cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android sedang populer di berbagai media sosial. Tentunya cara ini merupakan salah satu teknik edit video yang biasa disebut dengan split screen. Dengan cara ini Anda dapat menggabungkan dua hingga empat video dalam satu bingkai atau lebih.

Umumnya, teknik ini digunakan oleh pembuat konten untuk membuat video perbandingan, baik itu perbandingan kamera, game, dll.

Anda dapat menemukannya di media sosial seperti TikTok dan Instagram. Jika tertarik untuk mencobanya, How To Tekno membagikan tutorial singkat cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android.

Untuk memfasilitasi pembuatan video layar terpisah, kami menggunakan aplikasi. Aplikasi ini sudah menawarkan template kolase yang berbeda dalam berbagai format dan jumlah video dalam satu bingkai.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android Tanpa Aplikasi

Jika Anda ingin menggunakan cara lain untuk mengedit video, ada aplikasi yang direkomendasikan seperti KineMaster, FilmoraGo, VivaVideo, dll.

Sayangnya, mereka tidak menawarkan fitur layar terpisah. Namun, bukan berarti tidak bisa digunakan, Anda hanya perlu memotong, menarik, dan melepas hingga video benar-benar terpasang.

Ini adalah panduan cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di Android menggunakan aplikasi Video Collage Maker. Pastikan kamu mendownloadnya di Google Play Store ya! BRImo FP2741 Error Penyebab: Arti dan Cara Mengatasinya Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Instal 12 Bulan dan Penyebab Boba Beverage Detail Modal Usaha dan Cara Memulai Kode Referral Video Shopee, Tukarkan dan Dapatkan Bonus! Kode undangan Roman Fizzo, klaim dan dapatkan bonus 40K

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Menggabungkan 2 video menjadi 1 layar merupakan teknik editing yang sering disebut dengan split screen. Dengan teknik editing ini anda bisa menggabungkan 2 sampai 4 video menjadi 1 layar atau frame. Bahkan bisa lebih dari itu. Pembuat konten YouTube biasanya menggunakan teknik pengeditan ini untuk kebutuhan perbandingan produk, gameplay, dan lainnya.

Cara Menggabungkan Video Di Kinemaster Menjadi 1

Mungkin di benak anda jika bisa menggabungkan 2 video menjadi 1 frame, hal ini hanya bisa dilakukan melalui komputer. Sebenarnya, Anda bisa menggunakan teknik ini hanya dengan ponsel Android. Anda pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi edit video seperti KineMaster, Filmora, VivaVideo, dll. Sayangnya, aplikasi yang saya sebutkan tidak menawarkan fitur layar terpisah.

Tentu hal ini akan menyulitkan anda jika ingin mengedit video split screen karena harus dilakukan secara manual seperti cropping dan seterusnya hingga video 1 dan video 2 terhubung dalam satu frame.

Untuk menghindari teknik manual, Anda hanya memerlukan aplikasi bernama Video Collage Maker. Dengan aplikasi ini Anda hanya memerlukan beberapa video yang ingin Anda gabungkan. Untuk lebih memahami artikel yang saya bahas kali ini, alangkah baiknya melihat contoh video split berikut ini:

Jadi saya mendapatkan video di atas dari saluran lain dan bukan milik saya. Saat melihat kualitas dan hasil edit, video tersebut diedit dengan komputer. Bukan berarti tidak bisa dilakukan di ponsel Android, berikut langkah-langkahnya:

Umum] Cara Menggabungkan Beberapa Gambar Menjadi Satu File Gambar

Itulah tutorial cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di android yang bisa anda coba. Cukup sederhana, bukan? Tentu saja, Anda tidak perlu lagi mengedit video layar terpisah secara manual yang dapat membuang-buang waktu, karena kehadiran aplikasi bernama Video Collage Maker dapat membantu Anda mengedit video menggunakan teknik layar terpisah ini.

Untuk mendapatkan aplikasinya, Anda juga bisa mengunduhnya dari Google Play Store, aplikasi ini juga telah direkomendasikan oleh banyak orang karena memiliki banyak fitur menarik. Dilihat di Google Play Store, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 1 juta kali dan mendapat rating 4,7 bintang dari 47 ribu ulasan. Jelas ini adalah aplikasi berkualitas sangat tinggi, Selamat menikmati! Bagaimana cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di aplikasi capcut? Terkadang saat kita mengedit video di aplikasi CapCut, kita membutuhkan add-on video lainnya untuk memaksimalkan hasilnya.

Beberapa aplikasi pengeditan video dirancang untuk memiliki kemampuan menggabungkan video menjadi satu bingkai. Pada aplikasi CapCut, kita bisa memanfaatkan fitur overlay yang terletak di menu paling bawah saat mengedit video.

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan 2, 3, 4, bahkan hingga 6 video dalam satu frame sekaligus. Untuk jumlah maksimum video yang bisa ditambahkan, saya pribadi belum pernah mengujinya. Namun, sepertinya tidak ada batasan untuk hal ini.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android Yang Simpel » Terminal Tekno

Untuk menambahkan lebih banyak video, pilih menu hamparan di bilah menu bawah. Kemudian pilih Tambahkan Hamparan.

Untuk menghindari konflik audio, Anda dapat menghapus audio dari salah satu video. Itu hanya opsional. Tidak harus dilepas seluruhnya, jadi sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu ada 4 pilihan menu, tinggal pilih Sounds. Disini kita bisa menambahkan musik kita sendiri melalui menu folder.

Selain itu, agar audio yang ditambahkan pas saat video diputar pertama kali hingga video berakhir. Kita perlu mengatur durasi fade-in dan fade-out.

Cara Menggabungkan Video Di Capcut (lengkap+gambar)

Anda dapat memilih kualitas video dari 480p, 720p dan 1080p. Jika sudah, tinggal pilih icon Upload dan tunggu proses ekstraksi selesai.

Di menu Frame Rate, sebaiknya biarkan saja di default (30). Ini opsional, jika Anda sudah mengetahui mode framerate, Anda dapat mengubahnya sesuai kebutuhan.

Seberapa mudah menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Capcut? Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih telah memilih untuk membaca situs web. Cara menggabungkan 2 video dalam 1 layar di android tanpa aplikasi bisa dilakukan melalui website. Dengan cara ini, pengguna tidak perlu lagi mengunduh editor video untuk menggabungkan 2 video dalam 1 layar.

Aplikasi Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android

Saat ini sudah banyak platform yang memudahkan pekerjaan manusia. Misalnya menggabungkan 2 video dalam 1 layar di Android tanpa aplikasi. Yang harus Anda lakukan adalah membuka situs melalui browser dan mengunggah video.

Aplikasi Untuk Menggabungkan Video Untuk Pemula

How To Tekno membagikan saran situs web tentang cara menggabungkan 2 video online dalam 1 layar di Android tanpa aplikasi dalam artikel ini.

Cara menggabungkan 2 video menjadi 1 frame secara online di android tanpa aplikasi adalah melalui website. Berikut saran situs yang bisa menggabungkan 2 video dalam 1 layar.

Rekomendasi website pertama adalah Clideo. Buka saja clideo.com dan Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, jadi tidak hanya menggabungkan 2 video dalam 1 layar.

Clideo hadir dengan banyak alat untuk penggunanya seperti memperkecil ukuran video, menambahkan subtitle, mengubah ukuran, memotong video, dan menggabungkan video.

Cara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar Di Android Dengan Aplikasi

Jika Anda ingin menggabungkan video, maka

Aplikasi menggabungkan video di android, aplikasi menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan banyak video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di instagram, cara menggabungkan 4 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar, aplikasi cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 3 video menjadi 1 layar di android, aplikasi menggabungkan 2 video dalam 1 layar, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di android, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar tanpa aplikasi, cara menggabungkan 2 video menjadi 1 layar di capcut