Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video – Menemukan aplikasi edit video yang sesuai dengan kemampuan dan harapan gadget Anda membutuhkan kesabaran. Tentunya hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi edit video yang tersedia untuk gadget smartphone berbasis iOS dan Android.

Selain itu, jika dapat diintegrasikan ke dalam komputer, ia memilih aplikasi. Namun hal ini malah membuatnya semakin bingung mana yang paling tepat.

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Baca Juga:- 9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Smartphone – Ini Promo Smartphone OPPO Dan Daftar Harga Terbaru – Tidak Perlu Powerbank, Ini Promo Smartphone Baterai Besar 1 Jutaan.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android Yang Banyak Di Gunakan

Jika sebelumnya tren edit video didominasi oleh penggunaan aplikasi berbasis PC, namun kini hadir aplikasi edit video berbasis smartphone, software Android dan iOS untuk pengguna iPhone.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses editing video bagi mereka yang menggunakan smartphone sebagai perangkat utamanya. Saat ini, perkembangan pekerjaan dan hiburan benar-benar melahirkan banyak vlogger dan kritikus. Namun jika hanya bekerja dengan komputer akan lebih sulit dan tentunya membutuhkan modal yang lebih besar.

Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi edit video yang dapat dilakukan di smartphone, namun dengan menu dan pilihan aplikasi yang lengkap. Cukup edit, lihat, dan unggah video. Beberapa menu yang biasanya ditawarkan adalah video trims atau menu untuk memotong bagian video, menyisipkan beberapa hal seperti teks, lalu menambahkan audio tambahan, serta filter, painting, dll.

Saat memutuskan aplikasi pengeditan video yang tepat, Anda biasanya perlu melihat menu dan fitur yang ditawarkan aplikasi tersebut. Lihat apa saja yang termasuk dalam fitur gratis dan manfaat yang ditawarkan fitur premium. Selain itu, jangan lupakan juga user interface yang ada, pilihlah yang mudah dipahami atau setidaknya memberikan panduan yang lengkap.

Aplikasi Edit Video Pc Gratis Ringan Dan Terbaik Tanpa Watermark

Berikut review aplikasi edit video terbaik yang dilengkapi dengan menu lengkap dan pilihan edit yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu!

Aplikasi pengeditan video ini dibuat oleh Wondershare. Hingga saat ini, FilmoraGo telah menjadi salah satu aplikasi edit video teratas yang sering dipilih karena beragam fitur dan kemudahan penggunaannya.

Ya, Filmorago juga merupakan aplikasi editing yang tersedia di platform PC dan laptop. Seperti kebanyakan aplikasi video, Filmorago menawarkan fitur gratis dan premium. Tetapi bahkan dengan fitur gratis, Anda dapat menggunakan menu pengeditan yang berbeda.

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Misalnya, memotong video, menyisipkannya terbalik, menambahkan teks, memfilter, dan menyesuaikan ukuran dan volume video yang akan diunggah. Di dalam aplikasi Filmorago, Anda bisa mengatur apakah ingin menggunakan rasio 1:1 yang cocok untuk diunggah ke platform YouTube atau cocok untuk diunggah ke platform Instagram. Bagi Anda yang baru mengenal dunia editing, alur kerja Filmorago tidak akan membingungkan.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Promosi Produk Anda

Aplikasi PowerDirector tersedia untuk perangkat Android dan iPhone. Untuk versi berbayar, Anda bisa memilih antara Rp 15.000 per minggu, Rp 44.000, atau Rp 289.000 per bulan.

Aplikasi edit video ini sering digunakan oleh pengguna YouTube. Bahkan, aplikasi ini tidak direkomendasikan oleh beberapa youtuber karena memiliki fitur yang lengkap untuk digunakan.

Di awal penggunaannya, PowerDirector akan memperkenalkan berbagai fungsi dan memberikan Anda tutorial lengkap cara menggunakan menu-menunya, sehingga Anda tidak perlu khawatir bingung. PowerDirector juga memiliki keunggulan lain seperti memiliki UI yang mirip dengan aplikasi editing di laptop, dan bagi sebagian orang UI seperti itu lebih memudahkan.

PowerDirector memiliki lebih dari 30 transisi dan filter yang dapat Anda gunakan untuk menyempurnakan tampilan video Anda. Namun sayangnya membutuhkan fitur unggulan dari PowerDirector jika ingin menghilangkan watermark pada video. Kalau berlangganan PowerDirector Premium harganya Rp 415rb.

Aplikasi Edit Foto Kekinian Terlengkap Untuk Android

Diproduksi oleh KineMaster Corporation, video ini sering ditonton karena fitur-fiturnya yang menarik. Misalnya dari kemampuan mengimpor foto dan video dari media lain, dengan kemudahan dan kerumitan penggunaannya.

Selain fungsi dasar seperti memotong video, menempelkan dan menggabungkan beberapa video, lalu menambahkan audio, gambar, dan teks, KineMaster juga dilengkapi dengan fungsi yang ramah gamer, fitur utama kroma, yang dapat meningkatkan fungsi layar hijau. , biasanya digunakan oleh YouTuber yang berfokus pada ulasan video game

Fitur ini bisa membantu orang yang sering menggunakan efek green screen tanpa harus menggunakan komputer untuk mengedit video. KineMaster juga hadir dengan versi berbayar dan gratis. Berbayar Seperti aplikasi pengeditan lainnya, fitur berbayar ditandai dengan tidak adanya iklan dan penghapusan tanda air selama proses mengekstraksi video untuk dibagikan melalui media sosial. Ada juga opsi ekspor 4K, serta berbagai trek, efek, transisi, dan lainnya.

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Aplikasi KineMaster juga tersedia untuk perangkat Android dan iPhone. Biaya KineMaster versi Premium adalah Rp 53.000 per bulan atau Rp 329.000 per tahun.

Aplikasi Edit Video Gratis Di Handphone, Yuk Bikin Video Keren!

Aplikasi pengeditan ini umumnya populer di kalangan pengguna GoPro sebagai aplikasi yang dapat mengedit video secara otomatis. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mentransfer video dan foto dari GoPro.

Tidak hanya sampai disitu, Anda bisa melengkapi video dengan filter dan penambahan teks lainnya untuk mendukung hasil video yang maksimal. Menu di aplikasi edit video Quik sangat sederhana dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Namun, satu kelemahan dari aplikasi ini adalah keterbatasannya dalam hal durasi video. Umumnya, menggunakan aplikasi pengeditan ini hanya cocok untuk video pendek, tidak untuk video panjang.

Anda juga dapat mentransfer foto dari GoPro dengan kapasitas maksimal 50 foto. Namun jangan khawatir, meski hanya bisa mengunggah video pendek, Quik memiliki kemampuan untuk mengeluarkan video dalam resolusi 720-1080. Unduhan gratis dan tanpa iklan dalam aplikasi membuat pengalaman pengeditan ini semakin menyenangkan.

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaru Buat Content Creator Pemula

Ingin aplikasi ringan lainnya? Bisakah Anda menggunakan InShot. Dengan banyaknya fitur tersebut, sepertinya bisa membuat Anda kewalahan dalam proses editing video. Bagi mereka yang baru dalam mengedit video, aplikasi ini menawarkan menu yang mudah dipahami. Tidak ribet dan bisa digunakan untuk kebutuhan video kecil maupun besar.

Sejauh ini, InShot adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer berkat banyak filter dan opsi menunya. Itu bahkan menjadi aplikasi Pilihan Editor di Google Play.

Dengan InShot, kita dapat dengan mudah membuat video untuk YouTube, TikTok, dan lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan fitur aplikasi pengeditan foto. Jadi bisa dibilang satu aplikasi mendukung semuanya. Pangkas dan gabungkan video dengan efek Giltch, tambahkan musik, filter, efek transisi, teks, stiker, latar belakang buram, dan lainnya.

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Aplikasi pengeditan video InShot gratis untuk digunakan. Tapi dengan tanda air. Jika ingin lebih banyak fitur, tanpa iklan dan watermark, bisa upgrade ke InShot Pro seharga Rp 41.000/bulan atau Rp 139.000/tahun. Alternatif lain adalah pembelian satu kali seharga 409.000 rubel. Aplikasi InShot juga tersedia untuk perangkat Android dan iPhone.

Aplikasi Editing Video Di Ponsel Terbaik ⋆ Simaktekno

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video yang terlihat seperti Adobe Premiere Pro, tetapi menyederhanakan alat dan kemampuannya agar lebih mudah digunakan di perangkat seluler. Adobe mengatakan aplikasi ini cocok untuk pembuat konten atau Youtuber yang sering mengedit video di smartphone mereka.

Aplikasi edit video Premiere Rush memiliki banyak fitur andalan, seperti fungsi template motion graphics yang menyediakan berbagai transisi untuk video, serta kemampuan untuk menyinkronkan audio ke video dengan musik latar.

Lebih khusus lagi, Premiere Rush memiliki fitur sinkronisasi otomatis untuk menyinkronkan proyek video. Pengguna dapat terus mengedit video di platform lain seperti PC atau iPhone. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir video mereka tidak disimpan saat mereka menutup aplikasi secara tidak sengaja, karena seluruh proyek akan disimpan secara otomatis.

Adobe Premiere Rush tersedia sebagai unduhan gratis di Google Play Store dan Play Store. Namun, untuk versi gratisnya, pengguna bisa menyimpan maksimal tiga video. Untuk akses penuh, pengguna dapat berlangganan Adobe Creative Cloud (CC), dengan biaya $9,99 ($145.000) per bulan.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Pc Yang Ringan

Perlu dicatat bahwa tidak semua smartphone untuk versi Android dapat menginstal aplikasi edit video dari Adobe ini. Adobe terbatas pada beberapa smartphone kelas atas, tetapi tidak semua. Seperti seri Samsung A50 di atas dan seri S dan Note. Kemudian Redmi Note 7 ke atas. Google Pixel, OnePlus, dan Sony Xperia. Pada tanggal 27 Desember 2018 saya berkunjung ke kawasan Glodok di Jakarta Barat untuk mencari makan. Saya datang dengan teman saya ke kantor, namanya Vice. Ini adalah kunjungan pertama saya ke Glodok. Sebenarnya rencana mengunjungi salah satu “Chinatown” ini selain mencoba makanannya, saya juga ingin membuat konten video. Hehehe.

Saya masih belajar atau dengan kata lain mencoba untuk membuat konten video karena saya melihat rekan lain dari kantor saya bernama Jumardan yang suka membuat video perjalanan atau hanya aplikasi editor video android.

Sejujurnya, pertama kali saya tahu cara mengedit video, saya harus menggunakan program seperti Adobe Premiere, Filmora, Corel VideoStudio atau Final Cut Pro. Perangkat lunak ini intensif memori dan biasanya membutuhkan PC atau laptop. Jika, misalnya, laptop Anda tidak memiliki daya yang cukup, lambat dan stres!

Aplikasi Apa Yang Digunakan Untuk Mengedit Video

Saya penasaran sama Ardan, nanya ke dia, “Kamu ngedit video pakai apa? Modal HP-nya gimana?”

Aplikasi Edit Video Di Android Tanpa Ribet

“Saya menggunakan aplikasi edit video InShot. Ini adalah aplikasi yang ringan, tidak terlalu besar, hanya 20 megabyte. Yang mengatakan, itu tidak terlalu rumit untuk digunakan. jawab Arden.

Tentang liburan Natal dan Tahun Baru

Aplikasi yang biasa digunakan youtubers untuk mengedit video, aplikasi yang digunakan youtuber untuk mengedit video, aplikasi yang digunakan untuk mengedit video adalah, aplikasi yang digunakan untuk mengedit video di laptop, aplikasi yang digunakan untuk mengedit video youtube, aplikasi apa yang bagus untuk mengedit video, aplikasi yang digunakan untuk mengedit video, aplikasi yang digunakan untuk mengedit, aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit video, software yang digunakan untuk mengedit video, aplikasi yang sering digunakan youtuber untuk mengedit video, aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto