Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp – Namun sebelum itu sebenarnya WAJIB mengupdate WhatsApp ke versi terbaru agar bisa mengirim file berukuran besar.

Selain WA Messenger, kamu juga bisa mengirim video menggunakan WhatsApp Web, lho! Akan dikirim secepat dan semudah mungkin.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Sebelum memposting video di WA lebih dari dua menit, bahkan hingga 30 menit, sebaiknya cek kecepatan internet Anda saat ini.

Cara Membuat Status Wa (story Kata Kata, Gambar, Video)

Ok langsung aja ke intinya nih 6 cara kirim video di whatsapp tanpa terputus walaupun file dan resolusinya besar!

Cara pertama dan paling umum untuk membuat file besar di WhatsApp adalah melalui aplikasi Google Drive.

Kemudian pilih Documents klik Show other documents untuk mencari file berupa video (biasanya berekstensi .mp4 atau AVI dan lain-lain.

Jadi video di WhatsApp dikirim dalam bentuk file dokumen Google Drive, bukan video blur (dalam keadaan belum didownload).

Cara Upload Video Durasi Panajang Di Status Whatsapp

Cara yang pertama ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengirim video dengan ukuran diatas 50 Mb serta memiliki jaringan dan kuota yang cukup.

Misalnya, file video berukuran 500 Mb dan setelah dikompresi dengan editor video terbaik yang direkomendasikan oleh videografer, ukuran file berubah menjadi hanya 250 Mb.

Perhatikan bahwa ukuran maksimum video atau file yang dapat dikirim ke WhatsApp adalah maksimal 2 GB, jadi jika Anda enggan menggunakan opsi kompresi video, pengguna harus memilih tip pertama di atas.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Tidak heran jika pengguna WA sekaligus pemilik iPhone memilih iCloud daripada Google Drive untuk mengirim video yang panjang dan panjang.

Gagal Untuk Memproses Video Silahkan Coba Lagi Nanti Wa

Trik lama ini sebenarnya sudah ada sejak dua tahun lalu, saat Meta belum meluncurkan fitur baru WhatsApp hingga saat ini.

Bagaimana cara mengirim video di WhatsApp tanpa memotongnya meskipun durasinya lebih dari 5 menit dan ukuran file mencapai 100 Mb?

Pada opsi keempat ini, Anda hanya perlu mengirimkan video seperti biasa di WhatsApp tanpa mengubah bilah edit yang muncul sebelum mengirimkannya ke nomor tujuan.

Semakin besar ukuran piksel kamera ponsel, semakin besar pula ukuran file yang akan diunggah. Misalnya kamu menggunakan flagship Vivo X90 dan Vivo X90 Plus tentunya

Cara Upload Video Di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Sayangnya, jika Anda memilih cara ini, ukuran video akan otomatis terkompresi ke ukuran terkecil, namun kualitas video tidak akan banyak berubah.

Cara Download WhatsApp GB yang simpel dan dilengkapi fitur terupdate membuat sebagian orang memilih aplikasi single layer ini.

Eits, tapi ingat lho! Tips kelima ini sebenarnya tidak disarankan karena aplikasi seperti WhatsApp Mode ‘YoWhatsApp’ bisa mencuri akun pengguna.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Setelah menyimak lima cara mengirim video di WhatsApp tanpa terpotong di atas, pasti Anda menghadapi beberapa masalah.

Cara Upload Video Di Igtv Tanpa Terpotong Dengan Mudah

Anda tidak mengubah pengaturan kualitas video di WhatsApp. Sedangkan mengubah setting kualitas video seperti di Instagram akan menghasilkan video yang halus bahkan terlihat seperti HD.

Karena seiring dengan diluncurkannya 6 fitur baru WhatsApp, pengguna yang ingin mengirim file hingga 2 GB disarankan menggunakan Wi-Fi agar tidak ada bagian yang terpotong dan tertinggal di folder HP.

Pengguna dapat mengirim video melalui Google Drive yang disinkronkan dengan HP. Caranya buka WA > Klik ikon klip kertas > Pilih dokumen > Lihat dokumen lain > Pilih video > kirim dan OK

Meta membatasi panjang video di WhatsApp Stories hingga maksimal 30 detik. Jadi jika video yang diupload lebih dari 30 detik, otomatis akan terpotong.

Cara Mengirim Video Besar Di Whatsapp (durasi Panjang)

Setelah merilis fitur baru, WhatsApp menawarkan transfer file maksimal hingga 2GB. Pengguna kini tidak perlu khawatir jika ingin mengirim video di WhatsApp dengan kapasitas besar.

Sekarang kamu sudah tahu trik dan cara mengirim video di whatsapp tanpa terpotong tapi tetap menjaga kualitas kan?

Anda dapat mengotak-atiknya lagi menggunakan beberapa fungsi pengeditan standar HP atau sebagai gantinya memilih aplikasi dukungan di Play Store.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Jangan lupa untuk berkomentar dan memberikan masukan kepada kami melalui media sosial di facebook agar terus berkembang sehingga kami dapat menyajikan artikel yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pembaca kami. Yuk baca artikel menarik lainnya seputar sosial media dari Anisa Juniardy. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi [email protected]

Cara Memotong Video Status Whatsapp Supaya Audio Dan Video Singkron

Next Post 2 Juta Tips Mobile Gaming Terbaik RAM 6GB Dan Jaringan 5G Membuat Gaming Lancar

Saya suka menjadi diri saya sendiri. Tulis dan baca di ruang yang Tuhan berikan. Ya saya seorang penulis konten SEO dan ya .. itu

Jika Anda hanya ingin melihat pesan yang dihapus dari perangkat Anda tetapi ingin menyimpan salinannya, coba ikuti…

Bagaimana cara memulihkan atau mengimpor obrolan WhatsApp dari Google Drive ke ponsel Andorid, iPhone, dan perangkat lain?

Cara Bikin Status Wa Lebih Dari 30 Detik

Status rusak biasanya disebabkan oleh algoritma kompresi yang digunakan WhatsApp, dimana akan muncul ukuran foto atau video yang Anda upload dengan ukuran maksimal 200 KB.

Jadi meskipun file yang diunggah awalnya berukuran 20MB, namun tidak akan lebih dari 200KB saat muncul di status Whatsapp.

Tentu tidak heran jika hampir semua foto dan video yang terlihat di status WhatsApp terlihat buram, kabur bahkan pecah-pecah.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Ada banyak pilihan software kompresi video yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis, salah satunya adalah Panda Video.

Cara Upload Video Tiktok Ke Instagram Story Tanpa Terpotong

Dengan demikian, tampilan gambar pada status WhatsApp tidak lagi buram atau pecah-pecah, meski keseluruhan gambar tidak bisa ditampilkan karena sudah di-crop.

Alternatif lain yang bisa kamu coba agar status wa tidak putus adalah dengan mengirimkannya ke orang lain terlebih dahulu.

Anda dapat mengirim file gambar atau video ke nomor WhatsApp orang lain dan kemudian membagikannya sebagai status wa.

Jika Anda tidak nyaman mengirimkannya ke orang lain, Anda dapat mengirimkannya ke grup WhatsApp di mana hanya Anda yang menjadi anggotanya.

Fouad Whatsapp Apk Gb Wa Mod 9.45.0.11 Update Tebaru 2022

Dwi adalah penulis utama di . Dia adalah pengembang web dengan keahlian utama dalam pengembangan web, perangkat lunak sumber terbuka, dan sistem operasi. Cara membuat story WA lebih dari 30 detik – Saya pernah membahas tentang tips cara menghapus kontak di WhatsApp atau WA, nah pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan WA yaitu cara membuat status atau story di WhatsApp dengan waktu lama atau lebih dari 30 detik. Karena pembuatan story di WA durasinya hanya 30 detik, jika lebih dari itu otomatis 30 detik akan terpotong.

Apa itu WhatsApp? WhatsApp atau WhatsApp Messenger adalah aplikasi berbasis pesan dan panggilan khusus untuk smartphone yang memiliki layanan pesan dasar mirip dengan BlackBerry Messenger (BBM). WhatsApp kini banyak digunakan, karena alasan utamanya adalah pengiriman pesan lintas platform atau messaging tidak menggunakan biaya pulsa (SMS). Karena WhatsApp menggunakan kuota data internet. Sama halnya dengan Internet atau aplikasi lain yang menggunakan kuota data jaringan berbeda, WhatsApp juga menggunakan koneksi jaringan 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data.

Kita tidak hanya bisa berkirim pesan, di WhatsApp kita juga bisa melakukan panggilan telepon, video call, membuat story dan voice chat. Bisa dikatakan fungsi status atau story di WA sangat bagus, karena kita bisa membuat status “Story” seperti di Instagram atau Facebook. Jadi kita bisa berbagi foto, video atau kata-kata tentang cerita WA dengan teman.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Jadi membuat story WA juga ada aturannya, terutama untuk video. Membuat story WA dengan video hanya diperbolehkan maksimal 30 detik, jika lebih dari itu akan otomatis terpotong. Demikian cara membuat story WA lebih dari 30 detik beserta tutorialnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Membagi Video 30 Detik Untuk Status Story Whatsapp

Cara membuat cerita WA dengan video berdurasi panjang 1. Pertama, ketuk “Status Saya” untuk mulai membuat dan memposting video.

2. Kemudian cari video yang ingin digunakan di status, otomatis akan muncul notifikasi “Video yang dikirim ke Status saya akan dipotong dalam 30 detik pertama”. Jadi di sini, tekan video di awal video hingga 30 detik, lalu masukkan teks jika perlu. Jika sudah tekan icon pesawat kertas untuk mengupload klip video.

3. Kemudian kami menambahkan video yang sama, tetapi mulai dari 30 detik. Berikut cara klik ikon kamera di pojok kanan bawah lalu unggah video yang sama. Jadi di sini yang harus Anda lakukan adalah mendorong video dari 29/30 detik menjadi satu menit. Kirim pesan jika perlu dan kirim ulang.

4. Lakukan terus menerus hingga video kadaluarsa. Jadi video di story akan full walaupun dipotong 30 detik – 30 detik.

Cara Kirim Video Durasi Panjang Full Di Whatsapp Terbaru 2021 · Pencarian.id

Karena WhatsApp Story hanya memperbolehkan durasi video maksimal 30 detik, mau tidak mau perlu dipangkas. Dengan cara di atas, video akan berjalan dengan sempurna meskipun diinterupsi 30 detik-30 detik. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat. Ini juga berlaku untuk video. Ada batas waktu dan ukuran untuk mengirim pesan video. Batasan ini perlu kamu ketahui agar video yang ingin kamu kirimkan tidak terpotong.

Jika penasaran, Anda bisa langsung cek artikel ini. Di sini Anda akan menjelaskan cara mengirim video panjang di WhatsApp.

Menurut FAQ WhatsApp, Anda hanya dapat mengirim pesan video dengan batas ukuran 16MB dan durasi kurang lebih 3 menit untuk sekali siaran.

Aplikasi Agar Video Tidak Terpotong Di Whatsapp

Jadi, misalnya Anda merekam video sendiri dengan kamera, bisa lebih dari 16MB padahal hanya 3 menit.

Cara Mengatasi Upload Video Di Status Whatsapp Supaya Tidak Pecah

Jika Anda mengalami keterbatasan saat mengirim video berukuran besar, jangan khawatir. Karena ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ini.

Cara pertama adalah melalui menu file di WhatsApp. Melalui menu file ini, Anda dapat mengirim file apa pun (termasuk video) yang berukuran lebih dari 100 MB.

Selain video, Anda juga dapat membagikan format lain. Misalnya sebagai format dokumen (Word, Excel, PPT), kompresi (RAR, ZIP) dan gambar (PNG, JPG, SVG).

Pada contoh di atas, saya mencoba mengirim video berukuran 36MB. Seperti yang kita tahu batas ukuran WhatsApp hanya 16 MB tetapi melalui menu file ini kita bisa mengirimkannya.

Cara Perpanjang Status Video Whatsapp Dengan Mudah

Kemudian Anda dapat mengirim video

Agar video tidak terpotong di whatsapp, aplikasi agar foto tidak terpotong, cara mengirim video di wa agar tidak terpotong, aplikasi agar foto tidak terpotong di instagram, aplikasi agar video status wa tidak terpotong, aplikasi edit foto agar tidak terpotong di instagram, cara update status video di wa agar tidak terpotong, cara pasang status video di wa agar tidak terpotong, aplikasi agar video tidak terpotong di instagram, cara agar status video whatsapp tidak terpotong, aplikasi agar foto tidak terpotong di whatsapp, agar video di status wa tidak terpotong