Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang banyak penggemarnya. Buat dijadikan lauk atau pelengkap santapan, jamur tiram berasa sangat lezat. Ada banyak cara untuk mengolah jamur tiram menjadi makanan yang sedap. Buat anda yang tertarik mencoba olahan jamur tiram, dapatkan bahan terbaiknya di TaniHub. Di sini anda bisa mendapatkan jamur tiram kualitas terbaik. Apalagi, TaniHub merupakan platform e-commerce online terbaik di Indonesia. Dan akan mendapatkan pengalaman belanja online yang menyenangkan di sini.

Inspirasi Olahan Jamur Tiram yang Simpel dan Lezat

Ada banyak sajian jamur tiram yang simpel namun tetap lezat. Anda bahkan tidak membutuhkan banyak bahan untuk mengolah jamur tiram menjadi hidangan favorit anda. Jika anda mau membuat olahan jamur tiram yang berbeda dan lebih banyak, berikut ini beberapa olahan jamur tiram yang bisa anda coba buat di rumah.

1. Jamur tiram krispi

Olahan pertama jamur tiram yang bisa anda coba adalah amur tiram krispi. Cara pembuatannya sangat simpel. Ini adalah kudapan yang praktis dan simpel dibuat namun sangat cocok untuk dijadikan lauk pendamping nasi. Anda hanya perlu mencuci jamur dan memotongnya memanjang menyerupai kipas. Kemudian masukkan jamur ke dalam tepung krispi terigu dan tepung beras. Lalu goreng deep-fry hingga berwarna keemasan.

2. Tumis jamur

Tidak kalah simpel dari jamur tiram krispi, tumis jamur tiram juga sangat mudah dibuat. Jamur tiram tidak menjadi pengecualian dalam sajian tumis-menumis. Seperti biasa, anda perlu mencuci jamur terlebih dahulu. Kemudian potong jamur ke bentuk sesuai selera. Lalu lakukan proses menumis pada umumnya. Namun perlu diingat, masukkan jamur tiram di langkah terakhir setelah bahan lain dimasukkan. Tujuannya apa? Ini dianjurkan agar jamur tidak menjadi terlalu layu.

3. Mi ayam jamur

Jamur tiram juga cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan mi ayam. Mi ayam jamur bisa menjadi sajian praktis dalam mengolah jamur tiram. Anda hanya perlu membuat mi ayam pada umumnya. Sementara jamur dimasak tumis. Setelah masak, masukkan tumis jamur sesuai bumbu yang dibuat ke dalam mi ayam. Dan jadilah mi ayam jamur.

4. Sate jamur

Kata siapa bahan makanan yang bisa dibuat sate hanya daging. Sayuran dan buah-buahan pun bisa dibuat sate. Salah satu bahan makanan lain yang bisa dibuat sate adalah jamur. Sate jamur tiram akan terasa lezat dan nikmat. Apalagi jika anda pintar memasak, pasti banyak orang suka memakannya. Sate jamur tiram akan terasa lembut dan juicy.

5. Pepes jamur

Salah satu olahan jamur yang banyak dibuat di rumah adalah pepes jamur. Jamur tiram juga akan terasa lezat ketika dibuat menjadi pepes jamur. Rasanya tidak kalah dengan pepes daging. Untuk mendapatkan pengalaman yang mantap, sajikan pepes jamur selagi masih hangat.

6. Siomay jamur

Pernahkah anda memakan siomay jamur? Kalau belum, segera coba. Rasanya nikmat. Jamur tiram merupakan pilihan yang tepat untuk siomay jamur. Adapun ketika hendak membuatnya, anda membutuhkan bahan-bahan meliputi tepung terigu, tepung sagu, bumbu-bumbu, telur dan jamur tiram. Bungkus semua bahan yang sudah jadi ke dalam kulit pangsit. Lalu, kukus sampai matang. Setelah itu, nikmatilah bersama keluarga.

7. Rendang jamur

Jamur juga bisa diolah menjadi rendang loh. Bagaimana rasanya? Anda bisa coba sendiri. Cara masaknya sama seperti memasak rendang pada umumnya.

Anda mau buat olahan jamur tiram yang mana? Apapun pilihannya, jangan lupa untuk mendapatkan bahan-bahannya di TaniHub. Dengan bahan-bahan yang berkualitas, rasa masakan terasa lebih memuaskan.