Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv – Sekarang saatnya menggunakan teknologi terbaru. Berbagai teknologi canggih telah diperkenalkan dan banyak peningkatan yang dilakukan terutama untuk kebutuhan hiburan seperti televisi. Perkembangan televisi analog akan dihentikan, dan yang masih menggunakan televisi analog tidak akan bisa mengejar siaran digital. Tentu saja bisa sulit dengan alat TV digital, tapi harganya juga sangat terjangkau dan banyak beredar di pasaran. Ada banyak variasi harga untuk alat TV digital ini.

Anda tentu saja dapat menikmati siaran TV digital di TV analog lama Anda, tetapi Anda harus menggunakan penerima TV digital. Penerima siaran TV digital ini disebut set top box. Agar tidak bingung dengan nama set-top box ini dan salah membeli set-top box, mari kita lihat lebih dekat.

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Ada 3 jenis set-top box. Ada dekoder TV digital, parabola, dan bahkan dekoder tipe Android. Sama seperti TV pintar, Anda tidak lagi harus membuang dan menjual TV CRT Anda untuk menggantinya dengan TV gaya penerima digital. Set-top box TV digital sudah memungkinkan Anda untuk menikmati banyak siaran TV digital dalam ruangan.

Jual Indihome Stb Merubah Tv Biasa Menjadi Smart Tv Di Seller Superventas

Teknologi canggih untuk penyiaran dan penyiaran televisi menggunakan teknologi dan kemajuan teknologi. Kualitas gambar lebih tajam dan kualitas audio yang dihasilkan juga lebih tajam. Apalagi sekarang adalah masa digitalisasi penyiaran televisi.

TV analog akan segera mencapai tahap transisi ini, menjangkau semua wilayah, semua pemancar digital akan mendukung semua wilayah, dan siaran analog secara bertahap akan dihapus dan digantikan oleh siaran TV digital.

Untuk lebih memahami televisi digital, Anda harus terlebih dahulu memahami kelebihan dan kekurangan penggunaannya. Dalam hal ini jika Anda menggunakan set top box.

Tentu saja, ada beberapa alasan untuk berpindah dari sinyal TV siaran analog ke siaran TV digital. Misalnya, kualitas gambar jauh lebih tajam. Anda bisa menikmati siaran TV tanpa gambar semut dan banyak juga yang berkualitas HD. Gambar akan lebih jelas dan tajam, layaknya parabola.

Harga Alat Smart Tv Android X96 Terbaru Oktober 2022 |biggo Indonesia

Karena gambarnya jernih, kualitas suaranya juga jernih tanpa gangguan, bahkan sangat jernih bisa diatur sesuai dengan codec di alat set-top box.

Jika ingin menggunakan parabola, tentu ada biaya berlangganan. Tidak berlangganan dapat merusak beberapa acara dan mencegah Anda mendapatkan saluran tersebut. Tapi dengan siaran TV digital ini sebenarnya gratis, tidak ada biaya langganan atau biaya internet seperti smart TV dengan Android.

Tidak perlu mengganti TV analog Anda dengan TV baru. Model TV modern sudah mendukung DVBT2, namun TV tabung masih dapat digunakan sebagai siaran digital.

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Perangkat yang harus Anda beli adalah set-top box. Alat ini sekarang tersedia di banyak pasar baik offline maupun online. Yang harus Anda lakukan adalah memilih apa yang Anda inginkan. Yang penting, STB sudah mendukung DVBT2, bukan STB Android.

Perbedaan Smart Tv Dan Android Tv, Jangan Sampai Salah!

Memasang perangkat TV digital ini juga sangat mudah. Pada saat pembelian, tersedia berbagai aksesoris, mulai dari kabel penghubung dengan kabel power hingga plug-in HDMI dan audio-video, serta set-top box remote control. TV format tabung biasanya menggunakan kabel plug-in audio-video.

Kemudian colokkan dari set top box ke TV. Nyalakan TV Anda, nyalakan sumber Anda, dan pilih mode AV. Kemudian nyalakan set top box. Jika demikian, jalankan kabel dari antena Anda ke TV Anda dan sambungkan ke dekoder Anda.

Kemudian memindai jaringan untuk sinyal TV digital. Anda dapat menemukan wilayah Anda di aplikasi TV Digital di Play Store. Aktifkan geolokasi ponsel Anda untuk mengetahui apakah lokasi Anda mendukung sinyal TV digital, dan arahkan antena TV Anda ke pemancar terdekat.

Kemudian gunakan otomatis atau manual untuk mencari sinyal di set-top box. Kemudian tunggu proses pemindaian selesai.

Set Top Box Tv Digital

Jika Anda dimintai kode pos, Anda dapat memasukkan kode pos lokal Anda. Namun, jika Anda tidak mendukung siaran televisi digital, Anda dapat mengganti kode pos ini dengan kode area lain. Mendapatkan sinyal TV digital mungkin lebih mudah.

Sejak Mei 2022, itu benar-benar dimulai. Tapi tetap tidak semua. ini masih terlambat Tentu transisi ini membutuhkan banyak persiapan dan proses, sehingga seiring berjalannya waktu semua daerah juga akan didukung. Misalnya membangun pemancar untuk masing-masing stasiun TV.

Harga TV digital ini berkisar dari rendah hingga tinggi. Itu semua tergantung pada fitur, merek, dan merek yang Anda beli. Misalnya untuk merek Akari, harganya berkisar antara 200.000 hingga 300.000. Merek lain memiliki sebanyak 300.000 hingga 500.000, mengingat set-top box yang berbeda memiliki fitur yang berbeda.

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Set-top box ini juga mendukung USB dan kartu memori dan sangat mudah digunakan.

Android Tv Box Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Ubah Tv Lama Jadi Smart Tv

Anda dapat menggunakan antena lama Anda, atau Anda dapat menggunakan antena baru khusus untuk TV digital. 100.000 untuk harga saja. Mereka yang berada di perkotaan dapat menggunakan antena tipe tapware yang tersedia di toko online dengan harga di bawah 50.000.

Seperti disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis STB. Misalnya tipe DVBT2 dan tipe Android. DVBT2 direkomendasikan untuk menonton siaran TV digital. Jika Anda membeli Android yang biasanya lebih mahal, Anda bisa menonton berbagai acara live dan streaming di TV Anda. Misalnya, Youtube, Netflix, Iflix, dll. Tentunya ini berbayar dan menggunakan akses internet. Anda dapat menggunakan wifi atau Anda dapat menggunakan jaringan seluler Anda.

Namun dengan DVBT2, Anda dapat menonton siaran TV lokal secara gratis. Misalnya Indosiar, RCTI, TV One, RTV, dll. Perhatikan bahwa ini adalah STB Android, bukan STB untuk TV digital. Oleh karena itu, diperlukan koneksi internet untuk menonton saluran TV.

Pada titik ini, era smart TV sudah dekat. Dengan kata lain, smart TV bukan hanya tentang menonton siaran saluran TV nasional dalam jumlah yang sangat terbatas.

Rekomendasi Android Tv Box Terbaik (terbaru Tahun 2022)

Dengan Smart TV, Anda dapat menonton ratusan saluran TV dari seluruh dunia melalui koneksi Internet Anda. Selain itu, Anda dapat menjelajahi situs web, memutar video, bermain game, menginstal aplikasi Android, dan bahkan streaming YouTube terpopuler saat ini.

Kabar baiknya, TV biasa bisa dibuat secanggih smart TV. Tentunya cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengubah TV tabung lama Anda menjadi smart TV.

Bagaimana? itu mudah. Cukup colokkan perangkat yang disebut set top box (STB) atau Android TV box. Biaya alat ini sekitar Rs.300.000.

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Alat ini dinilai sangat bermanfaat karena memungkinkan kita memiliki berbagai pilihan hiburan untuk keluarga kita di rumah, sehingga TV kita memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan smartphone Android.

Ubah Tv Biasa Jadi Smart Tv Dengan Stb Android Tv Box

Artinya, misalnya, orang tua yang tidak ingin anak atau balitanya menangis karena ingin bermain dengan smartphone, menyalakan TV di ruang tamu, atau memutar acara anak di YouTube, dan mereka bisa menenangkan diri. turun.

Ada banyak merk Android STB dengan spesifikasi dan harga yang berbeda-beda di pasaran. Yang populer misalnya ZTE, Huawei, MXQ Pro 4K, H96, X96, Xiaomi Mi TV, FiberHome dan merek lainnya.

Sebagai contoh, di sini kami mengulas merek ZTE ZXV10-B860H V5. Harganya relatif murah sekitar Rp. 300.000.

Keunggulan STB bermerek ZTE ini adalah mendukung pencarian suara. Sehingga Anda dapat mengakses aplikasi dan melakukan pencarian dengan perintah suara melalui fitur Google Assistant.

Begini Cara Menggunakan Smart Tv Polytron

Koneksinya menggunakan Bluetooth/WiFi dan bekerja hingga jarak 10 meter. Remote ini juga bisa digunakan sebagai remote TV biasa dengan menggunakan infrared.

Menggunakan STB juga sangat mudah. Setelah menghubungkan kabel sesuai dengan tipe TV Anda, alat ini akan langsung aktif dan masuk ke OS Android TV.

Anda dapat menggunakan kabel LAN untuk koneksi internet atau menggunakan jaringan WiFi bagi yang belum memilikinya. Omong-omong, saya memiliki internet dari IndiHome, jadi saya harus terhubung ke jaringan WiFi dari mode IndiHome.

Alat Untuk Tv Biasa Menjadi Smart Tv

Saya menyambungkan STB ke monitor LED menggunakan kabel HDMI yang disertakan dalam paket pembelian. Resolusi monitor ini adalah Full HD (1080p).

Cara Nonton Youtube Di Tv Dengan Mudah, Bisa Tanpa Kabel!

Bagaimana dengan TV tabung lama, apakah bisa? Saya mencobanya dan bekerja dengan lancar. Khusus untuk TV tabung, Anda bisa menyambungkan menggunakan kabel AV to RCA yang disertakan dengan paket pembelian Anda.

Faktanya, Google Play Store Android TV tidak menawarkan aplikasi ini. Namun, itu dapat diunduh dan diinstal menggunakan aplikasi pihak ketiga. Misalnya, gunakan aplikasi APK Pure.

Dengan cara ini Anda dapat menginstal dan menjalankan berbagai aplikasi. Misalnya, Facebook, WhatsApp, Instagram, Telegram, TikTok, dll.

Android STB biasanya menyediakan tombol pintasan remote control yang sangat terbatas. Ini sulit saat mengetik atau mencari kata kunci tertentu.

Review Android Tv Box X96 Mini

Pintasan keyboard pada keyboard kecil ini cukup luas. Ada juga fungsi mouse menggunakan touch pad. Terdapat juga tombol multimedia seperti sebelumnya, selanjutnya, jeda, bisu, pencarian suara, tangkapan layar, dll, yang sangat berguna untuk konten video YouTube.

Jadi secara ringkas seperti yang sudah saya jelaskan tadi, Android TV Box STB ini memiliki fitur-fitur umum

Alat untuk merubah tv biasa menjadi smart tv, alat untuk menjadikan tv biasa menjadi smart tv, alat untuk membuat tv biasa menjadi smart tv, alat untuk tv menjadi smart tv, alat ubah tv biasa menjadi smart tv, alat untuk mengubah tv biasa menjadi smart tv, tv biasa jadi smart tv, alat untuk tv biasa jadi smart tv, alat pengubah tv biasa menjadi smart tv, alat merubah tv biasa menjadi smart tv, tv biasa menjadi smart tv, alat agar tv biasa menjadi smart tv