Ngurus Izin di DPRKPP Lama, Warga: Sudah Hampir Dua Bulan Belum Juga Selesai

  • Whatsapp

KORANSIDAK.CO.ID, Bekasi – Pelayanan untuk pembuatan Izin rekomendasi pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi dikeluhkan.

Pasalnya dinas yang berkantor di Komplek Pemda Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat itu dinilai lamban dalam mengeluarkan rekomendasi PJU untuk pembangunan perumahan.

Muat Lebih

Agus salah seorang pemohon asal Kecamatan Cabangbungin mengatakan, jika dirinya mengurus rekomendasi PJU sudah hampir dua bulan. Dia mengaku mondar-mandir ke DPRKKP untuk mengurus izin rekomendasi PJU, namun hingga kini belum juga selesai.

“Sudah hampir dua bulan belum juga selesai pembuatan Rekomendasi PJU di DPRKKP, sudah capek rasanya,” kata Agus, Kamis (21/11).

Agus mengaku sudah mengkonfirmasi ke bidang PJU. Tetapi kata Agus, menurut penjelasan salah seorang staf, dokumen permohonan sudah masuk ke ruang kepala dinas.

“Menurut staf katanya sudah di ruang kepala dinas, tapi belum di tanda tangani,” ucap Agus.

Agus merasa kesal dengan pelayanan yang diberikan DPRKKP. Sebab menurut Agus, proses yang tempuh tidak cuma-cuma. Agus mengaku mengeluarkan uang untuk pembuatan izin rekomendasi itu.

“Kalau memang harus bayar ya berapa. kami pasti akan berikan,” ucapnya.

Sementara kepala DPRKKP Iwan Ridwan belum bisa dimintai keterangan. Karena menurut ajudan yang berada didepan ruangan mengatakan jika Kepala Dinas sedang dinas luar Kantor.

“Bapaknya sedang keluar mas, besok pagi saja,” singkatnya. (sar)

Pos terkait