PT SA Bangun Pagar, Warga Ciketing Udik Protes

  • Whatsapp

KORANSIDAK.CO.ID, Bekasi – Pengerjaan pemagaran yang dilakukan PT Summareccon Agung Tbk diprotes warga Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (19/11).

Aksi protes yang dilakukan warga lantaran pengerjaan pemagaran jalan dianggap membuat sempit jalan. Karena di jalan itu banyak dilalui kendaraan roda empat.

Muat Lebih

Mantan Ketua RW 04 Iyas Sanusi menjelaskan, warga setempat bersama dengan pihak perusahaan meninjau lokasi pekerjaan untuk mencari solusi.

“Warga melihat lokasi proyek begitu juga pihak dari perusahaan untuk melihat pemagaran jalan dan mencari solusi agar jalan itu bisa dilewati kendaraan roda empat dan jalan warga,” kata Iyas.

Iyas menjelaskan, dua tahun yang lalu pihaknya dan tokoh masyarakat setempat sudah menyampaikan kepada Walikota Bekasi agar jalan tersebut diperlebar.

“Sekitar tahun 2017, kami menyampaikan kepada H. Open tokoh masyarakat Ciketing Udik agar bahu jalan diperlebaran menjadi 5 sampai 6  meter, dan beliau (H. Open) menyampaikan ke Walikota Bekasi,” jelasnya.

Iyas membeberkan, jika Walikota Bekasi, Rahmat Effendi merespon dan melayangkan surat permohonan hibah untuk pelebaran jalan ke PT Summareccon Agung Tbk seluas 6 meter dengan panjang 1.100 meter. (uci)

Pos terkait