Warga Ciketing Udik Keluhkan Air Berwana Hitam Pekat Diduga Dari Pabrik

  • Whatsapp
Air Berwana Hitam di Belakang Dua Pabrik yang Dikeluhkan Warga Ciketing Udik

KORANSIDAK.CO.ID, BEKASI – Air berwarna hitam pekat terlihat menggenang disebalah urugan tanah pembangunan lapangan stadion mini Ciketing Uduk, Bantargebang Kota Bekasi.

Ironisnya air itu diduga berasal dari pabrik minuman ringan dan pakan ternak, yang diduga izin awalnya untuk gudang ternyata beriring waktu berubah fungsi menjadi pabrik produksi.

Muat Lebih

Salah satu warga Yakub mantan RW 03 mengatakan, warga sudah mengeluh dengan baunya air yang berwarna hitam pekat tersebut.

“Sebelum pengurugan pembuatan lapangan, dulunya kan ini tertutup dengan rumput, warga tidak tahu ilir airnya dari mana setelah ada pengurugan ini, terlihat air yang berwarna hitam sepertinya dari sana asalnya,” kata Yakub saat di lokasi kepada KORANSIDAK.CO.ID.

Warga Ciketing Udik Bersama UPTD DLH Kota Bekasi Mendatangi Lokasi Air Hitam Berwarna Pekat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pembangunan gedung yang berproduksi itu berbeda RW.

“Kalau pabrik Nakoko di lingkungan RW 04, dan pabrik pur ayam di lingkungan RW 06,” ungkapnya.

Sementara Kepala UPTD Dinas Lingkungan Hidup M. Idris menjelaskan, pihaknya sudah mendapat laporan dari warga setempat mengenai persoalan tersebut.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi akan menindak dan besok akan inspeksi mendadak (sidak) ke pabrik itu,” kata M Idris kepada awak media di lokasi danau limbah industri.(smn)

Pos terkait