Hari Pahlawan, Camat Gantar Janji Akan Kembangkan SSB

  • Whatsapp
Pengalungan medali juara III Bupati Cup kepada anggota kesebelasan dan official PS Gantar.

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, tentunya dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI.

Terasa istimewa pada upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini. Karena setelah upacara dilakukan pengalungan medali juara III Bupati Cup kepada anggota kesebelasan dan official PS Gantar.

Muat Lebih

Penyerahan piagam dan medali dilakukan oleh Camat Gantar, Asep Mahmud yang diwakili Sekretaris Kecamatan. Drs. Edy Wahyono.

Camat Gantar Asep Mahmud melalui Edy Wahyono ketika menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kecamatan, di Halaman kecamatan Gantar mengatakan, pihaknya akan membentuk Sektetariat Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Kita sudah sepakat akan membentuk dan mengelola sekretariat SSB untuk Kecamatan Gantar secara profesional,” kata Edy saat membacakan sambutan Camat Gantar.

Edy mepanjutkan, dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Sekarang kata Edy, untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah.

“Tetapi, dengan menjadikan pemuda dan pemudi giat mengembangkan kemampuannya, itu pun sama saja kita berjuang untuk menjadikan anak bangsa yang profesional di mata pemerintahan,” kata dia.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan jadikan generasi penerus pemalas, kita harus bisa menunjukan bahwa generasi penerus pun dapat menjaga NKRI,” sambungnya.

Edy berharap, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata. Tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk membangkitkan semangat generasi penerus. (nang)

Baca Juga:  Bupati Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Kepada DPRD Purwakarta

Pos terkait