Lama Mati Suri, Katar Sumberurip Hadir di Pemerintahan Jajang

  • Whatsapp
Pengurus Karang Taruna Sumberurip, Pebayuran bersama unsur pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas dan Bimaspol

KORANSIDAK.CO.ID, Bekasi – Sekian lama tidak jelas keberadaannya, kini wadah organisasi kepemudaan Karang Taruna kembali hadir di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Tidak ingin dibilang setengah hati, pemuda Sumberurip bahkan langsung melakukan pembentukan pengurus Karang Taruna.

Muat Lebih

Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Sumberurip, Minggu (10/11) pagi itu langsung membentuk susunan pengurus dan pemilihan ketua.

Pemilihan ketua Karang Taruna yang dilakukan secara demokratis itu dihadiri  Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Riyan, AP, Kepala Desa Sumberurip, H. Jajang Sujai, Ketua BPD Ust. Ma’mun, Bhabinkamtibmas, Babinsa para aparatur pemerintahan setempat serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ada tiga orang kandidat yang berebut posisi ketua Karang Taruna. Tiga tokoh pemuda yang bertarung menginginkan kursi ketua Karang Taruna diantaranya, Zamal, Dicky dan Karmo.

Hasil pemilihan, Zamal berhasil meraih suara terbanyak. Zamal mendapat 13 suara dari total 27 suara pemilih.

“Intinya demi mempererat tali silaturahmi antar rekan-rekan muda yang sempat padam. Mudah-mudahan Katar yang sudah dibentuk secara demokratis mejadi motivasi rekan-rekan muda yang ada di Sumberurip,” kata H. Jajang Sujai Kepala Desa Sumberurip.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Riyan AP berharap agar Karang Taruna di Desa Sumberurip dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan dapat membantu kepentingan masyarakat.

“Menjadi mitra yang baik bagi pemerintah desa, mengeksplor peluang sebesar-besarnya dari segala potensi sumber alam dan sumber daya manusianya,” kata Riyan. (tdr)

Baca Juga:  Di OOC 2019, Indonesia Tunjukan Keseriusannya Tangani Persoalan Sampah Plastik di Laut

Pos terkait