MTQ Kecamatan Bongas, Taufik: Sebagai Upaya Membumikan Al-quran di Tengah Masyarakat

  • Whatsapp
Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat foto bersama peserta MTQ usai membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-V tingkat Kecamatan Bongas.

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-V tingkat Kecamatan Bongas, didampingi Camat Bongas Iing Kuswara.

Pembukaan MTQ Ke-V yang diikuti ratusan peserta ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bongas, Jumat (8/11).

Muat Lebih

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting. Karena kata Taufik, MTQ sebagai wadah bagi anak-anak dalam menyalurkan bakat membaca atau menghafalkan Al-qur’an.

“Termasuk Pemkab Indramayu sangat mendukung penyelenggaraan MTQ disetiap kecamatan. Ini sebagai upaya membumikan Al-quran di tengah masyarakat,” kata Taufik yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

Menurut Taufik, ditengah perkembangan zaman yang sangat maju, budaya membaca, memahami dan mengamalkan Al-qur’an harus tetap terjaga.

“Untuk itu mari kita kembali lagi belajar, memahami dan mengamalkan Al-qur’an dalam menjalani kehidupan,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Bongas, Iing Kuswara mengatakan, peserta yang mengikuti MTQ setiap tahun cukup banyak. Bahkan kata dia, banyak peserta MTQ yang merupakan pelajar Sekolah Madrasah dari delapan desa yang ada di wilayah setempat.

“Mudah-mudahan ini bisa menularkan semangat membaca Al-qur’an kepada yang lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Indramayu yang sangat mendukung kegiatan ini,” jelasnya. (nang)

Pos terkait