Lagi… Walikota Bekasi Terima Penghargaan Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menerima penghargaan dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

KORANSIDAK.CO.ID, Bekasi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah I di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (07/11).

Piagam penghargaan diserahkan kepada unit penyelenggara pelayanan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A (pelayanan prima) sebanyak 5 unit pelayanan publik, 37 unit pelayanan publik mendapatkan predikat sangat baik serta 2 kepala daerah yang mendapakan penghargaan sebagai pembina pelayanan publik terbaik.

Muat Lebih

Kali ini, Kota Bekasi untuk Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berhasil meraih predikat A- (Sangat Baik).

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menerima penghargaan langsung dari Menpan-RB mendampingi Kepala Dinas PMPTSP Kota Bekasi, Lintong Dianto, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufik Rachman, Kepala Itko, Widodo Indrijantoro, Kepala Bappeda, Dinar Faisal Badar, Asisten III, Nadih Arifin, Kepala Diskominfostandi, Encu Hermana dan Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnanto Saidi.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas PMPTSP, pihaknya sudah membuat pelayanan terbaik bagi warga Kota Bekasi, seperti dibangunnya Mall Pelayanan Publik di 3 tempat, yakni, Atrium Pondok Gede, Plaza Cibubur dan baru baru ini dipindahkan dari Bekasi Junction ke Mall BTC untuk pelayanan MPP.

“Didalamnya juga kita gandeng berbagai pelayanan yang ada, Polres Metro Bekasi Kota, Samsat, Kantor Pos, Bank BJB, juga adadari Imigrasi Kelas II Bekasi untuk pelayanan pembuatan paspor,” jelas Kepala Dinas PMPTSP Kota Bekasi, Lintong Dianto.

Dia menjelaskan, jika penghargaan yang diterima merupakan penghargaan kedua untuk pelayanan publik di Kota Bekasi dari Menpan-RB.

“Kita akan terus pacu penghargaan ini sampai tingkat teratas, untuk Kota Bekasi juga dalam pelayanan, dan kita akan meningkatkan juga kualitas pelayanan hingga tercapai kepuasan untuk warga Kota Bekasi,” ujarnya.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan, untuk mempermudah pelayanan warga di Kota Bekasi, yang ingin mengurus data diri, pihak mengaku sudah menyiapkan pelayanan di tiap Kecamatan.

Jadi kata Pepen, warga tidak perlu repot mengurus ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi.

“Semua dilarikan ke Kecamatan masing masing. Ditambah, dengan pelayanan yang cepat dan bisa diantarkan melalui Pamor RW, warga tidak usah mengantri di Kecamatan,” jelasnya. (hem)

Pos terkait