Gelar Aksi Dukung KPK, GIBAK Minta Supendi Buka-bukaan

  • Whatsapp
Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Indramayu Barat Anti Korupsi (GIBAK), menggelar aksi dukungan terhadap KPK di Bundaran Tugu Gagak Winangsih di Jalan Pantura Patrol-Sukra. (Foto: Nanang)

KORANSIDAK.CO.ID, Indramayu – Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Indramayu Barat Anti Korupsi (GIBAK), menggelar aksi dukungan terhadap KPK dalam memberantas korupsi di Kabupaten Indramayu.

Aksi dilalukan di sejumlah titik, diawali dari Bundaran Tugu Gagak Winangsih di Jalan Pantura Patrol-Sukra. Massa yang berjumlah sekitar 60 orang turut membawa spanduk dukungan kepada lembaga anti rasuah.

Muat Lebih

Koordinator lapangan, Casmudi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar aksi ini sebagai bentuk dukungan pemberantasan korupsi di Indramayu.

“Bisa dikatakan Indramayu darurat korupsi. Untuk itu kami sangat mendukung penuh KPK dalam menumpas korupsi di sini (Indramayu),” tegasnya, Kamis (7/11).

Ia juga sangat mendukung Bupati Nonaktif, Supendi untuk membongkar siapa saja yang terlibat dalam kasus itu.

“Korupsi ini adalah penyakit, untuk itu harus segera dibersihkan. Kami harap Pak Supendi bisa membuka siapa saja yang terlibat, agar Indramayu bersih,” katanya.

Usai melakukan orasi sekitar 1 jam, puluhan massa lalu bergerak menuju pasar Patrol. Disana, massa kembali melakukan orasi. Mereka meminta masyarakat turut membantu pemberantasan korupsi mulai dari tingkat desa.

“Dimulai dari bawah, mari kita awasi pembangunan di tingkat desa,” sambungnya.

Kemudian pada pukul 14.47 WIB masa GIBAK dan warga melaksanakan penanda tanganan massal diatas spanduk berwarna putih yang akan dikirim ke KPK, sebagai bukti bahwa pemberantasan korupsi di Kabupaten Indramayu mendapatkan dukungan dari warga. (nang)

Pos terkait