Mau Didemo ARB, Ketua DPRD Kota Bekasi Pergi Mendadak

  • Whatsapp
Latif

KORANSIDAK.CO.ID, Bekasi – Hajat Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) 5 November sepertinya tertunda. Sebelumnya Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) berencana melakukan aksi demonstrasi ke DPRD Kota Bekasi menuntut janji para wakil rakyat.

“Ketua Dewan kok perginya mendadak? Kita akan tunda aksi sampai ketua balik lagi ke Bekasi. Kita akan kejar terus sampai Ketua DPRD mampu mengejawantahkan maksud janji politik terhadap rakyat,” kata Ketua ARB Latif, Senin (4/11).

Muat Lebih

Menurutnya, dalam Islam janji diibaratkan sebagai hutang yang harus ditepati. Oleh karena itu, janji yang telah diucapkan oleh para anggota dewan juga harus ditepati.

“Janji harus ditepati, jangan kabur seperti dikebiri,” ujar dia.

Latif menilai akan percuma jika aksi demonstrasi dilaksanakan pada Selasa (5/11). Pasalnya, pada saat itu Ketua DPRD masih berada di luar kota dan tidak bisa mendengar secara langsung poin yang akan disampaikan dalam orasi demonstran.

“Besok kita aksi chaos pun akan percuma, orang ketua DPRD-nya yang dari partai pengumbar janjinya aja kabur, lari dari rakyatnya sendiri,” katanya.

Ia menegaskan, rakyat Kota Bekasi sangat kecewa memiliki wakil yang takut dengan rakyatnya sendiri.

“Mending mundur teratur atau kita buat malu karena janji melulu,” tukasnya.

Tidak ada pembatalan aksi demonstrasi, Latif menyebut aksi demonstrasi yang sebelumnya direncanakan dilakukan pada 5 November akan ditunda hingga ada kabar kepulangan Ketua DPRD pulang ke Bekasi.

“Aksi mah akan tetus terjadi sampai ada penandatanganan sikap pernyataan dari Ketua DPRD Kota Bekasi yang terhormat atas janji palsu partainya tersebut. Hanya ditunda sampai kepulangan beliau yag terhormat ke Kota Bekasi ini. Tdak ada pembatalan, sekali lagi tidak ada pembatalan aksi,” pungkasnya. (jelly)

Pos terkait